Home » Produk » Vivo X9

Harga Vivo X9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64/128 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Vivo X9 dan Spesifikasi – Menjelang akhir tahun vendor smartphone Tiongkok, Vivo kembali menyegarkan jajaran ponselnya dengan merilis dua buah perangkat baru pada bulan ini. Kedua ponsel tersebut diketahui hadir dengan mengusung nama Vivo X9 dan Vivo X9 Plus. Setelah beberapa waktu yang lalu vendor in merilis Vivo X7 untuk segmen menengah dan cukup sukses di pasaran. Kedua produk Vivo ini ditujukan untuk menyapa kalangan menengah ke atas sehingga tak heran jika spesifikasi yang dibawanya tergolong tinggi. Hadir dalam waktu yang bersamaan, baik Vivo X9 maupun Plus memiliki spesifikasi yang mirip. Akan tetapi keduanya juga membawa sejumlah perbedaan. Vivo X9 diketahui memiliki bentang layar yang lebih kecil dibandingkan dengan varian Plus-nya tersebut. Baik Vivo X9 dan Plus tersebut juga akan menghadirkan fitur baru yang akan semakin memanjakan para penggunanya yang doyan dengan aktivitas selfie. Nah, sobat Begawei kira-kira fitur apa ya yang disematkan vivo pada Vivo X9 dan X9 Plus tersebut?

Vivo X9

Vivo X9

Vivo X9 yang memang masuk dalam kategori smartphone flagship ini menyuguhkan spesifikasi tinggi yang tak kalah dengan ponsel-ponsel premium buatan vendor smartphone lain. Dari tampilannya saja, Vivo X9 ini sudah terlihat premium berkat material metal yang membalut bodinya serta panel super AMOLED dengan bentang 5.5 inci yang digunakan pada layarnya. Performa dari Vivo X9 inipun cukup gahar di segmennya berkat digunakannya tenaga prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 4 GB. Bahkan untuk urusan penyimpanan file pun, Vivo menyediakan ruang yang luas dengan menawarkan dua opsi memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Yang paling istimewa dari ponsel ini bisa sobat Begawei lihat pada lini fotografinya. Selain menghadirkan lensa kamera utama beresolusi 16 MP, Vivo X9 hadir dengan dual kamera sekunder berkekuatan 20 MP dan 8 MP sehingga foto selfie yang dihasilkan akan terlihat sempurna. Untuk mengetahui keistimewaan lain dari Vivo X9 ini, yuk langsung ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Vivo X9 dari Begawei berikut ini.

Hp Vivo X9

Smartphone Vivo X9

Review Vivo X9

Desain Premium dengan Layar 5.5 Inci

Pada awal segmen ini, kita akan mulai membahas mengenai tampilan fisik dari perangkat baru Vivo tersebut. Spesifikasi Vivo X9 ini memiliki desain yang premium berkat penggunaan material metal yang membalut seluruh tubuhnya. Bodi metal yang tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold ini selain menyuguhkan tampilan yang mewah juga membuat bodi dari ponsel menjadi lebih kokoh dan nyaman ketika digunakan apalagi beratnya hanya sekitar 154 gram. Selain itu, bodi Vivo X9 ini cukup slim karena dimensinya mencakup panjang 152.6 mm, lebar 74 mm, dan tebal 7 mm. Tampilan premium juga makin lengkap dengan digunakannya panel layar sentuh bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.5 inci. Layar Vivo X9 ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Meski hingga saat ini belum diketahui jenis proteksi layar yang akan digunakan, tetapi untuk menunjang keamanannya, spesifikasi Vivo X9 sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Octa core 2.0 GHz dan RAM 4 GB

Untuk urusan performa, Vivo sepertinya tak mau main-main untuk spesifikasi Vivo X9 ini. Oleh sebab itu, vendor Tiongkok tersebut menggunakan komponen-komponen dapur pacu unggulan agar perangkat barunya ini mampu bersaing dengan ponsel premium lainnya. Untuk otak dari Vivo X9 sendiri, Vivo mempercayakannya pada chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Chip buatan Qualcomm ini memang ideal digunakan pada ponsel kelas atas tanpa menguras daya baterai. Selain itu, sektor ini ditenagai dengan prosesor Octa core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.0 GHz yang sangat mendukung operasional yang dijalankan. Kehadiran RAM sebesar 4 GB pada dapur pacu dari Vivo X9 juga membuatnya tergolong unggul dalam menjalankan aktivitas multitasking. Untuk sistem pengolahan grafis, Vivo memakai GPU Adreno 506 yang memang sesuai dengan chip-nya dan menghasilkan tampilan yang berkualitas tinggi. Sementara itu untuk sistem operasi Vivo X9 ini, Vivo menggunakan Android v6.0.1 Marshmallow yang menyuguhkan kinerja lebih ringan dan banyak fitur menarik. Penggunaan OS tersebut memang cenderung mengherankan dibalik banyaknya pilihan perangkat pintar berasa Nougat. Namun nampaknya spesifikasi Vivo X9 tersebut telah dipikirkan matang-matang oleh Vivo.

