Home » Produk » Vivo V7

Harga Vivo V7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.2

Harga Vivo V7 dan Spesifikasi – Produsen smartphone asal Tiongkok, Vivo, kembali merilis smartphone terbarunya di bulan November ini yaitu Vivo V7. Setelah sebelumnya sukses merilis varian Plus nya. Meski memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda dari varian Plusnya, varian standarnya ini tetap mengusung tagline yang sama dengan saudaranya tersebut. Ponsel pintar Vivo V7 yang membawa slogan “Clearer Selfie Perfect Camera” ini pun ditujukan bagi kalangan pecinta selfie dan fotografi. Mengusung dapur pacu yang mumpuni, smartphone berpanel lebar FullView™ Display ini tampak menawan dengan warna Champagne Gold dan Matte Black. Sesuai dengan tagline yang diusungnya, yang paling menarik dari Vivo V7 ini adalah kamera depannya yang memiliki resolusi yang lebih besar dibandingkan dengan kamera belakangnya sehingga kamu tak perlu meragukan lagi hasil foto selfie kamu. Sama seperti varian Plusnya, pada perangkat bernama Vivo V7 kamu juga bakal mendapatkan hasil foto selfie yang jernih dan sempurna dengan adanya teknologi kamera depan 24 MP yang dapat bersaing dengan kualitas foto professional. Tak hanya itu saja, smartphone ini pun juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang besar dan baterai berkapasitas besar, serta fitur-fitur canggih lainnya yang tentunya dapat menarik hati siapa pun yang melihat Vivo V7 tersebut.

Vivo V7

Vivo V7

Vivo V7 ini pun bersaing di jajaran kelas menengah ke atas sehingga sang vendor pun telah membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang mumpuni untuk bersaing dengan para kompetitornya di kelas yang sama. Melihat sekilas spesifikasi yang dibawanya, dapur pacu ponsel pintar Vivo V7 ini telah disemati dengan sistem operasi Android 7.1.2 (Nougat) yang dikombinasikan dengan chipset Qualcomm Snapdargon 450 dan prosessor Octa-Core 1.8 GHz Cortex-A53 yang dapat menghasilkan kinerja smartphone yang cepat dan responsif. Bertagline “FullView™ Display”, layar ponsel Vivo V7 ini pun memiliki layar penuh dengan ukuran 5.7 inchi yang hampir sama seperti ukuran sebuah phablet. Layar tersebut tampak jernih dan menawan, serta minim bezel sehingga kamu dapat melakukan selfie dalam berbagai sudut dengan sempurna. Seperti yang Begawei katakan di atas, untuk lini fotografi Vivo V7 ini memang tak perlu diragukan lagi karena telah dibekali dengan kamera depan 24 MP dan kamera belakang 16 MP. Berbagai fitur canggih juga disematkan dalam ponsel ini, antara lain yaitu fingerprint, Face Access, Smart Split 3.0. dan sebagainya. Canggih bukan ? Untuk melihat detailnya, simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo V7 dari Begawei di bawah ini !

HP Vivo V7

Smartphone Vivo V7

Review Vivo V7

Layar 5.7 inci FullView™ Display

Di sesi awal ini, Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi Vivo V7 pada sisi tampilan atau bodi fisiknya. Berdimensi panjang 149.3 mm, lebar 72.8 mm, dan tinggi 7.9 mm, smartphone ini memiliki ukuran yang besar, namun tetap ringan untuk dibawa kemana pun karena beratnya hanya 139 gram. Ukuran Vivo V7 yang lebar tersebut, pun disesuaikan dengan layar penuh yang disematkan padanya. Mengusung FullView™ Display, perangkat tersebut memiliki layar penuh atau berukuran sangat lebar, yaitu 5.7 inci dengan luas 83.8 cm² dan rasio layar ke bodi 77.1 %. Dengan ukuran panel lebar pada Vivo V7 yang mirip dengan sebuah phablet dan minim bezel tersebut, kamu pun dapat leluasa mengoperasikan smartphone tersebut. Sayangnya, layar penuh tersebut tidak dibekali dengan resolusi full HD. Layar tersebut hanya beresolusi HD 720 x 1440 dengan rasio 18 : 9 dengan kerapatan 282 ppi. Meski tidak beresolusi full HD, layar Vivo V7 tersebut tetap jernih dan menawan dengan digunakannya jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors. Namun, layar yang apik tersebut sayangnya tidak dibekali dengan proteksi layar. Selain itu, smartphone tersebut juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian depan Vivo V7 ini dan terdapat pula fitur Funtouch 3.2 yang dapat memudahkan aktivitas multitasking. Hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Champagne Gold dan Matte Black, smartphone ini pun tampil sangat menawan. Dengan demikian spesifikasi Vivo V7 pada bagian terluarnya ini sudah terbilang sangat baik.

