Home » Produk » Sony Xperia X Premium

Harga Sony Xperia X Premium dan Spesifikasi


  • CPU
    2xDual-core 2.15 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS HDR LCD

  • Kamera
    23 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Sony Xperia X Premium dan Spesifikasi – Telah diketahui bersama bahwa Sony Corporation tampaknya memang serius dalam memanfaatkan momen Mobile World Congress (MWC) 2016. Hal tersebut dibuktikan dengan diperkenalkannya beragam deretan produk Sony dengan berbagai macam varian pada ajang kongres bergengsi tersebut. Terkait hal tersebut, baru-baru ini juga dikabarkan bahwa Sony kembali akan segera merilis produk barunya yaitu Sony Xperia X Premium yang merupakan salah satu varian dari generasi Xperia X Series. Generasi Xperia X ini nampaknya memang sengaja dihadirkan sebagai flagship aminisi dari Sony untuk bersaing rimba ponsel pintar dunia. Tentunya, dengan mengusung nama premium tidak mungkin  ponsel pintar Sony yang satu ini diberikan dpesifiaksi yang pas-pasan. Satu hal yang jelas kehadiran Sony Xperia X Premium yang menyasar pada segmen kelas menengah ini akan semakin menambah ketatnya persaingan dalam dunia gadget di pangsa pasar gadget Indonesia. Hal tersebut bukan merupakan isapan jempol semata. Pasalnya, Sony Xperia X Premium dibekali dengan komponen yang canggih dan modern. Salah satunya mengusung teknologi layar Ultra HD.

sony xperia x premium

Sony Xperia X Premium merupakan phablet generasi ke 2 di dunia yang mengusung layar beresolusi Ultra HD atau 4K dengan ukuran 2160 x 3840 pixels. Layar yang diusung pada phablet garapan Sony ini mengandalkan teknologi IPS HDR LCD yang mampu menampilkan warna hingga 1.07 miliar jenis warna. Kerapatan piksel yang diusung oleh Sony Xperia X Premium inipun tergolong sempit dengan 801 ppi. Tak hanya itu saja, pada sektor permesinan pun juga disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan didukung oleh prosesor Quad Core yang akan memberikan hasil kinerja sistem yang lebih optimal. Untuk urusan multitasking, tak perlu khawatir, Sony Xperia X Premium dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga aktivitas multitasking bisa berjalan dengan normal dan lebih responsif. Selain itu, yang paling menarik dan menjadi unggulan dari Sony Xperia X Premium ini yaitu sertifikasi IP68 yang menjadikan ponsel pintar besutan Sony ini tahan debu dan rendaman air sedalam 30 1 meter selama 30 menit. Nah, masih banyak lagi spesifikasi dan komponen canggih yang disematkan pada Sony Xperia X Premium. Kali ini Begawei akan menjabarkan spesifikasi dan harga Sony Xperia X Premium tersebut.

hp sony xperia x premium

Review Sony Xperia X Premium

Desain Elegan Tampilkan Kesan Eksklusif

Desain bergaya mewah dan eksklusif tampaknya masih menjadi ciri khas dari jajaran produk Sony Xperia X Series, hal ini nampaknya menjadi jiwa dari spesifikasi Sony Xperia X Premium ini. Pada bagian eksterior, ponsel premium ini menampilkan gaya desain kompak dan lebih slim serta memperlihatkan aura premium khas Sony. Untuk ukuran layar, phablet Sony Xperia X Premium  ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci yang akan memberi kemudahan pada penggunanya dalam mengoperasikan phabletnya, khususnya para pecinta phablet yang berukuran besar. Sayangnya, belum ada kepastian dan pemberitahuan secara resmi dari pihak Sony mengenai ukuran dimensi yang diusung Sony Xperia X Premium ini. Tetapi, dari segi desain kemungkinan besar tak akan jauh berbeda dengan sodaranya Sony Xperia X Performance yang memiliki konstruksi unibodi dengan tebal 8,7 mm dan bobot 164,4 gr. Di sisi lain, yang paling diunggulkan pada segi tampilan desain yaitu pada layar yang mengusung teknologi tipe IPS HDR LCD yang memiliki kedalaman hingga 1,07 juta warna dan resolusi Ultra HD 2160 x 3840 pixels yang menghasilkan kerapatan pada angka 801 ppi. Sehingga, Sony Xperia X Premium akan memberikan tampilan visual yang tampak lebih nyata dan lebih atraktif. Apalagi Sony Xperia X Premium ini juga dibekali dengan teknologi X-Reality Engine dan Triluminos Display yang semakin memperlihatkan tampilannya yang tajam dan semakin memanjakan mata penggunanya. Tak hanya pada visualisasinya saja, Sony Xperia X Premium juga terlindungi secara baik berkat dibekalkan padanya Scratch Resistant Glass dan Oleophobic Coating. Apiknya lagi spesifikasi Sony Xperia X Premium ini sudah bersertifikat IP68 yang menjadikan phablet ini mampu bertahan dalam air selama 30 menit sedalam 1 meter.

