Home » Produk » Vivo V5 Plus

Harga Vivo V5 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Vivo V5 Plus dan Spesifikasi – Memeriahkan persaingan smartphone premium, Vivo belum lama ini dikabarkan akan meluncurkan produk generasi terbarunya yang bertajuk Vivo V5 Plus. Ponsel premium ini kabarnya akan segera diluncurkan secara perdana di India pada 23 Januari 2017 mendatang. Menariknya, smartphone mewah garapan pabrik asal Tiongkok yang diklaim sebagai saudara atau generasi penerus dari Vivo V5 ini nantinya akan dibekali fitur lebih lengkap. Di mana Vivo V5 Plus ini akan mengusung dual kamera depan yang memiliki tingkat resolusi yang sangat tinggi dan bahkan mengungguli Oppo F1s sebagai pesaing beratnya. Alhasil smartphone ini sangat cocok bagi para maniac selfie yang membutuhkan smartphone Android dengan teknologi kamera terbaik. Di sisi lain, dengan kehadiran Vivo V5 Plus ini maka persaingan di dunia smartphone pun akan semakin ketat. Tak hanya itu saja, sangat dimungkinkan juga bahwa ponsel kelas menengah atas garapan Vivo ini pun tak menutup kemungkinan akan merajai pasar gadget Indonesia. Lantas, kira-kira apa sih keunggulan yang dimiliki Vivo V5 Plus ini?

Vivo V5 Plus

Vivo V5 Plus

Sebagai generasi penerus dengan embel-embel “Plus”, tentu saja spesifikasi Vivo V5 Plus ini akan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dan dilengkapi beberapa fitur yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Bahkan kabarnya, perangkat baru besutan Vivo ini akan membawa fitur yang sangat spesial dan ditujukan bagi kalangan muda. Pertama, meski dari segi desain, Vivo V5 Plus ini tak ada yang berubah dengan versi lamanya namun kualitas yang lebih baik pun nantinya bisa dirasakan oleh pengguna dari perangkat ini. Sebagai contohnya, perangkat ini akan sanggup menghasilkan performa yang mumpuni berkat adanya prosesor Octa core 2.0 GHz yang bertenaga dan RAM 4 GB pada sektor dapur pacunya. Selain itu, Vivo V5 Plus ini juga menyediakan ruang penyimpanan cukup longgar dengan berbekal memori internal yang memiliki kapasitas 64 GB. Bahkan, memory internal tersebut masih bisa diekspansi dengan menggunakan microSD card hingga batas kapasitas 256 GB. Nah, di sisi lain, fitur spesial dari Vivo V5 Plus ini bisa ditemukan pada lini fotografinya, yaitu dengan dihadirkannya dual kamera selfie beresolusi 20 MP + 8 MP Soft Light Camera yang membuat selfiemu pun makin sempurna. Selain itu sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel baru besutan Vivo ini. Untuk mengenalnya lebih jauh, yuk simak pembahasan spesifikasi dan harga Vivo V5 Plus dari Begawei berikut ini.

HP Vivo V5 Plus

Smartphone Vivo V5 Plus

Review Vivo V5 Plus

Desain Tampak Manis dengan Layar Seluas 5.5 Inci

Mengulas spesifikasi sebuah ponsel tentu tak lengkap jika tak diawali dengan membahas desain yang dibawanya. Dari segi desain, spesifikasi Vivo V5 Plus memang tak mengalami perbedaan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya. Smartphone ini masih hadir dengan tampilan yang elegan berkat balutan material metal yang membungkus bodinya dengan pilihan warna emas dan abu-abu. Selain memiliki tampilan yang elegan, Vivo V5 Plus ini juga terlihat ramping karena dimensi tubuhnya meliputi panjang 153.8 mm, lebar 75.5 mm, dan ketebalan 7.6 mm. Sementara itu, pada sisi visualisasinya, perangkat ini akan mengusung layar berpanel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan membentang 5.5 inci. Menariknya, layar dari Vivo V5 Plus ini sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass sehingga aman terhadap goresan meski hingga kini versinya belum diketahui. Tak sampai di situ saja, layarnya pun diketahui akan mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi sehingga akan menampilkan visualisasi yang begitu memukau. Tampaknya, sektor eksterior dari spesifikasi Vivo V5 Plus ini memang menampilkan  desain elegan dengan visualisasi yang sangat memukau.

