Home » Produk » Smartfren Andromax B

Harga Smartfren Andromax B dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.1 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    4.5 inci

  • Kamera
    5.0 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Smartfren Andromax B dan Spesifikasi – Vendor smartphone lokal Smartfren diam-diam telah merilis smartphone 4G LTE yang bertajuk Smartfren Andromax B belum lama ini. Melihat nama yang diusungnya bisa dipastikan jika smartphone ini merupakan anggota terbaru dari seri Andromax. Ponsel ini dibuat oleh Smartfren untuk menjadi salah satu pengisi di segmen entry-level sehingga banderol harganya nanti diperkirakan terjangkau. Meski begitu, Smartfren Andromax B tetap menawarkan hal-hal menarik untuk memanjakan penggunanya. Misalnya saja akses jaringan 4G LTE yang ditawarkannya akan menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen. Pasalnya, jaringan 4G LTE yang dimiliki oleh Smartfren selama ini memang mempunyai sinyal dengan jangkauan yang lumayan luas. Selain itu, Smartfren Andromax B ini didesain dengan dukungan teknologi jaringan Voice Over LTE atau VoLTE yang memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan aktivitas video call dengan lebih, mudah, stabil dan jernih serta mengakses telepon yang memiliki kualitas suara HD di samping Smartfren Andromax B ini memang menyuguhkan akses internet super cepat untuk kebutuhan selancar di dunia maya.

Smartfren Andromax B

Smartfren Andromax B

Meski dirancang sebagai smartphone entry-level dengan harga jual yang murah, namun Smartfren Andromax B tetap membawa spesifikasi yang menarik dan sepadan di kelasnya. Selain memiliki desain yang simpel namun terlihat stylish, handset lokal ini juga menghadirkan panel IPS LCD capacitive touchscreen 4.5 inci yang dilengkapi dengan fitur SVI (Sunlight Visibility Improvement). Performa yang dihasilkan Smartfren Andromax B ini pun cukup mumpuni di kelasnya dengan bekalan tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 1 GB. Belum lagi, dijalankannya sistem operasi Android Marshmallow sehingga kinerjanya tentu akan lebih ringan. Selain itu, smartphone ini rupanya didesain dengan perangkat kamera yang tentu cukup menarik untuk golongan ponsel pemula. Pasalnya, lini fotogafi Smartfren Andromax B ini menyuguhkan duet kamera beresolusi sama, baik untuk kamera depan dan belakangnya, yaitu 5 MP. Hadirnya kamera tersebut tentu akan memenuhi gaya hidup pengguna ponsel yang hobi mengabadikan momen. Masih penasaran dengan smartphone Android 4G LTE lokal ini? Kalau begitu yuk langsung ikuti Begawei dalam membahas spesifikasi dan harga Smartfren Andromax B berikut ini!

Hp Smartfren Andromax B

HP Smartfren Andromax B

Review Smartfren Andromax B

Smartphone Mungil dengan Desain Simple Nan Stylish

Seperti biasanya, segmen ini akan dibuka dengan membahas spesifikasi Smartfren Andromax B pada tampilan fisiknya. Jika dilihat dari tampilannya memang handphone ini tak jauh beda dengan saudaranya Andromax A yang juga diracik oleh Haier. Desain yang diaplikasikan pada bodi ponsel masih terlihat simpel namun tetap stylish. Selain itu, bodinya masih dibalut dengan material plastik yang tersedia dalam pilihan warna hitam, emas, dan putih emas. Meskipun dimensi dan bobot Smartfren Andromax B ini masih belum diketahui, namun sepertinya ponsel ini akan memiliki bodi yang lumayan mungil. Ini bisa dilihat dari bagian visualnya yang dihiasi dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen seluas 4.5 inci. Layar tersebut menghasilkan resolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Walaupun resolusi layarnya belum HD, namun penggunaan layar IPS LCD pada Smartfren Andromax B ini cukup membantu untuk menghasilkan tampilan gambar yang baik dan pandangan yang lebih luas. Layarnya pun dibekali dengan fitur SVI (Sunlight Visibility Improvement) buatan Qualcomm yang memungkinkan pengguna untuk menikmati layar Smartfren Andromax B ini dengan jelas meskipun di bawah sinar matahari. Fitur smart screen pun turut melengkapi layarnya sehingga pengguna juga bisa membuka berbagai menu dengan pola tertentu. Dengan banderol harga yang murah rasanya wajar jika proteksi layar belum dibekalkan pada spesifikasi Andromax B ini.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad-core 1.1 GHz dan RAM 1 GB

