Home » Produk » Vivo X7 Plus

Harga Vivo X7 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.8GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Vivo X7 Plus dan Spesifikasi – Belakangan telah beredar informasi bahwa kehadiran produk baru Vivo yaitu Vivo X7 dan Vivo X7 Plus menuai banyak pujian. Hal ini dibuktikan dari data penjualan di hari pertama yang berhasil menembus angka 25 ribu unit yang terjual. Nah, setelah sebelumnya Begawei sampaikan ulasan lengkap dari Vivo X7, kini selanjutnya adalah pengenalan dari Vivo X7 Plus. Sesuai dengan namanya yang membawa embel-embel ‘Plus’, tentu ada perbedaan menonjol yang dibekalkan oleh vendor asal Tiongkok ini pada varian lain dari Vivo X7. Lewat Vivo X7, kabarnya produsen ingin memberikan sensasi yang lebih terasa pada saat pengguna menjalankan multimedia atau bermain game. Pasalnya, untuk seri Vivo X7 Plus ini hadir dengan ukuran layar yang lebih luas, bahkan visualisasinya juga sangat mumpuni serta memanjakan mata. Dari melihat spesifikasi yang dibawa oleh varian standar Vivo X7 saja sudah bisa dirasakan seperti apa ketangguhan ponsel ini. Nah, ditambah dengan layar lebih luas pada Vivo X7 Plus tentu kekuatannya akan terasa semakin mantap.

vivo x7 plus

Seperti yang kita ketahui bahwa Vivo X7 Plus ini masih masuk keluarga Vivo X series yang memang telah diproduksi untuk mengisi jajaran ponsel premium. Untuk itu, tentu saja Vivo telah membekalkan pada produk terbarunya ini dengan spesifikasi yang sangat baik. Segala komponen dari produk-produk unggulan disematkan untuk menciptakan kolaborasi kerja yang sempurna. Rupanya Vivo X7 Plus dibekali dengan spesifikasi yang unggul. Ponsel dengan layar seluas 5.7 inci ini hadir dengan resolusi Full HD dengan teknologi layar Super AMOLED, dan memiliki bodi yang cukup ramping. Lalu, pada sektor dapur pacu, ponsel ini juga tak ingin kalah. Membawakan mesin dengan kekuatan sekelas ponsel premium, Vivo X7 Plus dibekali dengan processor Octa-core, kombinasi ini akan membangun performa kerja yang sangat sempurna terlebih lagi dengan dukungan RAM 4 GB yang memungkinkan untuk menjalankan kerja multitasking yang luar biasa. Tak hanya itu saja, Vivo X7 Plus  ini dibekali duet kamera berukuran 6 MP tentu saja kualitas hasil dokumentasi fotografi yang akan diberikan oleh ponsel ini sangat mumpuni. Lalu, bagaimana dengan sektor lain? Yuk, kita simak sajian review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo X7 Plus ini yang akan Begawei sampaikan di bawah ini.

hp vivo x7 plus

Review Vivo X7 Plus

Phablet Premium dengan Layar 5.7 Inci Super AMOLED

Seperti biasanya, Begawei akan mengawali ulasan dari sektor yang paling mendasar, yaitu sektor fisik pada spesifikasi Vivo X7 Plus ini. Untuk bagian ini, kawan Begawei pasti bisa membayangkan seperti apa desain dari Vivo X7 Plus karena untuk desain secara keseluruhan sebenarnya masih tetap bergaya ala Vivo X series seperti generasi-generasi sebelumnya. Tetap dengan penampilan yang simpel namun elegan ponsel ini lebih spesial dengan tiga jenis varian warna yang semuanya hadir lebih manis dan anggun serta tidak menghilangkan kesan dinamisnya. Dengan bodi yang cukup ramping, ponsel Vivo X7 Plus ini membawakan dimensi sebesar 158.9 x 78 x 7.5 mm dengan bobot 183.5 gram. Ukuran yang terbilang bongsor namun cukup nyaman untuk digenggam dalam satu tangan. Kemudian untuk permasalahan Display, ponsel Vivo X7 Plus ini mengusung jenis layar berteknologi Super AMOLED  seluas 5.7 inci dengan resolusi Full HD yaitu 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar yang dihasilkan sebesar 386 ppi. Resolusi layar yang disajikan Vivo X7 Plus sudah termasuk mumpuni dan tentu ponsel ini menyajikan tampilan visual yang jernih juga tajam. Kualitas layar juga akan dimaksimalkan dengan adanya fitur Funtouch OS 2.5.1. Namun sayangnya kawan Begawei harus memasang sistem proteksi layar secara manual lantaran secara default spesifikasi Vivo X7 Plus ini tak memilikinya.

