Home » Produk » Smartfren Andromax Prime

Harga Smartfren Andromax Prime dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual Core

  • RAM
    512 MB

  • Kapasitas
    4 GB

  • Layar
    2.4 inci

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    MocoDroid

Harga Smartfren Andromax Prime dan Spesifikasi – Smartfren kembali meluncurkan produk terbaru bernama Smartfren Andromax Prime. Naumn, berbeda dengan beberapa perangkat Smartfren lain yang merupakan perangkat pintar, perangkat ini justru merupakan perangkat dengan keypad numeric layaknya feature phone. Bukan tanpa alasan, selain penggunaannya yang lebih praktis, nyatanya dari sektor daya energi ponsel tersebut bisa bertahan lebih lama. Walaupun terbilang sederhana jika dibandingkan dengan Android, namun Smartfren Andromax Prime ini bisa kamu gunakan untuk mengakses sosial media seperti WhatsApp, Facebook, Youtube dan media sosial lainnya. Tampilannya memang mungil namun fungsinya sudah bisa kamu gunakan seperti halnya smartphone walaupun fitur yang dihadirkan pada ponsel tersebut masih sederhana. Namun, jika dilihat dari basic feature-nya yaitu ponsel, maka fitur-fitur dari Smartfren Andromax Prime ini termasuk sangat canggih dan sangat cocok digunakan untuk orang modern saat ini yang mana tidak bisa lepas dari akses internet. Dengan hadirnya jaringan tercepat pada perangkat ini, diharapkan bisa membantu pengguna dalam memudahkan kamu dalam mengakses internet sesuka hatimu. Nah, semakin penasaran dengan Smartfren Andromax Prime ini kan?

Smartfren Andromax Prime

Smartfren Andromax Prime

Seperti yang telah kita singgung di atas bahwa Smartfren Andromax Prime tersebut bisa kamu gunakan untuk mengakses segala jenis sosial media. Dan ternyata banyak fitur menarik yang disuguhkan pada ponsel dari Smartfren tersebut diantaranya disematkannya memori internal hingga 4 GB. Dengan memori internal yang dirasa cukup besar tersebut, setidaknya kamu bisa menyimpan beberapa lagu atau file lain. Jika ruang penyimpanan internal pada Smartfren Andromax Prime tersebut kurang untuk menampung file yang kamu butuhkan, kamu bisa menggunakan microSD hingga 32 GB. Ya, tidak hanya bisa digunakan untuk memainkan MP3 saja, ponsel ini juga bisa digunakan untuk menonton video maka dari itu, Smartfren Andromax Prime tersebut dilengkapi dengan video online, Youtube. Menarik, bukan? Feature ponsel namun memiliki fungsi yang hampir sama dengan smartphone, pastinya akan memberikan rasa yang berbeda dengan ponsel yang hadir di tengah masyarakat untuk pertama kalinya. Nah, tertarik dengan spesifikasi Andromax Prime lainnya yang lebih lengkap? Berikut Begawei akan uraikan spesifikasi dan harga Smartfren Andromax Prime di bawah ini!

HP Smartfren Andromax Prime

HP Smartfren Andromax Prime

Review Smartfren Andromax Prime

Feature Phone dengan Layar 2,4 Inci

Untuk pembahasan pertama pada spesifikasi Smartfren Andromax Prime sepertinya akan lebih menarik jika membahas dari segi bodi atau display dari ponsel tersebut. Ponsel lokal ini memang sengaja dihadirkan dengan feature ponsel yang menggunakan keypad T9 yang pastinya akan memudahkan penggunanya. Seperti halnya dengan feature phone pada umumnya, Smartfren Andromax Prime tersebut tidak dilengkapi dengan layar sentuh seperti yang digunakan Android ataupun iPhone. Untuk ukuran layar pada ponsel tersebut juga cukup kecil yaitu 2,4 Inci dengan dimensi panjang 127 mm, lebar 53.2 mm dan tinggi 14.25 mm. meskipun ukuran layar tersebut memang terbilang sangat kecil, namun kamu sudah bisa menggunakannya untuk beragam aktivitas yang dinginkan. Tak hanya itu, Smartfren Andromax Prime tersebut juga dilengkapi dengan senter sehingga bisa kamu manfaatkan untuk mencari barang di tempat gelap atau untuk fungsi senter lainnya. Sehingga memang dengan demikian dapat dikatakan sektor eksternal atau tampilan bodi dari spesifikasi Smartfren Andromax Prime ini cukup menarik.

