Home » Produk » Smartfren Andromax L

Harga Smartfren Andromax L dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Smartfren Andromax L dan Spesifikasi – Vendor smartphone lokal, Smartfren kembali meluncurkan produk smartphone terbaru yang bertajuk Smartfren Andromax L. Smartfren yang juga merupakan salah satu operator seluler terkemuka di Indonesia ini tidak hanya merilis Andromax L sendirian, namun juga bersamaan dengan perangkat baru lain racikannya yaitu Smartfren Andromax B. Smartfren Andromax L dan Andromax B tersebut bakal menjadi dua senjata Smartfren untuk bersaing di kelas entry-level pada tahun 2017 ini. Meski menjadi pengisi di segmen yang sama, namun dua ponsel tersebut akan dibanderol dengan harga yang berbeda. Untuk varian L ini kabarnya bakal dijual dengan harga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Smartfren Andromax B sebab Smartfren Andromax L hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan rekan satu peluncurannya tersebut. Menariknya, untuk setiap pembelian satu unit smartphone ini, Smartfren akan memberikan bonus kuota data sebesar 30 GB untuk satu tahun pemakaian dengan syarat bahwa pengguna harus melakukan pengisian ulang 60 ribu rupiah setiap bulan hingga mencapai 12 kali. Semakin penasaran dengan Smartfren Andromax L kan?

Smartfren Andromax L

Smartfren Andromax L

Smartfren Andromax L yang merupakan hasil racikan Smartfren dan vendor Haier tersebut menawarkan spesifikasi yang cukup menjanjikan di kelasnya. Meskipun ponsel Android ini dibanderol dengan harga murah namun komponen dan fitur yang menghiasi spesifikasinya lumayan menarik. Sebagai contohnya, Smartfren mengandalkan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci untuk menawarkan visual yang jernih. Bahkan, layar yang dipakai Smartfren Andromax L ini telah dimaksimalkan dengan lapisan Dragontrail Glass dan 2.5 Curved Glass Screen. Performa yang dihasilkannya pun cukup mumpuni karena bagian teknisnya dibekali dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dan diberi dukungan RAM berkapasitas 2 GB.  Komponen-komponen di ruang teknis pada Smartfren Andromax L pun telah dijalankan di atas platform Android Marshmallow yang notabene kinerjanya lebih ringan. Belum lagi kehadiran akses jaringan 4G LTE dengan akses internet super cepatnya serta dukungan teknologi VoLTE yang memungkinkan akses video call dengan kualitas video dan panggilan suara yang lebih baik. Masih ingin mengulik lebih dalam tentang smartphone 4G LTE lokal ini? Yuk, langsung simak pembahasan spesifikasi dan harga Smartfren Andromax L dari Begawei berikut ini.

HP Smartfren Andromax L

Smartphone Smartfren Andromax L

Review Smartfren Andromax L

Ponsel 5.0 inci dengan Desain Stylish dan Elegan

Bagian terluar dari sebuah smartphone memang menjadi hal paling menarik untuk di ulas sehingga untuk mengawali segmen kali ini, Begawei akan membahas spesifikasi Smartfren Andromax L pada tampilan fisiknya. Desain yang diusung oleh ponsel murah milik smartphone ini terlihat sangat stylish dengan bodi berbalut material plastik yang tersedia dalam warna putih, putih emas, dan putih hitam. Apalagi keempat sudutnya hadir dengan konsep rounded edge sehingga membuatnya nyaman ketika dioperasikan. Meski dimensi dan berat Smartfren Andromax L ini masih belum diketahui, namun jika di lihat dari gambarnya tampaknya perangkat ini tak memiliki bodi bongsor dan bobot yang masih cukup ringan. Untuk menghiasi bagian mukanya, digunakanlah panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci dengan kedalaman warna 16 M. Layar yang terpasang pada Smartfren Andromax L ini mampu menghasilkan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi sehingga tampilan yang dihasilkannya cukup jernih dan tajam. Selain didukung dengan teknologi SVI (Sunlight Visibility Improvement) sehingga memungkinkan suguhan yang jernih dan nyaman di bawah terik matahari, layar dari spesifikasi Andromax L ini juga sudah terlindungi dari berbagai goresan dan benturan dengan digunakannya proteksi Dragontrail Glass dan 2.5 Curved Glass Screen.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad-core 1.3 GHz dan RAM 2 GB

Selanjutnya, kita akan mengetahui sehandal apa spesifikasi Smartfren Andromax L di bagian teknisnya. Dapur pacu yang berperan penting pada masalah teknis ini ternyata dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 sehingga performa yang dihasilkan Smartfren Andromax L terbilang mumpuni. Untuk meningkatkan performanya, sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga aktivitas untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa dilakukan dengan cukup lancar dan responsif. Smartfren juga menyematkan GPU Adreno 304 untuk mengoptimalkan performa grafis saat Smartfren Andromax L ini digunakan untuk bermain game atau memutar konten multimedia yang lain. Penggunan sistem operasi Android Marshmallow dengan segudang fitur barunya juga semakin meringankan kerja komponen yang tersemat pada spesifikasi Smartfren Andromax L ini.

