Home » Produk » Vivo X20 Plus

Harga Vivo X20 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4x2.2 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.43 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Vivo X20 Plus dan Spesifikasi – Belum lama ini, Vivo X20 Plus yang diketahui merupakan perangkat terbaru dari jajaran produk Vivo kembali memancing perhatian publik. Pasalnya, flagship mewah yang bakal dihadirkan bersamaan dengan X20 tersebut akan segera diluncurkan pada bulan Oktober 2017. Meski saat ini statusnya masih diumumkan saja namun segala macam keunggulan dan kelebihan yang dimiliki Vivo X20 Plus pun telah kian menyebar di dunia maya. Bahkan, flagship mewah buatan Vivo yang satu ini pun diketahui bakal membawa sejumlah fitur canggih dan spesifikasi modern yang dipastikan akan memberikan performa atau kinerja ponsel yang lebih mumpuni. Tentu saja, bukan hal yang mengherankan jika Vivo X20 Plus ini nantinya akan dibanderol dengan harga yang sangat tinggi di kelasnya. Bahkan, banyak yang memprediksi juga bahwa perangkat flagship yang satu ini akan menjadi kompetitor paling berat bagi beberapa flagship garapan pabrik lain, seperti beberapa produk racikan Samsung. Pastinya, teman-teman semakin penasaran kan, ingin tahu apa saja keunggulan yang dimiliki Vivo X20 Plus ini?

Vivo X20 Plus

Vivo X20 Plus

Secara keseluruhan dan segmentasinya, memang Vivo X20 Plus ini dipastikan akan membawa ragam keunggulan tersendiri khas perangkat kelas premium. Dari sisi desain, perangkat mewah buatan pabrik asal Tiongkok ini akan membawa gaya desain premium dengan bentuk bodi elegan serta mengusung layar seluas 6.43 inci Super AMOLED. Tentu saja akan memberikan tampilan visual yang sangat elegan, menarik, dan menawan. Sementara itu, dari sisi dapur pacunya sendiri, Vivo X20 Plus akan dipersenjatai dengan prosesor Octa Core dan RAM 4 GB yang dipastikan bakal memberikan hasil performa maupun kinerja operasional mumpuni dan gesit. Belum lagi pada lini fotografinya Vivo akan membekali perangkat baru Vivo X20 Plus ini dengan dual kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depannya 12 MP yang akan memberikan hasil jepretan foto kian lebih atraktif. Tentu saja, hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri yang paling menarik dan sanggup membuat para konsumen tergoda membelinya. Selain itu, kelebihan apa saja sih yang ditawarkan ponsel mewah ini? Bagi teman-teman yang ingin lebih jauh mengenal perangkat flagship ini, simak saja ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Vivo X20 Plus pada beberapa segmen yang akan Begawei uraikan di bawah ini!

HP Vivo X20 Plus

Smartphone Vivo X20 Plus

Review Vivo X20 Plus

Perangkat Flaghsip Mewah nan Elegan dengan Layar 6.43 Inci Super AMOLED

Di awal pembahasan ini, Begawei akan memulainya dengan mengulas pada sisi eksterior dan visualisasi dari spesifikasi Vivo X20 Plus. Hadir sebagai perangkat flagship mewah tentu saja tampilannya pun dibuat sedemikian rupa untuk memberikan kesan mewah secara eksterior. Dengan kata lain, Vivo dalam hal ini mengusung gaya desain bodi yang lebih elegan dan ukuran dimensi bodi yang cukup besar di mana memiliki panjang 165.3 mm, lebarnya 80.1 mm dengan bobot seberat 181.5 gr. Menariknya, meski bentuknya besar namun ketebalan bodi yang dibawa Vivo X20 Plus ini cukup slim atau tipis sehingga kesan elegan dan modern pun kian tampak jelas. Sementara itu, untuk urusan visualisasinya sendiri, perangkat ini akan mengusung layar seluas 6.43 inci yang mengandalkan resolusi 1080 x 2160 pixels sehingga akan membuat Vivo X20 Plus ini memiliki tampilan yang sangat jernih dan tajam. Bahkan, panel layar yang digunakan pun sudah membawa panel Super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors yang dipastikan bakal memberikan tampilan visualnya menjadi lebih atraktif. Tentu saja, keunggulan yang ditawarkan sisi tampilan fisik pada spesifikasi Vivo X20 Plus tersebut menjadi salah satu kelebihan tersendiri untuk memikat konsumen.

