1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Sony
  4. Sony Xperia L2

Harga Sony Xperia L2 dan Spesifikasi

Sony Xperia L2
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1
Beli Sony Xperia L2 di Lazada
Untuk mendapatkan harga lebih murah

Harga Sony Xperia L2 dan Spesifikasi – Diperkenalkan dengan dua perangkat lainnya pada ajang CES 2018, Sony Xperia L2 menjadi varian terendah diantara keduanya. Di mana, dari segmen yang dituju oleh perangkat ini memang hanya akan menyasar segmen entry level atau segmen pemula. Meskipun demikian, spesifikasi yang diusung oleh perangkat ini tidak bisa diremehkan begitu saja. pasalnya, Sony Xperia L2  ini diketahui dibekali dengan berbagai komponen yang cukup mumpuni. Salah satunya adalah penggunaan layar 5.5 inci yang akan menyuguhkan tampilan menawan pada para penggunanya. Selain itu, desain yang dibawa oleh perangkat ini juga diketahui menggunakan desain khas Sony yang biasanya berbentuk kotak. Hal tersebut membuat Xperia L2 ini semakin terlihat elegan dan premium meskipun segmen yang ditujunya memang hanya segmen entry level. Tak hanya itu saja, desain yang digunakannya tersebut pun membuatnya hampir mirip dengan dua perangkat lain yang diluncurkan bersamaan di segmen yang lebih tinggi. Semakin penasaran dengan keunggulan Sony Xperia L2 ini bukan?

Sony Xperia L2

Ketika membicarakan keunggulan Sony Xperia L2 ini maka kita akan lebih membahas mengenai spesifikasi dari suatu perangkat tersebut. Seperti yang sudah kita kenal bahwa Sony merupakan vendor yang cukup produktif menghadirkan smartphone ke ranah pasar gadget global. Tentu tidak hanya sekedar smartphone saja, Sony menghadirkan fitur yang sangat mumpuni di kelasnya pada perangkat bertajuk Xperia L2 ini. Seperti pada bagian mesinnya yang mengandalkan OS Android Nougat yang dipadukan dengan chipset MediaTek dan RAM berkapasitas 3 RAM. Tidak hanya bagian dapur pacu saja, Sony juga menghadirkan kamera yang mumpuni di kelasnya dan dilengkapi dengan beragam fitur pendukung sehingga membuat Sony Xperia L2 ini mampu menghasilkan visual gambar yang semakin jernih. Sehingga tidak salah jika Sony merupakan salah vendor yang cukup mumpuni untuk bersaing di perangkat sekelasnya. Terlebih, vendor ini dikenal dengan kemampuan kamera yang sangat mumpuni yang notabene banyak dicari oleh penggemar fotografi. Nah, untuk mengetahui spesifikasi dan harga Sony Xperia L2 ini secara lebih lengkap, simak ulasan berikut ini.

HP Sony Xperia L2

Review Sony Xperia L2

Tampil Simple dengan Layar 5.5 Inci

Pembahasan spesifikasi Sony Xperia L2 yang menarik untuk dibahas adalah bagian desain atau display. Bagian ini menjadi sebuah ciri khas Sony karena vendor asal Jepang selalu konsisten menghadirkan smartphone dengan desain persegi panjang dengan setiap sisi yang lancip. Begitu pula pada perangkat entry level bertajuk Sony Xperia L2 ini yang tampaknya memiliki layar yang lebih luas dari generasi sebelumnya. Meskipun sama menghadirkan ukuran 5.5 Inci namun pada pada bagian atas layar perangkat ini lebih dipersempit sehingga layar semakin luas dan lebih nyaman di mata. Pada bagian layar Sony Xperia L2 tersebut, Sony menerapkan IPS LCD capacitive touchscreen yang dipadukan dengan resolusi HD 720 x 1080 piksel. Pada bagian belakang bodi juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint sehingga akan menjaga privasi kamu. Menariknya spesifikasi Xperia L2 adalah sudah dilengkapi dengan pelindung layar yakni Corning Gorilla Glass.

