Home » Produk » Sony Xperia XZ Premium

Harga Sony Xperia XZ Premium dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.45 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    19 MP

  • OS
    Android OS, v7.1

Harga Sony Xperia XZ Premium dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dengan beberapa produsen gadget asal Tiongkok, Sony kembali memperkenalkan produk bertajuk Sony Xperia XZ Premium. Ponsel pintar ini diklaim merupakan generasi penerus dari seri XZ yang sudah diluncurkan sebelumnya. Sebagai generasi penerus, tentunya perangkat ini akan dihadirkan dengan spesifikasi yang lebih canggih dan mumpuni. Selain itu, Sony Xperia XZ Premium yang kabarnya bakal dirilis pada Februari 2017 dan diluncurkan pada 5 April 2017 mendatang ini memang dihadirkan untuk menyasar pada segmen pasar kelas menengah atas. Maka, tak heran jika nantinya perangkat ini bakal dibanderol dengan harga yang tak murah. Di samping itu, dengan kemunculan Sony Xperia XZ Premium di pasar gadget pun bakal membuat persaingan di segmen ponsel premium kelas menengah atas menjadi kian ketat saja. Bahkan, Sony Xperia XZ Premium ini pun digadang-gadang sejajar dan siap bersaing dengan beberapa produk premium besutan pabrik sekelas Samsung atau pun iPhone. Cukup menarik bukan?

Sony Xperia XZ Premium

Sony Xperia XZ Premium

Di sisi lain, sebagai ponsel kelas menengah atas, pastinya spesifikasi Sony Xperia XZ Premium pun bakal dibekali dengan beberapa komponen dapur pacu maupun fitur-fitur unggulan yang siap tanding. Bahkan, dari segi desain maupun tampilan visualnya pun juga turut menyumbang aura kemewahannya. Pasalnya, Sony Xperia XZ Premium ini memiliki bentuk desain yang sangat elegan dan mewah sehingga dipastikan bakal mampu memberikan tampilan yang begitu menawan pada setiap sisi bodinya. Selain itu, tampilan visualnya pun juga tak kalah menarik dimana Sony sendiri telah membekali dengan layar seluas 5.5 inci berkemampuan resolusi 3840 x 2160 pixels sehingga sudah dipastikan Sony Xperia XZ Premium bakal memanjakan setiap mata yang memandangnya. Disisi lain, dari segi dapur pacunya pun juga tak kalah. Sebab, produsen asal Negeri Sakura ini bakal membekalinya dengan chipset Snapdragon 835 dan RAM 4 GB yang akan dijalankan di atas platform OS Android Nougat. Maka, tak heran jika performanya pun terbilang super gahar. Di samping itu, Sony Xperia XZ Premium juga disemati beberapa fitur unggulan, seperti dual kamera maupun dukungan akses 4G LTE yang juga turut menunjang performa dari ponsel besutan Sony tersebut. Nah, bagi kawan-kawan yang ingin tahu lebih jelas, yuk kita simak bersama-sama ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ Premium yang segera diuraikan pada penjelasan di bawah ini!

HP Sony Xperia XZ Premium

Smartphone Sony Xperia XZ Premium

Review Sony Xperia XZ Premium

Ponsel Premium dengan Desain Super Mewah Berbekal Layar 5.5 Inci

Di awal ulasan ini, Begawei akan segera memulainya dengan mengulas secara terperinci mengenai sisi tampilan fisik eksterior dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium ini. Pada sisi eksteriornya ini, perangkat premium besutan Sony ini dirancang dengan bodi yang begitu elegan. Hal itu bisa dilihat dari sisi dimensinya dimana memiliki ukuran panjang 156 mm, lebar 77 mm, dan berketebalan 7.9 mm. Tentu, dengan dimensi tersebut maka akan membuat bodinya tampak besar dan lebih slim sehingga selain tampak modern. Bahkan, dengan dimensi tersebut, Sony Xperia XZ Premium ini memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu 195 gr. Selain itu, pada sisi visualnya, Sony akan membekali smartphone garapannya ini dengan menyematkan layar seluas 5.5 inci yang memiliki kemampuan resolusi sangat tinggi, yaitu 3840 x 2160 pixels berkerapatan 801 ppi. Maka, tak heran jika hasil visualisasi dari Sony Xperia XZ Premium pun akan mampu memperlihatkan tampilan yang begitu jernih dan jelas. Apalagi, pada sektor layar tersebut, perangkat ini akan mengandalkan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang sudah barang tentu akan semakin memberikan tampilan visual yang kian tajam dan memanjakan setiap mata yang memandang layarnya. Menariknya, Sony Xperia XZ Premium ini sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 back panel yang siap memberikan perlindungan pada sisi layar maupun bodi belakangnya dari goresan. Dengan demikian, dipastikan bahwa selain mampu memperlihatkan tampilan yang super mewah dan menawan, tentu spesifikasi Sony Xperia XZ Premium pada sisi eksteriornya ini secara keseluruhan bakal semakin memperkuat kesan premiumnya.

