Home » Produk » Vivo V5s

Harga Vivo V5s dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Vivo V5s dan Spesifikasi – Vivo kambali menghadirkan ponsel dengan keunggulan di lini fotografinya yang bernama Vivo V5s untuk konsumen di Tanah Air. Sama seperti kedua smartphone pendahulunya yakni Vivo V6 dan Vivo V5 yang telah lebih dulu yang cukup sukses di pasaran, ponsel ini juga akan hadir dengan mengusung slogan Perfect Selfie. Langkah vendor asal Tiongkok tersebut untuk meluncurkan smartphone Vivo V5s dengan kemampuan selfie terbaik sepertinya karena memang melihat tren pasar saat ini dimana konsumen lebih menyukai produk-produk smartphone yang hadir dengan fitur kamera berkualitas. Keunggulan selfie yang ditawarkan oleh smartphone Vivo V5s ini sudah pasti bakal menjadi daya tarik utama bagi konsumen smartphone di pasaran terutama bagi mereka yang hobi dengan aktivitas swafoto. Perangkat ini sendiri saat ini sudah dirilis di India dan bisa dipesan secara pre-order melalui salah satu situs situs e-commerce terkemuka yang ada di sana. Lantas, apa saja kelebihan yang dibawa oleh Vivo V5s ini?

Vivo V5s

Vivo V5s

Vivo V5s memang hadir dengan slogan “Perfect Selfie”, namun hal ini tak lantas membuat Vivo mengesampingkan bekalan spesifikasinya. Pasalnya, spesifikasi hardware yang diusungnya bisa dikatakan mirip dengan milik V5 yang cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dari digunakannya layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5,5 inci pada perangkat Vivo V5s ini yang memiliki resolusi HD sehingga visualisasinya cukup nyaman untuk pandangan mata. Bahkan, layarnya pun lebih maksimal dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Dapur pacunya juga lumayan gahar karena ditenagai prosesor Octa-core yang memiliki kecepatan 1.5 GHz dan dukungan RAM sebesar 4 GB. Vivo V5s ini pun telah menjalankan sistem operasi Android Marshmallow yang tentu membuat kinerjanya lebih optimal. Selain itu, lini fotografi menjadi daya tarik utama dari perangkat ini sebab dibekali dengan piranti kamera beresolusi tinggi di bagian depan, yakni 20 MP sehingga Vivo V5s memang bakal sangat memanjakan para penggunanya yang hobi selfie. Masih penasaran dengan ponsel yang memiliki jargon Perfect Selfie ini? Langsung saja yuk kenalan lebih dekat lewat spesifikasi dan harga Vivo V5s dari Begawei berikut ini!

HP Vivo V5s

Smartphone Vivo V5s

Review Vivo V5s

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Premium Ala V5 Plus

Membicarakan spesifikasi Vivo V5s di sektor terluarnya, maka bisa dilihat desain yang tak memiliki perbedaan cukup signifikan dengan para pendahulnya. Smartphone ini terlihat masih mempertahankan desain premium yang membuatnya terlihat seperti Vivo V5 Plus. Bodinya juga masih berbalut material metal yang tersedia dalam warna crown gold dan matte black. Sisi premium dari perangkat Vivo V5s ini juga makin terasa dengan hadirnya sensor fingerprint yang terintegarsi dengan tombol home. Untuk dimensi, smartphone ini hadir dengan panjang 153.8 mm, lebar 75.5 mm, dan tebal 7.6 mm. Sedangkan, bobotnya sendiri hanya sekitar 154 gram. Perangkat ini juga memiliki visual yang cukup nyaman untuk pandangan mata karena Vivo V5s sudah dibekali dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 1280 piksel dan kerapatan 267 ppi. Selain itu, layarnya telah didukung dengan multitouch dan dipermanis antarmuka Funtouch OS 3.0. Terlebih lagi layar dari spesifikasi Vivo V5s ini telah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 3 sehingga lebih aman terhadap goresan dan benturan.

Dapur Pacu Gahar dengan Prosesor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 4 GB

Tak hanya menghadirkan sisi premium pada bagian visualnya saja, namun nuansa tak kalah berkualitas juga bisa dirasakan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Vivo V5s ini. Pasalnya, sektor ini mengandalkan chipset Mediatek MT6750 sebagai otak pemrosesannya. Chipset ini memiliki prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.5 GHz sehingga performanya sangat mumpuni. Selain itu, aktivitas berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain pada Vivo V5s pun bisa dikakukan dengan lancar berkat hadirnya RAM berkapasitas 4 GB. Untuk urusan gaming, Vivo menggunakan kartu grafis Mali-T860MP2 untuk menghasilkan konten visual berkualitas. Sementara itu, untuk menjalankan komponen-komponen tersebut, Vivo V5s memakai sistem operasi Android 6.0 Marhsmallow yang kinerjanya lebih optimal serta kaya akan ketersediaan fitur baru. Meskipun belum menggunakan sistem operasi Nougat, namun dengan menggunakan Android Marshmellow tersebut spesifikasi Vivo V5s ini tetap dapat menyuguhkan kinerja yang menarik.