Dapur Pacu Andalkan Processor Octa-core dan RAM 4 GB

Setelah kita mengetahui seperti apa sektor desain yang dibawakan dalam spesifikasi Vivo X7 Plus ini, kini ulasan beralih pada ruang komponen dapur pacu. Ada apa saja yang telah diracik di sana? Nah, Begawei akan mengajak kalian untuk sama-sama mengintip seperti apa kualitas komponen yang tersusun di dalam sektor ini. Untuk dapur pacu, rupanya Vivo X7 Plus dibekali dengan chipset Snapdragon 652 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core (Quad-core 1.8 GHz dan quad-core 1.4 GHz). Spesifikasi hardware tersebut tentu saja akan sanggup menciptakan performa kerja Vivo X7 Plus yang mumpuni dan sangat responsif. Guna memaksimalkan performa, Vivo juga melengkapinya dengan kapasitas RAM 4 GB dimana untuk pengerjaan secara multitasking juga dapat berjalan lancar dan sempurna. Bagi kawan Begawei yang gemar bermain game, selain akan mendapatkan sensasi lebih mantap dari ukuran layar Vivo X7 Plus yang luas, grafis dari phablet ini juga sudah sangat bagus karena terdukung oleh GPU Adreno 510. Guna menjalankan seluruh komponen hardware dengan maksimal, spesifikasi Vivo X7 Plus ini mengandalkan platform dari sistem operasi Android Lollipop yang memberi fitur menarik.

spesifikasi vivo x7 plus

Kapasitas Storage Memadai dengan Memori Internal 64 GB

Apabila spesifikasi Vivo X7 Plus pada bagian desain dan dapur pacu telah dibekali dengan komponen unggulan, lalu bagaimana dengan ruang penyimpan file? Nah, pada sektor ini Vivo membekalkan ruang penyimpanan yang terbilang sangat luas. Dengan kapasitas memori internal seluas 64 GB, Vivo X7 Plus ini akan lebih dari cukup untuk bisa menampung seluruh file yang dibutuhkan. Mulai dari file-file sistem yang memang bawaan dari ponsel, hingga file hiburan seperti foto, video ataupun audio. Semuanya akan sanggup terakomodasi dengan maksimal. Kemudian, apabila kawan Begawei menghendaki ruang yang lebih besar lagi, Vivo X7 Plus juga bisa mendapat perluasan kapasitas ruang simpan eksternal dengan ekspansi mencapai 256 GB, hanya saja untuk slot memori eksternal masih menggunakan slot SIM 2 jadi kawan Begawei harus bisa menentukan mana yang lebih diperlukan, karena sebetulnya untuk kebutuhan memori tambahan masih tidak terlalu signifikan karena memori internal sudah sangat luas. So, tak perlu lagi kawan Begawei khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan lantaran spesifikasi Vivo X7 Plus tersebut dapat dibilang sudah sangat luar biasa untuk sebuah phablet.

Lini Fotografi Maksimal dengan Duet Kamera 16 MP

Kemudian, yang tak kalah penting dari spesifikasi Vivo X7 Plus ini yaitu sektor dokumentasi fotografi. Pada sektor ini Vivo membekalkan perangkat kamera yang tidak sembarangan. Dengan kamera yang paling diandalkan yaitu kamera utama yang berukuran 16 MP tentu saja kualitas gambar yang dihasilkan Vivo X7 Plus  ini akan sangat maksimal. Hasil jepretan dari kamera utama akan sanggup menyajikan resolusi sangat bagus lengkap dengan phase detection, autofocus juga LED flash.Tentu saja dokumentasi fotografi menjadi semakin tajam. Lalu, kamera utama pada Vivo X7 Plus ini juga telah disemati dengan fitur-fitur modern untuk mendukung kualitas gambar menjadi semakin baik, fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga HDR.Untuk kebutuhan dokumentasi berupa video, ponsel ini juga mendukung perekam video dengan kualitas Full HD yaitu 1080p. Yang membuatnya lebih menarik lagi, rupanya Vivo X7 Plus hadir dengan kamera selfie 16 MP. Hal ini merupakan nilai jual tersendiri, karena dengan kamera sekunder yang disematkan dalam spesifikasi Vivo X7 Plus itu, maka aktivitas selfie atau video call menjadi lebih menyenangkan.