Dapur Pacu Handal Berkat OS Android 7.1.2 dan Prosessor Octa-Core 1.8 GHz Cortex-A53

Di sesi selanjutnya, Begawei akan menguraikan secara detail ruang permesinan atau dapur pacu pada spesifikasi Vivo V7 itu. Seperti yang telah Begawei bocorkan di atas, perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 7.1.2 (Nougat) yang dikombinasikan dengan chipset Qualcomm Snapdargon 450 dan prosessor Octa-Core 1.8 GHz Cortex-A53 dan RAM berkapasitas 4 GB, sehingga kinerja dapur pacu Vivo V7 tersebut sangat handal untuk berbagai aktivitas multitasking. Terutama bagi kamu pecinta game, pengolah grafis smartphone ini pun juga sangat baik dengan adanya GPU Adreno 506. Dengan adanya dapur pacu handal dan pengolah grafis terbaik, kamu pun dapat memainkan game favorit kamu pada Vivo V7 ini, seperti Mobile Legends dengan baik. Perlu kamu ketahui bahwa Mobile Legends, merupakan official game partner dari perangkat ini. Sehingga kemampuannya dalam memainkan game favorit anak kekinian saat ini tentu sangat terdukung. Sehingga, spesifikasi Vivo V7 pada sektor ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Spesifikasi Vivo V7

Spesifikasi Vivo V7

Ruang Penyimpanan Sangat Lega dengan Memori Internal 32 GB dan Eksternal Hingga 256 GB

Berikutnya, Begawei akan menjelaskan spesifikasi Vivo V7 dari sektor ruang penyimpanannya. Untuk urusan ruang penyimpanannya, smartphone ini telah dibekali dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB dan dapat kamu tambah menggunakan microSD hingga 256 GB. Meski ruang penyimpanan internal Vivo V7 tersebut sudah cukup besar, akan tetapi entah mengapa Vivo hanya menyematkan kapasitas 32 GB, padahal para kompetitornya sesama smartphone lansiran Tiongkok di kelas yang sama telah membekali smartphonenya dengan kapasitas 64 GB. Akan tetapi, hal tersebut tidak lah terlalu berpengaruh karena nyatanya memori eksternal Vivo V7 ini dapat diisi hingga kapasitas 256 GB, sama seperti para kompetitornya. Dengan ukuran memori internal dan eksternal yang besar tersebut, kamu pun dapat leluasa untuk menyimpan berbagai files, aplikasi, gambar, audio, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu akan menjadi kelebihan dari spesifikasi Vivo V7 tersebut.

Lini Fotografi Handal dengan Kamera Depan 24 MP Clearer Selfie Perfect Camera dan Kamera Belakang 16 MP

Di sesi ini Begawei akan menjelaskan spesifikasi Vivo V7 yang tentunya sudah kamu tunggu-tunggu. Yup, di sesi ini Begawei akan mengulas mengenai lini kamera yang ada pada perangkat ini. Mengusung tagline “ Clearer Selfie Perfect Camera “, hasil foto dari kamera smartphone ini hampir sama dengan kualitas fotografi professional. Bagaimana tidak, untuk kamera depannya saja, Vivo V7 ini telah dibekali dengan resolusi kamera 24 MP sehingga hasil foto selfie kamu sangat jernih, tajam, dan terlihat natural. Untuk kamera belakangnya, Vivo menyematkan resolusi kamera 16 MP yang dilengkapi dengan pahse detection autofokus, dan LED Flash yang akan membuat hasil fotomu kian sempurna. terkait dengan perekaman videonya, Vivo V7 ini memiliki resolusi video full HD 1080p@30fps yang dapat menghasilkan video yang jernih dan berkualitas. Berbagai fitur juga disematkan dalam smartphone ini, antara lain 1/3” sensor size, 1.0 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR. Tak hanya itu saja, bagi kamu penggemar selfie, pada Vivo V7 ini terdapat pula fitur Face Beauty 7.0 dengan Smart Beauty untuk mengidentifikasi gender yang menyesuaikan efek wajah pada pria dan wanita agar terlihat natural. Selain itu terdapat pula fitur Intelligent Light Assistant atau Auto Softlight Function pada spesifikasi Vivo V7 ini yang secara otomatis dapat menyesuaikan pencahayaan saat mengambil gambar.

