Home » Produk » Vivo XPlay 6

Harga Vivo XPlay 6 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 2.15GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    128 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Vivo XPlay 6 dan Spesifikasi – Vivo kembali menggoyang pasar smartphone dengan meluncurkan salah satu produk terbarunya yang bernama Vivo XPlay 6. Smartphone terbaru garapan Vivo tersebut kabarnya dirilis pada 17 November 2016 kemarin di mana perilisannya bersamaan dengan dirilisnya Vivo X9 dan Vivo X9 Plus. Selain itu, kehadiran Vivo XPlay 6 di pasar smartphone ini juga dianggap sebagai generasi terbaru yang bakal meneruskan kejayaan dari Vivo XPlay 5 Series di kelas menengah yang sudah diluncurkan sebelumnya. Tentunya, ponsel ini akan menjadi kabar menarik bagi sebagian besar masyarakat di Tanah Air karena Vivo XPlay 6  ini memang menawarkan sejumlah spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya sehingga ponsel ini nantinya bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan harian para pengguna ponsel pintar kelas premium di Indonesia. Sebagai smartphone kelas menengah, tentu Vivo XPlay 6 ini akan dibanderol dengan harga yang tak murah. Sehingga, kemungkinan besar smartphone ini hanya akan mampu dibeli oleh para calon konsumen dengan kantong tebal. Lantas apa sih menariknya Vivo XPlay 6 ini?

Vivo Xplay 6

Vivo XPlay 6

Berbicara mengenai keunggulan yang dimiliki spesifikasi Vivo XPlay 6, tentu menjadi topik yang menarik untuk diulas. Pasalnya, smartphone Vivo ini akan hadir dengan tampilan yang begitu elegan dan mewah di mana akan mengusung layar seluas 5.46 inci dengan panel layar berteknologi Super AMOLED dan beresolusi 2.560 x 1.440 pixels sehingga akan memberikan tampilan yang begitu memukau. Selain itu, untuk kinerja operasionalnya pun juga terbilang sangat mumpuni dan handal pasalnya Vivo XPlay 6 ini akan dibekali dengan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan prosesor Quad Core 2.15 GHz yang akan didukung RAM berkapasitas 6 GB. Melihat spesifikasi Vivo XPlay 6 pada mesin pacunya tersebut, sudah dipastikan bahwa ponsel garapan Vivo ini akan memberikan performa yang begitu gahar dan handal. Tak sampai di situ saja, Vivo XPlay 6 ini juga bakal dilengkapi dengan berbagai macam fitur, seperti dual kamera 12 MP + 5 MP pada kamera belakang dan 16 MP pada sektor kamera depan serta sudah mendukung akses jaringan 4G LTE-A Cat6 yang siap mendukung aktivitas online dengan kecepatan akses yang begitu cepat. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki Vivo XPlay 6 ini. Nah, untuk mengetahui secara lebih rinci maka pada pembahasan kali ini Begawei akan menjelaskan mengenai spesifikasi dan harga Vivo XPlay 6 yang terbagi pada beberapa segmen berikut.

Hp Vivo Xplay 6

Smartphone Vivo XPlay 6

Review Vivo XPlay 6

Ponsel dengan Layar Seluas 5.46 Inci Usung Panel Super AMOLED

Untuk memulai pembahasan, kali ini Begawei akan mengulas pada sektor tampilan eksterior dari spesifikasi Vivo XPlay 6. Ponsel pintar garapan Vivo ini bakal hadir dengan desain bodi sempurna menggunakan material pilihan terbaik yakni metal yang dipadukan dengan beberapa pilihan warna menarik seperti Gold dan Rose Gold. Untuk dimensinya sendiri memiliki panjang 153.8 mm, dengan lebar 73.55 mm, dan tebal 8.4 mm yang membuat bobot ponsel ini mencapai 178 gram. Di sisi lain, jika dilihat sekilas Vivo XPlay 6 ini hampir menyerupai desain dari iPhone 7 Series di mana pada bagian bodi belakang terdapat list antena yang dibentuk persis seperti ponsel besutan Apple. Lalu, pada sektor layarnya, smartphone ini akan hadir dengan menawarkan bentangan layar seluas 5,46 inci dengan resolusi Quad HD atau setara 2.560 x 1.440 pixels. Menariknya, layar tersebut bisa dibilang hampir serupa dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Tak hanya itu saja, spesifikasi Vivo Xplay 6 ini juga mengusung panel layar Super AMOLED yang tentunya akan memberikan tampilan yang begitu memukau dan memanjakan setiap mata yang memandang layar ponsel ini. Namun, sektor layar pada smartphone ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang proteksi layar atau screen guard secara manual untuk menghindari goresan pad layarnya. Akan tetapi perlu diketahui juga bahwa layar dari spesifikasi Vivo XPlay 6 ini juga dibentuk dengan desain curved atau melengkung pada kedua sisinya yang membuatnya semakin terlihat mewah dan elegan. Jadi jangan heran bila harga dari spesifikasi Vivo XPlay 6 bakal menjadi cukup mahal.