Spesifikasi Vivo X9

Spesifikasi Vivo X9

Storage dengan 2 Varian Memori Internal 64 GB dan 128 GB

Sebagai ponsel kelas menengah ke atas, tentu spesifikasi Vivo X9 pada bagian storage menjadi salah satu sektor yang cukup penting karena akan menentukan seberapa banyak file yang bisa ditampung di dalamnya. Kabarnya, Vivo X9 ini memang sudah dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Vivo mencoba menyediakan ruang penyimpanan yang longgar untuk perangkat barunya ini. Bahkan, agar pengguna lebih leluasa dalam menentukan file yang akan disimpan Vivo X9 menawarkan dua buah varian untuk memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Kapasitas ini tentu sudah lebih dari cukup untuk mengcover berbagai macam file berukuran besar baik itu file sistem maupun file hiburan milik pengguna. Meski begitu, spesifikasi Vivo X9 ini tidak dibekali dengan microSD slot sehingga ruang penyimpanannya tidak bisa diperluas.

Lini Fotografi Usung Dual Lensa Kamera Selfie 20 MP dan 8 MP

Pada bagian ini, kita akan mengetahui kecanggihan yang ditawarkan oleh ponsel premium buatan Vivo ini. Spesifikasi Vivo X9 dibekali dengan fitur kamera beresolusi tinggi oleh vendor pembuatnya. Tak heran jika sektor ini menjadi daya tarik utamanya. Lensa kamera utamanya sendiri beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang bisa ditemukan pada bagian atas punggung Vivo X9 ini. Kamera yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian muka tersemat dual sensor sekunder berkekuatan 20 MP dan 8 MP dengan aperture f/2.0 dan 1/2.8 yang tentu akan membuat foto selfie terlihat sempurna dan sangat mendukung aktivitas video call para pengguna Vivo X9 ini. Selain itu, fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR pun disediakan untuk menunjang kebutuhan dokumentasi. Menarik, bukan spesifikasi Vivo X9 ini?

Spesifikasi Hp Vivo X9

Spesifikasi Smartphone Vivo X9

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE Cat 6

Sisi premium spesifikasi Vivo X9 ini pun bisa ditemukan kembali pada sektor konektivitas. Pasalnya, Vivo membekali sektor ini dengan akses jaringan 4G LTE Cat 6 sebagai jaringan utama pada perangkat. Tak heran, jika koneksi internet yang ditawarkan bebas dari lemot. Penggunaan jaringan ini juga memungkinkan pengguna Vivo X9  untuk download file dengan kecepatan 300 Mbps dan upload file dengan kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE Cat 6, akses internet pun bisa didapatkan dengan menggunakan jaringan lain seperti GSM, HSPA, dan CDMA2000. Sedangkan, untuk akses internet gratis pengguna bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi dan hotspot. Vivo X9 juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM sehingga semakin memudahkan pengguna untuk melakukan kebutuhan komunikasi. Sementara itu, jika ingin bertukar file smartphone ini menyediakan Bluetooth v4.2, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB Host. Untuk urusan navigasi, spesifikasi Vivo X9 mengandalkan A-GPS yang tergolong baik dalam menemukan sebuah lokasi.

Baterai Berkapasitas 3.050 mAH

Spesifikasi Vivo X9  yang hadir dengan membawa komponen yang berkualitas tentu akan menjadi kurang sempurna jika tidak didukung dengan pasokan daya yang memadai. Komponen-komponen unggulan yang digunakan pada Vivo X9 ini tentu membutuhkan pasokan daya yang lumayan besar. Oleh sebab itu, Vivo membenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.050 mAH pada perangkat barunya tersebut. Kapasitas baterai Vivo X9 itu terbilang cukup besar dan mumpuni untuk mendukung segala aktivitas yang dilakukan. Baterai Vivo X9 ini juga diklaim mampu bertahan selama 320 jam dalam kondisi siaga. Bahkan, Vivo membekali sektor ini dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan secara lebih efisien. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan dalam spesifikasi Vivo X9  ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas atau diganti.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X9

Vivo X9 memang menawarkan kelebihan yang tidak pernah diperkirakan. Mengusung konsep kamera berponsel nampaknye menjadi peneguh unggulan dari perangkat ini. Hal ini diketahui lantaran perangkat ini menggendong kamera depan dengan teknologi dual kamera. Disebutkan bahwa Vivo X9 ini memiliki kamera depan bersensor 20 MP+8 MP yang canggih. Selain itu, kamera depan perangkat ini juga tak kalah canggih. Walaupun hanya bermodalkan sensor 16 MP, nampaknya smartphone Vivo ini tetap siap berlaga di pasaran perangkat pintar. Nah, untuk mendukung segala gerak-gerik perangkat buatan Vivo ini di dunia fotografi, ternyata Vivo X9 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3050 mAh. Selain itu, Begawei sudah membuatkan ringkasan kelebihan Vivo X9 dan kekurangan Vivo X9 di bawah ini.

