Home » Produk » Vivo Y37

Harga Vivo Y37 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga Vivo Y37 – Selain seri Vivo Y35, perusahaan asal Tiongkok, Vivo juga memiliki versi lainnya dari smartphone low-end yang diperkenalkannya pada bulan Agustus 2015 yang lalu. Smartphone terbaru dari Vivo itu adalah seri Vivo Y37, yang merupakan versi peningkatan dari seri Vivo Y35. Sebenarnya antar Vivo seri Y35 dan juga Y37 sama-sama diplot untuk menempati segmen smartphone kelas menengah ke bawah. Namun berbeda dengan seri Y35, maka kali ini Vivo Y37 mengusung spesifikasi yang lebih baik dari saudaranya tersebut. Sebelum kehadiran dua seri Vivo Y ini, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut memang sudah memiliki beberapa seri ponsel pintar yang kebanyakan merupakan perangkat kelas premium. Sadar bahwa segmen smartphone kelas menengah juga memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi, Vivo pun mengeluarkan seri smartphone kelas pemula, salah satunya adalah Vivo Y37 ini. Sedikit berbeda dengan seri Vivo Y35, kali ini seri Y37 mengusung beberapa komponen hardware yang setingkat lebih baik. Meski begitu, Vivo Y37 kali ini tetap hadir dengan konsep desain fisik khas Vivo, yaitu perangkat yang memiliki bodi ramping dengan desain minimalis elegan.

vivo y37

Kehadiran Vivo Y37 yang merupakan seri penyempurna dari Vivo Y33 yang sudah lebih dulu menancapkan kuku di pasar smartphone Tanah Air. Sebagai generasi penerus versi lamanya, pastinya smartphone terbaru ini dibekali dengan spesifikasi yang lebih gahar. Mengusung layar IPS LCD 5.5 inci, kualitas gambar yang dihasilkan Vivo Y37 pun cukup jernih di kelasnya. Selain itu, dengan chipset Snapdragon 615 dan CPU Octa-core, akan menjadikan performa smartphone ini menjadi lebih tangguh dari pendahulunya. Hal berbeda lainnya juga dapat kita lihat dari peningkatan RAM paad Vivo Y37 yang kini menjadi 2 GB. Pada bagian memori internal pun kini hadir dengan kapasitas memori 16 GB. Untuk perangkat dokumentasinya, Vivo Y37 dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP dan 5 MP sebagai andalan pada fitur fotografi. Melihat beberapa peningkatan spesifikasi tersebut, tak salah rasanya jika Vivo mengandalkan Vivo Y37 ini sebagai suksesor Vivo Y33 dan pendamping yang pas untuk Vivo Y35. Nah untuk mengetahui lebih jelas tentang kualitas smartphone terbaru dari Vivo ini, berikut ini adalah review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y37 yang kami siapkan khusus untuk sobat Begawei semua.

hp vivo y37

Review Vivo Y37

Desain Slim dengan Layar  Berukuran 5,5 Inci

Jika mengira spesifikasi Vivo Y37 akan memiliki desain yang pasaran seperti pada smartphone lokal lainnya, maka anggapan tersebut salah besar. Pasalnya, meskipun Vivo kembali menyasar segmen entry level, namun nyatanya secara fisik Vivo seri Y37 ini memiliki tampilan yang cukup oke dan tak pasaran. Untuk desainnya, Vivo Y37 memiliki konsep desain membulat pada bagian ujungnya. Secara fisik, smartphone ini memiliki dimensi 143.3 x 71 x 6.8 mm dan bobot yang cukup ringan, yaitu 165 gram. Jika melihat dimensi tersebut, tentunya smartphone ini memiliki body ramping dan tipis serta sangat nyaman ketika digenggam atau ditaruh di saku celana. Pada bagian layarnya, Vivo Y37 mengusung layar jenis IPS LCD 16 juta warna berukuran 5.5 inci, lebih besar dari layar Vivo Y35. Layar pada smartphone ini sanggup menampilkan gambar dengan resolusi yang standar, namun sudah cukup bagus di kelasnya. Resolusi layar pada Vivo Y37 ini adalah 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 267 ppi. Tampilan visual dari smartphone ini juga semakin menarik lewat user interface buatan Vivo, yaitu Funtouch OS 2.1 yang sanggup memberikan visualisasi menjadi lebih atraktif. Terakhir, untuk melindungi layar dari beberapa masalah seperti benturan atau goresan, spesifikasi Vivo Y37 sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3.