Setelah selesai mengulas tampilan fisik dari perangkat ini, saatnya kita beralih untuk membahas spesifikasi Smartfren Andromax B di bagian dapur pacunya. Sektor yang memiliki peran utama untuk mendukung operasionalnya ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210. Chip ini memang umum disematkan pada ponsel entry-level namun tak menguras daya tahan baterai dan mendukung performa yang mumpuni berkat hadirnya tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A7. Dukungan RAM berkapasitas 1 GB pada Smartfren Andromax B ini juga memungkinkan jalannya aplikasi multitasking yang cukup lancar. Untuk pengolahan garfisnya, perangkat ini disemati dengan GPU Adreno 304 yang meski kurang mendukung game-game canggih, namun GPU dari Smartfren Andromax B ini tetap mampu menjalankan game-game simpel seperti Angry Birds dan kinerja multimedia yang umum. Menariknya adalah sektor ini telah menjalankan sistem operasi Android Marshmallow sehingga tak hanya menawarkan banyak fitur baru tetapi juga kinerja yang lebih ringan. Jadi dapat disimpulkan bahwa spesifikasi Smartfren Andromax B pada bagian dapur pacunya ini cukup mumpuni untuk ponsel sekelasnya.

Spesifikasi Smartfren Andromax B

Spesifikasi Smartfren Andromax B

Storage Longgar dengan Memori Internal 8 GB dan microSD 32 GB

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seperti apa spesifikasi Smartfren Andromax B di ruang penyimpanannya untuk menampung file. Sektor yang satu ini tentu memiliki peran yang penting sebab jika sektor penyimpanannya ini tak mumpuni maka akan berpengaruh pada operasionalnya. Untuk urusan yang satu ini, Smartfren Andromax B berusaha memenuhi kebutuhan simpan data pengguna dengan menghadirkan memori internal sebesar 8 GB. Kapasitas ini memang sudah cukup untuk menampung file sistem dan file hiburan yang berupa lagu dan foto. Namun, kapasitas memori yang disediakan Smartfren Andromax B ini tentu masih kurang memadai bagi kamu yang hobi menyimpan file hiburan berukuran besar. Oleh sebab itu, ruang penyimpanan pada ponsel ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 32 GB untuk menyediakan space memori yang lebih longgar pada spesifikasi Andromax B ini.

separator

Lini Fotografi Modern Terdukung Duo Kamera 5 MP

Beralih ke sektor berikutnya, yaitu bagian yang memiliki peranan untuk kebutuhan dokumentasi. Spesifikasi Smartfren Andromax B pada lini fotografinya dibekali dengan dua piranti kamera yang sudah cukup modern sehingga bakal sanggup memenuhi kebutuhan dokumentasi para penggunanya. Pada bagian belakangnya tersemat kamera utama beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus sehingga tangkapan fokusnya lebih stabil. Kamera dari Smartfren Andromax B ini juga ditemani oleh BSI sensor dan LED flash yang mendukung pengambilan foto di tempat dengan minim cahaya. Kamera utamanya tersebut juga mampu menghasilkan video sebesar 720p@30fps. Sedangkan di bagian muka dari Smartfren Andromax B ini tersemat kamera 5 MP fitur fixed focus dan wide angle sehingga cukup mengasyikan jika digunakan untuk selfie. Kamera depan ini juga lumayan mumpuni ketika dipakai untuk mengakses video call. Meskipun resolusi kamera dari spesifikasi Smartfren Andromax B ini tergolong kecil, namun sudah dilengkapi fitur-fitur pendukung lainnya.

