Home » Produk » Vivo Y25

Harga Vivo Y25 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    4.5 inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Harga Vivo Y25 dan Spesifikasi – Vivo belum lama ini merilis ponsel ekonomis teranyarnya yang bertajuk Vivo Y25 untuk pasar Asia Tenggara, khususnya Malaysia. Meski masuk dalam kategori smartphone budget yang tentu bakal dibanderol dengan harga yang murah, namun ponsel Y25 ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup menari di kelasnya sehingga bisa dipastikan bahwa Vivo Y25 ini bakal cukup mampu mencuri hati konsumen di kelas pemula. Salah satu hal yang menjadi daya tarik terbesar dari Vivo Y25 ini adalah telah hadirnya akses jaringan 4G LTE sehingga bakal menyuguhkan akses internet super cepat untuk berselancar di dunia maya. Hal ini tentu menjadi keunggulan yang tak terbantahkan darinya sebab ponsel-ponsel murah meriah biasanya banyak yang belum mendukung teknologi jaringan 4G LTE sehingga akses internet yang ditawarkan tergolong biasa-biasa saja. Lantas, apa saja sih kelebihan Vivo Y25 ini?

Vivo Y25

Vivo Y25

Meskipun Vivo Y25 diluncurkan untuk kalangan pemula, tak lantas membuat Oppo asal-asalan dalam membekali spesifikasi dari perangkat ini. Desain simpel yang diusung oleh perangkat ini berpadu apik dengan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 4.5 inci sehingga meski layarnya tak terlalu besar namun tampilan visual yang disuguhkan Vivo Y25 lumayan tajam. Sedangkan pada sektor dapur pacunya, kinerja operasional dari smartphone ini didukung tenaga prosesor berinti empat dengan clock speed 1.3 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Untuk mengoptimalkan kinerja dari dapur pacunya, Vivo Y25 menjalankan sistem operasi Android Lollipop yang dipasangkan dengan sistem antarmuka FunTouch OS 2.1. Yang bakal memanjakan penggunanya tentu saja dukungan akses jaringan 4G LTE pada bagian konektivitasnya sehingga aktivitas video streaming dan bermain game online bisa dilakukan dengan sangat lancar. Nah, masih penasaran dengan sisi menarik lain yang dimiliki oleh ponsel ekonomis baru Vivo ini? Yuk langsung saja ikuti Begawei dalam membahas spesifikasi dan harga Vivo Y25.

HP Vivo Y25

Smartphone Vivo Y25

Review Vivo Y25

Ponsel 4.5 inci dengan Desain Simpel yang Elegan

Seperti biasanya, Begawei kali ini akan memperkenalkan spesifikasi Vivo Y25 mulai dari tampilan fisiknya. Desain yang dibawa oleh ponsel ini terlihat simpel namun tetap elegan dengan tiga tombol kapasitif, yaitu home, back, dan recent app yang menghiasi bagian depannya. Desainnya yang terlihat sederhana tersebut juga tak bisa dilepaskan dari balutan material plastik solid pada bodinya yang tersedia dalam pilihan warna abu-abu. Untuk dimensinya, Vivo Y25 ini hadir dengan panjang 130.7 mm, lebar 66 mm, dan tebal 9.2 mm. Sedangkan bobotnya adalah sebesar 145 gram. Di sektor depan, Oppo memakai panel layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 4.5 inci dengan kekayaan warna 16 MP. Layar ini mampu menghasilkan resolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan 218 ppi. Meski ukuran layar dan resolusinya tak terlalu besar, namun pemakaian panel IPS LCD pada Vivo Y25 cukup sukses untuk membuat tampilan yang disuguhkan layarnya terlihat tajam. Layarnya juga sudah didukung multitouch sehingga cukup responsif ketika dioperasikan. Karena dibanderol dengan harga yang terjangkau, wajar rasanya jika pada spesifikasi Vivo Y25 ini, belum ditemukan proteksi layar apalagi sensor fingerprint pada smartphone ini.

Dapur Pacu Andalkan Kinerja Prosesor Quad-core 1.3 GHz

Dari tampilan fisiknya, kini pembahasan kita akan berlanjut pada spesifikasi Vivo Y25 di bagian dapur pacunya. Sektor yang memiliki peran utama dalam kinerja operasional ini ternyata dipersenjatai dengan chipset Mediatek MTK6580. Kinerja dari chipset ini juga dipadukan dengan prosesor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz sehingga performa yang dihasilkan Vivo Y25 cukup handal di kelasnya. Sektor ini pun dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB yang mendukung jalannya aktivitas multitasking standar. Sementara urusan gaming pun mampu disuguhkan dengan cukup baik karena disematkannya kartu grafis Mali-400MP2 pada Vivo Y25 ini. Untuk menjalankan seluruh komponen-komponen yang ada di sektor dapur pacu ini, Vivo masih mengandalkan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Namun, meskipun belum menggunakan sistem operasi terbaru kinerja yang dihasilkan dari spesifikasi Vivo Y25 ini tetap dapat diandalkan.

