1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Sony
  4. Sony Xperia XA2 Ultra

Harga Sony Xperia XA2 Ultra dan Spesifikasi

Sony Xperia XA2 Ultra
Rp 7.000.000,00

  • CPU
    Octa Core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    23 MP

  • OS
    Android OS, v8.0

Harga Sony Xperia XA2 Ultra dan Spesifikasi – Pada ajang gelaran Consumers Electronic Show (CES) 2018 Sony menghadirkan varian terbarunya bernama Sony Xperia XA2 Ultra yang melengkapi pertumbuhan kamera selfie. Beberapa waktu lalu, Sony diketahui telah mengenalkan smartphonenya tersebut ke publik dengan beragam fitur mumpuni yang akan memanjakan penggunanya. Diperkirakan, perangkat besutan dari Sony ini akan menyasar segmen menengah-ke atas sehingga dipastikan fitur yang dihadirkan pada Sony Xperia XA2 Ultra ini juga siap bersaing dengan perangkat lainnya. Seperti pada produk-produk sebelumnya, Sony selalu menghadirkan perangkat dengan desain persegi panjang yang simetris. Namun yang membedakan perangkat bernama Xperia XA2 Ultra ini adalah pada sisi kanan-kirinya yang sedikit melengkung sehingga akan menambah kesan berkelas pada perangkatnya tersebut. Seperti yang telah kita ketahui, desain semacam ini juga sempat dihadirkan oleh Samsung yakni varian Galaxy 8. Maka dari itu, dengan perangkat Sony Xperia XA2 Ultra ini, Sony nampaknya memang ingin menghadirkan perangkat tersebut dengan kesan mewah.

Sony Xperia XA2 Ultra

Pasti penasaran tentang keunggulan Sony Xperia XA2 Ultra ini bukan? Jika membicarakan mengenai keunggulan, tentu kita tidak bisa lepas membicarakan mengenai spesifikasi. Dengan kehadiran perangkat yang menyasar segmen menengah ke atas, tentunya Sony menghadirkan perangkatnya dengan berbagai fitur canggih di kelasnya. Seperti desain yang sudah dibahas sebelumnya, dari tampilan saja Sony Xperia XA2 Ultra ini sudah menunjukkan perangkat yang glamor. Tidak hanya itu saja, Sony tentunya menghadirkan jeroan yang tidak kalah gahar dengan perangkat di kelasnya. Seperti chipset yang disematkan pada smartphonenya yang notabene menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 630 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas besar hingga 4 RAM. Tentunya dengan komponen mesin yang dibawa Xperia XA2 Ultra ini sudah memberikan kenyamanan selama mengoperasikan ponsel ini. Selain mesin yang tangguh, ternyata Sony tetap memprioritaskan mengenai lini fotografi. Tak hanya itu saja, yang paling menonjol pada kameranya pun disebut-sebut akan menjadi daya tarik utama dari perangkat ini. Untuk mengetahui spesifikasi dan harga Sony Xperia XA2 Ultra ini lebih detail, mari kita simak tabel di bawah ini.

HP Sony Xperia XA2 Ultra

Review Sony Xperia XA2 Ultra

Tampil Elegan nan Glamor dengan Layar 6 Inci

Menginjak segmen pertama, spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra yang menarik untuk diperbincangkan adalah bagian eskteriornya. Bagian eksterior pada umumnya juga menentukan minat dari konsumen, sehingga banyak vendor yang menghadirkan desain yang menjadi ciri khas mereka, salah satunya adalah Sony. Sony selalu mengandalkan desain yang persegi yang lancip pada setiap sisinya. Tak terkecuali pada Sony Xperia XA2 Ultra ini yang masih tetap menghadirkan desain tersebut ditambah dengan tampilan melengkung pada sisi kanan dan kirinya. Terlebih perangkat ini hadir big-screen dengan ukuran 6 Inci dan rasio 16:9. Pada bagian layar, Sony menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen yang didukung dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel sehingga nyaman dimata. Tak hanya itu saja, pada Sony Xperia XA2 Ultra tersebut Sony juga sudah melengkapi sensor fingerprint sehingga privasi kamu akan menjadi lebih aman. Tak sampai disitu saja, layar yang lebar tersebut juga akan semakin terlindungi berkat dilengkapinya sistem pelindung layar Corning Gorilla Glass meskipun belum diketahui versi berapa. Nah, dengan demikian dapat diketahui jika spesifikasi Xperia XA2 Ultra pada bagian desainnya ini memang cukup mumpuni.