Berbekal Mesin Pacu Berupa Prosesor Octa Core dan RAM 4 GB Hasilkan Performa Super Gahar

Setelah kita tahu keunggulan pada sisi fisiknya maka kini waktunya untuk bagi Begawei untuk mengajak kawan-kawan semua guna mengenal sektor dapur pacu dari spesifikasi Vivo X20 Plus. Nah, berkaitan dengan sektor permesinan, tampaknya Vivo memang ingin membekali perangkat mewah buatannya ini dengan performa yang sangat gahar. Bukan tanpa alasan mengingat bahwa Vivo akan membekali perangkat Vivo X20 Plus ini dengan chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang sangat canggih di mana nantinya juga akan disokong atau ditenagai oleh prosesor canggih berupa Octa Core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260). Dengan bekalan kedua komponen tersebut saja sudah dipastikan bahwa performa yang dihasilkan oleh Vivo X20 Plus ini akan sangat powerfull. Tidak hanya itu saja, bahkan smartphone flagship nan mewah ini juga akan dibekali dengan RAM yang cukup memiliki kapasitas besar, yakni 4 GB sehingga bisa Begawei pastikan bahwa nantinya perangkat ini akan memiliki kinerja operasional yang sangat gahar, handal, dan tentuntunya lebih responsif. Tentu saja, hal itu menjadi keunggulan tersendiri bagi Vivo X20 Plus tersebut, terutama di sektor dapur pacunya. Sedangkan untuk sistem operasi yang akan dibawanya yakni dengan mengandalkan OS Android Nougat 7.1.1 terbaru yang memiliki fitur tambahan nan modern serta kinerja yang lebih ringan. Meskipun belum menggunakan Android Oreo, namun hal tersebut tidak membuat spesifikasi Vivo X20 Plus pada dapur pacunya menjadi lelet.

Spesifikasi Vivo X20 Plus

Spesifikasi Vivo X20 Plus

Dibekali Memory Internal 64 GB Pastikan Aktivitas Penyimpanan Tercukupi

Sebagai perangkat flagship yang bersaing di kelas menengah atas, tentu saja sektor penyimpanan pada spesifikasi Vivo X20 Plus juga tak akan luput dari perhatian. Pasalnya, sektor ini menjadi salah satu bagian yang cukup dibutuhkan dalam menunjang urusan simpan menyimpan file. Maka dari itu, dalam hal ini perangkat ini diketahui akan membawa sebuah memory internal yang sanggup menampung beberapa file hingga 64 GB. Kapasitas memori Vivo X20 Plus tersebut Begawei rasa sudah cukup besar sebagai media untuk menyimpan beberapa file. Namun, sebagai tambahan jika kapasitas pada ruang simpan internal tersebut masih dianggap kekurangan jangan khawatir sebab ruang penyimpanan pada perangkat bernama Vivo X20 Plus ini ternyata masih bisa diperluas kembali dengan menggunakan kartu SD atau micro SD hingga 256 GB. Akan tetapi, untuk slot micro SD sendiri harus berbagi dengan slot SIM Card 2 sehingga dalam hal ini pengguna harus bisa mempertimbangkan dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Meskipun ada beberapa kekurangan namun secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa spesifikasi Vivo X20 Plus di sektor penyimpanan ini sudah terbilang memadai.

Dilengkapi Dual Kamera Belakang 12 MP + 5 MP dan Kamera Depan 12 MP Hasilkan Foto yang Berkualitas dan Atraktif

Sementara itu, apabila kita berbicara terkait dengan fitur-fitur yang dibawanya, tampaknya tak akan lepas dari lini fotografi yang dimiliki spesifikasi Vivo X20 Plus sendiri. Pasalnya, jika ditelisik secara lebih detail dan mendalam, sepertinya sektor dokumentasi atau fotografi ini diketahui akan dipersenjatai dengan ragam fitur unik, canggih, dan menarik. Salah satunya yakni pada sektor kamera yang akan dibawa oleh Vivo X20 Plus. Dan benar saja, kali ini Vivo telah melengkapi perangkat flagship buatannya ini akan mengusung dual kamera belakang yang memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP. Dual kamera tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur pendukung seperti autofocus dan LED flash. Dengan begitu maka tak diragukan lagi bahwa nantinya, kedua kamera belakang yang dibawa Vivo X20 Plus ini akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat memukau dan atraktif layaknya hasil bidikan kamera DSLR. Sementara itu, untuk kamera bagian depan sendiri akan mengandalkan kamera beresolusi 12 MP yang sama-sama bakal memberikan jepretan foto selfie yang lebih jernih dan menarik pada Vivo X20 Plus ini. Sementara itu, untuk urusan rekam merekam video, perangkat ini memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Selain itu, beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touchfocus, face detection, HDR, dan panorama juga turut menyempurnakan spesifikasi Vivo X20 Plus pada sektor ini.