Prosesor Octa-core dan RAM 2 GB Menjanjikan Performa Optimal

Setelah kita mengulas bagian desain dan dimensi dari spesifikasi Vivo Y37 ini, saatnya Begawei membahas pada spesifikasi di bagian dapur pacunya. Menengok dapur pacu yang dimiliki oleh Vivo Y37 ini, terjadi peningkatan spesifikasi dari seri lawasnya. Hal ini dapat kita lihat dari penggunaan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan CPU Octa-core yang terbagi menjadi dua cluster, yaitu CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, spesifikasi mesin pada Vivo Y37 ini sudah cukup baik dalam menghasilkan performa tangguh dan kinerja stabil. Selain itu, pada smartphone ini juga terdapat RAM sebesar 2 GB untuk memberikan dukungan multitasking agar menjadi lebih nyaman. Dengan bekal komponen dapur pacu yang berkualitas tersebut, tentunya Vivo Y37 akan menjanjikan performa lebih maksimal layaknya smartphone kelas atas. Untuk menunjang kinerja smartphone di bagian performa grafis, GPU jenis Adreno 405 juga siap untuk memanjakan kebutuhan grafis. Terakhir, selayaknya smartphone OS Android modern, spesifikasi Vivo Y37 ini juga sudah berjalan di paltform terbaru Android, yaitu Android OS v5.0 (Lollipop) yang menjanjikan fitur operasional lebih menarik.

spesifikasi vivo y37

Ruang Penyimpanan Lapang dengan Kapasitas hp-Memori Internal 16 GB

Tak main-main merebut pasar smartphone entry level, pada bagian memori penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y37 ini juga turut dipermak menjadi 16 GB. Dengan kapasitas 16 GB untuk memori internal, smartphone ini akan memberikan keleluasaan untuk kawan Begawei yang ingin menyimpan berbagai file ke dalam smartphone Vivo Y37 ini. Jika memori penyimpanan internal tak cukup untuk menunjang media penyimpanan file aplikasi atau multimedia, Vivo Y37 pun juga menyediakan slot memori tambahan berjenis microSD dengan maksimal penyimpanan sebesar 128 GB. Dengan adanya slot memori eksternal, pengguna tak akan merasa khawatir dengan spesifikasi Vivo Y37 di bagian penyimpanan.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Jadi Andalan untuk Sektor Fotografi

Seperti smartphone canggih pada umumnya, fitur kamera lengkap wajib untuk disematkan pada flagshipnya. Tak terkecuali dengan Vivo yang turut mempersenjatai spesifikasi Vivo Y37 dengan duet kamera berkualitas. Pada kamera primer dari smartphone ini memiliki kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Kamera primer pada Vivo Y37 tersebut dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan ukuran 4128 x 3096 piksel. Dengan kekuatan lensa beresolusi tinggi, maka hasil jepretan foto smartphone ini memang sangat bagus. Apalagi dengan adanya fitur LED Flash, maka kamera utama Vivo Y37 tetap akan bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi meski kawan Begawei berada di tempat-tempat minim cahaya. Selain itu, fitur fotografi smartphone modern lainnya seperti Geo-Tagging, Tuch Focus, HDR, dan juga fitur Panorama juga sudah dimiliki oleh smartphone ini. Kamera utama 13 MP yang terdapat pada Vivo Y37 juga sudah mampu hasilkan kualitas rekaman video cukup baik dengan resolusi 1080@30fps. Bagi sobat Begawei yang gemar selfie, video chat, ataupun video call, maka kamera sekunder berkekuatan 5 MP yang menjadi pelengkap spesifikasi Vivo Y37 sudah siap menjadi andalan untuk menunjang aktivitas kamu.