Performa Makin Gahar dengan Prosessor Qualcomm Snapdragon 630

Terlepas mengenai spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra pada bagian eksteriornya, kini Begawei akan beralih membahas tentang jeroan dari smartphone tersebut. Jeroan tentu membicarakan masalah permesinan yang menentukan performa suatu perangkat. Tidak hanya mengandalkan tampilannya yang menarik saja, Xperia XA2 Ultra ini nampaknya juga membawa bekalan mesin yang tangguh. Pasalnya, perangkat ini sudah menggunakan operasi sistem Android 8.0 Oreo sehingga akan menunjukkan kinerja operasional lebih responsif dari perangkat sebelumnya. Selain itu, perangkat Sony Xperia XA2 Ultra ini pun juga mengandalkan chipset asal Amerika yakni Qualcomm Snapdragon 630. Sedangkan untuk masalah grafis, Sony mengandalkan GPU Adreno 510 yang akan menghasilkan grafis yang tajam dan responsif ketika digunakan untuk menonton video dan bermain game. Untuk mengintegrasikan semua komponen mesin spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra, vendor yang berpusat di Tokyo ini menggunakan RAM berkapasitas 4 GB.

Spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra

Storage Makin Lapang dengan Kapasitas 32/64 GB

Pada segmen selanjutnya, spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra yang tidak kalah penting dari display maupun mesinnya adalah storage atau ruang penyimpanan. Nah, melihat perangkat mesin yang tangguh untuk menjalankan operasional dari smartphone tersebut tentu juga tidak bisa lepas dari RAM dan ROM. Maka dari itu, Sony membawakan storage dengan ruang yang cukup lega untuk menampung data bawaan dari Sony Xperia XA2 Ultra tersebut. Di sisi lain, storage tersebut juga masih bisa kamu gunakan untuk menyimpan beragam file yang kamu butuhkan. Sebab, Sony akan menghadirkan storage dengan kapasitas 32/64 GB yang sudah dirasa cukup menampung file pribadi kamu. Dan jika kamu masih merasa tidak cukup dengan kapasitas ruang penyimpanan internal pada Sony Xperia XA2 Ultra tersebut, kamu masih bisa memanfaatkan microSD yang bisa mencangkup kapasitas hingga 256 GB. Sehingga kamu bisa menyimpan beragam file seperti audio, video, dokumen atau file lainnya yang berkapasitas besar. Meskipun ruang simpan ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan file berkapasitas besar, performa dari perangkat ini masih bisa stabil. Sehingga spesifikasi Xperia XA2 Ultra pada bagian ruang simpannya ini memang bisa menjadi daya tarik.

Visual Gambar Selfie Makin Atraktif dengan Dual Kamera

Nah, lanjut pada pembahasan spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra yakni lini fotografi. Hampir semua pengguna mempertimbangkan pada bagian ini karena kegunaannya yang cukup penting. Ya, bahkan fotografer pro pun juga suka memanfaatkan lini fotografi pada smartphone. Yang menarik dari Sony adalah vendor ini selalu menghadirkan kualitas kamera yang sangat mumpuni sehingga hasil gambar selalu tidak mengecewakan. Begitu pula dengan Sony Xperia XA2 Ultra, yang akan menghadirkan kamera yang mumpuni. Pada kamera belakang, smartphone asal Jepang ini akan menghadirkan dual kamera dengan resolusi 23 MP yang dilengkapi dengan bukaan diafragma lensa f/2.0 denga focal length 23mm dan didukung dengan OIS AF. Sedangkan untuk kamera selfie, Sony juga menghadirkan perangkat Xperia XA2 Ultra ini dengan dual kamera dengan resolusi 16 MP yang juga didukung dengan f/2.0, focal length 23mm teknologi OIS, AF yang dipadukan dengan resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.4. Pastinya sektor fotografi mumpuni yang dibawa pada spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra tersebut akan menghasilkan gambar yang sangat tajam dan makin atraktif sehingga sangat cocok bagi kamu yang hobi fotografi.