Kelebihan Vivo X9
  • Akses jaringan 4G LTE Cat 6
  • Dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Panel layar Super AMOLED
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • 2 Varian Memori Internal 64 GB dan 128 GB
  • Kamera utama 16 MP
  • Dual kamera sekunder 20 MP dan 8 MP
  • Baterai 3.050 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Vivo X9
  • Tidak memiliki slot microSD
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Vivo X9

Akhirnya kita tiba pada segmen yang tentu sudah dinanti-nantikan sobat Begawei sejak tadi, yaitu segmen harga Vivo X9 ini. Pada segmen ini Begawei memang akan membahas banderol perangkat secara lebih spesifik dan realistis. Namun,  sebelumnya Begawei akan menyimpulkan spesifikasi yang sudah dipaparkan di atas. Vivo X9 merupakan ponsel segmen menengah ke atas yang mengusung layar Super AMOLED dengan bentang 5.5 inci. Bantangan layar seluas itu memang sudah menjadi ukuran standar perangkat pintar saat ini. Walaupun demikian, wajarlah apabila harga Vivo X9 ini menjadi mahal lantaran bentangan layar yang luas memiliki harga komponen yang meluas pula. Dapur pacu Vivo X9 ini disebut mampu menghasilkan performa handal berkat prosesor Octa core 2.0 GHz dan RAM sebesar 4 GB. Yang spesial selain hadir dengan kamera utama 16 MP, perangkat ini mengusung dual kamera sekunder 20 MP dan 8 MP. Lalu, berapa sih harga Vivo X9 ini?

Harga Vivo X9

Harga Vivo X9

Harga Vivo X9 Terbaru

Harga Vivo X9 Terbaru

Mengingat smartphone ini dibuat untuk kalangan menengah ke atas tentu harga Vivo X9 ini tergolong tinggi. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, banderol harga perangkat ini akan bergantung pada opsi ruang penyimpanannya sehingga ponsel ini akan tersedia dalam dua harga Vivo X9 yang berbeda. Harga yang bisa diketahui untuk sekarang ini merupakan harga pre-order yang dibuka oleh Vivo. Untuk Vivo X9 dengan memori internal 64 GB, banderol harganya adalah CNY 2798 (USD $ 406) atau setara dengan Rp 5,4 jutaan. Sementara itu, untuk Vivo X9 dengan memori internal 128 GB banderol harganya sedikit lebih tinggi yaitu CNY 2998 (USD $ 435) atau jika di-Rupiahkan setara dengan Rp 5,8 juta. Ternyata, perbedaan ruang simpan tersebut hanya sedikit memengaruhi harga Vivo X9 ini bukan?

Harga Vivo X9
Tipe Harga
Vivo X9 64 GB Sekitar Rp. 5.400.000,-
Vivo X9 128 GB Sekitar Rp. 5.800.000,-

Nominal harga Vivo X9 ini memang tak bisa dikatakan murah tetapi tentu saja harga tersebut sepadan dengan spesifikasi berkualitas tinggi yang diusungnya. Apalagi dengan hadirnya dual lensa kamera selfie beresolusi tinggi yang belum banyak dimiliki oleh ponsel lain pada segmen yang sama, tentu kehadiran Vivo X9 ini di pasaran akan sangat diperhitungkan dan akan menjadi pilihan baru bagi para pecinta selfie yang mencari perangkat dengan bekalan lensa kamera berspesifikasi tinggi. Walaupun demikian, kamera tersebut memang menjadi komponen yang membuat harga Vivo X9 ini menjadi lumayan tinggi di kelasnya. Meski Vivo X9 ini dijadwalkan akan rilis pada bulan ini, tetapi sobat Begawei tanah air tampaknya masih harus bersabar karena hingga saat ini ketersediaan ponsel ini di pasar Indonesia masih belum diketahui. Namun, karena statusnya sudah diumumkan, besar kemungkinan harga Vivo X9 tersebut tak akan berubah banyak di Indonesia. Baca juga Vivo X9 Plus dan Vivo X7.

Spesifikasi Vivo X9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / CDMA2000 / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or CDMA2000 1x & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Desember 2016
Desain
  • Dimensi
    152.6 x 74 x 7 mm
  • Berat
    154 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    Dual 20 MP + 8 MP, f/2.0, 1/2.8
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3050 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top