spesifikasi hp vivo y37

Didukung dengan Teknologi Jaringan 4G LTE untuk Koneksi Internet

Pada bagian konektivitas, spesifikasi Vivo Y37 memiliki bekal fitur konektivitas lengkap dan modern untuk memudahkan penggunanya dalam aktivitas seluler. Fitur yang pertama adalah Dual SIM yang bisa digunakan untuk stand-by secara bersamaan pada Vivo Y37 ini. Dari berbagai macam spesifikasi unggulan di atas, teknologi canggih berikutnya adalah teknologi data selulernya. Kehadiran koneksi 4G LTE, yang menjadi koneksi paling cepat saat ini, sudah bisa kamu nikmati pada perangkat Vivo Y37 ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu untuk keperluan upload, kecepatan akses Vivo Y37 ini mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G, smartphone ini berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, Vivo Y37 juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi Vivo Y37 pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu kebutuhan navigasi kamu agar berjalan dengan baik.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.720 mAh

Setelah puas dengan masing-masing spesifikasinya di bagian mesin dan juga layar, sekarang saatnya kita membedah spesifikasi Vivo Y37 pada ruang penyuplai dayanya. Dengan beragam komponen berkualitas yang dibawanya, kita bisa menerka bahwa kebutuhan konsumsi daya smartphone ini cukup tinggi. Untuk itu, Vivo Y37 pun dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar. Tercatat, smartphone terbaru dari Vivo ini memiliki baterai dengan kapasitas 2.720 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas menengah seperti Vivo Y37 ini, jelas kapasitas baterai tersebut sudah cukup besar. Jika digunakan untuk stand-by pada jaringan 3G, smartphone ini mampu bertahan hingga mencapai 410 jam. Sementara untuk waktu bicaranya, Vivo Y37 mampu bertahan selama kurang lebih 12 jam pada jaringan 3G. Salah satu keunggulan lain yang ada pada spesifikasi Vivo Y37 di sektor suplai daya ini adalah jenis baterainya yang sudah menggunakan baterai tipe Lithium-Polymer. Baterai jenis Li-Po ini memang memiliki daya tahan yang lebih baik jika dibandingkan dengan baterai jenis Lithium-Ion.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y37

Sedikit berbeda dengan seri Vivo Y35, kali ini Vivo Y37 mengusung peningkatan pada bagian spesifikasinya. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini jika dibandingkan versi sebelumnya adalah lusa layarnya yang mencapai 5.5 inci. Layar tersebut juga memiliki resolusi yang cukup baik. Keunggulan lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar, 2.720 mAh. Apalagi. smartphone terbaru dari Vivo ini juga mengusung kamera utama berkekuatan 13 MP. Namun, perangkat ini juga memiliki beberapa catatan kekurangan. Salah satunya adalah navigasi yang digunakan baru sebatas GPS saja. Kemudian, kamera depannya hanya 5 MP. Biasanya, jika kamera utama adalah 13 MP, maka kamera sekundernya menggunakan ukuran 8 MP. Nah agar sobat Begawei mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai kualitas smartphoen ini, berikut ini adalah tabel kelebihan Vivo Y37 dan kekurangan Vivo Y37:

Kelebihan Vivo Y37
  • Desain slim dan ramping
  • Layar lapang 5.5 inchi
  • Tampilan atraktif dengan Funtouch 2.1
  • Proteksi layar Gorilla Glass 3
  • OS Android Lollipop
  • CPU Octa-core
  • Chipset Snapdragon 615
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Tersedia slot memori tambahan
  • Kamera primer 13 MP
  • Dual SIM card
  • Koneksi lengkap dengan jaringan 4G LTE
Kekurangan Vivo Y37
  • GPS sebatas A-GPS
  • Kamera depan hanya 5 MP

