Home » Produk » Sharp Z2

Harga Sharp Z2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Deca-core~2.3 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    LTPS IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Sharp Z2 dan Spesifikasi – Sharp memang dikenal sebagai produsen alat elektronik di tanah air. Namun, di Jepang yang notabene merupakan negara asalnya, vendor ini juga terkenal dengan produk-produk smartphonenya. Setelah beberapa waktu yang lalu merilis ponsel barunya yang bertajuk Sharp MS1, baru-baru ini vendor asal Jepang tersebut kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya yang diketahui bernama Sharp Z2. Langkah Sharp untuk melakukan perilisan handphone kembali ini tentu merupakan salah satu bukti untuk menunjukkan eksistensinya di pasar gadget. Baik Sharp MS1 dan Sharp Z2 dibanderol dengan harga yang cukup tinggi karena memang keduanya dibuat untuk menjadi pengisi di jajaran smartphone menengah ke atas. Kehadiran ponsel ini tentu akan semakin memperketat persaingan di segmen ini yang sudah disesaki oleh ponsel-ponsel premium milik vendor lainnya. Yang menarik Sharp MS1 dan Sharp Z2 yang merupakan dua ponsel baru garapan Sharp itu, menurut kabar hanya akan diperuntukkan bagi konsumen yang berada di kawasan Asia Tenggara saja. Walaupun demikian, tak ada salahnya kamu untuk tahu gerak-gerik Sharp beberapa waktu ini. Karena Indonesia termasuk dalam kawasan tersebut, maka jangan heran kalau kawan Begawei bakal ditempatkan sebagai pemilik pertama Sharp Z2 ini.

Sharp Z2

Sharp Z2

Meski peluncuran dari kedua ponsel canggih milik Sharp itu dilakukan dalam waktu yang hampir bersamaan, tetapi keduanya memiliki spesifikasi yang cukup berbeda. Sharp Z2 ini hadir dengan detail spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan rekan satu vendornya tersebut. Ponsel yang memiliki desain premium ini menyuguhkan performa yang powerful dengan dukungan dari tenaga prosesor Deca core dan RAM sebesar 4 GB. Selain itu, ada sejumlah fitur lain yang memang sengaja didesain untuk semakin memanjakan para pengguna Sharp Z2 ini. Salah satunya bisa dilihat dari lini fotografinya yang dipersenjatai dengan kamera utama sebesar 16 MP dan kamera sekunder beresolusi 8 MP. Seperti ponsel canggih lainnya yang kini telah menggunakan teknologi 4G LTE, Sharp Z2 ini pun telah menggunakan akses jaringan tersebut sehingga menawarkan para penggunanya dengan akses internet yang bebas lemot. Kira-kira kelebihan apalagi ya yang bakal ditawarkan oleh perangkat baru miliki Sharp ini? Untuk mengetahuinya secara lebih detail, yuk kita langsung saja ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Sharp Z2 dari Begawei pada segmen-segmen berikut ini!

Hp Sharp Z2

Smartphone Sharp Z2

Review Sharp Z2

Ponsel Premium 5.5 inci dengan Proteksi Corning Gorilla Glass

Pada bagian awal spesifikasi, kita akan mulai terlebih dahulu dengan membahas tampilan terluar dari spesifikasi Sharp Z2. Perangkat baru garapan Sharp ini memiliki desain yang simpel namun cukup premium berkat balutan material metal pada bodinya. Ponsel ini hadir dengan perbandingan dimensi panjang 153 mm x 76 mm x 8.4 mm dan berat mencapai 160 gram. Meski begitu, ukuran dari Sharp Z2 ini masih cukup nyaman ketika digenggam atau dibawa kemanapun. Sementara itu pada bagian layarnya, smartphone ini menggunakan panel LTPS IPS LCD dengan bentang layar 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi sehingga cukup memanjakan mata ketika digunakan untuk menonton film atau bermain game. Layar Sharp Z2  inipun sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass meski sampai saat ini belum diketahui versinya sehingga aman terhadap goresan. Handphone yang hadir dengan warna emas dan perak ini juga sudah didukung dengan sensor fingerprint pada bagian belakang bodinya. Hal ini tentu membuktikan bahwa spesifikasi Sharp Z2 ini memang sangat kekinian.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Deca Core dan RAM 4 GB

Setelah membahas setiap sudut dari tampilan luarnya, kini kita akan beralih ke jeroan ponsel. Spesifikasi Sharp Z2 ternyata dibekali dengan komponen-komponen dapur pacu unggulan sehingga tak heran jika performa yang dihasilkannya cukup kuat. Lihat saja chipset Mediatek MT6797 Helio X20 yang digunakan sebagai otak dari perangkat ini. Chip pada Sharp Z2 ini sangat istimewa karena menyuguhkan tenaga prosesor dengan 10 inti atau Deca core dengan konfigurasi Dual-A72 2.3 GHz + Quad-A53 2.0 GHz + Quad-A53 1.4 GHz yang diklaim mampu menghasilkan kinerja yang cepat dan mulus serta lebih efisien dalam penggunaan daya. RAM sebesar 4 GB yang dibekalkan pada Sharp Z2 ini juga mendukung dijalankannya berbagai macam aktivitas secara bersamaan dengan lancar. Untuk sistem olah grafisnya sendiri, sektor ini mengandalkan GPU Mali-T880 MP4 untuk tampilan yang berkualitas dan efisien daya. Semua spesifikasi Sharp Z2 tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang kaya akan ketersediaan fitur baru.

