1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Sony
  4. Sony Xperia XZ2 Premium

Harga Sony Xperia XZ2 Premium dan Spesifikasi

Sony Xperia XZ2 Premium
Rp 8.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.8 inci

  • Kamera
    Dual 19 + 12 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Sony Xperia XZ2 Premium di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Sony Xperia XZ2 Premium dan Spesifikasi – Setelah memperkenalkan Xperia XZ2 di ajang MWC 2018, akhirnya Sony pun turut meluncurkan Sony Xperia XZ2 Premium. Flagship ini memang dihadirkan dengan kelas yang lebih tinggi dari XZ2 yang rilis pada Februari 2018 lalu. Meski sekilas tampak sama dari segi tampilan desain namun kedua perangkat cerdas buatan Sony tersebut memiliki beberapa perbedaan. Antara lain seperti pada aspek layar dan dimensi bodinya, kamera, baterai, dan beberapa spesifikasi lain. Selain itu, bisa diasumsikan pula bahwa versi premium akan dijual dengan harga lebih mahal dari varian Xperia XZ2 mengingat spesifikasi dan fitur yang dibawanya berada di atas varian standarnya. Tak sampai di situ saja, yang menarik dari Sony Xperia XZ2 Premium ini yaitu dilengkapi dengan salah satu layar beresolusi tinggi 4K HDR serta memiliki sistem kamera ganda baru yang mendukung sensor super sensitif. Dimana, dengan teknologi sensor tersebut maka memungkinkan para pengguna bisa memotret gambar dalam kondisi pencahayaan hampir gelap gulita. Lalu, apa saja sih keunggulan dari Sony Xperia XZ2 Premium ini?

Sony Xperia Xz2 Premium

Siap dirilis pada April 2018, Sony Xperia XZ2 Premium ini memang memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi para pengguna yang mengedepankan kemewahan. Wajar, mengingat Sony dikenal sebagai brand yang selalu menghadirkan produk smartphone dengan mengutamakan kemewahan dan kecanggihan fiturnya. Salah satunya yaitu pada sektor desainnya yang begitu elegan. Terutama pada bagian layarnya, sudah mengusung resolusi gambar tertinggi, yakni 4K HDR (3840 x 2160 pixels). Selain itu, kamera ganda di bodi belakangnya pun mendukung sensitivitas tinggi, yang diklaim mampu menghasilkan jepretan cukup baik di kondisi yang gelap sekalipun. Tak hanya menampilkan gambar resolusi 4K HDR, Sony Xperia XZ2 Premium juga digadang bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 4K HDR. Sementara itu, untuk performanya sendiri tak berbeda jauh dengan saudara tuanya, yaitu mengandalkan chipset Snapdragon 845 Octa Core dengan satu pilihan RAM 6 GB untuk menghasilkan performa yang gahar dan responsif. Untuk mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan ulas detail terkait dengan spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ2 Premium yang tersaji pada segmen di bawah ini!

Hp Sony Xperia Xz2 Premium

Review Sony Xperia XZ2 Premium

Perangkat Premium Masa Kini Berdesain Elegan Usung Layar 5.8 Inci 4K HDR

Melangkah pada pokok bahasan pertama, Begawei akan mencoba memulai pembahasan mengenai sektor fisik atau tampilan visual yang diusung spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium. Memang, seperti yang disebutkan di atas bahwa jika dilihat secara desain, konsep tampilan yang diusung flagship buatan pabrik asal jepang ini bisa dikatakan hampir mirip dengan “kakaknya” Xperia XZ2. Dimana dibangun dengan bahan material kaca di bagian punggung dan tampilan melengkung khas Xperia Series. Selain itu, dimensinya juga sangat terbilang berbeda dengan ukuran 158 x 80 x 11.9 mm dan berbobot 236 gram. Walaupun tampak lebih tebal dan berbeda dari flagship secara umum yang mengusung dimensi slim namun tampilan bodi pada Sony Xperia XZ2 Premium tersebut tetap mampu menampilkan tampilan yang sangat elegan dan terkesan begitu mewah. Sementara itu di satu sisi, Sony pun diketahui juga akan mengusung layar yang sedikit lebih lebar dari pendahulunya, yaitu seluas 5.8 inci dengan kemampuan resolusi 4K 3840 x 2160 pixels, 16:9 ratio berpanel IPS LCD. Tentu saja, dengan kecanggihan pada aspek layarnya tersebut maka akan membuat tampilan visual pada Sony Xperia XZ2 Premium menjadi semakin menarik dan membuat nyaman pada setiap mata yang memandang layar visualnya. Bahkan, pada sektor layarnya sendiri sudah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang siap melindungi bagian layar pada spesifikasi Xperia XZ2 Premium ini dari goresan atau benda tajam.