Performa Gahar Berkat Kolaborasi Chipset Snapdragon 625 dan Prosesor Octa Core 2.0 GHz

Setelah kita membahas mengenai desain eksterior atau tampilan fisiknya, kini kita beralih menuju bagian dapur pacu dari spesifikasi Vivo V5 Plus. Selain memiliki desain yang menarik, tampaknya ponsel mewah besutan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini ternyata juga dibekali dengan komponen dapur pacu yang terbilang tangguh dan unggul di kelasnya. Pasalnya, Vivo telah membenamkan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 pada Vivo V5 Plus ini. Dimana chip tersebut nantinya akan bekerjasama dengan tenaga prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz Cortex A-53 yang sangat mumpuni untuk mendukung kinerja operasional dari ponsel ini. Bahkan, sektor dapur pacunya ini bakal didukung dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 4 GB sehingga aktivitas multitasking pada Vivo V5 Plus ini pun bisa dijalankan lebih lancar dan tanpa hambatan. Di sisi lain, vendor asal Tiongkok itu akan menggunakan kartu olah grafis GPU Adreno 506 yang akan menunjang segala permainan game dengan tingkat grafis tinggi melalui perangkat premium ini. Sementara itu, untuk menjalankan segala komponen yang ada pada sektor ini, spesifikasi Vivo V5 Plus akan mengandalkan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow yang dikenal memiliki berbagai macam fitur baru yang lebih menarik.

Spesifikasi Vivo V5 Plus

Spesifikasi Vivo V5 Plus

Ruang Penyimpanan Longgar Berkat Memory Internal Seluas 64 GB

Menginjak pada sesi berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas pada segmen sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Vivo V5 Plus. Nah, pada sektor ini, kawan-kawan nantinya akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki ponsel premium ini. Tampaknya, Vivo juga bakal menyediakan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang longgar. Terbukti bahwa untuk urusan penyimpanan file, perangkat ini menyediakan ruangan yang cukup longgar bagi para penggunanya dengan bekalan memori internal yang kapasitasnya 64 GB. Dengan kapasitas memory internal Vivo V5 Plus tersebut tentu bisa dibilang sudah sangat cukup memadai untuk menyimpan beragam file pribadi milik pengguna, seperti file internal bawaan maupun file-file pribadi yang biasanya berupa foto, lagu, video, dan game. Namun, jika kapasitas internal dari Vivo V5 Plus tersebut dirasa memang belum mencukupi atau masih dirasa kurang maka ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas melalui microSD card dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB. Sayangnya, penggunaan microSD card ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga pengguna harus benar-benar mempertimbangkan mana yang lebih dibutuhkan. Tentu saja, spesifikasi Vivo V5 Plus tersebut perlu menjadi catatan tersendiri.

Selfie Bakal Mengasyikan dengan Dual Kamera Depan Bersolusi 20 MP dan 8 MP

Oke, kali ini kita sampai pada bagian yang menjadi daya tarik utama dari handset terbaru yang dimiliki oleh spesifikasi Vivo V5 Plus ini. Sektor ini dipersenjatai dengan dua buah kamera yang beresolusi tinggi sehingga akan sangat memanjakan pengguna yang hobi mengabadikan setiap momen pribadinya. Kamera utamanya yang terletak pada bagian belakang bodi memiliki resolusi yang lebih tinggi dari V5, yaitu 16 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash. Kamera utama Vivo V5 Plus ini juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, kamera sekundernya yang ada pada bagian depan bodi hadir dengan dual kamera beresolusi tinggi dibandingkan dengan kamera utama di mana Vivo V5 Plus akan membekali kamera selfinya ini dengan kemampuan resolusi 20 MP dan 8 MP. Kamera sekunder dengan aperture f/2.0 ini sangat mumpuni jika digunakan aktivitas selfie dan video call berkat teknologi ‘Moonlight Glow’ yang diklaim mampu meningkatkan kecerahan wajah meski dalam kondisi minim cahaya. Tak heran jika kamera sekunder pada Vivo V5 Plus ini dijuluki dengan ‘Perfect Selfie’. Tak sampai di situ saja, pengguna punj uga masih bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera lainnya untuk menunjang kebutuhan dokumentasi seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Kehadiran fitur pendukung tersebut tampak sangat melengkapi spesifikasi Vivo V5 Plus ini.

