Home » Produk » Vivo V7+

Harga Vivo V7+ dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.99 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Vivo V7+ dan Spesifikasi – Di India, Vivo kembali meluncurkan perangkat baru bernama Vivo V7+. Meneruskan kesuksesan pendahulunya Vivo V5 yang juga dirilis pertama kali di negara ini, perangkat ini juga membawa kelebihan yang sama dengan pendahulunya tersebut, yakni keunggulan dalam urusan selfie. Apalagi, seri V milik Vivo memang sudah populer dengan perangkat-perangkatnya yang ditujukan untuk segmen menengah ke atas sehingga spesifikasi yang dibawa oleh Vivo V7+ ini juga cukup tinggi dan mampu diandalkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Selain daya tarik utama pada lini fotografi, desain yang dibawa oleh perangkat terbaru ini juga mampu menyita perhatian banyak orang. Pasalnya, perangkat bernama Vivo V7+ ini ikut mengaplikasikan tren Infinity display ala Samsung sehingga bagian mukanya hampir seluruhnya tertutup oleh layar. Gebrakan pada sisi desain ini tentu akan menjadi daya tarik sendiri sebab perangkat-perangkat Vivo sebelumnya masih hadir dengan bezel samping pada bagian layarnya. Nah, semakin penasaran dengan Vivo V7+ ini kan?

Vivo V7+

Vivo V7+

Vivo V7+ membawa spesifikasi tinggi yang sudah sangat atraktif untuk kategori smartphone di kelas menengah. Pasalnya, sektor fisiknya saja membawa inovasi baru dengan infinity display serta desain bezel-less. Layar IPS LCD berukuran 5.99 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel pun mampu menawarkan tampilan visual berkualitas yang nyaman ketika dipandang mata. Performa Vivo V7+ ini pun sudah luamayan tangguh dengan sektor dapur pacu yang ditenagai prosesor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 4 GB. Terlebih lagi, komponen-komponen di dalamnya sudah berjalan pada sistem operasi Android Nougat. Vivo V7+ juga menawarkan lini fotografi canggih dengan kamera utama beresolusi 16 MP serta kamera depan yang resolusinya justru lebih tinggi, yakni 24 MP. Dengan kamera depan beresolusi tinggi, tersebut pengguna yang suka dengan aktivitas selfie tentu bakal betah berlama-lama melakukan hobinya. Nah, jika kawan-kawan ingin mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak spesifikasi dan harga Vivo V7+ yang akan Begawei berikan berikut ini!

HP Vivo V7+

Smartphone Vivo V7+

Review Vivo V7+

Phablet Bezel-less 5.99 Inci dengan Infinity Display

Spesifikasi Vivo V7+ pada bagian fisik tampaknya mendapat pengaruh yang cukup kuat dari tren Infinity Display yang dihadirkan oleh Samsung. Pasalnya, perangkat ini hadir dengan muka yang hampir tertutup semua oleh layar sehingga bezel sampingnya juga terlihat sangat tipis. Desain bodi yang dibawa oleh perangkat Vivo V7+ ini juga terlihat premium namun tetap elegan dengan balutan bodi metal yang ditawarkan dalam pilihan warna champagne gold dan matte black serta sensor fingerprint yang disematkan di bagian punggungnya. Untuk sisi dimensi, perangkat hadir dengan panjang 155.9 mm, lebar 75.8 mm, dan ketebalan 7.7 mm dan bobotnya sendiri sebesar 160 gram. Vivo V7+ mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan bentang. Selain display maksimal yang memasukkannya dalam kategori phablet, layarnya memiliki resolusi 720 x 1440 piksel dengan kerapaan 269 ppi sehingga tampilan visual yang dimiliki Vivo V7+ ini memang nyaman ketika dipandang oleh mata. Selain dukungan multitouch, penggunaan antarmuka Funtouch OS 3.2 juga membuat layar ponsel ini semakin ramah dan menarik bagi pengguna. Meski begitu, hingga kini belum disebutkan jenis lapisan pelindung layar yang dipakai pada spesifikasi Vivo V7+ ini.

Performa Tangguh Berbekal Prosesor Octa-core 1.8 GHz dan RAM 4 GB

Dari sektor fisiknya, kini pembahasan akan berlanjut ke spesifikasi Vivo V7+ di bagian dalam. Sektor dapur pacu pada phablet ini ternyata mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450 sebagai otak pemrosesannya. Chipset tersebut membawa prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.8 GHz untuk menawarkan performa kinerja yang tangguh. Di dalam chipset yang dibawa Vivo V7+ ini juga terdapat kartu grafis Adreno 506 untuk memberi dukungan konten visual berkualitas pada game dan aplikasi multimedia ketika dijalankan. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB agar segala aktivitas multitasking di dalam Vivo V7+ tersebut bisa dijalankan dengan lancar tanpa lag. Kemampuan kinerja dari ponsel ini pun makin terasa lengkap dengan dijalankannya sistem operasi Android 7.1 Nougat. Meskipun belum menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Oreo, namun spesifikasi Vivo V7+ pada dapur pacunya ini tetap sempurna.