spesifikasi hp vivo x7 plus

Konektivitas Terlengkap dan Koneksi Internet Tercepat

Hadir sebagai ponsel modern, spesifikasi Vivo X7 Plus telah dibekali dengan slot Dual SIM card san telah support terhadap konektivitas jaringan 4G LTE. Menariknya, ponsel ini juga lebih lengkap karena bisa terkoneksi dengan jaringan GSM maupun CDMA2000. Dimana jaringan ini merupakan konektivitas yang terbaik saat ini. Vivo X7 Plus ini juga dilengkapi dengan konektivitas jaringan 4G LTE, aktivitas berinternet kawan Begawei akan didukung secara maksimal terlebih lagi dengan kecepatan download yang mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload yang mencapai 50 Mbps. Tentu saja akan menyenangkan sekali bukan? Tak hanya itu saja, misalnya kamu masih tinggal di daerah yang belum tercakup 4G LTE, jangan khawatir karena Vivo X7 Plus membekali ponsel ini dengan konektivitas lengkap jadi untuk area di luar jangkauan 4G LTE masih bisa menikmati internet handal dengan jaringan 3G HSPA. Selain kebutuhan internet, fitur lain yang cukup fungsional juga disematkan seperti fitur untuk konektivitas jarak dekat diantaranya yaitu WiFi, hotspot, Bluetooth dan microUSB. Lalu, untuk kebutuhan navigasi, meskipun masih sangat standar menggunakan A-GPS namun spesifikasi Vivo X7 Plus tersebut tetap bisa membantu melakukan pencarian lokasi yang kawan Begawei inginkan.

Pasokan Daya Berbekal Kapasitas Baterai 4.000 mAh

Setelah kita puas membredeli satu persatu spesifikasi Vivo X7 Plus, kini yang terakhir kita kupas adalah sektor daya. Pada sektor ini, tentu saja kita perlu melihat seberapa canggih teknologi yang dibawakan pada layar, dapur pacu, kemudian juga konektivitas dan fitur-fitur lainnya. Dengan melihat komponen Vivo X7 Plus tersebut tentu saja kawan Begawei juga bisa memperkirakan seperti apa konsumsi daya baterai yang diserap oleh ponsel ini. Kali ini Vivo membekali kapasitas daya baterai dengan jumlah yang sangat besar untuk Vivo X7 Plus ini, yaitu Lithium Ion 4.000 mAh. Dimana kapasitas tersebut akan sanggup untuk bisa bertahan selama seharian penuh. Baterai ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga untuk kebutuhan darurat yang rutin, nampaknya spesifikasi Vivo X7 Plus tersebut sudah dapat diandalkan.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X7 Plus

Mengusung konsep Plus harus memaksa Vivo X7 Plus ini juga menjadi perangkat yang plus pula dibandingkan versi standarnya. Hal yang dapat dilihat secara kasat mata tentunya pada bagian layar yang meningkat sekitar 0.5 inci lebih besar. Hal ini tentunya praktis membuat Vivo X7 Plus ini menyabet gelar phablet dibandingkan versi standarnya yang masih setengah jiwa. Jika lebih melihat ke dalam, fitur 4G tentu menjadi pedoman yang nyata untuk melihat kualitas Vivo X7 Plus ini dari sisi koneksi. Sayangnya, walaupun mengusung nama plus ternyata perangkat ini masih minus pada pelindung layar. Alhasil, setiap pengguna Vivo X7 Plus perlu kehati-hatian tambahan agar tak meninggalkan luka di layar. Nah, masih membahas hal serupa, berikut Begawei rangkumkan kelebihan Vivo X7 Plus dan kekurangan Vivo X7 Plus ini.