Spesifikasi HP Vivo V5 Plus

Spesifikasi Smartphone Vivo V5 Plus

Internet Ngebut Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Selain memiliki fitur fotografi yang handal dan mumpuni, spesifikasi Vivo V5 Plus ini memang sudah dibekali dengan beberapa komponen yang berkualitas, salah satunya yaitu pada konektivitasnya. Tentu, sebagai ponsel premium akan menjadi terasa kurang sempurna jika tidak didukung dengan koneksi internet yang cepat. Oleh sebab itu, untuk urusan yang satu ini, produsen asal Negeri Panda ini sudah mengandalkan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utama pada Vivo V5 Plus ini guna menyediakan koneksi internet bebas lemot bagi para penggunanya. Dengan begitu, pengguna bisa dengan nyaman dalam melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps dan upload dengan kecepatan 50 Mbps. Bahkan, akses jaringan GSM dan HSPA pun masih bisa diandalkan untuk mendapatkan koneksi internet di daerah yang belum terjangkau jaringan 4G LTE. Di sisi lain, Vivo V5 Plus ini juga menghadirkan fitur dual SIM yang bisa digunakan secara bersamaan untuk mendukung aktivitas komunikasi secara lebih efisien tanpa harus menggunakan 2 ponsel. Tak hanya itu saja, baik Wi-Fi maupun hotspot pun juga turut dihadirkan pada perangkat ini sehingga pengguna bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan akses internet gratis. Sementara untuk bertukar file, ada fitur Bluetooth, microUSB v2.0, dan USB OTG yang bisa dipakai. Terakhir, untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Vivo V5 Plus ini masih memakai A-GPS yang dinilai cukup baik untuk menemukan urusan pemetaan lokasi.

Pasokan Daya Andalkan Baterai Li-Ion 3160 mAh

Menginjak pada segmen terakhir ini, Begawei akan mengulas mengenai sektor pemasok daya dari spesifiaksi Vivo V5 Plus, yaitu pada sektor baterainya. Ponsel premium garapan Vivo ini akan dibekali dengan pasokan daya yang cukup memadai untuk menjalankan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya. Vivo diketahui akan menanamkan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 3160 mAh untuk memberi pasokan daya pada setiap komponen yang ada di Vivo V5 Plus tersebut. Dengan kapasitas tersebut, tentu sja baterai ini bisa bertahan seharian jika digunakan untuk aktivitas yang normal. Namun, jenis baterai yang dipakai adalah baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas dengan mudah jika terjadi kerusakan. Bahkan, Vivo pun juga akan menyematkan fitur fast charging untuk membantu pengisian daya yang lebih cepat pada spesifiaksi Vivo V5 Plus ini sehingga pengguna tak perlu berlama-lama menunggu baterai penuh. Walaupun demikian, tentu saja para pecinta Vivo harus selalu siap powerbank sebagai antisipasi jika baterai habis ketika menempuh perjalanan jauh. Nah, setelah membaca mengenai spesifikasi Vivo V5 Plus ini apakah sobat sudah mulai penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5 Plus

Di awal tahun 2017 ini Vivo kembali dikabarkan akan merilis varian terbaru dari versi V5 yakni Vivo V5 Plus. Hadir dengan embel-embel nama Plus pada belakangnya, sudah dipastikan bahwa nantinya perangkat ini akan dibekali dengan spesifikasi yang lebih disbanding versi standarnya. Menurut kabar yang beredar Vivo V5 Plus ini akan dibekali dengan kamera selfi yang mumpuni tak kalah dengan varian standarnya. Hal tersebut dapat di lihat dari bekalan kamera depan yang memiliki dual kamera beresolusi 20 MP tentu hal tersebut akan menghasilkan gambar jepretan yang jernih dan tampak jelas, selain itu kamera belakang Vivo V5 Plus ini dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP. Meski lebih kecil di banding kamera selfinya namun dengan resolusi tersebut akan tetap mampu menghasilkan jepretn yang tajam dan jernih. Selain itu, pada sektor konektivitasnya perangkat ini sudah dibekali dengan akses jaringan super cepat 4G LTE yang dipastikan akan memanjakan para pengguna Vivo V5 Plus ini dalam berselancar ria di dunia maya. Namun disisi lain dengan kesempurnaan kamera dan spesifikasi lain yang dibawanya, baterai yang digunakan oleh perangkat ini adalah baterai bertipe non-removable sehingga pengguna tidak diperkenankan melepasnya sewaktu-waktu. Nah itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Vivo V5 Plus dan kekurangan Vivo V5 Plus. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Vivo V5 Plus
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 64 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Kamera utama 16 MP dan dual kamera depan 20 MP + 8 MP
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3160 mAh
Kekurangan Vivo V5 Plus
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Ponsel premium namun sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja
  • OS belum gunakan Android Nougat