Spesifikasi Xperia XA2 Ultra

Jaringan Cepat 4G LTE yang Didukung dengan Fitur Konektivitas yang Lengkap

Pada bagian spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra juga cukup penting bagi suatu perangkat yakni konektivitas. Bahkan hampir semua perangkat tidak bisa lepas dari bagian ini, maka dari itu Sony juga tidak hanya sekedar menghadirkan smartphone saja melainkan perangkat yang bisa digunakan cukup nyaman oleh penggunanya. Untuk itu, pada Sony Xperia XA2 Ultra  ini Sony menghadirkan jaringan tercepat untuk perangkatnya yakni 4G LTE yang didukung dengan Single SIM atau Dual SIM yang bisa kamu gunakan untuk semua operator. Untuk mendukung kamu dalam mengakses internet, Sony juga melengkapi Sony Xperia XA2 Ultra ini dengan jaringan nirkabel seperti WiFi 802.11 a/b/g/n, dual band, WiFi Direct dan Hotspot. Sedangkan untuk fitur pemindahan file, vendor asal Jepang ini menghadirkan Bluetooth 5.0, USB 2.0, Type-C 1.0 dan USB host sehingga kamu bisa memindahkan dengan cepat ke perangkat lain. Spesifikasi Xperia XA2 Ultra lainnya adalah perangkat ini juga dilengkapi dengan navigasi A-GPS, GLONASS untuk memetakan lokasi.

Baterai Lega dengan Daya Hingga 3580 mAh

Menginjak segmen terakhir dari spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra, Begawei akan mengulas mengenai baterai yang digunakan. Karena melihat beragam komponen pada ponsel ini yang sangat mumpuni, tentu daya yang dibutuhkan juga cukup besar. Maka dari itu, Sony menyiapkan kapasitas daya yang cukup besar bahkan dirasa sangat cukup untuk bisa menjalankan semua komponen pada ponsel ini. Sebab, Xperia XA2 Ultra ini dibekali baterai Li-Ion berkapasitas daya sekitar 3580 mAh. Di sisi lain, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih untuk mempercepat pengisian daya yakni fast battery charging. Jadi kamu tidak perlu menyiapkan suplay daya tambahan namun kamu juga bisa menyiapkan jika tidak ingin kesusahan mencharge baterai Sony Xperia XA2 Ultra ini di tempat lain. Karena menggunakan daya yang besar maka kamu tidak perlu khawatir karena daya tahannya juga bisa cukup lama ketika digunakan. Akan lebih baik jika digunakan dengan standar normal sehingga baterai akan jauh bisa bertahan lama. Nah, melihat sekelumit fitur yang dijelaskan pada segmen spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra ini, tentu akan mengundang penasaran mengenai harganya bukan?

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XA2 Ultra

Sebagai salah satu pabrikan yang sudah cukup malang melintang di dunia per gadgetan, Sony kembali memperkenalkan Sony Xperia XA2 Ultra ini sebagai smartphone terbarunya. Dari namanya yang membawa embel-embel Ultra, tentu dapat kawan ketahui jika perangkat ini memang dibekali dengan spesifikasi yang cukup menarik. Hal tersebut dapat kita lihat mulai dari sektor dapur pacunya yang menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Oreo untuk menjalankan komponen di dalamnya. Selain itu, Sony Xperia XA2 Ultra ini juga dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni. Pasalnya, perangkat ini membawa kamera utama berkekuatan 23 MP serta kamera depan yang mengusung dual 16+8 MP. Dengan demikian, dapat ditebak jika perangkat ini nantinya akan di buru oleh para pecinta selfie. Apalagi dengan persediaan memori internal pada Xperia XA2 Ultra yang cukup besar tentu akan semakin membuatnya mampu menampung hasil jepretan yang cukup banyak. Nah, demikian beberapa hal yang Begawei rasa perlu dicatat dari kelebihan Sony Xperia XA2 Ultra dan kekurangan Sony Xperia XA2 Ultra. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Sony Xperia XA2 Ultra
  • Jaringan 4G LTE
  • Support Dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar big-screen 6 Inci
  • Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Resolusi Layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Pelindung Layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android 8.0 (Oreo)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 630
  • GPU Adreno 510
  • RAM 4 GB
  • ROM 32/64 GB
  • MicroSD up to 256 GB
  • Kamera Belakang 23 MP
  • Dual Kamera Depan 16 MP+8 MP
  • Navigasi A-GPS GLONASS
  • Baterai 3580 mAh
  • Fitur fast battery charging (Quick charge 3.0)
Kekurangan Sony Xperia XA2 Ultra
  • Layar belum AMOLED
  • Baterai Non-removable

