Home » Produk » Vivo X6

Harga Vivo X6 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.7

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Vivo X6 – Lama tak terdengar kabarnya, Vivo kembali menyapa penggemar gadget lewat produk terbarunya. Terakhir, Vivo merilis produk ponsel pintarnya memang sudah cukup lama. Kira-kira dua bulan yang lalu, Vivo merilis seri Vivo Y yang terdiri dari Vivo Y35, Vivo Y37 serta terakhir Vivo Y27L. Ketiga smartphone buatan vendor asal Tiongkok itu ditempatkan pada segmen entry-level dengan pilihan spesifikasi yang tentunya menarik. Nah kali ini, kita akan membahas satu produk baru dari Vivo, yakni seri Vivo X6 yang rencananya akan dihadirkan berbarengan dengan seri Vivo X6 Plus pada akhir bulan Desember 2015 ini. Kehadiran dua unit smartphone Vivo seri X ini menegaskan bahwa kini Vivo mulai berani membidik segmentasi kelas atas hingga premium. Buktinya adalah, Vivo X6 kali ini memang dibekali dengan spesifikasi eksterior dan juga interior layaknya perangkat pintar kelas atas lainnya. Khusus untuk pangsa pasar smartphone di Indonesia, nama Vivo memang terhitung baru. Meski begitu, perlahan namun pasti Vivo menunjukkan kapasitasnya dalam persaingan di pasar gadget Tanah Air yang semakin hari semakin sengit. Dengan kehadiran smartphone terbaru seri Vivo X6 ini, perusahaan asal Negri Tirai Bambu itu nampak ingin menaikkan level karena di pasar lokal Tiongkok sendiri brand Vivo sudah cukup kuat.

vivo x6

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, kali ini Vivo membidik pengguna smartphone kelas premium. Hal ini diwujudkan dalam spesifikasi detail pada Vivo X6 yang menghadirkan kualitas dari setiap hardware maupun software yang dibawanya. Sekilas bila diamati dari luar, smartphone terbaru buatan Vivo ini memang memiliki desain fisik dan material khas smartphone premium. Apalagi, Vivo X6 dibekali dengan jenis layar Super AMOLED sebagai piranti visual utamnya. Layar jenis ini dijamin akan memberikan pengalaman visual terbaik pada penggunanya. Tak hanya soal visual saja, ponsel pintar yang satu ini pun juga sudah didukung dengan komposisi hardware kelas satu pada ruang mesinnya. Salah satu bukti kehandalan Vivo X6 pada bagian mesinnya adalah penggunaan prosesor Octa-core berkecepatan 1,7 GHz sebagai pengolah datanya. Lalu, demi meningkatkan performanya, Vivo pun menandemkan prosesor tersebut dengan memori RAM berkapasitas 4 GB. Kapasitas RAM yang ada pada Vivo X6 ini merupakan salah satu kapasitas memori RAM terbesar di kelasnya. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi akan kemampuannya. Sementara itu, lini fotografi pun juga tak luput dari sentuhan kualitas Vivo. Sebagai kamera utamanya digunakanlah kamera primer berkekuatan 13 MP. Sedangkan untuk kamera depan digunakan kamera berkekuatan 8 MP. Fitur lain seperti user interface Funtouch OS pun juga sudah dihadirkan. Tak hanya sampai di sini saja, Vivo X6 pun masih menyimpang berbagai spesifikasi unggulan yang pastinya tidak kalah bila dibandingkan dengan smartphone buatan vendor lain. Nah untuk lebih jelasnya, Begawei akan membahas spesifikasi dan harga Vivo X6 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp vivo x6

Review Vivo X6

Smartphone Kelas Atas dengan Tampilan Eksterior Serba Mewah

Seperti biasanya, Begawei akan mengawali ulasan dari sektor yang paling mendasar, yaitu spesifikasi Vivo X6 pada bagian fisik. Untuk bagian ini, kawan Begawei pasti bisa membayangkan seperti apa desain dari smartphone Vivo seri X6 karena untuk desain secara keseluruhan, sebenarnya masih tetap bergaya ala smartphone Vivo seperti generasi-generasi sebelumnya. Tetap dengan penampilan yang simpel namun elegan, ponsel Vivo X6 ini terlihat lebih spesial dengan tiga jenis varian warna yang semuanya hadir secara lebih manis dan anggun serta tidak menghilangkan kesan elegan. Dengan bodi yang cukup ramping, ponsel pintar ini membawakan dimensi sebesar 147.9 x 73.8 x 6.7 mm. Ukuran yang cukup nyaman untuk digenggam dalam satu tangan. Kemudian untuk permasalahan display, smartphone Vivo x6 ini mengusung jenis layar berteknologi Super AMOLED seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD, yaitu 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar yang dihasilkan sebesar 424 ppi. Meskipun utnuk resolusi sebenarnya tergolong masih cukup rendah, namun berkat teknologi layar Super AMOLED pada Vivo X6 ini pastinya akan tetap bisa menyajikan tampilan visual yang jernih dan juga tajam. Kualitas layar pun juga akan dimaksimalkan dengan adanya fitur tampilan antar muka atau user interface Funtouch OS. Namun sayangnya, kawan Begawei harus memasang sistem proteksi layar secara manual untuk dapat melindungi ponsel ini dari goresan karena spesifikasi Vivo X6 pada bagian display belum dibekali dengan sistem proteksi layar bawaan pabrik.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Octa-core 1.7 GHz Didukung Memori RAM 4 GB