Spesifikasi Smartfren Andromax L

Spesifikasi Smartfren Andromax L

Storage Sediakan Memori Internal 8 GB dan microSD 32 GB

Setelah mengetahui lebih detail mengenai jeroannya, maka pada bagian ini sobat Begawei akan mengetahui seberapa luas ruang penyimpanan dari spesifikasi Smartfren Andromax L. Pentingnya keberadaan ruang penyimpanan yang memadai membuat Smartfren mendesain perangkat barunya ini dengan bekalan memori internal sebesar 8 GB. Untuk kategori ponsel pemula, tentu kapasitas memori internal yang dimiliki Smartfren Andromax L ini telah menyediakan ruangan yang cukup luas sehingga pengguna bisa menyimpan berbagai macam file dengan leluasa. Nah, bagi sobat Begawei yang masih belum puas dengan space memori pada bagian internalnya tersebut, maka ruang penyimapanan dari Smartfren Andromax L ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 32 GB sehingga mendukung file-file dengan ukuran yang lebih besar. Dengan bakalan memori internal dan masih mendukung ekspansi memori eksternal spesifikasi Andromax L ini memang dapat dikatakan memadai.

Dokumentasi Berkualitas Terdukung Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Meski handset ini dibanderol dengan harga yang murah, namun tampaknya spesifikasi Smartfren Andromax L ini tak mengesampingkan sektor yang menjadi salah satu daya tarik utama dari sebuah smartphone ini. Dua piranti kamera yang cukup berkualitas pun dihadirkan untuk menghiasi sektor fotografinya. Sebut saja kamera utama beresolusi 8 MP di belakang bodinya yang sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera yang tersemat pada bagian belakang Smartfren Andromax L ini siap menyuguhkan hasil foto yang lebih jelas dan terang dalam kondisi minim cahaya berkat dukungan sensor BSI yang memiliki kemampuan menangkap cahaya lebih banyak. Kamera ini pun mampu merekam video berkualitas 720p@30fps. Di sisi lain, untuk kamera sekunder dari Smartfren Andromax L ini pun cukup menjanjikan untuk kebutuhan selfie dan video call sebab selain hadir dalam resolusi 5 MP, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan lensa wide angle, fixed focus, dan LED flash. Selain itu, fitur panorama dan HDR yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung kebutuhan dokumentasi juga turut melengkapi spesifikasi Smartfren Andromax L pada sektor ini.

Spesifikasi Andromax L

Spesifikasi Andromax L

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya di bagian konektivitas, spesifikasi Smartfren Andromax L ini dibekali dengan fitur dual SIM untuk kebutuhan komunikasi yang lebih efisien. Namun, slot SIM pertama hanya mendukung layanan data seluler Smartfren saja, sedangkan slot SIM kedua mendukung semua operator. Menariknya, Smartfren Andromax L ini telah didukung dengan akses jaringan terbaik saat ini, yaitu 4G LTE. Penggunaan akses jaringan ini memungkinkan pengguna untuk menikmati download data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, ponsel pun masih mendukung pemakaian jaringan lain seperti GSM dan WCDMA. Smartfren Andromax L juga menawarkan akses internet gratis dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan bertukar data, perangkat ini dilengkapi dengan Bluetooth V4.0, LE, dan microUSB v2.0. Terakhir, spesifikasi Andromax L di bagian konektivitas dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang cukup baik dalam penguncian lokasi.

Suplai Daya Dipasok 2.400 mAH
Untuk menutup segmen ini, kita akan membahas seberapa kuat suplai daya dari spesifikasi Smartfren Andromax L. Mengingat ponsel ini berada pada kategori entry-level dan masih dibekali dengan komponen-komponen standar sehingga kebutuhan dayanya juga tak terlalu besar. Oleh sebab itu, Smartfren Andromax L ini menggunakan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.400 mAH untuk memasok kebutuhan dayanya. Kapasitas baterai yang dipakai ini tentu mampu untuk menunjang operasionalnya selama seharian penuh. Namun, jika kamu merupakan pengguna gadget yang aktif maka sebaiknya membawa suplai daya cadangan seperti powerbank untuk mengatasi kehabisan daya jika baterai Smartfren Andromax L ini sewaktu-waktu habis. Sayangnya, sektor ini belum menyertakan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih efisien sehingga sobat harus sabar menunggu ketika melakukan charging baterai. Nah, setelah membaca detail mengenai spesifikasi Smartfren Andromax L ini, apakah sobat sudah mulai penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax L

