1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Vivo
  4. Vivo X21

Harga Vivo X21 dan Spesifikasi

Vivo X21
Rp 7.600.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    6.28 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari Vivo X21 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Vivo X21 dan Spesifikasi – Vivo terus mengembangkan inovasi pada setiap produk smartphone buatannya, salah satunya yaitu Vivo X21 yang kabarnya akan segera dirilis pada 24 Maret 2018. Peluncuran dari ponsel yang satu ini pun merupakan model pengembangan dari seri X20 UD yang sudah dirilis sebelumnya. Dimana, nantinya Vivo X21 akan sama-sama mengusung teknologi canggih yang dipastikan bakal menjamin setiap kebutuhan pengguna, sebut saja seperti penggunaan sensor sidik jari.Tak hanya itu saja, hampir sama dengan generasi sebelumnya, smartphone buatan Vivo yang siap dirilis Maret 2018 tersebut pun kabarnya akan hadir dengan dua varian, yaitu X21 dan X21 UD. Hanya saja, pada segmen kali ini, Begawei akan lebih terfokus untuk membahas apa saja keunggulan yang dimiliki Vivo X21. Nah, terkait hal tersebut, tentu menjadi topik yang menarik untuk kita ulas.

Vivo X21

Di samping itu, perlu diketahui bahwa Vivo X21 ini bisa dikatakan merupakan versi standar dari X21 UD. Meskipun demikian, namun untuk soal kinerja maupun tampilannya sendiri, varian yang satu ini tetap mampu menarik perhatian para konsumen. Lihat saja dari segi desainnya yang tampak begitu elegan dengan mengusung full screen seluas 6.28 inci berpanel Super AMOLED. Sehingga, dipastikan bakal memberikan tampilan visual yang lebih menawan. Selain itu, kinerja dari Vivo X21 ini pun juga tak bisa diremehkan. Mengingat, kali ini pabrikan asal Tiongkok tersebut akan mengusung chipset Snapdragon Octa Core dengan RAM 6 GB guna menunjang performa smartphone ini agar lebih gahar dan tentunya lebih responsif. Bahkan, dual kamera utama 12 MP + 5 MP serta kamera depan 24 MP pun juga menjadi fitur fotografi yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Untuk mengetahui secara lebih jauh apa saja keunggulannya, yuk kita bahas bersama saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo X21 pada segmen-segmen di bawah ini!

Hp Vivo X21

Review Vivo X21

Mengusung Konsep Desain Modern dengan Layar Penuh 6.28 Inci Super AMOLED

Menyasar di segmen kelas menengah, tentu spesifikasi Vivo X21 ini juga tak sembarangan. Hal tersebut bisa dilihat dari sisi desain fisik maupun visualisasi pada layarnya. Pasalnya, dari segi bodi, Vivo telah mengusung konsep flagship modern dengan ukuran dimensi 154.5 x 74.8 x 7.4 mm dan berbobot 156.2 gram. Mengetahui ukuran bodi dimensi maupun bobotnya tersebut, maka Begawei yakin bahwa nantinya Vivo X21 ini akan sangat nyaman ketika digenggam dan tampak begitu slim nan elegan. Tak sampai di situ saja, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini pun juga akan dibekali dengan layar cukup besar, yaitu seluas 6.28 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 2280 pixels. Dengan demikian, tak mengherankan apabila smartphone buatan Vivo ini mampu memperlihatkan visualisasi yang lebih tajam dan jernih. Apalagi, fitur panel layarnya sudah mengandalkan teknologi Super AMOLED yang dipastikan bakal memberikan tampilan visual layarnya semakin terkesan atraktif dan enak dipandang mata. Dengan begitu maka sektor tampilan fisik maupun visualisasi pada spesifikasi Vivo X21 ini terbilang sangat elegan dan cukup mampu menarik para calon konsumen.

Dibekali Chipset Snapdragon 660 Octa Core dengan RA 6 GB Hasilkan Kinerja Maksimal

Di samping memiliki tampilan elegan, spesifikasi Vivo X21 ini juga dipastikan bakal memiliki kinerja handal dan performa mumpuni. Bukan tak ada alasan memang ponsel buatan pabrik asal Tiongkok ini dibekali dengan beberapa komponen canggih dan memiliki fungsionalitas tinggi. Salah satu yang jelas yaitu bekalan chipset QualcommSDM660 Snapdragon 660 bertenaga prosesor Octa Core. Maka, dengan bekalan kedua komponen tersebut, tentu kinerja dari Vivo X21 ini akan semakin handal dan gahar. Tak sampai di situ saja, Vivo pun juga akan melengkapi sektor mesin pacunya ini dengan RAM berkapasitas besar, yaitu 6 GB sehingga aktivitas multitasking pun semakin lancar dan memiliki responsivitas yang sangat tinggi. Sementara itu, guna memberikan tampilan grafik yang lebih tajam namun smooth maka Vivo telah mengandalkan GPU Adreno 512. Nah, sedangkan untuk platform sistem oeprasinya sendiri, pada spesifikasi Vivo X21 di sektor mesin pacunya ini akan mengusung OS Android Oreo 8.1.