Setelah kita mengetahui seperti apa sektor desain yang dibawakan oleh spesifikasi Vivo X6, kini ulasan berlanjut pada ruang komponen dapur pacu. Ada apa saja di sana? Nah, Begawei akan mengajak kalian untuk sama-sama mengintip seperti apa kualitas komponen yang tersusun di dalam sektor ini. Untuk spesifikasi dapur pacunya, rupanya Vivo x6 telah dibekali dengan komponen hardware berkemampuan kelas atas. Smartphone terbaru buatan Vivo ini dibekali dengan prosesor Octa-core atau delapan inti yang memiliki kecepatan olah data hingga 1,7 Ghz. Meski Vivo belum menyebutkan chipset apa yang digunakan, namun spesifikasi hardware pada ruang mesin Vivo X6 tersebut tentu saja akan sanggup menciptakan performa kerja yang mumpuni. Guna memaksimalkan performa, Vivo juga melengkapi ruang mesin pada smartphone barunya ini dengan memori RAM berkapasitas 4 GB. Keberadaan RAM 4 GB pada Vivo X6 ini akan membuat kemampuan multitasking bisa berjalan lancar dan sempurna. Guna menjalankan seluruh komponen hardware dengan maksimal, spesifikasi Vivo X6 ini akan berjalan pada platform Android Lollipop yang tentu saja hadir dengan fitur menarik dan juga lebih ringan serta pastinya hemat daya.

spesifikasi vivo x6

Daya Tampung Maksimal dengan Dukungan Memori ROM Berkapasitas 32 GB

Apabila desain dan dapur pacu telah dibekali dengan komponen hardware unggulan, lalu bagaimana dengan ruang penyimpan file? Nah pada sektor ini spesifikasi Vivo X6 pun juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup luas, yakni 32 GB. Dengan kapasitas memori internal seluas 32 GB, pastinya akan lebih dari cukup untuk menampung seluruh file yang dibutuhkan. Mulai dari file-file sistem yang memang bawaan dari ponsel, hingga file hiburan seperti foto, video ataupun audio. Semuanya akan sanggup terakomodasi dengan maksimal pada Vivo X6 ini. Kemudian, apabila kawan Begawei menghendaki ruang yang lebih besar lagi, smartphone ini juga dibekali dengan slot memori eksternal dengan daya ekspansi maksimal hingga 128 GB. Namun sayangnya, slot memori eksternal pada Vivo X6 ini masih menggunakan slot SIM 2. Jadi kawan Begawei harus bisa menentukan mana yang lebih diperlukan, apakah akan menggunakan slot yang ada sebagai tempat SIM Card 2 atau sebagai wadah microSD eksternal. Sebetulnya untuk kebutuhan memori tambahan masih tidak terlalu signifikan karena memori internal pada Vivo X6 sudah sangat luas. So, tak perlu lagi kawan Begawei khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan meski sebanyak apapun file yang akan dimasukkan dalam perangkat ini karena memang spesifikasi Vivo X6 telah dibekali dengan memori ROM yang sangat luas.

Departemen Dokumentasi Hadir dengan Kamera Primer 13 MP dan Kamera Depan 8 MP

Kemudian, yang tak kalah penting lagi yaitu sektor dokumentasi fotografi. Pada sektor ini, spesifikasi Vivo X6 Vivo pun sudah dibekali dengan perangkat kamera yang tidak sembarangan. Dengan kamera yang paling diandalkan yaitu kamera utama berukuran 13 MP yang tentu saja kualitas gambar yang dihasilkan akan sangat maksimal. Hasil jepretan dari kamera utama akan sanggup menyajikan resolusi hingga 4128 x 3096 pixels. Lalu, kamera utama pada Vivo X6 ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur phase detection, autofocus juga LED flash. Keberadaan beragam fitur fotografi modern ini tentu saja akan membuat dokumentasi fotografi menjadi semakin tajam. Lalu, kamera utama pada ponsel Vivo X6 ini juga telah disemati dengan fitur-fitur modern lainnya untuk mendukung kualitas gambar menjadi semakin baik. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga HDR. Lantas untuk kebutuhan dokumentasi berupa video, ponsel pintar seri Vivo X6 ini juga mendukung perekam video dengan kualitas Full HD yaitu 1080p. Tak ketinggalan pula, untuk memenuhi kebutuhan fotografi jaman sekarang alias ber-selfie ria, spesifikasi Vivo X6 pun juga dibekali dengan kamera depan berukuran 8 MP di mana dengan kamera tersebut kebutuhan selfie atau video call akan terpenuhi secara maksimal.