Harga Vivo V5 Plus

Nah, akhirnya sampailah kita pada pembahasan terakhir di mana pada segmen paling akhir ini secara khusus Begawei akan mengulas harga Vivo V5 Plus. Kira-kira apakah kawan Begawei sudah bisa memperkirakan banderol harga untuk memboyong dari ponsel mewah ini? Perlu diketahui bahwa harga Vivo V5 Plus tentu akan sangat bergantung pada spesifikasi yang dibawanya. Perangkat baru Vivo ini mengusung layar IPS LCD dengan bentang 5.5 inci yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass. Sebagaimana diketahui, biaya produksi perangkat dengan layar lebar plus pelindung layar yang mahal tentu bakal mengikuti harga suatu perangkat. Dengan demikian, dari sisi ini saja kita dapat memahami bahwa harga hp Vivo V5 Plus ini tidak bisa dikatakan murah. Selain itu, performa yang dihasilkannya juga apik berkat adanya prosesor Octa core yang bertenaga dan tandem RAM 4 GB pada sektor dapur pacunya. Sudut yang paling menarik dari Vivo V5 ini tentu dari sisi kamera depan yang mengusung dual kamera dan memiliki resolusi hingga 20 MP + 8 MP yang akan memanjakan para pecinta selfie. Dengan sejumlah keunggulannya tersebut, kira-kira berapa ya harga Vivo V5 Plus ini?

Harga Vivo V5 Plus

Harga Vivo V5 Plus

Harga Vivo V5 Plus Terbaru

Harga Vivo V5 Plus Terbaru

Oke, untuk masalah harga Vivo V5 Plus ini, tentu diklaim akan lebih mahal dari V5 sebelumnya mengingat V5 Plus ini sebagai generasi penerusnya. Hal itu terbukti bahwa berdasarkan info yang telah Begawei dapatkan dari intelejen Begawei, harga Vivo V5 Plus ini akan dibanderol 450 EUR atau jika dikonversikan ke dalam nilai rupiah akan setara dengan Rp 6.3 jutaan. Dengan harga tersebut, tentu calon konsumen yang akan memboyong smartphone ini harus rela mrogoh kocek dalam-dalam. Di sisi lain, Vivo V5 Plus ini juga akan menawarkan 2 pilihan warna saja, yaitu Golda dan Gray di mana kedua warna tersebut belum diketahui apakah akan mempengaruhi fluktuasi harga Vivo V5 Plus ini atau tidak.

Harga Vivo V5 Plus
Sekitar Rp 6.300.000,-

Terkait dengan banderol tersebut, jika kita membandingkan antara harga Vivo V5 Plus dan spesifikasi yang dibawannya, nampaknya akan mampu membuat para calon konsumen menantinya di pasar gadget Tanah Air. Selain semakin memperketat persaingan ponsel di kelasnya, spesifikasi dan harga Vivo V5 Plus tersebut juga akan menjadi pilihan baru bagi mereka yang mencari ponsel canggih dengan kamera selfie beresolusi tinggi namun dengan harga yang standar dibandingkan dengan smartphone-smartphone premium. Namun, meskipun begitu ketersediaan Vivo V5 Plus ini di pasar Indonesia masih belum diketahui hingga saat ini. Maka dari itu, sobat Begawei harus bersabar untuk menunggu kehadiran perangkat ini di Tanah Air. Nah, itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo V5 Plus yang telah Begawei sampaikan. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semua. Baca juga Vivo V5 dan Vivo V5 Lite.

Spesifikasi Vivo V5 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    153.8 x 75.5 x 7.6 mm
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    Dual 20 MP + 8 MP, f/2.0, 1/2.8
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ada
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3160 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top