Mesin Pacu Andalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 6 GB Hasilkan Performa Gahar

Setelah kita mengetahui sektor tampilannya, pada pembahasan kali ini Begawei akan mengupas tuntas pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Vivo XPlay 6. Selain mengusung desain yang tampil begitu memukau, Vivo juga bakal membenamkan Vivo XPlay 6 ini dengan beberapa komponen mesin pacu berkualitas premium, yaitu dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang akan bekerjasama dengan prosesor Quad Core berkecepatan 2.15 GHz 64-bit yang siap memberikan kinerja operasional yang optimal. Tak hanya itu saja, untuk menunjang kecepatan kinerja operasional tersebut, terutama untuk mendukung aktivitas multitasking maka Vivo XPLay 6 ini akan membenamkan sebuah RAM dengan kapasitas yang begitu besar, yaitu 6 GB. Dengan disematkannya RAM yang berkapasitas super besar tersebut maka tak heran jika nantinya spesifikasi Vivo XPLay 6 pada mesin pacunya ini akan memberikan performa kinerja yang begitu gahar dan cepat. Di sisi lain, untuk menunjang tampilan grafisnya maka Vivo XPlay 6 ini mengusung sebuah kartu grafis (GPU) Adreno 530. Dengan turut disematkannya GPU tersebut maka ponsel pintar garapan Vivo ini akan mampu memberikan tampilan grafis yang begitu memukau dan jernih sehingga sangat cocok untuk memainkan game dengan spesifikasi grafis tinggi atau pun untuk menonton video berkualitas Full HD. Sementara itu, untuk kinerja sistem operasinya, spesifikasi Vivo XPlay 6 ini akan mengandalkan OS Android v6.0.1 Marshmallow.

Spesifikasi Vivo Xplay 6

Spesifikasi Vivo XPlay 6

Sektor Penyimpanan Sediakan Memory Internal Seluas 128 GB

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Vivo XPlay 6 di bagian ruang penyimpanan filenya. Sebagai produk smartphone kelas atas, pastinya Vivo juga sudah mempersiapkan segala sesuatu pada bagian teknisnya, termasuk pada bagian internal memorinya. Dalam hal ini, untuk menunjang kebutuhan pengguna akan simpan menyimpan file maka Vivo XPlay 6 sudah menyediakan sebuah memory internal seluas 128 GB. Mengetahui kapasitas memory internal yang dirasa sangat luas tersebut maka pengguna pun bisa menyimpan berbagai macam file pribadi atau pun aplikasi yang membutuhkan ruang luas, seperti game, video, maupun file lainnya. Selain itu, dengan kapasitas memory internal Vivo XPlay 6 tersebut maka sektor penyimpanan ini menjadi salah satu sektor yang diunggulkan Vivo dalam bersaing di pasar smartphone kelas menengah atas mengingat saat ini belum ada vendor lain yang menyediakan memory internal seluas itu pada produknya. Sayangnya, spesifikasi Vivo XPlay 6 pada ruang penyimpanan ini tidak disediakan slot memory eksternal.

Menunjang Aktivitas Foto Selfie dengan Mengusung Dual Kamera Belakang 12 MP + 5 MP dan Kamera Depan 16 MP

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kini Begawei akan membahas sektor fotografi dari spesifikasi Vivo XPlay 6. Pada sektor ini, spesifikasi Vivo XPlay 6 juga sudah dibekali dengan perangkat kamera yang tidak sembarangan. Pasalnya, Vivo mengandalkan dual kamera belakang dengan kemampuan resolusi 12 MP + 5 MP. Menariknya, lensa kamera ini juga sudah disertai dengan sensor Sony IMX362 berukuran 1.4μm dengan aperture f/1.7 yang sudah dipastikan dapat memberikan hasil jepretan foto yang begitu jernih dan sempurna. Selain itu, adapun dengan harga Vivo XPlay 6 yang bakal dibanderol dengan harga mahal ini juga tak lepas dari lensa kamera utamanya ini juga dilengkapi dengan fitur 4-Axis OIS (Optical Image Stabilizer) yang dapat meredam setiap getaran pada saat pengguna Vivo XPlay 6 ini akan melakukan recording video menggunakan resolusi tertinggi yakni 4K. Selain itu ada pula dukungan fitur PDAF dengan kecepatan focus hanya 0.03 detik. Sedangkan di sisi lain, untuk para pengguna yang hobi bervideo call ataupun foto selfie, meskipun tak diperkuat setup dual kamera seperti Vivo X9 dan X9 Plus, spesifikasi Vivo XPlay 6 ini tetap bisa menghasilkan kualitas foto terbaik menggunakan lensa 16 MP dengan aperture f/2.0.