Dapur Pacu yang Handal Berkat Dukungan Chipset Snapdragon 820

Menginjak pada sektor berikutnya, yaitu sektor permesinan atau dapur pacu dari spesifikasi Sony Xperia X Premium. Sebagai phablet yang menyasar pada kelas menengah atas, pastinya Sony akan membekali Sony Xperia X Premium ini dengan komponen yang canggih dan berkualitas. Pada sektor permesinan ini, Sony Xperia X Premium dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang akan berkombinasi dengan 2 CPU, yaitu Dual Core 2,15 GHz dan Dual Core 1,6 GHz Kryo sehingga akan mempermudah serta mempercepat sistem kinerja operasional dari phablet ini. Apalagi didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas 3 GB. Dengan kapasitas RAM yang begitu longgar tersebut, pastinya Sony Xperia X Premium akan berjalan dengan lancar dan lebih responsif, khususnya pada aktivitas multitasking. Kemudian, pada segi grafisnya, Sony Xperia X Premium juga dipersenjatai dengan GPU Adreno 530 yang akan memberikan tampilannya lebih halus dan lembut sehingga akan memanjakan mata penggunanya ketika digunakan menonton video atau pun bermain game yang berkualitas HD. Selain grafis dan tampilan visualisasi yang berkualitas canggih tersebut, interface yang dibenamkan pada Sony Xperia X Premium pun juga sangat menarik. Sebab, seluruh spesifikasi Sony Xperia X Premium tersebut didukung oleh sistem operasi atau OS Android Marshmallow yang akan menawarkan beragam macam fitur yang menarik.

spesifikasi sony xperia x premium

Ruang Penyimpanan Internal Longgar Berkapasitas 32 GB/64 GB + Slot MicroSD Up To 200 GB

Selanjutnya, Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk mengulas lebih detail seputar memory internal atau ruang simpan dari spesifikasi Sony Xperia X Premium. Sudah kita ketahui bersama bahwa sebagai phablet kelas premium, tentunya Sony tak hanya memerhatikan pada sektor visualisasi dan dapur pacunya saja. Hal itu terbukti bahwa pabrikan asal Jepang tersebut membenamkan memory internal pada Sony Xperia X Premium dengan 2 varian, yaitu berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Dengan mengetahui kapasitas memory internal yang cukup luas tersebut, pastinya akan sangat mendukung penggunanya dalam menyimpan beragam file yang berukuran sedang maupun besar. Apalagi, Sony Xperia X Premium juga menyediakan slot micro SD yang bisa ditambahkan ruang simpan hingga 200 GB. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika memory internal penuh sebab bisa dialihkan ke memory eksternal untuk menyimpan beragam file besar, seperti music, video, maupun game. Slot memori yang disisipkan pada spesifikasi Sony Xperia X Premium tersebut juga terpisah dari slot SIM 2, sehingga tidak menyusahkan pengguna sebagaimana ponsel premium kebanyakan.

separator

Sektor Fotografi Lebih Atraktif Berkat Duet Kamera Utama 23 MP dan Kamera Depan 13 MP

Tak heran apabila spesifikasi Sony Xperia X Premium ini dilengkapi dengan fitur kamera beresolusi tinggi. Sebagaimana biasanya, Sony memang selalu memberikah kehandalan kamera terhadap setiap ponsel yang dibuatnya. Di mulai dari kamera utamanya yang beresolusi 23 MP. Sebuah ukuran resolusi yang sangat besar, apalagi ditambah dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash yang akan memberikan hasil gambar atau foto yang terlihat halus dan terkesan nyata. Pada lini kamera depan pun juga tak mau kalah, Sony Xperia X Premium dibekali kamera depan dengan resolusi 13 MP yang didukung dengan fitur 1/3 sensor size, 1080p, HDR sehingga akan menampilkan hasil gambar selfie yang tak akan kalah dengan kamera utama. Apalagi akan sangat mendukung jika digunakan untuk video call. Selain itu, pada lini fotografi pun Sony Xperia X Premium dilengkapi dengan fitur umum, seperti 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus (fokus sentuh), face detection (deteksi wajah) dan HDR sehingga akan mempermudah penggunanya dalam mengolah beragam foto sesuka hati mereka. Tentunya kamera yang dibenamkan pada spesifikasi Sony Xperia X Premium tersebut memiliki fitur standar seperti merekam video dengan kualitas resolusi Full HD 1080p ditambah mode HDR yang pastinya akan memberikan hasil video yang berkualitas, lebih jernih dan lebih terlihat lebih lembut.