Spesifikasi Vivo V5s

Spesifikasi Vivo V5s

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Berikutnya, kita akan mengetahui seberapa banyak file yang bisa ditampung oleh spesifikasi Vivo V5s pada ruang penyimpanannya. Keberadaan ruang penyimpanan yang memadai memang penting agar tak menghambat seluruh kinerja operasionalnya. Untuk itu, Vivo melengkapi perangkatnya ini dengan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Vivo V5s ini tentu sudah cukup luas untuk menampung file-file aplikasi serta file-file hiburan milik pengguna. Bahkan jika dirasa masih kurang, ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan microSD yang memiliki batas maksimal 256 GB. Sayangnya, penambahan microSD pada Vivo V5s ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 karena slotnya hybrid sehingga sobat Begawei harus mempertimbangkan terlebih dahulu mana yang akan diutamakan. Meskipun demikian, sobat tidak perlu khawatir, kalaupun tidak mau menggunakan memori eksternal, karena memori internal dari spesifikasi Vivo V5s ini dinilai sudah dapat mendukung kinerjanya dengan sangat baik.

Lini Fotografi Hasilkan Foto Selfie Sempurna dengan Kamera 20 MP

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa daya tarik utama dari spesifikasi Vivo V5s berada pada lini fotografinya. Sektor ini memilki keunggulan karena dibekali dengan dua piranti kamera beresolusi tinggi agar bisa memenuhi kebutuhan dokumentasi dengan maksimal. Pada sektor belakang tersemat kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Kamera utama dari Vivo V5s yang hadir dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash ini mampu menghasilkan jepretan foto yang detail dan jernih. Selain menghasilkan foto berkualitas, kamera di bagian belakang ini juga mampu merekam video sebesar 1080p@30fps. Vivo juga melengkapi sektor fotografi Vivo V5s ini dengan fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Sementara itu, di sektor depan terdapat kamera beresolusi 20 MP yang tak hanya menghasilkan foto selfie sempurna namun kamera depan dari spesifikasi Vivo V5s  tersebut juga bisa merekam video 1080p sehingga mumpuni untuk akses video call.

Spesifikasi HP Vivo V5s

Spesifikasi Smartphone Vivo V5s

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Vivo V5s pada bagian konektivitas dan jaringannya sudah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap dan canggih. Misalnya saja dengan hadirnya slot dual SIM yang sudah didukung akses jaringan 4G LTE yang menawarkan koneksi internet kencang dengan kecepatan download data 150 Mbps dan upload data 50 Mbps. Selain 4G LTE, Vivo V5s juga masih didukung dengan jaringan alternatif GSM dan HSPA untuk mengakses internet. Sedangkan untuk mendukung koneksi secara nirkabel tersedia fitur Wi-Fi 802.11, WiFi direct, DLNA, dan hotspot. Untuk kebutuhan transfer file, pengguna Vivo V5s bisa memanfaatkan fitur Bluetooth 4.0, A2DP, microUSB 2.0, dan USB On-The-Go. Terakhir, teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS untuk penguncian lokasi dengan akurasi tinggi juga turut disematkan pada perangkat ini yang tentunya menambah lengkap spesifikasi Vivo V5s ini.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Nah, akhirnya kita telah sampai pada bagian terakhir dari segmen ini yang akan membahas tentang sektor pemasok daya pada spesifikasi Vivo V5s. Seperti diketahui bahwa perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang sebagian besar komponennya mempunyai kualitas unggulan sehingga kebutuhan dayanya pun lumayan besar. Bahkan, jika dilihat bagian paling boros terletak pada dapur pacu, koneksi internetnya yang kencang, serta kamera Vivo V5s ini yang begitu canggih. Untuk itu, Vivo membekali perangkatnya ini dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 3.000 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang digunakan ini sudah cukup memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen Vivo V5s ini dengan maksimal. Bahkan, jika hanya digunakan untuk pemakaian standar ponsel ini mampu bertahan hidup cukup lama. Dengan demikian memang dapat disimpulkan bahwa sektor suplai daya dari spesifikasi Vivo V5s ini akan menunjang kinerja perangkat dengan cukup baik.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5s