Kelebihan Vivo X7 Plus
  • Dual SIM card GSM/CDMA
  • Support jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Layar 5.7 inci
  • Teknologi layar super AMOLED
  • Resolusi layar Full HD
  • Dilengkapi user interface Funtouch 2.5.1
  • Chipset Snapdragon 625
  • Processor Octa-core
  • GPU Adreno 510
  • OS Android Lollipop
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Fitur baterai fast charging
  • Kamera utama 16 MP
  • Kamera sekunder 16 MP
  • Kapasitas baterai 4.000 mAh
  • Baterai dilengkapi fitur fast battery charging
Kekurangan Vivo X7 Plus
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai masih Li-Ion
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Vivo X7 Plus

Bagaimana? Puas dengan ulasan detail dari Begawei? Setelah sektor demi sektor kita ulas, sekarang kita akan membahas berapa nominal harga Vivo X7 Plus ini di pasaran nantinya. Vivo X7 Plus sebuah ponsel yang yang mulai dijual bulan Juli 2016 ini, mebawakan fitur dan spesifikasi yang sangat baik. Mengusung layar berukuran 5.7 inci yang mengusung teknologi layar super AMOLED. Vivo X7 Plus dibekali dengan processor Octa-core yang dimaksimalkan dengan RAM 4 GB. Tentu saja sektor ini akan menghasilkan performa kerja ekstra gahar dan maksimal. Apakah harga Vivo X7 Plus ini juga akan ikut ekstra gahar dan maksimal? Tunggu dulu, pasalnya perangkat ini masih dibekali dengan memori internal ekstra luas yang akan membuat Vivo X7 Plus ini semakin maksimal melakukan sistem penyimpanan file untuk seluruh file apapun. Meskipun untuk slot memori eksternal masih menggunakan slot SIM 2 namun sebetulnya untuk memori eksternal tidak terlalu dibutuhkan karena memori internal telah disediakan dengan kapasitas yang sangat luas yaitu 64 GB. Nah, lalu berapa Kira-kira harga Vivo X7 Plus ini ya?

harga vivo x7 plus

harga vivo x7 plus terbaru

Untuk nominal harga Vivo X7 Plus secara resmi mmenmag masih belum diumumkan, namun dari beberapa sumber telah diperkirakan bahwa harga ponsel ini berkisar antara Rp6-8 jutaan. Harga Vivo X7 Plus yang memang sangat mahal khususnya untuk pasaran Indonesia. Namun apabila diperhitungkan berdasarkan spesifikasi yang serba plus-plus tersebut, nampaknya banderol harga Vivo X7 Plus ini sungguh telah sangat sesuai dengan spesifikasi yang dihadirkan. Ponsel dengan dua varian warna ini memang membawakan penampilan desain menarik dan elegan serta spesifikasi hardware yang sangat tangguh, jadi tak heran apabila harga Vivo X7 Plus ini nantinya dapat melambung begitu tinggi.

Harga Vivo X7 Plus
Sekitar Rp 6.000.000,- s/d Rp. 8.000.000,- (Perkiraan)

Apabila dicermati dengan seksama, harga Vivo X7 Plus ini memang berada di segmentasi ponsel premium dari vendor lain seperti Samsung. Namun, nampaknya hal tersebut bukanlah hal yang sulit. Karena seperti yang telah diinformasikan bahwa di hari pertama penjualannya saja, Vivo X7 Plus ini sanggup mencetak angka penjualan yang fantastis. Nampaknya, perangkat ini menjadi ajang pembuktian untuk kesekian kalinya bahwa mahalnya harga Vivo X7 Plus ini tak menjadi bahan penghambat bagi pecinta perangkat premium. Tentunya, dengan kehadiran duo Vivo X7 dan Vivo X7 Plus ini akan semakin meramaikan persaingan pasaran gadget premium di pangsa Global, bahkan kemungkinan akan masuk ke pasar Tanah Air dalam waktu dekat. Kawan Begawei tertarik? Nantikan kehadirannya! Dan kali ini Begawei harus menyudahi review kali dengan berakhirnya segmen harga Vivo X7 Plus ini. Baca juga Vivo X6 Plus dan Vivo X6.

Spesifikasi Vivo X7 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / CDMA2000 / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or CDMA2000 1x or TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Segera Hadir, Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    158.9 x 78 x 7.5 mm
  • Berat
    183.5 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ya
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top