Spesifikasi Vivo Y25

Spesifikasi Vivo Y25

Ruang Simpan Data Longgar dengan ROM 16 GB dan microSD 128 GB

Setelah melihat spesifikasi dapur pacunya secara lebih detail, sekarang bisakah sobat Begawei menebak kira-kira seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki spesifikasi Vivo Y25 ini? Untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan data penggunanya, maka Vivo menyediakan memori internal sebesar 16 GB pada perangkat anyarnya ini. Kapasitas memori internal ini tentu menyediakan ruangan yang longgar untuk menampung file sistem dan file pribadi milik pengguna Vivo Y25 yang biasanya terdiri dari foto, audio, dan video. Kapasitas memori built-in ini juga sudah lumayan besar untuk kategori smartphone entry-level. Namun, jika sobat Begawei masih kurang puas dengan bekalan memori internal Vivo Y25, ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Sehingga sobat akan semakin leluasa dalam menyimpan file-file pribadi berkapasitas besar pada spesifikasi Vivo Y25 ini

Sektor Fotografi Minimalis Namun Fungsional

Kini saatnya kita mengintip seperti apa spesifikasi Vivo Y25 pada sektor fotografinya. Mengingat ponsel ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, maka wajar jika sektor fotografinya belum dibekali dengan fitur-fitur yang canggih. Namun, Vivo tetap menghadirkan dua piranti kamera untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi pada Vivo Y25 ini. Pada bagian punggungnya tersemat kamera beresolusi 5 MP. Kamera ini dilengkapi dengan fitur autofocus untuk mempermudah penguncian fokus saat dipakai untuk memotret dan fitur LED flash yang bakal mendukung pengambilan foto di tempat yang minim cahaya. Kamera utama dari Vivo Y25 ini pun mampu merekam video dengan kualitas 720p@30fps. Sementara di bagian depan, bisa ditemukan kamera 2 MP yang meskipun resolusinya masih rendah mampu menunjang aktivitas selfie dan video call. Tentu dengan bakalan kamera yang cukup standar pada spesifikasi Vivo Y25 tersebut, dirasa sudah dapat menunjang kebutuhan penggunannya.

Spesifikasi HP Vivo Y25

Spesifikasi Smartphone Vivo Y25

Akses Internet Lancar dan Stabil dengan Jaringan 4G LTE

Keunggulan utama dari spesifikasi Vivo Y25 ini rupanya bisa ditemukan pada bagian konektivitasnya. Pasalnya ponsel murah meriah ini telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE sehingga penggunanya bisa menikmati koneksi internet yang lancar dan stabil. Aktivitas download pada jaringan ini pun bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Bahkan, Vivo Y25 juga masih mendukung pemakaian jaringan lama GSM dan HSPA. Hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct dan hotspot pun membuat penggunanya bisa menikmati akses internet secara gratis. Smartphone baru bernama Vivo Y25 ini juga mendukung keberadaan dual SIM sehingga bisa dipakai untuk mengaktifkan dua nomor berbeda dalam satu perangkat. Untuk kebutuhan berbagi file sendiri, Vivo menyediakan fitur Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, dan microUSB 2.0. Terakhir, spesifikasi Vivo Y25 di bagian konektivitasnya dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS sehingga cukup baik dalam memetakan lokasi.

Suplai Daya Dipasok 1.900 mAH

Sebagai penutup segmen, kita akan membahas sektor pemasok daya pada spesifikasi Vivo Y25. Melihat kembali pada spesifikasi yang dimilikinya, komponen-komponen yang dimiliki oleh ponsel ini bisa dikatakan masih standar sehingga bisa dipastikan jika kebutuhan dayanya memang tak perlu besar. Namun, Vivo Y25 sendiri ternyata hanya mengandalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 1.900 mAH untuk menyuplai daya bagi kinerja masing-masing komponen yang ada di dalamnya. Kapasitas baterai yang cukup kecil tentu pas-pasan untuk mendukung operasionalnya sehingga akan cepat habis. Jadi, alangkah baiknya jika sobat Begawei selalu menyediakan suplai daya cadangan untuk Vivo Y25 seperti powerbank untuk mengantisipasi habisnya daya agar tidak mengganggu ketika ponsel ini sedang digunakan. Nah, jika dilihat secara keseluruhan, komponen-komponen yang tersemat dalam spesifikasi Vivo Y25 ini memang cukup standar namun fungsional.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y25

Hadir untuk menyasar konsumen kalangan pemula membuat Vivo Y25 akan dibanderol murah. Hal tersebut pun tampaknya berpengaruh cukup signifikan pada spesifikasi yang dibawanya. Meskipun terbilang standar, namun spesifikasi yang diusungnya tersebut tetap dapat menunjang aktifitas penggunanya. Salah satu yang menjadi nilaai plus dari Vivo Y25 ini adalah pada konektivitasnya, dimana perangkat ini telah menggunakan teknologi jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan berinternet super.selain itu, kapasitas memori internal yang cukup besar nampaknya juga menjadi salah satu hal yang akan menjadi daya tarik Vivo Y25 ini. Pasalnya, dengan memori berkapasitas 16 GB perangkat ini masih bisa diekspansi dengan tambahan micro SD hingga 128 GB. Disisi lain komponen yang cukup standar tersebut memang tidak terlalu memerlukan daya yang besar, namun rupanya hal tersebut dijadikan alasan oleh Vivo Y25 untuk menyematkan baterai yang berkapasitas kecil. Nah, demikianlah beberapa kelebihan Vivo Y25 dan kekurangan Vivo Y25. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel yang Begawei susun di bawah ini.