Ruang Pacu Tangguh dengan OS MocoDroid

Untuk spesifikasi Smartfren Andromax Prime yang selanjutnya akan Begawei ulas adalah dari sektor dapur pacu yang digunakan. Nah sebagai feature phone, perangkat ini terbilang cukup menarik karena ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi MocoDroid versi 4.4.4 yang mana operasi sistem tersebut merupakan bentuk sederhana dari OS Android Kitkat. Yang pastinya dengan penggunaan sistem operasi tersebut pada Smartfren Andromax Prime ini, akan melancarkan kinerja operasional dari ponsel dan membuat daya baterai bisa bertahan lebih lama. Hebatnya, ponsel tersebut juga menggunakan prosessor dual-core speadtrum A7 berkecepatan 1.2 GHz. Selain itu, RAM berkapasitas 512 MB juga turut menyokong kinerja dari dapur pacu Smartfren Andromax Prime tersebut. Nah dengan OS MocoDroid yang digunakannya, kita bisa melihat status bar yang ada pada perangkat ini terlihat sama dengan yang bisa kita lihat di smartphone Android. Sayangnya, dengan operasi sistem MocoDroid yang digunakan pada spesifikasi Smartfren Andromax Prime ini, ponsel ini tidak bisa menginstal aplikasi apk seperti halnya yang ada pada Google PlayStore.

Spesifikasi Smartfren Andromax Prime

Spesifikasi Smartfren Andromax Prime

Kapasitas Ruang Penyimpanan Luas dengan Internal 4GB Dilengkapi MicroSD 32GB

Bagian selanjutnya dari spesifikasi Smartfren Andromax Prime yang cukup menarik untuk diulas adalah kapasitas ruang penyimpanan yang disediakan. Sebagai perangkat yang terbilang sederhana, Andromax menyediakan ruangan penyimpanan dengan kapasitan yang cukup besar, dan pastinya akan memudahkan kamu dalam menyimpan beragam file. Untuk bagian memori internal, Smartfren Andromax Prime ini menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 4 GB yang pastinya bisa digunakan untuk menyimpankan file baik mp3, foto maupun video dengan cukup banyak. Jika dengan kapasitas ruang penyimpanan internal tersebut belum mencukupi untuk menyimpan file-file yang kamu butuhkan, pada Smartfren Andromax Prime ini kamu juga bisa menggunakan microSD hingga berukuran 32 GB. Dengan perpaduan dua ruang simpan tersebut tentu akan membuatnya mampu menampung berbagai file dengan cukup banyak. Bahkan dengan memori eksternal yang besar tersebut kamu bisa menyimpan file mp3 atau video dengan ukuran yang cukup besar. Hal tersebut tentu menjadi salah satu kelebihan dari spesifikasi Smartfren Andromax Prime ini.

Lini Fotografi Cukup Menakjubkan dengan Kamera Utama 2 MP

Untuk bagian pembahasan pada segmen ini, Begawei akan fokus pada spesifikasi Smartfren Andromax Prime pada lini fotografi. Ya, feature phone memang pada umumnya hanya digunakan untuk aktivitas komunikasi saja. Namun seiring dengan perkembangan jaman, feature phone kini bisa digunakan untuk lini fotografi seperti halnya dengan ponsel Andromax Prime ini. Menariknya, lini fotografi Smartfren Andromax Prime ini didesain menyerupai smartphone yang menggunakan kamera depan dan kamera belakang walaupun resolusi gambar masih sangat jauh dengan smartphone. Andromax Prime menyediakan kamera belakang dengan resolusi 2 MP sedangkan untuk kamera depan beresolusi VGA. Sayangnya, kamera belakang yang digunakan Smartfren Andromax Prime ini tidak dilengkapi dengan LED Flash sehingga cukup sulit untuk memotret di tempat yang gelap. Namun untuk mengatasi masalah ini, ponsel Andromax Prime juga menyediakan fitur pengaturan ISO yang bisa digunakan untuk mengatur gelap-terang di saat kondisi kurang pencahayaan. Meskipun tidak semewah perangkat Android, namun spesifikasi Smartfren Andromax Prime pada lini fotografinya ini sudah terbilang cukup baik di kelasnya.