Spesifikasi Vivo V7+

Spesifikasi Vivo V7+

Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Setelah mengetahui performa ponsel, kini saatnya kita melihat seluas apa ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Vivo V7+. Kehadiran ruang penyimpanan atau storage yang memadai memang menjadi salah satu hal penting untuk menunjang kelancaran operasionalnya. Untuk urusan yang satu ini, Vivo menghadirkan perangkat barunya tersebut dengan bekalan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal yang ada di Vivo V7+ ini tentu mampu menampung segala macam file dengan jumlah yang cukup banyak. Bahkan ruang penyimpanannya pun bisa dibuat menjadi ekstra luas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Dengan begitu, sobat Begawei bisa menyimpan lebih banyak file berukuran besar di dalam Vivo V7+ tersebut. Apalagi slot microSD yang disediakan Vivo pada perangkat ini berjenis dedicated slot, sehingga pengguna tidak perlu repot untuk melepas SIM 2 untuk menggunakan microSD. Nah, hal tersebut tentu menjadi salah satu yang diunggulkan dari spesifikasi Vivo V7+ ini.

Lini Fotografi Usung “Revolutionary Selfie” dengan Kamera Depan 24 MP

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa daya tarik utama spesifikasi Vivo V7+ bisa ditemukan pada lini fotografinya. Hal ini karena phablet ini dibekali dengan dua piranti kamera yang memiliki resolusi sangat tinggi. Sektor belakangnya mengandalkan kamera 16 MP dengan aperture f/2.0 dan dukungan fitur phase detection autofocus dan LED flash untuk menghasilkan foto yang tajam dan jernih meski diambil dalam kondisi gelap. Kamera utama yang dibawa Vivo V7+ ini juga mampu menghasilkan video berkualitas [email protected] Sementara itu, sektor depan dipersenjatai dengan kamera 24 MP dengan bukaan f/2.2 sehingga mampu menghasilkan foto selfie atraktif dan dukungan yang sangat baik untuk aktivitas video call. Kemampuan fotografi dari perangkat Vivo V7+ ini juga makin lengkap dengan kehadiran sejumlah fitur pendukung seperti 1/3” sensor size, 1.0 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR. Fitur-fitur tersebut tentu membuat gambar dan video yang dihasilkan pada kamera dari spesifikasi Vivo V7+ ini semakin menawan

Spesifikasi HP Vivo V7+

Spesifikasi Smartphone Vivo V7+

Konektivitas Lengkap Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, spesifikasi Vivo V7+ pada bagian konektivitasnya juga sudah dibekali komponen-komponen yang lengkap. Pasalnya, sektor ini telah dilengkapi slot SIM ganda yang mendukung akses jaringan 4G LTE dengan koneksi internet super cepatnya. Dengan akses jaringan ini, pengguna bisa memacu aktivitas unduh data pada Vivo V7+ ini hingga kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada kecepatan 50 Mbps. Vivo pun masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA untuk opsi alternatif. Fitur Wi-Fi 802.11 dan hotspot yang ada pada phablet ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Nah, jika ingin melakukan transfer file, pengguna Vivo V7+ ini bisa mengandalkan fitur Bluetooth 4.1, A2DP, LE, microUSB 2.0, dan USB On-The-Go. Selain itu, bagian konektivitasnya juga bisa menemukan lokasi dengan sangat akurat karena teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS juga turut tersemat pada spesifikasi Vivo V7+ tersebut.

Baterai Berkapasitas 3.225 mAh

Nah, akhirnya kita sudah sampai pada bagian paling akhir dari segmen ini yang akan membahas tentang sektor pemasok daya dari spesifikasi Vivo V7+ ini. Spesifikasi phablet ini memang dipenuhi dengan komponen-komponen khas mid-range yang berkualitas sehingga membutuhkan pasokan daya yang lumayan besar. Kamera beresolusi tinggi yang dibawanya tentu juga menjadi bagian yang paling banyak mengonsumsi daya. Agar Vivo V7+ ini tetap bisa digunakan dengan maksimal, Vivo memilih baterai berjenis non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.225 mAh sebagai pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang cukup besar ini tentu bakal memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponennya. Selain itu, baterai ini setidaknya mampu membuat Vivo V7+ bertahan dalam kondisi siaganya dalam waktu seharian penuh. Meskipun, jika membandingkan dengan spesifikasinya baterai tersebut terbilang pas-pasan, namun setidaknya dapat menunjang kinerjanya dengan lancar. Nah, dengan bekalan spesifikasi Vivo V7+ yang serba canggih tersebut, kira-kira berapa harga yang pantas untuk membanderolnya?