Spesifikasi Sharp Z2

Spesifikasi Sharp Z2

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 32 GB dan microSD 128 GB

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Sharp Z2. Mengimbangi sektor dapur pacunya yang dibekali dengan komponen-komponen unggulan, Sharp juga menghadirkan ruang penyimpanan yang cukup memadai untuk produk terbarunya ini. Sharp Z2 menyediakan ruang penyimpanan internal yang cukup luas untuk menampung berbagai macam koleksi file milik pengguna yaitu sebesar 32 GB. Jika, space memori ini dirasa masih kurang maka ruang penyimpanan pun masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD card. Penggunaan microSD ini memungkinkan pengguna Sharp Z2 untuk menyimpan file tambahan hingga kapasitas maksimal 128 GB. Meski begitu, penggunaan microSD card ini nantinya harus mengorbankan slot untuk SIM 2. Jadi, sobat Begawei harus benar-benar mempertimbangkan mana yang harus lebih diutamakan dalam spesifikasi Sharp Z2 tersebut.

Dokumentasi Berkualitas dengan Duet Kamera 16 MP dan 8 MP

Lini fotografi dari spesifikasi Sharp Z2 ini rupanya tak luput dari perhatian vendor asal Jepang tersebut. Menyadari jika saat ini pasar gadget dipenuhi dengan produk-produk smartphone yang menyuguhkan spesifikasi fotografi berkualitas tinggi, Sharp membekali Sharp Z2 ini dengan kamera utama sebesar 16 MP yang dilengkapi fitur phase detection autofocus dan LED flash pada bagian belakangnya. Kamera utama ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, untuk mendukung aktivitas selfie dan video call, sektor ini dibekali dengan kamera sekunder beresolusi 8 MP pada bagian depan bodi Sharp Z2 ini. Ada juga fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dokumentasi. Adanya fitur pendukung tersebut jelas membuktikan keunggulan dari spesifikasi Sharp Z2 ini.

Spesifikasi Hp Sharp Z2

Spesifikasi Smartphone Sharp Z2

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Sharp Z2 pada sektor konektivitas juga tampaknya tetap menjadi salah satu perhatian utama dari Sharp karena sektor ini akan berpengaruh pada koneksi internet yang ditawarkan oleh perangkatnya. Sharp Z2 sudah menggunakan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya sehingga koneksi internet yang disuguhkan sangat cepat. Penggunaan jaringan 4G LTE juga memungkinkan aktivitas download dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload dengan kecepatan 50 Mbps. Sharp Z2 ini pun masih mendukung akses jaringan lama GSM dan HSPA. Fitur dual SIM yang ada pada perangkat ini juga membuat kebutuhan komunikasi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Pengguna pun bisa memanfaatkan Wi-fi dan hotspot untuk menikmati akses internet gratis. Selain itu, Sharp Z2 menyediakan Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan USB Type-C 1.0 reversible connector untuk aktivitas bertukar file. Sementara A-GPS dan GLONASS menjadi andalan spesifikasi Sharp Z2  pada sektor ini untuk memetakan lokasi dengan akurat.

Kebutuhan Daya Dipasok Baterai 3.000 mAH

Untuk mengakhiri pembahasan spesifikasi ini, Begawei akan mengulas mengenai sektor pemasok daya dari spesifikasi Sharp Z2. Dibekali dengan detail spesifikasi kelas unggulan, tentu perangkat ini membutuhkan pasokan daya yang cukup besar guna menunjang operasionalnya. Oleh sebab itu, Sharp membenamkan baterai Lithium Ion atau Li-Ion dengan kapasitas 3.000 mAH untuk Sharp Z2 ini. Baterai ini cukup awet dan mampu bertahan selama seharian untuk aktivitas yang wajar. Namun, jika dilihat lagi, sektor ini nampaknya belum dibekali dengan fitur fast charging sehingga pengguna Sharp Z2 ini membutuhkan waktu yang lama untuk pengisian baterai. Walaupun demikian, mode pengisiannya dapat dipastikan masih dalam batas standar. Tak hanya itu, jenis baterai yang dipakai pada spesifikasi Sharp Z2 adalah non-removable sehingga tidak dapat dilepas atau diganti jika terjadi kerusakan.