Performa Super Gahar Berkat Chipset Snapdragon 835 dan RAM 4 GB

Tampaknya, tak hanya dari sisi desain saja yang tampak mewah, pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium ini pun juga bakal dibekali komponen mesin pacu cyang berperforma super gahar. Hal itu bisa dilihat dari beberapa komponen yang disematkan pada sektor permesinannya. Pertama, smartphone premium garapan Sony ini telah dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang akan dipadukan dengan prosesor Octa Core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) sehingga Sony Xperia XZ Premium akan mampu menghasilkan performa yang sangat handal. Bahkan, guna mendukung aktivitas multitasking supaya lebih lancar, perangkat ini dilengkapi pula dengan RAM yang berkapasitas 4 GB. Maka, dipastikan performanya pun akan semakin gesit dan anti lemot. Di samping itu, sektor tampilan grafisnya pun juga tak luput dari perhatian Sony. Oleh sebab itu, untuk memberikan tampilan grafis yang begitu jelas dan tajam maka Sony Xperia XZ Premium akan dipersenjatai dengan GPU Adreno 540 sehingga akan sangat memungkinkan pengguna bisa bermain game bergrafik tinggi dengan tampilan visual yang lebih soft dan kain tajam. Tak lupa juga, untuk mendukung agar seluruh komponen mesin pacu tersebut berjalan dengan baik maka ponsel pintar besutan Sony ini akan mengandalkan OS Android v7.1 Nougat terbaru. Dengan demikian tak heran jika sektor dapur pacu dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium tersebut bakal menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk bersaing dengan produk besutan pabrik lain di segmen yang sama.

Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

Aktivitas Simpan Menyimpan File Disediakan Ruang Penyimpanan dengan Kapasitas Memadai

Tidak hanya desain dan sektor mesin pacunya saja, sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium pun juga mendapat perhatian. Hal itu tak lepas dari tuntutan zaman sekarang dimana banyak dari para konsumen yang menginginkan sebuah ponsel pintar dengan ruang penyimpanan yang lega. Oleh karena itu, guna menunjang keinginan atau kebutuhan para konsumen maka Sony Xperia XZ Premium pun menyediakan memory internal dengan kapasitas 64 GB. Sebuah kapasitas yang cukup lega bukan? Tentu, dengan memory internal seluas itu maka pengguna bisa menyimpan beragam file lebih banyak. Ternyata tak hanya itu saja, perangkat ini pun juga telah menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi kartu micro SD hingga batas maksimal kapasitas 256 GB. Dengan adanya memory eksternal pada Sony Xperia XZ Premium tersebut maka pengguna bisa juga menyimpan beragam file pribadi yang membutuhkan ruang penyimpanan yang ekstra longgar, sebagai contoh seperti aplikasi, game, maupun video. Tampaknya, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa spesifikasi Sony Xperia XZ Premium pada ruang penyimpanan ini memang dinilai sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan pengguna akan aktivitasnya dalam simpan menyimpan file.

Dibekali Dual Kamera Super Canggih Hasilkan Bidikan yang Memuaskan

Nah, menginjak pada segmen ini, kita akan bersama-sama mengulas sektor fotografi dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium. Pada sektor dokumentasi atau fotografi ini, setiap ponsel besutan Sony sejak dulu memang dikenal unggul dalam sektor kamera. Bahkan, sampai sekarang pun keunggulannya masih bertahan di mana terbukti pada perangkat yang satu ini, pihak Sony sendiri telah melengkapinya dengan fitur berupa dual kamera super canggih. Kenapa super canggih? Sebab, kemampuan resolusi kamera yang diusung Sony Xperia XZ Premium ini sangat tinggi, baik untuk kamera depannya maupun kamera belakangnya. Untuk kamera utama/belakang, Sony akan mengandalkan kamera beresolusi 19 MP yang didukung dengan beberapa fitur, antara lain seperti EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED flash. Sementara itu, untuk kamera depannya, produsen asal Negeri Matahari Terbit tersebut akan menyematkan kamera beresolusi 13 MP pada Sony Xperia XZ Premium. Meski keduanya memiliki kemampuan resolusi yang sedikit berbeda namun keduanya diyakini mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat memukau dan menawan. Bahkan, pada kamera depan pun bisa digunakan untuk video call dengan tampilan yang cukup jernih dan jelas. Disisi lain, beberapa fitur pun juga turut disematkan pada Sony Xperia XZ Premium ini seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama yang bisa digunakan untuk mengolah atau edit foto sesuai kebutuhan pengguna. Menariknya, sektor fotografi dari perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps, 720p@960fps. Tentu, spesifikasi Sony Xperia XZ Premium pada lini fotografi ini menjadi salah satu sektor andalan Sony dalam bersaing di pasar ponsel pintar premium.