spesifikasi hp sony xperia x premium

Tersedia Pilihan Dual SIM/Single SIM Dengan Dukungan Akses 4G Cat9 LTE

Spesifikasi Sony Xperia X Premium untuk urusan konseksi dibekali dengan teknologi akses jaringan Internet 4G Cat9 LTE yang akan memberikan kemudahan penggunanya dalam mengakses internet. Tipe jaringan 4G yang digunakan pada Sony Xperia X Premium ini sudah mengandalkan jaringan 4G LTE kategori 9 sehingga memiliki kecepatan download sebesar 450 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Dengan kecepatan yang ekstra tinggi tersebut, tentunya akan semakin memanjakan penggunanya dalam berselancar di dunia maya, baik untuk streaming, video call, ataupun untuk menjalankan game online. Tak cuma sampai di situ, Sony Xperia X Premium ini juga sudah dilengkapi dengan akses jaringan 3.5 G HSPA dengan kecepatan 42,2 Mbps dan upload 5,76 Mbps dan juga EDGE yang berkecepatan up to 296 Kbps yang akan membantu pengguna dalam mengakses internet di suatu daerah yang belum tercover jaringan 4G. Tak hanya itu saja, dikabarkan juga bahwa phablet besutan Sony ini juga akan diluncurkan dalam 2 varian, antara lain single Sim Card dan Dual SIM Card. Kemudian, untuk kebutuhan koneksi jarak dekat, Sony Xperia X Premium sudah dilengkapi dengan WiFi 802.11, WiFi Direct, DLNA, dan HotSpot. Kemudian, untuk transfer data, Sony pun membenamkan fitur Bluetooth, NFC, dan port USB v3.0 tipe-C1.0 . Sementara untuk kebutuhan navigasinya tak dapat diragukan, lagi karena spesifikasi Sony Xperia X Premium dipersenjatai dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS/BDS yang akan memberikan informasi data pemetaan yang sangat akurat.

Disokong Baterai Berdaya Besar

Akhirnya, kita telah sampai pada pembahasan terakhir pada segmen spesifikasi Sony Xperia X Premium. Pada segmen terakhir ini, Begawei ingin mengulas seputar baterai yang akan digunakan oleh Sony Xperia X Premium. Namun, sangat disayangkan hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti berapa kapasitas baterai yang akan digunakan Sony untuk mendukung kinerja sistem dari Sony Xperia X Premium ini. Akan tetapi, berdasarkan intelijen Begawei, daya baterai yang akan dibenamkan pada phablet ini tidak akan jauh berbeda dengan saudaranya, Sony Xperia X Performance yang memiliki kapasitas daya baterai sebesar 2.700 mAh. Perkiraan tersebut bukan tanpa alasan sebab dipertimbangkan komponen dan spesifikasi yang dimiliki oleh Sony Xperia X Premium ini memiliki kemiripan dengan saudara tuanya, yaitu Sony Xperia X Performance. Namun, tentunya baterai yang akan dibenamkan ke dalam spesifikasi Sony Xperia X Premium ini merupakan hak prerogratif Sony selaku sang vendor.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia X Premium

Kali ini tidak perlu Begawei menyatakan Sony Xperia X Premium ini sebagai phablet premium. Pasalnya, tanpa dinyatakan pun secara tekstual sudah nampak dari namanya membawa kata premium. Beberapa fitur premium yang diusung oleh Sony Xperia X Premium ini tidak usah dipertanyakan seperti Kamera belakang 23 MP yang tiada kurangnya. Masih lagi di tambah dengan 801 ppi kerapatan layar, rasanya pengguna Sony Xperia X Premium akan sulit membedakan gambar yang dihasilkan dengan realita. Apalagi, Sony Xperia X Premium ini mengusung 4G cat 9 yang ngebutnya bukan main dikecepatan download 450Mbps. Sayangnya, baterai yang digunakan tidak dapat dilepas. Sehingga untuk sebagian pengguna Sony Xperia X Premium ini, hal tersebut nampaknya akan menyulitkan. Untuk lebih jelasnya, Begawei telah merangkum kelebihan Sony Xperia X Premium dan kekurangan Sony Xperia X Premium pada bagan di bawah ini.