Spesifikasi Vivo X21

Media Penyimpanan Memadai Berkat bekalan Dua Varian 64 GB atau 128 GB

Di satu sisi, sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi Vivo X21 ini tampaknya juga menjadi bagian yang cukup diandalkan guna menarik para calon konsumen. Bukan tak ada alasan mengingat sektor penyimpanan sangatlah dibutuhkan sebagai media untuk menyimpan berbagai macam file pribadi milik pengguna. Nah, tentu saja dengan melihat akan pentingnya kebutuhan pengguna terhadap media penyimpanan ini maka Vivo X21 pun dipastikan bakal mengusung dua varian memory internal sebesar 64 GB atau 128 GB. Sedangkan, khusus untuk varian X21 US sendiri hanya akan menawarkan memory internal sebesar 128 GB. Keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dari pengguna. Meski berbeda namun keduanya mampu menampung banyak file pribadi milik pengguna maupun file sistem. Tak sampai di situ, sektor penyimpanan internal pada Vivo X21 ini pun juga masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan micro SD. Sehingga, pengguna pun bisa menyimpan beberapa file berukuran besar pada kartu SD ini dengan lebih leluasa. Tentu saja, hal tersebut menjadi keunggulan dari spesifikasi Vivo X21 yang tak kalah saing dengan para pesaingnya.

Mengusung Lini Fotografi Handal dengan Dual Kamera Utama 12 MP + 5 MP dan Kamera Depan 12 MP

Untuk urusan fotografi, sepertinya spesifikasi Vivo X21 ini memang sudah dibekali dengan fitur-fitur modern nan canggih. Salah satunya yaitu fitur di sektor fotografinya. Dimana, dalam hal ini pihak pabrikan akan mengusung teknologi kamera canggih berupa dual kamera utama yang memiliki kemampuan resolusi 12 MP (f/1.8, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 5 MP (f/2.4), phase detection autofocus, LED flash. Dengan kehandalan kamera utama pada Vivo X21 tersebut maka pengguna pun akan mendapatkan hasil bidikan foto yang lebih menawan. Di satu sisi, pada kamera depannya pun juga tak kalah canggihnya. Sebab, kali ini Vivo akan menawarkan kamera selfie dengan resolusi 12 MP yang akan memberikan jepretan foto selfie maupun video call dengan hasil yang tajam dan lebih jernih. Di sisi lain, sektor kamera pada ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pelengkap, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Dengan begitu maka akan membuat spesifikasi ivo X21 ini semakin canggih.

Spesifikasi Hp Vivo X21

Koneksi Handal dan Dipastikan Support Jaringan 4G LTE

Sementara itu, sektor konektivitas yang diusung pada spesifikasi Vivo X21 ini pun juga tampaknya menjadi segmen yang disorot oleh para konsumen. Wajar saja mengingat sektor konektivitas di sini sangat berkaitan erat dengan kebutuhan pengguna dalam aktivitasnya dengan ponsel. Salah satunya yaitu aktivitas di dunia maya yang mana untuk mendukung hal tersebut, Vivo X21 telah support jaringan 4G LTE. Sehingga kecepatan akses jaringan pun semakin handal. Selain itu, Vivo juga telah menyiapkan slot Hybrid Dual SIM Card yang akan mendukung aktivitas komunikasi pengguna. Tak hanya itu saja, bahkan untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas konektivitas jarak dekat, Vivo X21 akan mengandalkan beberapa fitur, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB On The Go. Sementara itu di satu sisi, pada spesifikasi Vivo X21 dalam hal peta lokasi akan menggunakan sistem navigasi AGPS dan GLONASS yang lebih akurat dalam memberikan informasi terkait peta lokasi.