Dapur Pacu Makin Tangguh dengan OS Android Nougat dan RAM 3 GB

Membahas mengenai spesifikasi Sony Xperia L2, maka tidak luput membahas tentang masalah mesin. Bagian ini memiliki peran yang sangat penting karena menentukan performa suatu perangkat. Performa smartphone semakin baik maka semakin nyaman pula ketika digunakan. Agar tidak mengecewakan pengguna, Sony membekali Xperia L2 ini dengan mesin yang tangguh di kelasnya. Dengan bantuan kinerja dari chipset MediaTek MT6737T yang dipadukan dengan prosessor quad-core berkecepatan 1.5 GHz maka kinerja operasional mesin makin cepat dan responsif. Sedangkan untuk GPU, Sony Xperia L2 mengandalkan Mali-T720MP2 yang akan menghasilkan grafis yang tajam ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video. Untuk menjalankan semua komponen tersebut, perangkat ini juga mengandalkan operasi sistem Android 7.11 (Nougat) yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga kinerja operasional spesifikasi Sony Xperia L2 ini semakin optimal dan memberikan kenyamanan selama smartphone dioperasikan.

Spesifikasi Sony Xperia L2

Ruang Penyimpanan Lapang dengan Memori Internal 32 GB dan MicroSD 256 GB

Pembahasan spesifikasi Sony Xperia L2 selanjutnya merupakan sektor yang tidak kalah penting perannya dengan mesin yakni ruang penyimpanan. Pada sektor ini tidak hanya sebagai ruang penyimpanan file yang kamu butuhkan saja melainkan juga digunakan untuk menyimpan data atau file bawaan dari Sony Xperia L2 tersebut. Maka dari itu, dengan kapasitas memori internal 32 GB tampaknya sudah dirasa cukup untuk menyimpan file yang butuhkan seperti video, audio dan file lain sebagainya. Namun, apabila kamu masih merasa kurang dan ingin menyimpan beragam file yang dirasa penting bahkan dengan kapasitas besar, Sony Xperia L2 ini juga menawarkan slot microSD dengan kapasitas 256 GB. Belum diketahui jenis dari slot tersebut apakah dedicated ataukah hybrid. Yang jelas dengan kapasitas yang besar baik pada internal maupun eksternalnya tersebut membuat spesifikasi Xperia L2 pada bagian ini cukup diperhitungkan.

Lini Fotografi Hasilkan Gambar Atraktif dengan Duet Kamera

Menginjak segmen keempat, Begawei akan mengulas spesifikasi Sony Xperia L2 pada bagian lini fotografi. Kita tentu sudah sangat familiar bahwa Sony dikenal dengan teknologi kameranya yang canggih. Maka dari itu, Sony dipastikan menghadirkan kamera yang sangat mumpuni di kelasnya. Pasalnya, Xperia L2 ini membawakan kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang didukung dengan bukaan diafragma f/2.0 dan didukung dengan LED Flash sehingga bisa digunakan untuk memotret dalam keadaan gelap. Sedangkan untuk kamera depan, Sony membekali perangkat bertajuk Sony Xperia L2 ini dengan kamera dengan resolusi 8 MP yang didukung dengan bukaan diafragma f/2.4. Di sisi lain baik kamera belakang maupun depan dari perangkat ini bisa digunakan untuk merekam gambar dengan resolusi Full HD. Sehingga sektor fotografi dari spesifikasi Sony Xperia L2 ini memang sudah sangat memadai.