Spesifikasi HP Vivo X20 Plus

Spesifikasi Smartphone Vivo X20 Plus

Sinyal Internet Stabil dengan Kecepatan Akses Gesit Berkat Sokongan 4G LTE

Tak berbeda jauh dengan beberapa smartphone lain, tampaknya sisi jaringan internet dan konektivitas pada spesifikasi Vivo X20 Plus menjadi hal yang tak luput dari perhatian. Pasalnya, sebagai perangkat flagship mewah, tentunya Vivo akan melengkapinya dengan fitur yang canggih. Dari sisi internet, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dipastikan akan memberikan kecepatan akses internet yang begitu cepat sehingga aktivitas internet pun menjadi lebih nyaman. Sedangkan di sisi lain, dalam hal komunikasi, Vivo X20 Plus akan menyediakan Hybrid Dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa digunakan secara bersamaan. Sementara itu, tak kalah menariknya juga bahwa dalam menunjang kebutuhan pengguna dalam urusan konektivitas jarak dekat, Vivo telah melengkapi Vivo X20 Plus ini dengan fitur berupa WiFi, dual band, WiFi Direct, dan hotspot di mana beberapa fitur tersebut akan memberikan kemudahan pengguna dalam mendapatkan maupun memacancarkan sinyal internet (Theatering). Nah di lain sisi, untuk memudahkan pengguna dalam urusan transfer data Bluetooth, micro USB, dan USB OTG pun turut disematkan. Di lain sisi, tak luput dari perhatian juga bahwa dalam urusan pemetaan lokasi, spesifikasi Vivo X20 Plus akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan data pemetaan cukup akurat.

Kebutuhan Daya Disuplai Baterai Li-Ion 3900 mAh

Beranjak pada segmen selanjutnya, kali ini Begawei akan menilik pada sisi baterai yang akan dibawa spesifikasi Vivo X20 Plus. Seperti yang sudah kita pahami bahwa sektor baterai memang menjadi salah satu bagian yang keberadaannya sangat penting dan diperlukan guna menyuplai daya power pada setiap komponen yang disematkan di perangkat ini. Oleh karena itu, Vivo pun telah melengkapi flagship buatannya tersebut dengan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan membawa kapasitas daya sebesar 3900 mAh. Jika kita membandingkan komponen yang dibawa Vivo X20 Plus ini dan kapasitas daya yang ditawarkan tersebut maka Begawei rasa sudah cukup pas dan sebanding. Hanya saja, untuk pengguna yang aktivitasnya terlampau sering maka dibutuhkan sebuah power bank sebagai suplai daya cadangan dari Vivo X20 Plus ini mengingat tak akan sanggup bertahan selama seharian. Hal itu wajar mengingat komponen yang dibawa perangkat ini sangat canggih, terutama pada bagian layarnya yang sangat luas yang dipastikan membutuhkan banyak daya. Namun, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa dengan kapasitas baterai yang dibawa spesifikasi Vivo X20 Plus tersebut sudah cukup memadai. Lantas, berapa sih harga untuk membeli flagship mewah ini?

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X20 Plus

Sebagai varian yang membawa embel-embel Plus di namanya, Vivo X20 Plus ini memang memiliki spesifikasi yang lebih canggih dari varian standarnya yang akan diluncurkan bersamaan. Meskipun demikian jika kita melihat sekilas pada tampilan desain bodinya, kedua perangkat tersebut memiliki tampilan yang sama-sama menarik. Di mana untuk varian plusnya ini memiliki layar seluas 6.43 inci yang membuat Vivo X20 Plus ini dapat disebut dengan phablet. Layar yang diusungnya tersebut menggunakan panel AMOLED yang menghasilkan resolusi 1080 x 2160 piksel. Sayangnya, layar yang tampak begitu menawa dan menarik tersebut rupanya belum dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni. Sehingga, pengguna Vivo X20 Plus ini harus memasang proteksi layar sendiri untuk dapat melindunginya dari goresan maupun benturan. Nah, itulah tadi beberapa kelebihan Vivo X20 Plus dna kekurangan Vivo X20 Plus yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Vivo X20 Plus
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 6.43 inci
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels
  • Panel Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • OS Android Nougat 7.1.1
  • Memory internal 64 GB & slot microSD up to 256 GB (Uses slot SIM Card 2)
  • Dual kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 12 MP
  • Baterai Li-Ion 3900 mAh
Kekurangan Vivo X20 Plus
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Tidak menggunakan dedicated slot untuk microSD
  • Sistem navigasi hanya andalkan A-GPS saja