Spesifikasi Hp Vivo Xplay 6

Spesifikasi Smartphone Vivo XPlay 6

Fitur Konektivitas Lengkap Support Jaringan 4G Cat6 LTE

Hadir sebagai salah satu smartphone modern kelas menengah atas, tentunya spesifikasi Vivo XPlay 6 ini dibekali dengan fitur komunikasi terbaik dan terlengkap. Pasalnya, smartphone garapan Vivo ini akan hadir dengan menyediakan dual SIM Card Nano SIM di mana pengguna bisa memanfaatkan dua slot SIM Card yang ada untuk aktif secara bersamaan. Selain didukung oleh fitur komunikasi yang lengkap, Vivo XPlay 6 pun juga didukung dengan kecanggihan teknologi jaringan data terbaik. Pasalnya, ponsel pintar ini sudah support jaringan 4G Cat6 LTE di mana jaringan ini merupakan konektivitas yang terbaik saat ini. Dengan menggunakan konektivitas jaringan ini, aktivitas berinternet kawan Begawei menggunakan Vivo Xplay 6 akan didukung secara maksimal. Terlebih lagi dengan kecepatan download yang mencapai 300 Mbps dan kecepatan upload yang mencapai 50 Mbps. Pastinya pengguna pun akan merasa dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Selain kebutuhan internet, fitur lain yang cukup fungsional juga disematkan pada spesifikasi Vivo XPlay 6 ini. Seperti fitur untuk konektivitas jarak dekat yang di antaranya WiFi, dualband, WiFi Direct hotspot, Bluetooth dan microUSB. Lalu, untuk kebutuhan navigasi, meskipun masih sangat standar menggunakan A-GPS, namun keberadaan sistem navigasi pada spesifikasi Vivo Xplay 6 pastinya tetap bisa membantu melakukan pencarian lokasi yang kawan Begawei inginkan.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 4.080 mAh

Nah, menginjak pada sesi terakhir pada pembahasan mengenai spesifikasi Vivo XPlay 6 ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas baterai yang akan digunakan Vivo sebagai sumber suplai dayanya. Jika melihat spesifikasi teknis yang ada, maka bisa dipastikan bahwa Vivo Xplay 6 ini akan membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat memang hampir semua komponen teknis yang ada pada spesifikasi ponsel pintar Vivo ini merupakan komponen-komponen hardware yang sangat berkualitas dan membutuhkan suplai daya yang besar. Oleh sebab itu, Vivo XPlay 6 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.080 mAh. Jika melihat kapasitas baterai yang ada, memang besaran daya baterai mencapai kapasitas 4.000 mAh tersebut merupakan daya yang sudah cukup pas untuk menyuplai tenaga selama seharian penuh. Dan pastinya, keberadaan baterai berkapasitas 4.080 mAh pada spesifikasi Vivo Xplay 6 ini akan semakin meningkatkan kualitasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo XPlay 6

Hadir dengan rasa yang nyata membuat Vivo XPlay 6 nampak sulit dikalahkan. Paduan kinerja dari Snapdragon 820 dengan 4 inti CPU berfrekuensi 2.15 GHz nampak kompak dengan RAM 6 GB yang ditanamkan padanya. Tentu saja, smartphone Vivo ini bakal diklaim memiliki performa yang sangat luar biasa. Masih kurang puas dengan performanya, perangkat buatan Vivo ini juga memberikan fitur fotografi yang menakjubkan. Disebutkan Vivo XPlay 6 ini memiliki kamera belakang sebesar 12 MP. Hal yang paling menarik, kamera depan dari perangkat ini malah memiliki resolusi yang lebih tinggi pada 16 MP. komponen kamera tersebut seakan-akan memberikan bukti bahwa handphone Vivo ini memang ditujukan untuk pecinta selfie. Nah, agar kawan Begawei lebih ngiler lagi, berikut bagan kelebihan Vivo XPlay 6 dan kekurangan Vivo XPlay 6 ini.