Ponsel Premium Kelas Menengah Hadirkan Performa Handal Berkat Chipset Snapdragon 845 Octa Core dan RAM 6 GB

Di satu sisi, ulasan mengenai spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium ini pun juga pastinya tak akan lepas dari pembahasan terkait dapur pacunya. Sebenarnya, komponen yang dibenamkan pada flagship versi premium buatan Sony tersebut tak banyak memiliki perbedaan dengan saudara kandungnya, yaitu Xperia XZ2. Dimana, dalam kaitannya dengan kinerja, Sony Xperia XZ2 Premium akan dibekali dengan chipset yang sama, yaitu Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 bertenaga prosesor Octa Core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Sehingga, kinerja operasionalnya bakal sangat maksimal dan handal sebagaimana kakak kandungnya. Tak cukup sampai di situ, hanya saja jika pada versi XZ2 Standar menawarkan dua pilihan RAM maka untuk Sony Xperia XZ2 Premium ini hanya akan dihadirkan satu varian saja, yaitu RAM berkapasitas 6 GB yang siap memberikan hasil kinerja yang lebih responsif dan gesit, terutama saat aktivitas multitasking. Sementara itu, untuk kartu grafisnya pun sama dengan saudara tuanya, yaitu mengandalkan GPU Adreno 630 untuk menunjang tampilan grafik agar tampak lebih smooth dan enak dipandang mata. Sedangkan di satu sisi, pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium ini pun diketahui bakal mengandalkan OS Android Oreo yang dikenal kaya akan fitur dan memiliki kinerja lebih ringan.

Spesifikasi Sony Xperia Xz2 Premium

Disediakan Ruang Penyimpanan Internal 64 GB yang Memadai

Kelayakan smartphone di era modern seperti saat ini tentu tak lepas dari ruang simpan yang diusung spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium. Bukan tanpa alasan mengingat sektor penyimpanan di sini keberadaannya sangat dibutuhkan sebagai media untuk menyimpan berbagai file penting milik pengguna. Oleh sebab itu maka untuk menunjang kebutuhan tersebut pun Sony telah menyediakan memory internal dengan kapasitas ruang hingga 64 GB. Untuk sekelas perangkat premium, tentu kapasitas ruang penyimpanan internal yang ditawarkan Sony Xperia XZ2 Premium tersebut dinilai sudah cukup memadai. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ruang simpan yang disediakan perangkat canggih buatan Sony tersebut masih bisa diperluas hingga 400 GB menggunakan kartu SD. Sehingga, pengguna pun bisa menyimpan beberapa file yang memang membutuhkan ruang lebih besar, seperti game atau aplikasi dan video. Yang jelas, sektor penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Xperia XZ2 Premium ini terbilang sudah cukup memadai dan mumpuni.

Sektor Fotografi Super Handal Usung Kamera Utama Ganda 19 MP + 12 MP Hasilkan Foto Tajam

Kehandalan yang dimiliki spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium juga terletak pada sektor pemotretan atau fotografinya. Dimana, kali ini Sony akan melengkapi perangkat buatannya tersebut dengan dual kamera utama yang terletak di bagian punggunya. Kamera ganda di bodi belakang, memiliki konfigurasi resolusi masing-masing 19 MP dan 12 MP yang mana telah didukung ISO maksimal 51.200 untuk foto dan ISO maksimal 12.800 untuk video. ISO yang cukup tinggi untuk ukuran kamera mobile, bahkan kamera DSLR sekalipun. Kamera utamanya dipergunakan untuk menangkap objek berwarna (RGB), sementara kamera sekundernya menangkap gambar monokrom alias hitam putih, yang bertujuan untuk menangkap detail gambar lebih dalam. Tak sampai di situ saja, menariknya bahwa kamera sekunder di bagian belakang ini pun juga diklaim mampu menangkap cahaya dari gambar dan mengombinasikan hasil jepretan dari dua lensa berkat “Aube”, prosesor yang dapat menggabungkan gambar. Sedangkan di sisi lain, Sony Xperia XZ2 Premium ini juga akan mengusung kamera depan dengan resolusi 13 MP plus Low-Light 1/3.06 inci yang akan memberikan hasil bidikan foto selfie lebih atraktif, tajam, dan tampak berkualitas. Dengan begitu maka bisa dipastikan bahwa sektor fotografi yang diusung spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium ini tak perlu diragukan lagi kecanggihan dan kualitasnya.