Spesifikasi Xperia XZ Premium

Spesifikasi Xperia XZ Premium

Konektivitas Lengkap Didukung Internet Super Ngebut Berkat Dukungan Akses 4G LTE

Tak hanya lini fotografi saja, fitur lain yang cukup menjadi andalan dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium yaitu jaringan internetnya yang sudah mendukung akses 4G Cat16 LTE. Di mana, dengan kemampuan akses jaringan tersebut maka akan memiliki kecepatan akses download 1024 Mbps dan kemampuan akses upload hingga 150 Mbps. Dengan kecepatan akses tersebut maka akan membuat setiap pengguna Sony Xperia XZ Premium merasa sangat dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Disisi lain, untuk menunjang kebutuhan komunikasi maka Sony telah menyediakan 2 varian yang bisa dipilih, yaitu Single SIM Card atau Dual SIM Card. Kedua varian tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan konektivitas jarak dekat maka Sony Xperia XZ Premium telah menyediakan beberapa fitur pendukung yang di antaranya WiFi, WiFi Direct, dual band, DLNA, dan hotspot yang bisa digunakan untuk mendapatkan sinyal internet gratis. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan kirim file perangkat pun telah dilengkapi dengan beberapa fitur, yaitu Bluetooth, USB Type C, dan USB Host. Disamping itu, pengguna Sony Xperia XZ Premium juga bisa mendapatkan informasi terkait pemetaan lokasi dengan menggunakan fitur sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan akses pemetaan yang sangat akurat. Hal tersebut semakin mempertegas bahwa spesifikasi Sony Xperia XZ Premium ini memang benar-benar menjadikanya sebagai ponsel kelas premium.

Dilengkapi Baterai Li-Ion 3.230 mAh

Menginjak pada bahasan spesifikasi Sony Xperia XZ Premium yang terakhir, kini waktunya Begawei untuk mengulas sektor baterai sebagai sumber dayanya. Sebagai salah satu sektor penting yang merupakan “nyawa” dari sebuah perangkat, tentu Sony akan membekalinya dengan baterai yang berkapasitas cukup besar. Dan benar saja, dalam urusan ini, Sony Xperia XZ Premium akan dibekali baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas hingga 3.230 mAh. Apabila kita pertimbangkan kembali dengan kebutuhan pada komponen spesifikasi yang diusung ponsel ini, sepertinya kapasitas baterai yang akan diusung Sony Xperia XZ Premium ini masih dirasa sudah mencukupi. Tak hanya itu saja, menariknya bahwa baterai ini juga sudah dilengkapi pula dengan fitur fast charging (Quick Charge 3.0) sehingga baterai akan cepat terisi penuh tanpa perlu menunggu waktu lama. Akan tetapi, sebagai salah satu bentuk antisipasi maka Begawei sangat menyarankan sekali kepada para pengguna untuk selalu sedia power bank sebagai suplai daya cadangan ketika daya pada baterai pada spesifikasi Sony Xperia XZ Premium ini sudah menunjukkan tanda-tanda akan habis.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ Premium

Sony memang dikenal sebagai salah satu vendor yang berkualitas dalam membuat produk-produk gadgetnya. Tak terkecuali pada Sony Xperia XZ Premium, dengan daya tarik utama pada sektor fotografinya dimana perangkat ini dibekali dengan komponen kamera beresolusi besar dan canggih yakni 19 MP pada kamera utamanya dan dan 13 MP untuk kamera sekunder. Dengan bakalan kamera tersebut tentu membuat Sony Xperia XZ Premium akan diburu oleh para pecinta mobile fotografi. Selain itu, perangkat ini dibekali pula dengan dapur pacu yang tangguh ditambah lagi dengan sudah digunakannya sistem Android terbaru Nougat yang tentu membuat tampilan visualnya menjadi lebih menarik. Sony Xperia XZ Premium ini juga telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya dalam berselancar didunia maya. Disisi lain, baterai yang dibekalkan pun berkapasitas cukup besar yakni 3230 mAh, namun yang patut disayangkan baterai tersebut masih ber jenis Li-Ion serta non-removable sehingga pengguna Sony Xperia XZ Premium tidak dapat melepasnya sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa kelebihan Sony Xperia XZ Premium dan kekurangan Sony Xperia XZ Premium yang perlu dicatat. Untuk mengetahui lebih lengkap silahkan simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Sony Xperia XZ Premium
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi 3840 x 2160 pixels berkerapatan 801 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 540
  • OS Android v7.1 Nougat
  • Memory internal 64 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dual kamera 19 MP dan 13 MP
  • Single/Dual SIM Card
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Baterai Li-Ion 3.230 mAh
Kekurangan Sony Xperia XZ Premium
  • Ponsel premium namun baterai masih andalkan tipe Li-Ion
  • Baterai non-removable