Spesifikasi Xperia L2

Konektivitas Lengkap yang Didukung dengan Jaringan 4G LTE

Pada sektor ini juga memiliki peran yang penting sehingga spesifikasi Sony Xperia L2 pada segmen ini akan membahas tentang konektivitas. Tidak hanya smartphone saja yang membutuhkan konektivitas melainkan juga gadget lainnya. Dengan adanya konektivitas maka akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses internet. Kali ini, Sony menghadirkan Sony Xperia L2 ini dengan jaringan 4G LTE yang didukung dengan single atau dual SIM. SIM tersebut akan memudahkan kamu berkomunikasi atau kebutuhan lainnya karena bisa digunakan untuk berbagai operator. Di sisi lain, Sony juga membekali Sony Xperia L2 ini dengan jaringan nirkabel yang bisa kamu gunakan untuk mengakses internet secara gratis yakni WiFi 802.11 a//b/g/n, WiFi Direct dan hotspot. Sedangkan untuk fitur lainnya, ponsel pintar besutan Sony ini menawarkan Bluetooth 4.2, USB 2.0, Type-C 1.0 yang bisa kamu gunakan untuk pemindahan file lebih cepat ke perangkat lainnya. Spesifikasi Xperia L2 pada sektor ini juga menawarkan navigasi A-GPS GLONASS untuk membaca map lebih jelas dan detail.

Baterai Mumpuni Dengan Daya 3300 mAh

Pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Sony Xperia L2 adalah masalah baterai yang digunakan. Melihat beragam komponen yang digunakan pada perangkatnya, Sony tentu sudah memperhitungkan daya yang akan digunakan. Karena apabila menggunakan daya yang kecil maka aktivitas semua komponen di dalam Xperia L2 tersebut tidak bisa berjalan maksimal. Maka dari itu, Sony menyematkan baterai Li-Ion dengan kapasitas 3300 mAh. Menurut Begawei, kapasitas daya sekitar 3300 mAh sudah dirasa cukup untuk menjalankan semua komponen yang ada sehingga aktivitas smartphone bisa berjalan lebih nyaman. Yang sangat disayangkan, ponsel Sony Xperia L2 ini belum didukung dengan teknologi fast battery charging sehingga kamu perlu lebih bijaksana selama penggunaan smartphone ini agar baterai tidak cepat habis. Namun, kamu masih bisa mengantisipasinya dengan membawa suplay daya lainnya yakni Powerbank. Nah, dengan berbagai spesifikasi Sony Xperia L2 yang mumpuni tersebut, berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia L2

Diluncurkan untuk menyasar segmen pemula, Sony Xperia L2 ini membawa spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya. Hal tersebut dapat terlihat dari berbagai sektor yang ada di dalamnya. Salah satunya pada bagian kameranya yang membawa 13 MP pada punggungnya dan 8 MP pada bagian depannya. Tak hanya itu saja, perangkat bertajuk Sony Xperia L2 ini juga mengusung dapur pacu yang mumpuni dengan RAM 3 GB dan dipadukan dengan sistem operasi Android Nougat. Meskipun bukan sistem operasi terbaru, namun kinerjanya tetap tidak bisa disepelekan. Tak cukup sampai di situ saja, Xperia L2 ini juga dibekali layar yang mumpuni dengan sistem perlindungan Corning Gorilla Glass yang belum diketahui versinya. Nah, demikian beberapa hal yang Begawei rasa penting dari kelebihan Sony Xperia L2 dan kekurangan Sony Xperia L2. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, marikita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Sony Xperia L2
  • Support 4G LTE
  • Support Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 5.5 Inci
  • Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset MediaTek MT6737T
  • Prosessor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T720MP2
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB dan microSD up to 256 GB
  • Duet Kamera 13 MP dan 8 MP
  • Navigasi A-GPS GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3300 mAh
Kekurangan Sony Xperia L2
  • Layar masih HD
  • Baterai Non-removable