Harga Vivo X20 Plus

Menginjak pada sesi paling akhir ini, tampaknya waktu yang tepat bagi kita untuk membahas soal harga Vivo X20 Plus. Namun, sebelumnya Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan terkait dengan spesifikasi dari flagship buatan Vivo ini yang sudah dijelaskan di atas. Pertama, memang secara sekilas ponsel ini tampak begitu elegan, apalagi dengan visualisasi berupa layar 6.43 inci Super AMOLED yang dipastikan akan membuat Vivo X20 Plus ini menampilkan tampilan visual yang sangat menawan dan atraktif. Kemudian, pada sisi permesiannnya sendiri pun tak diragukan lagi kegaharannya di mana kali ini Vivo telah mengandalkan chipset Snapdragon 660 bertenaga Octa Core dengan dukungan RAM 4 GB. Sehingga, selain mempengaruhi harga Vivo X20 Plus ini, hal tersebut tentu membuat performanya akan lebih gahar dan responsif. Apalagi dual kamera belakang dan kamera depan dengan kemampuan resolusi tinggi yang dipastikan akan menampilkan hasil jepretan foto memukau. Tentu saja, semua itu akan berpengaruh besar pada mahal atau tidaknya harga Vivo X20 Plus ini.

Harga Vivo X20 Plus

Harga Vivo X20 Plus

Harga Vivo X20 Plus Terbaru

Harga Vivo X20 Plus Terbaru

Berkaitan dengan harga Vivo X20 Plus, sepertinya teman-teman semua harus bersabar dulu. Bukan tanpa alasan mengingat untuk sementara ini, masih belum ada pengumuman resmi terkait dengan banderol dari perangkat canggih ini. Pasalnya, flagship mewah buatan Vivo ini masih belum resmi diluncurkan atau dirilis. Sehingga informasi mengenai harga Vivo X20 Plus ini memang belum banyak diungkap oleh sang pabrikan. Hanya saja, jika mengutip beberapa informasi valid dari beberapa sumber terpercaya dan membandingkannya dengan segmentasinya, Begawei memperkirakan bahwa nantinya ketika resmi meluncur, Vivo X20 Plus ini akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 5 – 6 jutaan. Sebuah nominal yang cukup tinggi bagi sebuah perangkat flagship apalagi dengan spesifikasinya yang begitu canggih dan unggul. Namun kisarana harga tersebut Begawei nilai sudah cukup sepadan jika melihat spesifikasi ataupun perangkat-perangkat pesaing dengan spesifikasi serupa. Dengan perkiraan harga Vivo X20 Plus tersebut, perangkat ini menjadi perangkat yang cukup terbilang mahal.

Harga Vivo X20 Plus
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 6.000.000,- (Perkiraan)

Nah, di sisi lain apabila kita berbicara mengenai harga Vivo X20 Plus, memang prediksi atau perkiraan di atas dinilai sudah cukup realistis. Bukan tanpa alasan mengingat memang perangkat ini akan hadir sebagai flagship mewah yang bersaing di segmen kelas menengah atau premium. Di samping itu, kisaran benderol harga Vivo X20 Plus tersebut tentu masih bisa berubah saat peluncurannya nanti mengingat angka tersebut masih berstatus rumor atau prediksi semata. Namun, satu hal yang jelas bahwa perangkat flagship buatan Vivo ini tak akan dibanderol dengan nominal yang murah. Mengingat Vivo X20 Plus ini memang memiliki spesifikasi yang juga tidak murahan. Seperti yang dapat kita lihat dari mulai tampilan desain luarnya bahkan hingga dapur pacunya yang semuanya terlihat begtu premium. Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo X20 Plus. Jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya mengenai Vivo X20 dan Vivo V7+.

Spesifikasi Vivo X20 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) | LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900) - X20A Plus
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    165.3 x 80.1 x 7.5 mm
  • Berat
    181.5 g
  • SIM
    Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.43 inci (~80.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels (~376 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • CPU
    Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, f/1.8 + 5 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    12 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3900 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top