Spesifikasi Andromax B

Spesifikasi Andromax B

Koneksi Lancar dan Stabil Berkat Jaringan 4G LTE

Konektivitas sepertinya menjadi sektor yang menjadi daya tarik utama pada spesifikasi Smartfren Andromax B ini. Sektor ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti hadirnya fitur dual SIM yang mendukung komunikasi lebih efisien. Meski slot SIM keduanya hanya bisa dipakai untuk kebutuhan telepon dan SMS dengan operator seluler lain, namun sedikit kekurangan ini bisa tertutupi dengan teknologi VoLTE yang mempermudah aktivitas video call serta telepon dengan suara yang jernih. Akses jaringan 4G LTE yang digunakan Smartfren Andromax B juga sangat mendukung aktivitas berselancar di dunia maya dengan kemampuan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Selain 4G LTE, ada jaringan alternatif lain seperti GSM dan WCDMA yang bisa digunakan. Sedangkan jika ingin menikmati koneksi internet secara gratis, pengguna Smartfren Andromax B bisa memanfaatkan fitur WiFi 802.11 dan hotspot. Nah, untuk kebutuhan berbagi file, maka kamu bisa memakai Bluetooth 4.0 dengan dukungan A2DP. Terakhir, spesifikasi Andromax B pada bagian konektivitasnya dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang cukup baik untuk menentukan sebuah lokasi.

Suplai Daya Dipasok 1.950 mAH

Akhirnya kita sampai di bagian segmen yang akan membahas mengenai sektor pemasok daya dari Smartfren Andromax B. Dilihat dari dimana kategori ponsel ini berada maka bisa dipastikan bahwa komponen-komponen yang ada pada spesifikasinya masih tergolong standar sehingga tidak membutuhkan konsumsi daya yang terlalu besar. Untuk itu, Smartfren membenamkan baterai removable Lithium Ion berkapasitas 1.950 mAH pada Smartfren Andromax B ini. Kapasitas baterai ini bisa dibilang cukup memadai untuk mendukung operasional yang dijalankannya. Namun, jika sobat Begawei merupakan pengguna gadget yang aktif sebaiknya menyediakan pasokan daya cadangan untuk suplai daya Smartfren Andromax B seperti powerbank jika sewaktu-waktu daya ponsel habis sehingga tidak mengganggu aktivitas yang sedang dilakukan dengan perangkat tersebut. Sektor ini pun dibekali dengan fitur smart optimizer untuk memaksimalkan daya baterai. Nah, setelah membaca lengkap spesifikasi Smartfren Andromax B tersebut, apakah sobat sudah mulai penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax B

Tak mau kalah dengan vendor smartphone asing, Smartfren juga meluncurkan produk terbarunya di wala tahun 2017 bertajuk Smartfren Andromax B. perangkat yang akan menyasar pada kalangan konsumen pemula tersebut nampaknya dibuat untuk mampu bersaing dengan perangkat sekelasnya vdari vendor lain. Ini dapat dilihat dari spesifikasi mumpuni yang dibekalkan padanya meskipun ponsel ini berada pada kategori ponsel pemula. Smartfren Andromax B ini meski akan dibanderol dengan harga murah, namun sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan tercepat saat ini yakni 4G LTE, yang seperti kita ketahui bahwa jaringan 4G LTE milik smartfren yang merupakan operator seluler CDMA satu-satunya di Indonesia ini memang memiliki jangkauan yang cukup baik. Selain itu, Smartfren Andromax B ini juga di bekali dengan prosesor yang akan membuat performanya menjadi mantap. Pasalnya, pada dapur pacu perangkat ini disematkan Prosesor Quad-core 1.1 GHz yang tentu akan menunjang kinerjanya menjadi handal. Namun sayangnya Smartfren Andromax B ini hanya dibekali RAM 1 GB yang dinilai cukup ketinggalan untuk ponsel jaman sekarang. Nah, itulah tadi hal yang perlu di perhatikan mengenai kelebihan Smartfren Andromax B dan kekurangan Smartfren Andromax B. untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Smartfren Andromax B
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 4.5 inci
  • Panel IPS LCD
  • Fitur SVI
  • Fitur Smart screen
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210
  • Prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU Adreno 304
  • Memori internal 8 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Duet kamera 5 MP
  • Removable baterai 1.950 mAH
  • Fitur Smart Optimizer
  • Harga terjangkau
Kekurangan Smartfren Andromax B
  • Resolusi layar belum HD
  • Belum ada proteksi layar
  • RAM 1 GB
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Smartfren Andromax B