Kelebihan Vivo Y25
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 4.5 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Interface FunTouch OS 2.1
  • OS Android Lollipop 5.1
  • Chipset Mediatek MTK6580
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU Mali-400MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Kamera utama 5 MP
Kekurangan Vivo Y25
  • Bodi plastik
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar
  • RAM 1 GB
  • Resolusi kamera depan rendah
  • Navigasi masih A-GPS
  • Kapasitas baterai kecil

Harga Vivo Y25

Setelah membedah satu per satu sektor pada spesifikasinya di beberapa segmen diatas, kini saatnya kita untuk beralih membahas banderol harga Vivo Y25. Namun seperti biasanya, sebelum berlanjut ke nominalnya, Begawei terlebih dahulu akan memberikan sedikit kesimpulan pada spesifikasinya yang sudah dijabarkan pada beberapa segmen diatas untuk lebih meyakinkan sobat mengenai keunggulan dan kekurangan perangkat ini. Vivo Y25 hadir dengan desain simpel dan elegan yang dipadukan dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 4.5 inci untuk menghasilkan tampilan visual yang cukup tajam. Performa yang dihasilkan pun cukup handal di kelasnya dengan digunakannya tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Namun demikian harga Vivo Y25 yang murah membuatnya hanya dibekali RAM berkapasitas 1 GB. Yang menarik, ponsel ini menawarkan akses internet yang super cepat dengan hadirnya teknologi jaringan 4G LTE. dengan dipakainya komponen-komponen tersebut, berapa ya kira-kira harga Vivo Y25 ini?

Harga Vivo Y25

Harga Vivo Y25

Harga Vivo Y25 Terbaru

Harga Vivo Y25 Terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung di awal bahwa perangkat ini merupakan smartphone entry-level sehingga bisa dipastikan bahwa harga Vivo Y25 memang bakal lumayan terjangkau. Untuk harga pastinya sendiri, menurut sumber yang Begawei dapatkan perangkat terbaru besutan Vivo ini akan dibanderol di pasaran dengan harga USD$112 atau jika dikonversikan ke dalam rupiah maka harganya akan berada pada kisaran Rp 1,4 jutaan. Nominal harga ini merupakan harga Vivo Y25 untuk pasar Malaysia. Meski begitu, harga tersebut bisa dibilang lumayan murah bahkan ketika nantinya ponsel ini masuk ke pasar gadget Indonesia. Harga jual Vivo Y25 ini juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone lain racikan Vivo. Meskipun demikian, dengan spesifikasi yang memang sangat standar, tentu perlu strategi khusus baginya untuk dapat menarik perhatian para konsumen. Pasalnya dengan harga Vivo Y25 yang murah, pesaingnya pun tak mau kalah dengan juga meluncurkan ponsel murah dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Harga Vivo Y25
Sekitar Rp 1.400.000,- (Malaysia)

Harga Vivo Y25 yang murah ini tentu telah disesuaikan dengan spesifikasi yang ditawarkannya sehingga tak heran jika sebagian besar komponen yang dibekalkan kepadanya masih tergolong standar. Meski begitu, komponen-komponen yang dipakai tersebut mampu menjalankan fungsinya dengan baik sehingga tak bakal mengecewakan para penggunanya. Vivo Y25 dengan bekalan spesifikasi yang cukup menarik dan banderol harga yang ekonomis ini bisa menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang mencari smartphone murah dengan dukungan akses internet yang kencang. Selain itu, dengan harga Vivo Y25 yang murah tersebut, perangkat ini juga menjadi alternatif pilihan baru bagi kamu yang sedang mencari ponsel Android entry-level dengan spesifikasi berkualitas. Nah, bagi sobat Begawei yang menginginkan smartphone ini tampaknya masih harus bersabar sebab tanggal perilisannya di Indonesia masih belum diketahui. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y25. Semoda ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga mengenai Vivo V5 Plus dan Vivo Y55s.

Spesifikasi Vivo Y25

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900 MHz
  • 3G bands
    WCDMA 850/900/2100 MHz
  • 4G bands
    FDD-LTE B1/B3/B5/B7/B8 | TDD-LTE B40
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    130.7 x 66.4 x 9.2 mm
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inci
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MTK6580
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 Megapixel
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    MicroUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    1.900 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top