Spesifikasi Xperia Xz2 Premium

Jaringan Internet Support 4G Cat18 LTE Berikan Akses Super Cepat

Di sisi lain, pada segmen selanjutnya ini Begawei akan mengulas soal konektivitas pada spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium. Soal konektivitas, tampaknya menjadi salah satu bagian yang cukup penting untuk kita ketahui. Sebenarnya, secara detail pun seri Xperia XZ2 Premium ini tak memiliki banyak perbedaan dengan pendahulunya terkait dengan konektivitas. Hanya saja, kali ini Sony Xperia XZ2 Premium sudah mendapat dukungan jaringan 4G Cat18 LTE yang memiliki kecepatan akses hingga 1200/200 Mbps. Tentu saja, hal tersebut akan membuat aktivitas pengguna di dunia maya bakal terjamin. Di samping itu, pabrikan asal Jepang ini juga menyediakan Hybrid Dual SIM Card sebagai penunjang aktivitas komunikasi. Nah, tak cukup sampai di situ saja, untuk mendukung kegiatan konektivitas jarak dekat maka Sony telah membekali perangkat ini dengan beberapa fitur fungsional. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, USB TypeC, USB Host. Bahkan, tak lupa juga sistem navigasi pada spesifikasi Xperia XZ2 Premium ini pun juga sangat canggih dengan mengandalkan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS.

Baterai Berdaya Besar dengan Kapasitas 3540 mAh

Nah, menginjak pada segmen selanjutnya, kini kita akan bahas sektor baterai pada spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium. Sebagai flagship dengan segala kecanggihan komponennya, tentu saja membutuhkan daya baterai yang tak sedikit. Apalagi, pada bagian layarnya sendiri memiliki tingkat resolusi tinggi dan cukup luas. Maka dari itu, dalam hal ini Sony akan mengusung baterai Li-Ion dengan kapasitas daya hingga 3540 mAh. Kapasitas daya baterai yang diusung Sony Xperia XZ2 premium tersebut sedikit lebih besar dari varian pendahulunya. Tentu saja, bertambahnya kapasitas tersebut juga disesuaikan dengan kebutuhan dari komponen yang disematkan. Di sisi lain, baterai pada flagship ini pun juga sudah menggunakan fitur Fast Battery Charging yang akan membuat waktu pengisian baterai menjadi lebih cepat. Dengan demikian, tak heran jika sektor ini menjadi salah satu keunggulan lain dari berbagai kehandalan yang ditawarkan spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ2 Premium

Dengan menyasar konsumen kelas menengah ke atas tampaknya smartphone Sony Xperia XZ2 Premium dibanderol dengan harga yang mahal. Namun apakah pantas jika ponsel pintar ini dijual dengan harga yang tinggi? Menurut Begawei sih dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan pada smartphone ini cukup menjanjikan, karena smartphone Sony ini menawarkan fitur super komplit kepada penggunanya, sehingga akan memanjakan siapapun yang menggunakannya. Contohnya saja dengan ditandemkannya chipset berkualitas tinggi Snapdragon 845 dengan CPU yang berotak 8 yaitu Octa-core dan grafisnya yang menggunakan GPU Adreno 630 tentunya akan menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa. Walaupun Sony Xperia XZ2 Premium tidak menobatkann diri sebagai ponsel untuk segmen gaming, tapi melihat spesifikasinya ponsel pintar ini termasuk sebagai ponsel gaming yang handal. Berikut ini kelebihan Sony Xperia XZ2 Premium dan kekurangan Sony Xperia XZ2 Premium secara lengkap:

Kelebihan Sony Xperia XZ2 Premium
  • Support jaringan 4G Cat18 LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Fingerprint (rear-mounted)
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 5
  • Layar seluas 5.8 inci
  • Resolusi 4K 3840 x 2160 pixels, 16:9 ratio
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB up to 400 GB
  • Dual kamera utama 19 MP + 12 MP dan kamera depan 13 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • Baterai 3540 mAh
Kekurangan Sony Xperia XZ2 Premium
  • Baterai non removable
  • Slot kartu SD masih berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Sony Xperia XZ2 Premium

Seusai kita menjelaskan spesifikasi, selanjutnya waktu yang tepat untuk mengulas soal harga Sony Xperia XZ2 Premium. Membahas mengenai harga, tampaknya Begawei akan lebih dulu memberikan kesimpulan singkat terkait dengan spesifikasi dari flagship ini. Dimana, seperti pada penjelasan di atas, Sony Xperia XZ2 Premium ini memang hadir sebagai perangkat premium dengan layar 4K seluas 5.8 inci yang dipastikan bakal mampu memperlihatkan tampilan visual yang sangat jernih dan tajam. Sedangkan untuk performanya pun juga handal berkat chipset Snapdragon 845 Octa Core RAM 6 GB yang akan membuat kinerjanya semakin lebih responsif. Nah, untuk soal kamera pun juga sangat canggih mengingat kali ini Sony akan mengusung kamera utama ganda 19 MP + 12 MP dan kamera selfie 13 MP. Dari kecanggihan dan kehandalan tersebut, kira-kira berapa ya banderol harga Sony Xperia XZ2 Premium ini?

Harga Sony Xperia Xz2 Premium

Harga Xperia Xz2 Premium

Harga Sony Xperia XZ2 Premium memang akan dibanderol dengan angka yang cukup tinggi di kelasnya. Wajar, mengingat dari segi segmentasi pun ponsel canggih ini sudah menyasar di level kelas menengah atas. Namun, sayangnya untuk saat ini informasi soal banderol harga dari ponsel ini masih belum ada kepastian. Akan tetapi, diprediksi bahwa harga Xperia XZ2 Premium ini bakal dibanderol sekitar Rp 8 jutaan. Perkiraan yang menurut Begawei sudah cukup masuk akal mengingat spesifikasi yang diusungnya pun juga sangat canggih. Nah, dengan perkiraan harga Sony Xperia XZ2 Premium tersebut, apakah teman-teman sudah pada siap untuk membelinya?

Harga Sony Xperia XZ2 Premium
Sekitar Rp 8.000.000,-

Sekali lagi, harga Sony Xperia XZ2 Premium tersebut masih berupa perkiraan atau prediksi semata. Sejauh ini, menurut laporan yang dilansir dari Phone Arena pada Senin (16/4/2018), belum ada informasi resmi berapa harga yang dipatok Sony untuk flagship premium ini. Sony hanya memberikan sinyal bahwa, Xperia XZ2 Premium akan mulai tersedia pada pertengahan 2018, tanpa mengumumkan tanggal, dan tempat perilisan. Namun, satu hal yang pasti, ada dua varian yang ditawarkan, yakni warna hitam dan silver. Demikian, ulasan mengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ2 Premium. Jangan lupa untuk membaca review kami lainnya tentang Sony Xperia XZ2 dan Xiaomi Black Shark.

Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium

Umum
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat18 1200/200 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    158 x 80 x 11.9 mm
  • Berat
    236 g
  • Warna
    Chrome Black, Chrome Silver
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.8 inci, 92.7 cm2
  • Resolusi
    3840 x 2160 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    16:9 ratio
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
    - Qi wireless charging
    - Xvid/MP4/H.265 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
    Octa-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
    Adreno 630
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 400 GB (menggunakan slot SIM 2) - hanya model dual SIM
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 19 MP (f/1.8, 25mm, 1/2.3", 1.22µm) + 12 MP B/W (f/1.6, 1/2.3", 1.55µm), 5-axis gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    13 MP (f/2.0, 22mm, 1/3", 1.12µm), 5-axis giro EIS, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • NFC
    Ya
  • Radio
    Tidak
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3540 mAh
Top