Spesifikasi HP Smartfren Andromax Prime

Spesifikasi HP Smartfren Andromax Prime

Koneksi Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Smartfren Andromax Prime yang menarik lainnya adalah dari sektor jaringan yang disematkan. Feature phone memang bisanya tidak terlalu mendukung untuk kegiatan internet dan hanya mengandalkan jaringan 2G atau 3G untuk mengakses internet. Namun, berbeda halnya dengan Smartfren Andromax Prime yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Pastinya dengan jaringan tersebut akan sangat membantu pengguna ponsel untuk mengakses jaringan internet atau aplikasi sosial media lainnya. Sayangnya ponsel ini masih menggunakan single SIM jadi kamu tidak bisa memisahkan antara kartu khusus telpon dengan kartu khusus internet. Namun, pada perangkat Smartfren Andromax Prime ini juga memungkinkan untuk menggunakan jaringan nirkabel, dengan mengaktifkan Wi-Fi pada ponsel tersebut. Sedangkan untuk penukaran data, ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth yang pastinya pemindahan data akan lebih cepat. Untuk menghibur pengguna ponsel, juga sudah dilengkapi dengan MP3 dan Radio FM yang tidak harus mencolokkan jack headset terlebih dahulu. Jadi dengan spesifikasi Smartfren Andromax Prime padasektor konektivitas yang telah dilengkapi 4G LTE ini membuatnya cukup patut dipertimbangkan.

Kapasitas Daya Cukup Mumpuni 2000 mAh

Nah, akhirnya sampailah kita di ujung pembahasan dari spesifikasi Smartfren Andromax Prime. Di mana, pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai suplai daya yang digunakan. Tentunya peran baterai sangat penting agar ponsel tersebut bisa digunakan. Sebab, nyawa dari ponsel bernama Smartfren Andromax Prime ini juga tergantung dari keberadaan baterai. Misalkan tidak menggunakan baterai, maka semua komponen dalam ponsel pun juga tidak bisa bekerja. Maka dari itu, untuk suplai daya pada ponsel ini mengantongi daya sampai 2000 mAh. Pastinya, daya hingga 2000 mAh yang digunakan Smartfren Andromax Prime tersebut akan membuatnya akan bertahan lebih lama, terlebih ponsel tersebut menggunakan OS MocoDroid yang salah satu fungsinya bisa membuat daya baterai lebih bertahan lama. Bahkan, ponsel tersebut bisa kamu gunakan hingga lebih dari 3 hari jika tidak kamu gunakan untuk mengakses internet. Nah, dengan spesifikasi Smartfren Andromax Prime yang cukup unik tersebut, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax Prime

Meskipun pasar gadget saat ini dipenuhi dengan perangkat pintar berbasis Android ataupun iOS, namun Smartfren dengan menggunakan perangkat baru Smartfren Andromax Prime rupanya ingin membuktikan jika feature phone juga mampu bersaing dengan smartphone. Tak main-main, meskipun tampilannya tidak memiliki perbedaan yang berarti dari feature phone lain yang menggunakan layar kecil dan numeric keypad. Namun, beberapa fitur yang dibawa oleh perangkat Smartfren Andromax Prime ini cukup membuat kita kagum. Salah satunya ada pada sektor konektivitasnya yang telah dibekali dengan jaringan 4G LTE. Tentu, dengan jaringan 4G LTE tersebut akan membuatnya memiliki koneksi supercepat layaknya smartphone Android masa kini. Tak hanya itu saja, Smartfren Andromax Prime ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh, yang mampu membuatnya bertahan hingga 3 hari. Nah, demikian beberapa kelebihan Smartfren Andromax Prime dan kekurangan Smartfren Andromax Prime yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Smartfren Andromax Prime
  • Support 4G LTE
  • Layar 2.4 Inci
  • OS MocoDroid v4.4.4
  • Prosessor Dual-core Speadtrum A7 1,2 GHz
  • RAM 512 GB
  • Memori Internal 4 GB
  • Memori Eksternal up to 32 GB
  • Kamera Utama 2 MP
  • Dilengkapi Bluetooth
  • Dilengkapi Wi-fi
  • Radio FM tanpa di colok Jack Headset
  • Suplay daya 2000 mAh
Kekurangan Smartfren Andromax Prime
  • Layar Belum Proteksi
  • Kamera Selfie Masih VGA