Kelebihan dan Kekurangan Sharp Z2

Sharp Z2 memang lain. Jika sedikit melongok kepada Samsung, varian Z2-nya malah disasarkan kepada kelas pemula. Namun Sharp punya pertimbangan lain untuk perangkatnya kali ini. Digunakannya Mediatek MT6797 Helio X20 dalam Sharp Z2 ini nampak menjadi bukti bahwa perangkat ini memang unggulan. Lihat saja, chipset tersebut menjanjikan kinerja CPU 10 inti dengan kemampuan kerja tertinggi pada 2.3 GHz. Selain itu, Sharp Z2 ini juga menggunakan RAM 4 GB sebagai teman main CPU tersebut. Alhasil, kinerja yang bakal dicapai tak akan diremehkan. Nah, berbicara masalah kamera, Sharp Z2 ini menggendong sensor hingga 16 MP yang tentu saja apik jika digunakan dalam berbagai kondisi. Untuk lebih memahaminya, mari simak bagan kelebihan Sharp Z2 dan kekurangan Sharp Z2 di bawah ini yuk!

Kelebihan Sharp Z2
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Bodi metal
  • Sensor fingerprint
  • Panel layar LTPS IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6797 Helio X20
  • Prosesor Deca core
  • RAM 4 GB
  • Memori Internal 32 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.000 mAH
Kekurangan Sharp Z2
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Belum memiliki fitur fast charging
  • Non-removable battery

Harga Sharp Z2

Setelah mengetahui spesifikasi dari ponsel ini secara lengkap, apakah sobat Begawei sudah bisa memperkirakan harga Sharp Z2 ini? Pada segmen ini, Begawei akan membahas lebih dalam mengenai hal tersebut. Namun, seperti biasa sebelum membicarakan mengenai nominal, tentu akan lebih baik jika mengetahui lebih dahulu kesimpulan dari spesifikasi. Jika ditinjau dari sisi harga Sharp Z2 ini, bisa dikatakan produk yang satu ini merupakan produk smartphone yang dibuat untuk meramaikan kelas menengah ke atas. Ponsel dengan layar LTPS IPS LCD seluas 5.5 inci memiliki dapur pacu yang handal berkat penggunaan chipset Mediatek MT6797 Helio X20. Itu artinya, Sharp Z2 ini memiliki tenaga prosesor berinti sepuluh atau Deca core dan ditandem dengan RAM sebesar 4 GB. Selain itu, perangkat ini menyuguhkan lini fotografi berkualitas dengan duet kamera 16 MP dan 8 MP. Lalu, berapa ya kira-kira harga Sharp Z2 ini?

Harga Sharp Z2

Harga Sharp Z2

Harga Sharp Z2 Terbaru

Harga Sharp Z2 Terbaru

Didesain untuk menyapa konsumen di kalangan menengah ke atas, tentu tak heran jika harga Sharp Z2 ini bakal dibanderol pada angka yang tergolong tinggi. Meski begitu, tampaknya harga yang dibanderol untuk ponsel teranyar Sharp ini tak setinggi milik vendor smartphone terkemuka seperti Samsung dan Apple. Banyak pihak yang sebelumnya memprediksi bahwa harga Sharp Z2 ini akan dibanderol di kisaran angka Rp 5 jutaan. Mahal bukan? Tentu saja, standar harga Sharp memang tak bisa murah. Walaupun demikian, standar harga Sharp memang masih lebih terjangkau dari pabrikan terkenal lainnya. Namun, jika mengacu pada halaman GSM Arena, Sharp Z2 ini ternyata malah akan dijual di pasaran dengan harga 330 EURO. Jika dikonversikan ke rupiah maka nominal harga dari handphone ini setara dengan Rp 4,8 jutaan. Yah, harga Sharp Z2 ini memang tak jauh beda dari yang sudah diprediksikan.

Harga Sharp Z2
Sekitar Rp 4.800.000,-

Nominal harga Sharp Z2 tersebut memang masih tergolong tinggi untuk sejumlah kalangan. Namun, jika dipikirkan lagi tentu harga tersebut terbilang wajar apalagi mengingat spesifikasi yang dibawanya sangat berkualitas. Bahkan, jika dibandingkan dengan smartphone lain harga Sharp Z2 ini malah tergolong lebih terjangkau. Berbekal spesifikasi unggulan serta harga yang lebih murah dibandingkan kebanyakan smartphone di segmennya, tentu Sharp Z2 akan menjadi produk yang cukup dipertimbangkan. Meski begitu, sampai saat ini masih belum diketahui mengenai ketersediaan ponsel ini di Indonesia . Jika memang, ponsel ini dirilis khusus di Asia Tenggara termasuk Indonesia, tentu ditinaju dari spesifikasi dan harga Sharp Z2 ini, nampaknya kawan Begawei harus mencobanya! Baca juga Sharp MS1 dan Sharp Aquos Xx3 Mini.

Spesifikasi Sharp Z2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober 2016
  • Status
    Tersedia, Rilis Oktober 2016
Desain
  • Dimensi
    153 x 76 x 8.4 mm
  • Berat
    160 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6797 Helio X20
  • CPU
    Deca-core (2x2.3GHz Cortex-A72, 4x2.0GHz Cortex-A53, 4x1.4GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Sharp

Top