Harga Sony Xperia XA2 Ultra

Baiklah, setelah membahas secara mendetail tentang spesifikasinya, pastinya kawan-kawan akan dibuat penasaran dengan harga Sony Xperia XA2 Ultra, bukan? Dengan fitur yang menggiurkan, pastinya banyak diantara kawan berpikiran bahwa ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang mahal. Namun, sebelum lebih lanjut untuk mengulas secara mendalam mengenai angka, nominal dan harga Xperia XA2 Ultra ini kita akan terlebih dahulu mengulas hal-hal yang berpengaruh padanya. Apa saja? Pertama, jika dilihat dari desain sudah dipastikan menarik perhatian karena dengan desain melengkung di kedua sisinya. Namun, bukan sektor ini yang menjadi daya tarik melainkan mesin yang digunakan. Dengan chipset Snapdragon 630 dan dipadukan RAM berkapasitas 4 GB yang digunakan Sony Xperia XA2 Ultra ini dipastikan akan mengeluarkan daya yang tidak sedikit sebab mesin tersebut bisa memacu kinerja operasional semakin responsif dan cepat. Dan yang tidak kalah penting adalah Sony juga menyematkan daya yang besar dan dilengkapi dengan fitur fast battery charging. Sudah kebayang dong berapa kira-kira harga Sony Xperia XA2 Ultra?

Harga Sony Xperia XA2 Ultra

Harga Xperia XA2 Ultra

Karena sudah membahas tentang beragam faktor yang mempengaruhi harga Sony Xperia XA2 Ultra tersebut, seperti janji Begawei sebelumnya yang mana akan membahas mengenai harga juanya. Berdasarkan beragam fitur yang dibawakan Sony pada smartphonenya tersebut, terlebih perangkat ini menyasar segmen menengah ke atas maka diperkirakan ponsel bertajuk Sony Xperia XA2 Ultra ini akan dibanderol dengan harga Rp. 7 juta hingga 8 jutaan. Mahal? Tentu apabila kawan melihat nominal harganya maka terlihat sangat mahal dan tidak semua bisa menjangkau ponsel besutan dari Sony ini. Namun apabila kawan melihat kembali beragam fitur yang dihadirkan Sony, maka harga Xperia XA2 Ultra tersebut sudah dirasa sangat pas. Ingat ya kawan, harga tersebut masih perkiraan sehingga kemungkinan harga tersebut lebih rendah atau justru lebih mahal dari yang diperkirakan. Nah, dengan perkiraan dari kisaran banderol harga Sony Xperia XA2 Ultra tersebut apakah cukup membuat kawan-kawan tertarik membelinya?

Harga Sony Xperia XA2 Ultra
Sekitar Rp 7.000.000,- s/d Rp 8.000.000,-  (Perkiraan)

Masih membicarakan mengenai harga Sony Xperia XA2 Ultra, seperti yang disinggung di atas bahwa perangkat ini sedari awal menyasar segmen menengah ke atas sehingga harganya pun cukup fantastis. Namun, harga tersebut dirasa sangat pas jika melihat berbagai fitur yang dihadirkan oleh Sony. Terlebih Sony lebih concern pada bagian lini fotografi Sony Xperia XA2 Ultra yang notabene menghadirkan beragam fitur dan teknologi yang sangat mumpuni. Tidak hanya sekedar menghadirkan kamera yang hanya bisa mengcapture gambar saja, kamera yang digunakan juga sudah dilengkapi teknologi terkini yakni OIS sehingga hasilnya pun tidak kalah dengan kamera DSLR. Tentu harga Xperia XA2 Ultra yang masih perkiraan tersebut nantinya bisa saja lebih mahal atau bahkan lebih murah. Namun yang jelas dengan berbagai spesifikasi yang dibekalkan padanya dipastikan jika perangkat ini memang tidak akan dibanderol dengan angka yang sangat murah. Nah, mungkin itu dulu yang bisa Begawei jelaskan untuk kawan-kawan mengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia XA2 Ultra. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Sony Xperia H8541 dan Sony Xperia R1 (Plus).

Spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Januari 2018
  • Status
    Segera Dirilis
  • Harga
    7000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat13 600/150 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    163 x 80 x 9.5 mm
  • Berat
    221 g
  • Warna
    Silver, Black, Blue, Gold
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    367 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
    - Xvid/MP4/H.265 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 630
  • CPU
    Octa-core
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 / 64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    23 MP (f/2.0, 24mm, 1/2.3"), phase detection autofocus
  • Video
    [email protected], [email protected], stereo sound rec., HDR
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Flash
    Ya
  • Kamera Depan
    Dual: 16 MP (f/2.0, 23mm, 1/2.6", OIS, AF) + 8 MP (f/2.4, 1/4")
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • NFC
    Ada
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3580 mAh
Top