spesifikasi hp vivo x6

Komunikasi Dijamin Lancar Berkat Dukungan Fitur Konektivitas Terlengkap dan Terbaik

Hadir sebagai ponsel modern, spesifikasi Vivo X6 pun juga telah dibekali dengan pilihan fitur komunikasi terbaik dan terlengkap. Smartphone ini merupakan ponsel dual SUM di mana kamu bisa memanfaatkan dua slot SIM card yang ada untuk aktif secara bersamaan. Namun dengan catatan, slot SIM card 2 tidak digunakan untuk tempat microSD eksternal. Selain didukung oleh fitur komunikasi yang lengkap, Vivo X6 pun juga didukung dengan kecanggihan teknologi jaringan data terbaik. Smartohone ini sudah support jaringan 4G LTE di mana jaringan ini merupakan konektivitas yang terbaik saat ini. Dengan menggunakan konektivitas jaringan ini, aktivitas berinternet kawan Begawei menggunakan Vivo X6 akan didukung secara maksimal. Terlebih lagi dengan kecepatan download yang mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload yang mencapai 50 Mbps. Tentu saja akan menyenangkan sekali bukan? Tak hanya itu saja, misalnya kamu masih tinggal di daerah yang belum tercakup 4G LTE, jangan khawatir karena Vivo X6 juga dilengkapi dengan konektivitas alternatif yang tak kalah lengkapnya. Jadi untuk area di luar jangkauan 4G LTE masih bisa menikmati internet handal dengan jaringan 3G HSPA. Selain kebutuhan internet, fitur lain yang cukup fungsional juga disematkan, seperti fitur untuk konektifvitas jarak dekat diantaranya WiFi, hotspot, Bluetooth dan microUSB. Lalu, untuk kebutuhan navigasi, meskipun masih sangat standar menggunakan A-GPS, namun keberadaan sistem navigasi pada spesifikasi Vivo X6 pastinya tetap bisa membantu melakukan pencarian lokasi yang kawan Begawei inginkan.

Baterai 2.400 mAh Sebagai Pamsok Daya Utama

Setelah kita puas memberedeli satu persatu sektor dari spesifikasi Vivo x6, kini yang terakhir kita akan kupas adalah sektor daya. Pada sektor ini, tentu saja kita perlu melihat seberapa canggih teknologi yang dibawakan pada layar, dapur pacu, kemudian juga konektivitas serta fitur-fitur lainnya. Dengan melihat hal-hal tersebut tentu saja kawan Begawei juga bisa memperkirakan seperti apa konsumsi daya baterai yang diserap oleh smartphone Vivo X6 ini. Kali ini Vivo membekali smartphone terbarunya dengan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 2400 mAh. Bila melihat kapasitas tersebut, tentu saja baterai pada smartphone ini masih standar. Tak bisa dipungkiri, konsumsi daya pada smartphone ini memang tergolong besar. Salah satu bagian dari Vivo X6 yang memiliki konsumsi daya cukup besar pastinya adalah bagian layarnya yang merupakan jenis layar Super AMOLED berukuran 5,2 inci. Selain itu, sektor lain seperti pada bagian dapur pacu pun pastinya juga membutuhkan suplai daya yang besar karena menggunakan komponen hardware berkualitas. Untuk itu, kami menyarankan agar sobat Begawei selalu menyediakan pemasok daya cadangan mengingat spesifikasi Vivo X6 kali ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X6

Sebagai smartphone kelas premium, tentunya Vivo X6 ini memiliki beberapa spesifikasi unggulan. Sebagai sektor unggulan, tentu adalah layar Super AMOLED berukuran 5,2 inci. Layar ini pastinya akan memberikan pengalaman visual yang menakjubkan. Apalagi. smartphone terbaru dari Vivo ini juga mengusung kamera utama berkekuatan 13 MP. Namun, perangkat ini juga memiliki beberapa catatan kekurangan. Salah satunya adalah navigasi yang digunakan baru sebatas GPS saja. Kemudian, pada layarnya juga belum dibekali dengan sistem proteksi layar bawaan seperti pada smartphone kelas premium lainnya. Nah agar sobat Begawei mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai kualitas smartphone ini, berikut ini adalah tabel kelebihan Vivo X6 dan kekurangan Vivo X6:

Kelebihan Vivo X6
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar 5.2 inci
  • Teknologi layar super AMOLED
  • Resolusi layar Full HD
  • Dilengkasi user interface Funtouch
  • Processor Octa-core 1.7 GHz
  • OS Android Lollipop
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Fitur baterai fast charging
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
Kekurangan Vivo X6
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Kapasitas baterai 2.400 mAh
  • Bateri masih Li-Ion

Harga Vivo X6

Bagaimana? Puas dengan ulasan detail dari begawei? Setelah sektor demi sektor kita ulas, sekarang kita akan membahas berapa nominal harga Vivo X6 yang kabarnya akan dirilis resmi pada akhir bulan Desember 2015 ini. Namun sebelum lebih jauh membahas mengenai kisaran harganya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas tadi. Bila kita menilik spesifikasi semua sektor yang dibawanya, tentu kita akan setuju jika Vivo X6 mendapatkan label sebagai smartphone kelas atas dengan performa mumpuni. Bagaimana tidak, jantung dapur pacu smartphone ini diperkuat oleh prosesor Octa-core 1,7 GHz serta didukung oleh kapasitas RAM yang besar, yakni 4GB. Spesifikasi hardware yang akan memberikan kinerja maksimal ini pastinya akan berpengaruh pada harga Vivo X6 di pasaran. Selain itu, ponsel pintar terbaru dari Vivo ini juga telah dibekali dengan sepasang kamera berkualitas, yakni kamera utama 13 MP serta kamera sekunder 8 MP. So, meski tetap memiliki beberapa catatan kekurangan, namun secara umum kualitas smartphone terbaru dari Vivo ini memang sangatlah baik. Nah, kalau begitu harga Vivo X6 ini berapa ya?

harga vivo x6

harga vivo x6 terbaru

Untuk nominal harga Vivo X6 secara resmi memang belum diumumkan. Namun bila dilihat dari kualitas spesifikasi yang dibawanya, memang kemungkinan besar smartphone ini akan dijual dengan harga yang sangat tinggi. Kami menaksir bahwa harga jual Vivo X6 ini akan berkisar pada harga Rp 7 jutaan hingga Rp 8 jutaan. Sangat mahal memang. Namun untuk ukuran smartphone dengan kualitas seperti Vivo seri X6 ini, tentu harga tersebut sangatlah masuk akal. Dengan tampilan desain serba mewah ala smartphone premium, serta didukung dengan spesifikasi kelas atas, jadi wajar bila harga Vivo X6 akhirnya akan melambung tinggi. Bila dibandingkan dengan smartphone seri Y yang terakhir dirilis oleh Vivo, memang kualitas seri X ini sangat jauh lebih baik. Dengan segmentasi pasar kelas atas hingga premium, banderol harga Vivo X6 ini tentu sudah sangat mencerminkan kualitasnya. Meski ada beberapa catatan seperti pada bagian proteksi layarnya, namun memang secara umum kualitas yang dibawa oleh smartphone terbaru dari Vivo ini sudah cukup baik.

Harga Vivo X6
Sekitar Rp 7.000.000,- s/d Rp. 8.000.000,-

Banderol harga Vivo X6 kali ini memang jauh meningkat bila dibandingkan dengan harga tiga smartphone Vivo seri Y yang telah dirilis sebelumnya. Jauh sebelum merilis seri Y, Vivo pun sempat menggebrak pasar lewat seri Vivo X5 Pro yang kala itu dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan. Nah, seri Vivo X6 ini sebenarnya ditujukan untuk melanjutkan seri Vivo X5 Pro lewat peningkatan spesifikasi yang dibawanya. Meski brand Vivo belum terlalu kuat di kawasan Asia Tenggara khususnya di Indonesia, namun di negara asalnya sana Vivo merupakan vendor smartphone yang cukup disegani. Kisaran harga Vivo X6 yang diprediksi akan sangat mahal tadi semakin menunjukkan bahwa kali ini Vivo mulai meningkatkan kualitas produknya dengan bermain di kelas premium lewat produk-produk eksklusifnya. Sekali lagi, dengan kisaran harga Vivo X6 yang ditaksir akan sangat mahal tadi, Vivo memang mengincar para pengguna gadget yang mengutamakan eksklusifitas dan kemewahan desain yang dikombinasikan dengan fitur canggih smartphone masa kini. Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Tunggu tanggal rilisnya sebentar lagi ya! Baca juga LG Zero dan Huawei Mate 8.

Spesifikasi Vivo X6

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - TD-SCDMA 1880 / 2010
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, December
Desain
  • Dimensi
    147.9 x 73.8 x 6.7 mm (5.82 x 2.91 x 0.26 in)
  • Berat
    135.5 g (4.80 oz)
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    -
  • CPU
    Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
  • GPU
    -
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2400 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top