Vivo memang sepertinya sedang fokus untuk menysar kalangan mid-range yang kebanyakan kalangan muda dengan mengandalkan sektor selfie seperti pada Vivo V5s. Perangkat yang dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP ini memang tidak beda jauh dengan ponsel-ponsel lain dari Vivo yang juga mengusung tag line perfect selfie. Brand yang mendapuk Pevita Pearce sebagai ambassadornya ini juga membekali Vivo V5s dengan kamera belakang yang tak kalah mumpuni, meskipun memiliki resolusi yang lebih rendah dibanding kamera depannya. Tampilan bodinya pun tampak begitu menarik, dengan balutan material metal pada bodinya tersebut, membuatnya tampak begitu menawan dan terlihat premium. Vivo V5s ini juga telah dibekali dengan sensor fingerprint sebagai penunjang keamanannya. Apalagi pada layarnya yang menggunakan panel IPS LCD seluas 5.5 inci juga telah dilindungi dengan sistem proteksi corning gorilla glass 3 yang semakin menambah daya tarik smartphone Vivo ini. Meskipun, resolusi layar tersebut masih terbilang standar. Nah, demikian beberapa kelebihan Vivo V5s dan kekurangan Vivo V5s yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Vivo V5s
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Antarmuka Funtouch OS 3.0
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Kamera selfie 20 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Vivo V5s
  • Resolusi layar standar
  • Slot SIM hybrid
  • Non-removable battery

Harga Vivo V5s

Nah, setelah puas mengulas berbagai spesifikasi yang dibawanya di segmen di atas, pada segmen ini kita akan beralih untuk membahas banderol harga Vivo V5s. Namun, sebelum lebih jauh membahas mengenai nominalnya, Begawei terlebih dahulu akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya agar sobat lebih yakin dalam memperkirakan dan menerka harga yang akan dibanderolkan pada perangkat ini. Vivo V5s menawarkan tampilan visual yang nyaman untuk mata karena dibekali layar berteknologi IPS LCD seluas 5.5 inci dengan resolusi HD. Layar yang dimilikinya inipun telah dilindungi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 sehingga lebih aman. Selain itu, banderol harga Vivo V5s ini sepertinya akan dipatok cukup bersaing pasalnya, ponsel ini memiliki dapur pacu yang ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz dan didukung RAM berkapasitas 4 GB. Yang lebih menarik adalah ponsel ini memiliki kamera depan beresolusi 20 MP untuk menghasilkan foto selfie berkualitas maksimal. Dengan kemampuan seperti itu, lantas kira-kira berapa harga Vivo V5s ini?

Harga Vivo V5s

Harga Vivo V5s

Harga Vivo V5s Terbaru

Harga Vivo V5s Terbaru

Jika menengok pada bekalan spesifikasinya, harga Vivo V5s sepertinya memang cukup tinggi karena memang ponsel ini membawa komponen-komponen unggulan khas segmen menengah. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, smartphone ini nantinya akan dilepas ke pasar Indonesia pada kisaran harga Rp 3 jutaan. Jika perkiraan tersebut benar adanya, maka harga Vivo V5s yang dipatok di Indonesia masih lebih terjangkau dengan harga jualnya di pasar India yang hampir menyentuh angka Rp 4 jutaan. Harga jual untuk kedua negara memang masih sama-sama berada di angka Rp 3 jutaan. Namun, perkiraan harga jual Vivo V5s yang jauh lebih murah di Indonesia kemungkinan juga terkait dengan berbagai kebijakan dari pihak Vivo yang ada di Indonesia sendiri. Seperti yang diketahui, persaingan pasar ponsel mid-range di Indonesia memang cukup ketat. Terbilang ada banyak sekali brand lokal maupun internasional yang bersaing pada segmen ini. Sehingga tak heran jika harga Vivo V5s di Indonesia memang di patok dengan angka yang kompetitif.

Harga Vivo V5s
Sekitar Rp 3.000.000,-

Harga Vivo V5s yang masih berada pada kisaran Rp 3 jutaan ini memang cukup pas dengan segmennya yang berada di kategori menengah. Selain itu, harganya juga bisa dikatakan sesuai dengan komponen-komponen berkualitas yang dimilikinya. Harga jualnya tersebut juga terdengar menarik karena Vivo V5s ini telah menawarkan kamera depan dengan resolusi tinggi yang belum banyak dimiliki oleh ponsel-ponsel lain di kelasnya. Kehadiran perangkat ini tentu akan memberikan alternatif baru bagi konsumen untuk produk mid-range selain produk-produk yang sama buatan Samsung serta vendor Tiongkok lain seperti Oppo, Xiaomi, dan Coolpad. Selain itu, harga Vivo V5s yang cukup kompetitif ini juga menjadinya pilihan yang tepat bagi para pengguna gadget yang menggandrungi aktivitas selfie. Nah, demikian beberapa ulasan lengkap yang telah Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Vivo V5s. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Vivo V5 Lite dan Vivo V5 Plus.

Spesifikasi Vivo V5s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300), 41(2500) - India
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November 2016
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    153.8 x 75.5 x 7.6 mm
  • Berat
    154 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, F/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    20 MP, f/2.0, 1/2.8
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top