Harga Sony Xperia XZ Premium

Jika melihat spesifikasnya yang telah diuraikan di atas, tampaknya harga Sony Xperia XZ Premium ini memang bakal dibanderol pada kisaran angka yang tidak murah. Hal tersebut tentu tak lepas dari keunggulan dari spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini mengusung tampilan desain yang sangat elegan dan mewah serta mengusung tampilan visual dengan berbekal resolusi 3840 x 2160 pixels. Tentu saja selain memiliki tampilan bodinya menawan, visualisasi dari Sony Xperia XZ Premium pun juga bakal mampu memperlihatkan tampilan yang cukup jernih dan tajam. Tak hanya itu saja, performanya pun juga bakal sangat gahar berkat disematkannya chipset Snapdragon 835 dan RAM 4 GB serta dukungan platform OS Android Nougat terbaru. Tak heran memang jika harga Sony Xperia XZ Premium akan dibanderol cukup tinggi. Selain itu, beragam fitur canggih lain pun juga turut disematkan pada ponsel premium besutan Sony tersebut. Nah, dengan segala kelebihan dan keunggulan yang dimiliknya tersebut, kira-kira berapa sih harga Sony Xperia XZ Premium ini?

Harga Sony Xperia XZ Premium

Harga Sony Xperia XZ Premium

Harga Xperia XZ Premium

Harga Xperia XZ Premium

Oke, langsung saja bahwa terkait dengan harga Sony Xperia XZ Premium, diketahui bahwa harganya memang akan terbilang cukup tinggi. Pasalnya, jika mendasarkan atas informasi yang dikutip dari Phone Arena, harga Sony Xperia XZ Premium dibanderol pada kisaran angka $699 atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah menjadi Rp 9.3 jutaan. Tentu, sebuah nominal yang cukup tinggi. Disisi lain, perangkat ini akan hadir dengan menawarkan 2 pilihan warna, yaitu Luminous Chrome dan Deepsea Black. Kedua warna tersebut diketahui tak akan berpengaruh pada fluktuasi harga Sony Xperia XZ Premium. Tentu hal ini akan menambah ketertarikan calon konsumennya untuk dapat memiliki perangkat ini. Apakah sobat juga termasuk orang yang tertarik untuk dapat memilikinya? Dengan harga Sony Xperia XZ Premium yang mahal tersebut sobat akan mendapatkan kecanggihan yang sepadan.

Harga Sony Xperia XZ Premium
Sekitar Rp 9.300.000,-  (Perkiraan)

Di samping itu, jika Begawei bandingkan antara harga Sony Xperia XZ Premium dan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya dirasa sudah cocok dan sepadan mengingat perangkat ini merupakan sebuah ponsel yang memang menyasar pada segmen kelas premium menengah. Namun, tampaknya dari spesifikasi yang diusung Sony Xperia XZ Premium tersebut, pihak pembuatnya pun juga harus tetap waspada terhadap geliat Oppo F1s yang bakal menjadi pesaing tersebut diklaim memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengannya. Parahnya lagi, banderol yang ditawarkan cenderung lebih ringan ketimbang harga Sony Xperia XZ Premium ini.  Namun, semua kembali ke pilihan konsumen untuk memilihnya. Karena berbekal nama besar yang sudah cukup melegenda, bukan tidak mungki Sony akan merajai pangsa pasar ponsel kelas menengah. Nah, Itulah tadi penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ Premium yang telah Begawei jelaskan. Semoga ulasan di atas bisa semakin menambah manfaat bagi kawan semua. Jangan lupa baca juga Xperia XA Ultra dan Sony Xperia M Ultra.

Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat16 1024/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    156 x 77 x 7.9 mm
  • Berat
    195 gr
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    3840 x 2160 pixels (~801 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    19 MP, EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/2.3
  • Video
    2160p@30fps, 720p@960fps
  • Kamera Depan
    13 MP, f/2.0, 22mm, 1/3
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, aptX, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • USB
    v3.1, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (side-mounted, region dependent), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3230 mAh

Produk Lainnya dari Sony

Top