Kelebihan Sony Xperia X Premium
  • Desain elegan dan slim
  • Tipe layar IPS HDR LCD 1,07 miliar colors berukuran 5,5 inci
  • Resolusi layar 2160 x 3840 pixels dengan 801 ppi
  • Lengkap dengan proteksi Scratch Resistant Glass dan Oleophobic Coating
  • Dilengkapi IP68 certified
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820
  • Dual CPU Dual Core
  • GPU adreno 530
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB/64 GB + slot microSD up to 200 GB
  • Kamera utama 23 MP dan kamera depan 13 MP
  • Video 1080p
  • Support 4G Cat9 LTE dan 3G HSPA
  • Dual SIM Card
  • WiFi 802.11, WiFi Direct, DLNA, HotSpot, micro USB, Bluetooth v4.2
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS/BDS
Kekurangan Sony Xperia X Premium
  • Baterai non-removable

Harga Sony Xperia X Premium

Oke, sampailah kita pada pembahasan mengenai harga Sony Xperia X Premium ini. Akan tetapi, sebelumnya Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan tentang pembahasan mengenai spesifikasi konkrit Sony Xperia X Premium yang telah diulas sebelumnya. Dengan mengusung layar 5,5 inci tipe IPS HDR LCD beresolusi 2160 x 3840 tentunya akan memberikan tampilan layar yang nyata bagi penggunanya. Kerapatan piksel 801 ppi tersebut tentunya perlu dibayar mahal melalui harga Sony Xperia X Premium ini. Apalagi ditambah dengan dukungan sektor dapur pacu yang dikomandani chipset Snapdragon 820 dan RAM 3GB yang akan membuat kinerja dari Sony Xperia X Premium ini lebih optimal. Ditambah pula dengan fitur duet kamera belakang dan depan yang beresolusi tinggi sehingga akan memberikan hasil foto yang lebih nyata dan jernih. Lantas, dengan mengetahui spesifikasi yang berkualitas canggih tersebut, kira-kira berapa ya harga Sony Xperia X Premium ini?

harga sony xperia x premium

harga sony xperia x premium terbaru

Nah sayangnya, sampai sekarang belum ada pemberitahuan resmi tentang harga Sony Xperia X Premium ini. Namun, jika dipertimbangkan berdasarkan spesifikasi dan komponen yang diusung oleh Sony Xperia X Premium ini, tentunya harganya juga akan dipatok cukup tinggi. Selain itu, kemungkinan besar juga harganya tak akan jauh berbeda dengan Xperia X Performance yang dibanderol dengan Rp 10,3 juta. Berkaitan dengan itu, menurut informasi yang didapat oleh intelijen Begawei, harga Sony Xperia X Premium tersebut akan dipatok sekitar Rp 10 – Rp 11 jutaan. Harga tersebut bisa dibilang mahal, sesuai dengan sasarannya yang menyasar pada segmen pasar kelas menengah atas dan didukung dengan komponen dan spesifikasi penunjang yang canggih. Kendati Sony Xperia X Premium ini dianggap memiliki kemiripan dengan Xperia X Performance namun bukan tak berarti tak punya perbedaan. Sebab, pada Xperia X Performance mengandalkan tipe layar IPS LCD saja dan masih beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Artinya, Sony Xperia X Premium memiliki kelebihan setingkat di atas Xperia X Performance. Tentu saja hal tersebut menjadi legitimasi apabila harga Sony Xperia X Premium inipun ikut dibanderol setingkat dengan kelasnya.

Harga Sony Xperia X Premium
Sekitar Rp 10.000.000,- s/d Rp. 11.000.000,-

Sebagai phablet kelas premium, tentunya harga Sony Xperia X Premium pun juga masuk pada level premium. Sebab, hal tersebut didasarkan atas pertimbangan dari saudara tuanya yang memiliki harga tinggi dengan spesifikasi di bawah Sony Xperia X Premium. Tentunya, harganya tak akan jauh berbeda atau lebih tinggi sedikit. Namun, dengan spesifikasi tinggi bukan berarti tak memiliki pesaing. Kita ketahui bersama bahwa Samsung meluncurkan Galaxy S7 Edge yang berspesifikasi tinggi juga. Tak hanya itu saja, iPhone 6 dan iPhone 6s pun juga bisa menjadi pesaing ditengok dari spesifikasi dan harga Sony Xperia X Premium tersebut. Berdasarkan hal itu, tentunya Xperia X Premium harus lebih berhati-hati dan lebih jeli dalam melihat kesempatan di pasar gadget yang persaingannya begitu tinggi. Kawan Begawei pun perlu berhati-hati menjaga isi dompet agar memilih yang terbaik dari yang baik ya. Sekian perjumpaan kita pada sesi ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Sony Xperia X Premium. Baca juga Xperia X Performance dan Sony Xperia XA.

Spesifikasi Sony Xperia X Premium

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS HDR LCD capacitive touchscreen, 1.07 billion colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    2160 x 3840 pixels (~801 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/2.3
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    13 MP, f/2.0, 22mm, 1/3
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, apt-X, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS/ BDS (Tergantung Regional)
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v3.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable

Produk Lainnya dari Sony

Top