Spesifikasi HP Vivo V7

Spesifikasi Smartphone Vivo V7

Konektivitas Internet Andalkan Jaringan 4G LTE

Di sesi ini Begawei akan memaparkan mengenai sisi konektivitas pada spesifikasi Vivo V7. Untuk konektivitas internetnya, Vivo mempercayakan pada jaringan 4G LTE yang kini juga telah umum digunakan oleh berbagai smartphone lainnya. Dengan adanya jaringan 4G LTE tersebut, kamu pun dapat berselancar dengan cepat di dunia maya menggunakan Vivo V7 ini. Sejauh ini belum diketahui Cat berapakah yang digunakan oleh perangkat tersebut. biasanya, untuk smartphone di kelas menengah ke atas, telah dibekali dengan jaringan 4G LTE Cat 12. Smartphone berjenis kartu Dual SIM (Nano-SIM, dual standby) bernama Vivo V7 ini pun juga dilengkapi dengan berbagai konektivitas, antara lain Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, LE, sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, FM Radio, recording, dan port USB microUSB 2.0, USB On-The-Go. Beberapa komponen tersebut tentu semakin menyempurnakan spesifikasi Vivo V7 ini.

Baterai Handal dengan Kapasitas 3000 mAh

Di sesi terakhir pada pembahasan spesifikasi Vivo V7 ini, Begawei akan mengulas mengenai sisi daya atau baterai. Kamu pun tak perlu khawatir dengan baterai smartphone ini karena perangkat ini telah disemati baterai non-removable Li-ion berkapasitas besar, yakni 3000 mAh. Meski baterai smartphone Vivo V7 ini besar, namun jika kita membandingkan dengan smartphone rekan-rekannya sesama produsen asal Tiongkok, baterai perangkat ini masih jauh dari para kompetitornya. Bahkan, ada kompetitor dari Vivo V7 ini di kelas menengah bawah berani membekali smartphone besutannya dengan baterai Li-Po yang berkapasitas sangat besar, yaitu 4000 hingga 5000 mAh. Namun, kamu tak perlu khawatir karena ukuran baterai tersebut sudah termasuk berkapasitas besar. Yang pasti dengan berbagai spesifikasi Vivo V7 tersebut dipastikan akan mempengaruhi harganya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V7

Dengan menggandeng Mobil Legends sebagai official game support, Vivo meluncurkan Vivo V7. Peluncurannya tersebut pun melengkapi seri V7 yang sebelumnya telah diisi oleh varian plusnya. Hadir tanpa membawa embel-embel plus pada namanya, perangkat ini memang memiliki sedikit perbedaan dengan varian plusnya. Namun demikian, kemampuan yang dimiliki oleh perangkat Vivo V7 ini tetap terbilang mantap. Pasalnya, perangkat ini pun dibekali dengan spesifikasi yang tak kalah mumpuni. Sebut saja disematkannya kamera 24 MP pada bagian mukanya serta 16 pada bagian punggungnya tentu membuat perangkat ini tidak bisa disepelekan. Selain itu, dengan menjadi perangkat resmi game Mobile Legends, tentu kemampuan Vivo V7 untuk bermain game tidak boleh diragukan lagi. Nah, itulah tadi beberapa kelebihan Vivo V7 dan kekurangan Vivo V7 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.\