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V7+

Melengkapi jajaran seri V yang merupakan seri dengan segmen premium, Vivo V7+ ini dilengkapi dengan komponen-komponen canggih di dalamnya. Yang paling menonjol tentu saja sektor fotografinya yang membawa kamera utama 16 MP dan kamera depan 24 MP. Dengan kedua kamera yang dibawanya tersebut, dipastikan hasil gambar, selfie, maupun video call akan terlihat sangat nyata dan jernih. Selain itu, Vivo V7+ juga membawa ruang penyimpanan yang cukup luas yakni 64 GB. Apalagi ruang simpannya tersebut masih dapat ditambah dengan menggunakan memori eksternal. Penambahan memori eksternal pun nantinya tidak akan mengganggu keberadaan SIM 2, karena slot microSD yang digunakan berjenis dedicated slot. Sayangnya, meskipun membawa desain yang sangat menawan pada layarnya, Vivo V7+ belum mampu menampilkan visualisasi full HD sehingga pengguna harus puas dengan tampilan layar HD yang cukup baik. Nah, demikian beberapa kelebihan Vivo V7+ dan kekurangan Vivo V7+ yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Vivo V7+
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi meta
  • Desain bezel-less
  • Infinity Display
  • Layar 5.99 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka Funtouch OS 3.2
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 450
  • Prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 540
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 24 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.225 mAh
Kekurangan Vivo V7+
  • Resolusi layar belum Full HD
  • Non-removable battery

Harga Vivo V7+

Setelah selesai membedah spesifikasi seri V terbaru Vivo pada masing-masing sektornya, kini saatnya kita untuk beralih membicarakan harga Vivo V7+. Namun sebelum berlanjut ke nominalnya secara khusus, Begawei berikan terlebih dahulu garis besar spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini. Dengan membawa layar IPS LCD seluas 5.99 inci dan memiliki resolusi 720 x 1440 piksel perangkat terbaru bernama Vivo V7+ ini dapat menyuguhkan tampilan visual yang berkualitas meskipun belum full HD. Tak hanya keunggulan di bagian layar, phablet ini juga menawarkan performa tangguh berkat perpaduan kinerja antara prosesor octa-core berkecepatan 1.8 GHz dan RAM berkapasitas 4 GB. Selain itu, hal yang tentu akan berpengaruh banyak pada harga Vivo V7+ ini adalah lini fotografinya yang sangat mantap dengan bekalan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 24 MP yang sudah pasti bakal memanjakan pengguna yang hobi mengabadikan momen. Dengan kemampuan seperti itu, berapa kira-kira banderol harga Vivo V7+ ini?

Harga Vivo V7+

Harga Vivo V7+

Harga Vivo V7+ Terbaru

Harga Vivo V7+ Terbaru

Harga Vivo V7+ ini memang sepertinya tidak akan dibanderol dengan angka yang murah. Pasalnya, hal tersebut didasarkan jika melihat ponsel-ponsel seri V milik Vivo lainnya yang memang selama ini ditawarkan dengan harga yang tak bisa dikatakan murah meriah. Hal tersebut tentu tidak lepas dari spesifikasi yang dibawanya memang berkualitas dan bisa diandalkan. Lalu bagaimana dengan Vivo V7+ sendiri? Berdasarkan sumber yang Begawei dapatkan, Vivo akan menjual perangkat ini seharga 300 Euro di pasaran. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga tersebut akan setara dengan Rp 4,8 jutaan. Harga Vivo V7+ ini memang cukup tinggi namun tentu pas dengan segmen pasar menengah ke atas yang menjadi targetnya. Harga yang mahal ini juga kemungkinan besar dipengaruhi oleh resolusi kamera depannya yang sudah ditingkatkan sehingga kemampuannya dalam menghasilkan foto selfie jauh lebih bagus dibandingkan dengan generasi pendahulunya, Vivo V5. Dengan harga Vivo V7+ yang cukup tinggi tersebut, apakah kawan tertarik memilikinya?

Harga Vivo V7+
Sekitar Rp 4.800.000,-

Harga Vivo V7+ yang mahal memang tidak bisa dijangkau oleh semua kalangan konsumen namun dengan mengeluarkan uang sebanyak itu sobat Begawei dijamin bakal bisa menikmati performa ponsel yang sangat berkualitas. Harga jualnya yang mahal pun juga bisa dikatakan wajar sebab phablet bernama Vivo V7+ ini mengusung konfigurasi kamera berkualitas yang belum banyak dimiliki oleh perangkat-perangkat lain di kelas yang sama. Apalagi resolusi kamera depannya hingga mencapai 24 MP. Dengan keunggulan selfie yang sangat menonjol ini, tentu perangkat ini bakal menjadi perangkat yang diperhitungkan di pasaran meskipun banderol harga Vivo V7+ memang cukup mahal. Pasalnya, sebagian besar konsumen saat ini juga lebih menyukai smartphone dengan keunggulan pada sisi fotografi meskipun harganya tinggi. Nah, setelah membaca review di atas, apa sobat Begawei juga tertarik untuk menjajal kemampuan selfie menakjubkan yang dimilikinya? Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Vivo V7+. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Vivo V5s dan Vivo V5 Plus.

Spesifikasi Vivo V7+

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
Desain
  • Dimensi
    155.9 x 75.8 x 7.7 mm
  • Berat
    160 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.99 inci (~78.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels (~269 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 450
  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
  • Kamera Depan
    24 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3225 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top