Harga Smartfren Andromax Prime

Setelah puas mengulas spesifikasinya yang cukup unik, Begawei akan beralih untuk membahas harga Smartfren Andromax Prime ini. Namun, sebelum membahas terlalu jauh mengenai nominal dan harga ponsel tersebut, Begawei akan mengulas kembali beberapa fitur yang bisa mempengaruhi harga ponsel di pasaran saat ini. Menariknya, walaupun masih berstatus sebagai feature Ponsel namun Smartfren Andromax Prime sudah menggunakan duet kamera layaknya smartphone meskipun resolusinya masih kecil yakni dengan kamera belakang 2 MP dan kamera depan VGA. Untuk penyimpanan file seperti hasil jepretan kamu, perangkat ini dilengkapi dengan memori internal mencapai 4 GB dan didukung pula dengan memori eksternal mencapai 32 GB. Hal tersebut tentu akan sedikit mempengaruhi harga Smartfren Andromax Prime tersebut. Selain itu, sistem operasinya perangkat ini menggunakan OS MocoDroid yang mana sistem operasi tersebut merupakan bentuk sederhana dari OS Android Kitkat yang pastinya menjadikan kinerja operasional ponsel lebih cepat dan responsif. Nah, dengan berbagai fitur yang unik dan menarik tersebut, berapa harga Smartfren Andromax Prime ini?

Harga Smartfren Andromax Prime

Harga Smartfren Andromax Prime

Harga Smartfren Andromax Prime Terbaru

Harga Smartfren Andromax Prime Terbaru

Dengan melihat beragam fitur yang dibawanya, dapat ditebak jika harga Smartfren Andromax Prime ini tidak akan dibanderol selangit. Nah, dari berbagai informasi yang didapatkan Begawei, perangkat ini akan dibanderol Rp. 349.000. Tentu sebuah harga yang cukup terjangkau untuk sebuah feature phone yang dilengkapi jaringan 4G LTE. Apalagi dengan harga Smartfren Andromax Prime yang murah tersebut, pengguna pun sudah dapat menikmati berbagai fitur lain seperti besarnya kapasitas memori internal. Namun, adapula beberapa fitur lain layaknya smartphone, seperti multitasking, push notification, streaming dan beberapa fitur lainnya. Rasa smartphone lainnya yang bisa dirasakan pada Smartfren Andromax Prime ini adalah pada lini fotografinya yang mana sudah menggunakan duet kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang walaupun visual gambar yang dihasilkan belum bisa sejernih dan setajam kamera pada smartphone. Nah, dengan spesifikasi tersebut apakah harga Smartfren Andromax Prime menurut kawan-kawan sudah cukup sesuai?

Harga Smartfren Andromax Prime
Rp. 349.000,-

Dengan harga Smartfren Andromax Prime yang murah tersebut , perangkat ini bisa menjadi salah satu ponsel yang sangat direkomendasikan. Sebab, berbeda dengan ponsel berjenis feature phone lainnya karena sudah didukung dengan jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Bahkan, hal tersebut membuat perangkat Smartfren Andromax Prime ini tidak kalah dengan jaringan yang dibawa smartphone. Selain itu, berbagai fitur penunjang juga membuat perangkat ini layak untuk di miliki baik sebagai perangkat kedua maupun perangkat utama. Selain itu, harga Smartfren Andromax Prime yang murah tentu bisa menjadi alasan utama perangkat ini layak dimiliki. Nah, demikian beberapa ulasan yang dapat begawei berikan untuk kawan-kawan semua. Semoga dengan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Smartfren Andromax Prime tersebut, bisa membuat kawan-kawan tercerahkan. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Smartfren Andromax A2 dan Smartfren Andromax L.

Spesifikasi Smartfren Andromax Prime

Jaringan
  • Teknologi
    LTE
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    LTE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Dirilis
Desain
  • SIM
    Single SIM
Layar
  • Ukuran
    2.4 inci
Dapur Pacu
  • OS
    MocoDroid
  • CPU
    Dual Core
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD Up To 32GB
  • Internal
    512 MB
Kamera
  • Kamera Belakang
    2 MP
  • Kamera Depan
    VGA
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Bluetooth
    Ada
  • Radio
    FM radio
Fitur
Baterai
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Smartfren

Top