Dipersenjatai Baterai Li-Ion Berkapasitas Besar dan Memadai

Beranjak ke sektor baterai, pada spesifikasi Vivo X21 ini juga dipastikan bakal mengusung baterai handal dengan daya yang cukup besar. Bukan tanpa alasan mengingat kebutuhan setiap komponen akan suplai daya menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi guna menunjang kinerja dari tiap-tiap komponen yang disematkan. Nah, oleh sebab alasan itu maka kali ini pada Vivo X21 sendiri akan mengusung baterai handal dari jenis Li-Ion yang mana memiliki kapasitas daya sebesar 3200 mAh. Jika kita melihat kapasitas daya yang ditawarkan, tampaknya akan mencukupi untuk menyuplai daya pada tiap komponen. Bahkan, pada sektor baterai dari Vivo X21 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur berupa Fast Battery Charging yang akan membuat pengisian daya semakin cepat. Di sisi lain, hampir seluruh spesifikasi yang dimiliki tipe ini sama dengan X21 UD. Dengan demikian, baterai pada spesifikasi Vivo X21 maupun varian X21 UD  ini menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X21

Ingin mengikuti jejak produsen smartphone asal negeri Paman Sam yaitu Apple, kali ini Vivo juga mengeluarkan smartphone dengan fitur full layar untuk body depannya dengan bentangan mencapai 6.28 inci yang bernama Vivo X21. Smartphone ini dirilis dalam dua versi yaitu Vivo X21 standar dan Vivo X21 UD yang memiliki perbedaan mencolok pada fitur fingerprintnya, dimana versi standar penempatan fingerprint berada di body belakang, sedangkan untuk versi UD terletak di bawah layar. Untuk permasalahan dapur pacu sendiri terbilang sempurna. Hal ini berkat didorong oleh prosesor Octa-core dengan chipset Snapdragon 660, ditambah lagi RAM 6 GB mampu membuat smartphone full layar ini dapat bekerja secara maksimal. Untuk melihat kelebihan Vivo X21 dan kekurangan Vivo X21 dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Vivo X21
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 6.28 inci
  • Resolusi 1080 x 2280 pixels
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 512
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB/128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 5 MP dan kamera depan 24 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3200 mAh
Kekurangan Vivo X21
  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Slot memory eksternal harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Vivo X21

Sampailah kita pada pokok pembahasan mengenai harga Vivo X21. Namun, sebelumnya perlu untuk diingat kembali bahwa smartphone buatan Vivo yang satu ini merupakan perangkat yang siap menysar di kelas menengah. Tentu saja, untuk menyesuaikan dengan segmentasinya tersebut, maka Vivo X21 pun juga hadir dengan tampilan elegan dan modern serta berperforma mumpuni. Salah satunya yaitu dengan bekalan dual kamera beresolusi 12 MP + 5 MP dan 24 MP yang akan mempermudah pengguna dalam membidik setiap foto. Dengan begitu maka tak heran jika ponsel ini akan semakin memikat hati para konsumen., Lantas, berapa sih harga Vivo X21 ini?

Harga Vivo X21

Harga Vivo X21 Terbaru

Informasi mengenai berapa harga Vivo X21 sepertinya menjadi topik yang dinantikan oleh para konsumen. Apalagi, bagi yang sudah mulai kepincut dan siap untuk membelinya. Jangan khawatir mengingat Begawei sudah mengantongi informasi bahwa harga Vivo X21 ini akan dibanderol seharga 450 EUR. Banderol tersebut, apabila dirupiahkan maka akan setara dengan Rp 7.6 jutaan. Sedangkan, untuk varian dari harga Vivo X21 UD sendiri akan dibanderol senilai 550 EUR atau setara dengan Rp 9,3 jutaan. Sangat mahal bukan? Tentunya, hal tersebut merupakan bukti kuat bahwa ponsel ini merupakan smartphone canggih yang akan berpengaruh pula pada harga Vivo X21.

Harga Vivo X21
Tipe
Harga
 Vivo X21  Rp 7.600.000,-
 Vivo X21 UD  Rp 9.300.000,-

Di satu sisi, kaitannya dengan banderol harga Vivo X21, tentu saja angka di atas termasuk sebuah angka yang pasti sudah bisa menjamin keunggulan atau kecanggihan yang ditawarkan ponsel ini. Bahkan, bila kita bandingkan antara harga dan sesifikasinya, maka sudah sangat cocok dan sepadan. Di samping itu, pada smartphone buatan Vivo yang satu ini pun juga diketahui akan bersaing ketat dengan Oppo yang sama-sama mengusung teknologi yang tak jauh berbeda. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo X21. Baca juga Oppo F7 dan LG Zone 4.

Spesifikasi Vivo X21

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    154.5 x 74.8 x 7.4 mm
  • Berat
    156.2 g
  • Bahan
    Depan kaca, bodi aluminum
  • Warna
    Black, Aurora White, Ruby Red
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.28 inci, 98.4 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2280 pixels
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    402 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
  • CPU
    Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
  • GPU
    Adreno 512
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB (Vivo X21) / 128 GB (Vivo X21 UD)
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    - Fingerprint dibelakang body (Vivo X21) / Fingerprint di bawah layar (Vivo X21 UD)
    - accelerometer
    - proximity
    - compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 12 MP (f/1.8, 1/2.5", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 5 MP (f/2.4), phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    12 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3200 mAh
Top