Smartfren selain dikenal sebagai operator seluler CDMA nomor 1 di Indonesia juga dikenal sebagai produsen smartphone yang cukup baik. Mengawali 2017 Smartfren meluncurkan Smartfren Andromax L yang disebut-sebut akan menyasar konsumen kalangan pemula. Smartfren memang sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu sering menyasar konsumen kalangan pemula. Meskipun akan ditujukan untuk konsumen kalangan pemula, namun spesifikasi yang dibawa Smartfren Andromax L ini dapat dibilang tidak sembarangan. Pasalnya, Smartfren telah membekalinya dengan berbagai komponen mumpuni untuk dikelasnya. Hal tersebut dapat kita lihat mulai dari bagian desainnya yang meskipun masih menggunakan material plastik, namun tampilan Smartfren Andromax L tetap terlihat elegan dan keren. Sementara itu, dengan bakalan RAM 2 GB dan prosesor Quad Core 1.3 Ghz tentu akan membuat performanya cukup mumpuni, ditambah lagi persediaan memori internal sebesar 8 GB serta slot memori eksternal hingga 32 GB. Disisi lain, akses jaringan pada Smartfren Andromax L ini juga cukup mumpuni dengan disematkannya teknologi 4G LTE. Namun sayangnya slot SIM 1 yang ada pada ponsel ini tidak dapat di ganti menggunakan SIM Card lain. Pasalnya, slot SIM 1 tersebut telah dikunci, sehingga slot SIM 1 dari smartphone ini hanya dapat di isi menggunakan kartu SIM smartfren saja.nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Smartfren Andromax L dan kekurangan Smartfren Andromax L. untuk mengetahuinya selengkapnya, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Smartfren Andromax L
  • Support 4G LTE
  • Teknologi VoLTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.0 inci
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi layar Dragontrail Glass dan 2.5 Curved Glass Screen
  • SVI (Sunlight Visibility Improvement)
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 212
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 304
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai 2.400 mAH
Kekurangan Smartfren Andromax L
  • Bodi plastik
  • Resolusi layar masih HD
  • Slot SIM 1 terkunci
  • Navigasi masih A-GPS
  • Belum ada fitur fast charging

Harga Smartfren Andromax L

Nah, setelah membahas spesifikasi pada beberapa segmen di atas, pada segmen ini kita akan beralih membahas banderol harga Smartfren Andromax L. Akan tetapi, sebelum berlanjut ke rincian nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang sudah dijabarkan di atas. Smartfren Andromax L hadir mengusung panel IPS LCD seluas 5.0 inci yang sudah diproteksi dengan Dragontrail Glass dan 2.5 Curved Glass Screen. Sementara dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga performanya terbilang mumpuni, namun tak akan membuat harga Andromax L menjadi mahal. Belum lagi digunakannya sistem operasi Android Marshmallow yang akan semakin meningkatkan kinerjanya. Perangkat ini pun telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE sehingga mampu menyuguhkan koneksi internet super cepat. Lantas, berapa harga Smartfren Andromax L ini ya?

Harga Smartfren Andromax L

Harga Smartfren Andromax L

Harga Andromax L

Harga Andromax L

Seperti yang telah Begawei singgung sebelumnya bahwa perangkat ini akan dilepas ke pasaran untuk segmentasi pemula sehingga bisa dipastikan jika harga Smartfren Andromax L ini bakal cukup murah. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, harga yang akan di banderolkan Smartfren pada perangkat terbarunya ini berada pada kisaran angka Rp 1.249.000. Nominal harga Andromax L ini memang lebih tinggi dari rekan satu peluncurannya, Smartfren Andromax B yang dijual di angka Rp 849.000. Akan tetapi kedua-duanya masih masuk dalam kategori harga yang terjangkau untuk konsumen tanah air. Harga dari Smartfren Andromax L tersebut memang dibanderol lebih mahal sebab spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini pun jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rekannya tersebut. Nah dengan harga Smartfren Andromax L tersebut, apakah sobat begawei tertarik untuk mengantonginya?

Harga Smartfren Andromax L
Rp.1.249.000,-

Banderol harga Smartfren Andromax L yang masih berada di kisaran Rp 1 jutaan ini tentu bisa dibilang sangat murah apalagi jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya tentu bisa dikatakan sepadan. Hadirnya smartphone Android terbaru Smartfren Andromax L ini tentu akan menjadi lawan yang cukup tangguh bagi perangkat-perangkat lain di segmentasi yang sama sebab spesifikasinya terdiri dari komponen-komponen unggulan di kelasnya. Selain itu, dengan harga Andromax L yang tidak menguras dompet juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari smartphone murah dengan bekalan fitur-fitur berkualitas. Nah, apakah sobat Begawei juga tertarik untuk memiliki ponsel ini? Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Smartfren Andromax L. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa baca juga Smartfren Andromax A dan Smartfren Andromax B.

Spesifikasi Smartfren Andromax L

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900/1800/1900
  • 3G bands
    WCDMA 2100
  • 4G bands
    LTE TDD B40 FDD B5/B26
  • Kecepatan
    LTE FDD-TDD+EDGE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    Dual Sim (CDMA-GSM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Dragontrail Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 212
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP Wide Angle, Fixed Focus, led flash
  • Fitur
    Sensor BSI, autofocus, led flash, panorama, HDR
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2.400 mAh
Top