Nah, setelah di segmen sebelumnya kita telah membahas spesifikasi dari smartphone ini secara detail, maka pada segmen ini giliran kita untuk membahas banderol harga Smartfren Andromax B. Karena banderol harga ini tak bisa dilepaskan dari spesifikasinya, maka sebelum menuju ke nominalnya, Begawei akan menyimpulkan garis besar dari spesifikasinya terlebih dahulu. Smartfren Andromax B merupakan smartphone Android entry-level yang mengusung panel IPS LCD seluas 4.5 inci. Menilik dari kelas dimana ponsel ini berada, performa yang dihasilkannya cukup mumpuni sebab ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz dan didukung RAM berkapasitras 1 GB. Selain itu, dengan harga Andromax B yang akan di lepas terjangkau, ponsel ini juga menawarkan bekalan kamera yang cukup menarik, yaitu duet kamera beresolusi 5 MP. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, bisakah sobat Begawei menebak harga Smartfren Andromax B ini?

Harga Smartfren Andromax B

Harga Smartfren Andromax B

Harga Andromax B

Harga Andromax B

Seperti yang telah Begawei singgung sebelumnya bahwa perangkat ini merupakan salah satu pengisi di segmen pemula sehingga bisa dipastikan jika harga Smartfren Andromax B ini berada pada kisaran yang masih bisa dijangkau oleh semua kalangan konsumen. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, harga Andromax B dibanderol pada angka Rp 849.000 ribu. Tentunya, nominal harga jual smartphone ini bisa dikatakan sangat murah karena berada di bawah satu juta. Jika dibandingkan dengan rekannya Andromax A harganya memang sedikit lebih mahal. Hal ini karena Smartfren Andromax B telah menjalankan sistem operasi Android Marshmallow serta telah dilengkapi dengan fitur Vo-WiFi yang belum dimiliki oleh Smartfren Andromax A. nah dengan segala kelebihan yang dimilikinya, harga Smartfren Andromax B yang tidak sampai Rp 1 juta tersebut nampaknya dinilai cukup terjangkau.

Harga Smartfren Andromax B
Rp 849.000,-

Nominal harga Smartfren Andromax B tersebut sangat murah dan tentu masuk ke dalam kategori kesanggupan daya beli masyarakat Indonesia sehingga konsumen dari berbagai segmen pun bisa membeli ponsel ini. Harganya pun sangat sepadan dengan fitur-fitur yang disematkan kepadanya. Meski fitur-fitur yang dibawa Smartfren Andromax B ini masih tergolong standar namun terbilang menarik untuk menghiasi spesifikasi smartphone yang ada pada kelas pemula. Ponsel ini tentunya bakal menjadi pilihan alternatif untuk mereka yang bosan dengan produk-produk smartphone produksi vendor luar. Dengan harga Andromax B yang murah tersebut juga dapat menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan ponsel Android murah dengan bekalan fitur-fitur yang berkualitas. Nah, setelah mengetahui detail deri spesifikasi dan hargany, apa sobat Begawei juga tertarik untuk memiliki smartphone 4G LTE murah produksi lokal ini? Demikianlah ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga harga Smartfren Andromax B. semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat, dan dapat dijadikan referensi sobat dalam memilih gadget terbaru. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Smartfren Andromax A dan Smartfren Andromax E2 Plus.

Spesifikasi Smartfren Andromax B

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900/1800/1900
  • 3G bands
    WCDMA 2100
  • 4G bands
    LTE TDD B40 FDD B5/B26
  • Kecepatan
    LTE, EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual Sim (CDMA-GSM)
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inci
  • Resolusi
    480 x 854 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Snapdragon 210
  • CPU
    Quad Core 1.1 GHz Processor Cortex A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1GB
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
  • Internal
    8GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Autofocus, BSI Sensor, LED Flash
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    WiFi 802.11 /B/G/N
  • Bluetooth
    4.0 with A2DP support
  • USB
    Micro-USB port Interface
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari Smartfren

Top