Kelebihan Vivo XPlay 6
  • Layar seluas 5.46 inci
  • Resolusi 2.560 x 1.440 pixels
  • Panel Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820
  • Prosesor Quad Core 2.15 GHz
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 530
  • OS Android v6.1.0 Marshmallow
  • Kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP
  • Memory internal 128 GB
  • Support jaringan internet 4G Cat6 LTE
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, Dual Band, hotspot, Bluetooth, dan micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai 4.080 mAh
Kekurangan Vivo XPlay 6
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Tidak tersedia memory eksternal
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja

Harga Vivo XPlay 6

Bagaimana kawan? Sudah puas kah dengan ulasan yang telah Begawei jelaskan di atas? Nah, setelah kita mengupas tuntas spesifikasi Vivo XPlay 6, kini saatnya Begawei mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas harga Vivo XPlay 6. Tapi, sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa ponsel pintar ini bakal hadir untuk menyasar segmen pasar kelas menengah atas dengan mengusung desain tampilan yang begitu mewah berkat disematkannya panel Super AMOLED. Tentu, dengan panel layar tersebut, akan membuat harga Vivo XPlay 6 ini menjadi  tinggi. Tak sampai di situ saja, smartphone Vivo ini juga akan dibekali dengan komponen spesifikasi yang mumpuni di mana kinerja operasional dari mesin pacunya akan didukung dengan RAM berkapasitas 6 GB. Bisa dibayangkan bukan bagaimana nantinya kinerja ponsel ini akan semakin cepat dan gesit, terutama akan sangat mendukung aktivitas multitasking. Selain itu, Vivo XPlay 6  ini juga akan dibekali dengan kamera canggih dan akses jaringan 4G LTE yang tentu akan memanjakan setiap pengguna. Lantas, dengan spesifikasi yang begitu mumpuni tersebut, kira-kira berapa ya harga Vivo XPlay 6 ini?

Harga Vivo Xplay 6

Harga Vivo XPlay 6

Harga Vivo Xplay 6 Terbaru

Harga Vivo XPlay 6 Terbaru

Terkait harga Vivo XPlay 6, bagi kawan Begawei yang memang tertarik dengan smartphone premium satu ini, pastinya harus rela merogoh kocek yang dalam karena dari informasi yang telah Begawei dapatkan dari para intelijen Begawei, harga Vivo XPlay 6 ini akan dibanderol seharga 4498 Yuan atau hampir setara dengan Rp 8.9 Jutaan. Harga tersebut tentu saja harga yang cukup tinggi. Namun dibalik mahalnya harga yang ditawarkan, Vivo XPlay 6 ini juga memiliki kelebihan lain yakni adanya teknologi audio Hi-Fi dengan dibekalkannya chip ES9038 DAC + amplifier OPA1622 yang pastinya akan membuat pengalaman bermusik kawan Begawei semakin mengasyikan. Nah, terasa kan realistisnya harga Vivo XPlay 6 tersebut?

Harga Vivo XPlay 6
Sekitar Rp 8.900.000,-

Memang, jika melihat harga Vivo XPlay 6 yang berkisar pada angka 8 jutaan tersebut, memang terbilang sangat wajar juga mengingat ponsel pintar ini juga mengusung spesifikasi mumpuni dan fitur-fitur canggih yang hebat. Sehingga, tak heran jika nantinya Vivo XPlay 6 akan mampu bersaing di pasar smartphone meskipun harus berhadapan dengan Galaxy S7 dan Oppo F1s serta iPhone 7 yang menyasar pada segmen yang sama.  Bagaimana apakah kawan Begawei rela menebus harga Vivo XPlay 6 tersebut? Dapat dipastikan kawan Begawei tak akan menyesal dengan spesifikasi perangkat ini yang begitu mewah tersebut. Nah, itulah tadi penjelasan yang telah Begawei uraikan mengenai spesifikasi dan harga Vivo XPlay 6. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga Vivo X7 dan Vivo Xplay 5.

Spesifikasi Vivo XPlay 6

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 / CDMA2000 1x & TD-SCDMA
  • 4G bands
    4G LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Desember 2016
Desain
  • Dimensi
    153.8 x 73.55 x 8.4 mm
  • Berat
    178 gram
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.46 inches
  • Resolusi
    2.560 x 1.440 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 820
  • CPU
    Quad Core 64-Bit 2.15GHz
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP + 5 MP, f/1.7, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    4K, Ful HD 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai
  • Daya
    4.080 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top