Harga Vivo Y37

Bagaimana? Puas dengan spesifikasinya? Sekarang kita akan masuk pada pembahasan harga Vivo Y37 setelah tadi kita puas membedah spesifikasinya. Jika melihat spesifikasinya, smartphone ini memang tak jauh berbeda dengan seri Vivo sebelumnya, yakni Vivo Y35. Lalu, bagaimana dengan harga Vivo Y37 ini ya? Sebelum lebih jauh membahas mengenai kisaran harganya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas tadi. Bila kita menilik spesifikasi bagian dalamnya, tentu kita akan setuju jika Vivo Y37 ini dilabeli sebagai smartphone low-end dengan performa kelas atas. Bagaimana tidak, jantung dapur pacu smartphone ini diperkuat oleh prosesor Snapdragon 615 serta didukung oleh kapasitas RAM yang besar. Spesifikasi seperti ini pastinya akan berpengaruh pada harga Vivo Y37 di pasaran. Selain itu, ponsel pintar terbaru dari Vivo ini juga telah dibekali dengan sepasang kamera berkualitas, yakni kamera utama 13 MP serta kamera sekunder 5 MP. So, meski di awal tadi Begawei sempat menyatakan bahwa harga Vivo Y37 ini akan masuk kategori menengah, ternyata spesifikasinya memiliki kualitas ala gadget kelas atas.

harga vivo y37

harga vivo y37 terbaru

Sama seperti seri Vivo Y35, banderol harga Vivo Y37 ini memang belum diinformasikan secara resmi. Namun dari beberapa data yang masuk ke meja redaksi Begawei, banderol harga Vivo Y37 ini berada pada level Rp 2,8 juta hingga Rp 3 jutaan. Untuk pasar global, sebenarnya smartphone ini sudah dirilis sejak bulan Agustus yang lalu. Untuk pasar internasional, kisaran harga jual Vivo Y37 memang berada pada level tersebut. Harg itu memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan harga seri Vivo Y35. Hal ini karena seri Y37 ini memiliki spesifikasi yang kualitasnya berada di atas Vivo Y35, baik dari aspek layar dan juga mesinnya. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga Vivo Y37 ini memang akan masuk kategori menengah ke bawah. Namun meski harganya tergolong murah, namun bukan berarti kualitas smartphone terbaru buatan Vivo ini akan ‘murahan’ juga.

Harga Vivo Y37
Sekitar Rp 2.800.000,- s/d Rp 3.000.000,-

Banderol harga Vivo Y37 kali ini memang di luar kebiasaan Vivo. Seperti kita tahu, sebelum kehadiran dua semartphone seri Y ini, Vivo memang lebih sering menyasar segmen premium lewat deretan smartphone berharga mahalnya. Dengan menghadirkan Vivo Y37 ini, vendor asal Tiongkok tersebut sepertinya tak mau kehilangan pangsa pasar di kelas pemula yang memang memiliki porsi cukup besar. Namun satu hal yang perlu Begawei ingatkan, bahwa harga Vivo Y37 di atas merupakan harga perkiraan awal berdasarkan kualitas spesifikasi dan juga perbandingan dengan versi sebelumnya. Untuk harga Vivo Y37 secara real, memang ada kemungkinan besar mengalami perubahan, meski tak terlalu signifikan. Jika Begawei boleh berpendapat, smartphone ini sangat cocok bagi sobat yang mengincar perangkat berkualitas dengan harga yang terjangkau. Baca juga ulasan Begawei mengenai Vivo Y35 dan juga Oppo Mirror 5.

Spesifikasi Vivo Y37

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 850 / 900 / 1800 / 2100
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, August
  • Status
    Available. Released 2015, August
Desain
  • Dimensi
    143.3 x 71 x 6.8 mm (5.64 x 2.80 x 0.27 in)
  • Berat
    165 g (5.82 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~82.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    Yes
  • USB
    microUSB v2.0 USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    2720 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top