Kelebihan Vivo V7
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar Seluas 5,7 inchi
  • Tipe Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors
  • Sensor Accelerometer, Proximity, Compass
  • Chipset Qualcomm Snapdargon 450
  • Prosesor Octa-Core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 506
  • RAM 4 GB
  • OS Android 7.1.2 (Nougat)
  • Memori Internal 32 GB dan Eksternal Hingga 256 GB
  • Kamera Depan 24 MP dan Kamera Belakang 16 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Sistem Navigasi A-GPS
  • Baterai 3000 mAh
Kekurangan Vivo V7
  • Resolusi Layar Tidak Full HD
  • Tidak Ada Proteksi Layar

Harga Vivo V7

Setelah selesai mengupas mengenai spesifikasnya, kini Begawei akan melanjutkan untuk mengulas mengenai harga Vivo V7. Berbicara mengenai harga, pastinya kita harus melihat spesifikasi yang ditawarkannya. Dari beberapa spesifikasi yang dibawanya, memang tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone besutan produsen asal Tiongkok ini membawa spesifikasi yang sangat mumpuni, antara lai pada dapur pacunya, dimana Vivo V7 ini menggunakan OS Android 7.1.2 (Nougat), yang dikombinasikan dengan chipset Qualcomm Snapdargon 450 dan prosessor Octa-Core 1.8 GHz Cortex-A53 dan RAM berkapasitas 4 GB. Kita tak dapat menampik keunggulan dapur pacunya tersebut. Terlebih lagi lini kamera yang begitu mumpuni dengan mengusung kamera depan 24 MP yang tentu akan mempengaruhi harga Vivo V7 tersebut. Selain itu, smartphone ini pun juga dibekali dengan baterai besar berkapasitas 3000 mAh dan ruang penyimpnaan lega, sehingga tak dapat ditampik jika smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Menurut kawan-kawan berapakah kira-kira harga Vivo V7 tersebut?

Harga Vivo V7

Harga Vivo V7

Harga Vivo V7 Terbaru

Harga Vivo V7 Terbaru

Terkait dengan harga Vivo V7, setelah Begawei menelusuri di berbagai sumber, didapatkan banderol harga dari perangkat tersebut, yaitu 300 EUR atau setara dengan Rp. 4.771.824,-. Mahal bukan? Apalagi jika kita melihat smartphone asal Tiongkok lainnya di kelas yang sama, ada yang memiliki spesifikasi yang lebih baik daripada Vivo V7. Terutama para kompetitornya lebih menonjol di spesifikasi baterai, kamera, dapur pacu, dan lain sebagainya. Akan tetapi, meski perangkat ini memiliki beberapa kekurangan, namun spesifikasi yang ditawarkan dan banderol harga Vivo V7 tersebut tidaklah kalah mutlak dari para pesaingnya di kelas yang sama. Salah satunya adalah kemampuannya untuk bermain game Mobile Legends. Di mana perangkat ini menjadi partner resmi game yang sedang booming dikalangan anak muda ini. Lalu, menurut kawan-kawan Begawei apakah harga Vivo V7 tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya?

Harga Vivo V7
Sekitar Rp 4.771.824,-

Perlu kawan-kawan Begawei ketahui, bahwa memang harga Vivo V7 yang mahal ini, ditujukan untuk kalangan kelas menengah ke atas. Namun, apabila kita melihat spesifikasi para kompetitornya di kelas yang sama yang telah berani memberikan resolusi kamera dual besar, baterai Li-Po berkapasitas besar, fitur fast charging, serta ruang penyimpanan besar, tentunya harga Vivo V7 ini menurut Begawei agak sedikit mahal. Apalagi perangkat ini juga tak dilengkapi dengan proteksi layar, resolusi layar masih HD, serta tidak dibekali dengan sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Oleh karenanya, Begawei menganggap harga yang dibanderolkan pada Vivo V7 tersebut kurang sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Namun demikian, sang pabrikan tentu sudah memiliki alasan dan pertimbangan ketika membanderol perangkatnya tersebut. Nah, demikian beberapa ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Vivo V7. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Vivo V7+ dan Vivo XPlay 7.

Spesifikasi Vivo V7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    149.3 x 72.8 x 7.9 mm
  • Berat
    139 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci, 83.8 cm2 (~77.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~282 ppi density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v.7.1.2 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 450
  • CPU
    Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    24 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio, recording
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top