Harga Sony Xperia L2

Membahas mengenai spesifikasi di atas sepertinya tidak lengkap jika tidak membahas tentang nominal harga Sony Xperia L2 ini. Karena ponsel ini menyasar segmen entry-level tentu harga yang dipasarkan tidak terlalu tinggi sehingga bisa menjangkau semua konsumen. Namun, sebelum membahas lebih jauh mengenai nominal angka dari harganya, maka Begawei akan mengajak sobat berkeliling terlebih dahulu untuk membahas faktor pengaruh harga Xperia L2 ini. Meskipun perangkat ini menyasar segmen entry-level namun fitur yang dihadirkan sangat mumpuni dikelasnya. Pasalnya, ponsel ini membawakan mesin yang cukup handal yakni chipse MediaTek 6737T yang dipadukan dengan OS Android Nougat dan RAM 3 GB. Tidak hanya bagian dapur pacu Sony Xperia L2 ini saja yang unggul, Sony tetap memberikan kualitas terbaik pada lini fotografi. Resolusi kamera yang digunakan pun sidah dirasa cukup untuk mengabadikan momen pentingmu. Terlebih, Sony selalu menghadirkan teknologi cangngih sehingga membuat hasil gambar semakin tajam terlebih ketika digunakan di malam hari atau ditempat yang gelap. Kira-kira berapa harga Sony Xperia L2 ini ya?

Harga Sony Xperia L2

Harga Xperia L2

Dengan melihat beragam faktor yang mempengaruhi harga jual diatas, apakah sobat sudah memprediksi berapa kira-kira harga Sony Xperia L2? Baiklah karena sudah membahas mengenai faktor yang mempengaruhi harga, Begawei akan mengulas tentang nominal harga dari ponsel ini. Jika melihat fitur yang dihadirkan tentu Sony tidak asal-asal menerapkan pada perangkatnya. Bahkan fitur yang dihadirkan pada ponsel bernama Sony Xperia L2 ini juga kadangkala digunakan pada perangkat menengah keatas. Jika dilihat dari segi fitur, maka Begawei memperkirakan harga yang akan dibanderol Sony sekisar Rp. 3 jutaan. Mahal? Ingat! Ini masih perkiraan sehingga memungkinkan juga harga Xperia L2 ini relatif lebih rendah atau justru lebih tinggi. Namun demikian, jika kita bandingkan dengan berbagai bekalan spesifikasi yang dibawanya, harga tersebut Begawei rasa sudah sangat sepadan. Apakah menurut kawan-kawan Begawei kisaran banderol harga Sony Xperia L2 ini juga sudah sepadan?

Harga Sony Xperia L2
Sekitar Rp 3.000.000,- (Perkiraan)

Masih membahas tentang harga Sony Xperia L2, Begawei memperkirakan harga sekisar 3 jutaan tidak hanya sekitar memberikan harga melainkan melihat beragam fitur yang dibawakan. Seperti yang telah kita kenal, vendor asal Jepang ini selalu menghadirkan perangkat yang mampu bersaing dengan baik di tengah ketatnya persaingan antar vendor lain. Sony Xperia L2 ini yang hadir dengan desain ciri khas milik Sony yang persegi nan tipis dan selalu disertai pula dengan fitur kamera yang sangat mumpuni menjadikan Sony nilai plus bagi penggemarnya. Apakah kamu salah satu penggemar Sony? Tampaknya dengan harga Xperia L2 yang cukup terjangkau, perangkat entry-level ini patut ada di genggaman tanganmu. Nah, mungkin itu dulu yang bisa Begawei jelaskan untuk kawan-kawan semua. Semoga ulasan yang telah Begawei berikan secara mendalam mengenai spesifikasi da harga Sony Xperia L2 ini dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Sony Xperia XA2 Ultra dan Sony Xperia XA2.

Spesifikasi Sony Xperia L2

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    150 x 78 x 9.8 mm
  • Berat
    178 g
  • Warna
    Black, Gold, Pink
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    267 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
    - DivX/MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6737T
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP (f/2.0, 1/3.1"), autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Flash
    Ada
  • Kamera Depan
    8 MP (f/2.4, 1/4"), 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • NFC
    Ada
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3300 mAh
Top