Home » Produk » Sharp MS1

Harga Sharp MS1 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.3 Ghz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Sharp MS1 dan Spesifikasi – Vendor smartphone Negeri Sakura, Sharp sepertinya tengah gencar merilis berbagai produk ponsel pintar baru untuk menunjukkan eksistensinya di pasar gadget. Setelah sebelumnya meluncurkan Sharp Aquos Mobile 2 dan Aquos Ever, kini vendor tersebut kembali meramaikan pasar dengan produk terbarunya yang mengusung nama Sharp MS1. Ponsel teranyar dari Sharp itu masuk ke dalam jajaran phablet unggulan di pasar gadget. Dengan dirilisnya ponsel itu secara resmi pada Oktober 2016 ini menjadi langkah Sharp untuk mempertahankan diri di tengah sengitnya persaingan pada pasar kelas menengah akibat serbuan produk-produk ponsel canggih milik vendor Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Tiongkok yang sedang populer. Meluncurnya Sharp MS1 ini tentu memberikan pilihan baru bagi konsumen akan smartphone mumpuni yang diperkaya dengan fitur-fitur canggih. Salah satu daya tarik dari Sharp MS1 ini terletak pada harganya yang tergolong relatif terjangkau apabila dibandingkan dengan berbagai macam produk smartphone kelas menengah garapan vendor lain. Semakin penasaran bukan dengan kesangaran Sharp MS1 ini?

Sharp MS1

Sharp MS1

Sharp MS1 ini mengusung spesifikasi yang cukup tinggi untuk segmennya. Kelebihan dari spesifikasi smartphone ini bahkan bisa dilihat sejak tampilan terluarnya yang membawa tampilan glassy elegan dengan bentang layar 5.5 inci. Seri MS1 ini juga telah dilengkapi dengan dapur pacu yang cukup handal berkat keberadaan tenaga prosesor Octa core berkecepatan 1.3 GHz dan dukungan dari RAM berkapasitas 3 GB. Ruang penyimpanan internal yang disediakan Sharp MS1 inipun sangat luas karena kapasitasnya mencapai 64 GB. Salah satu daya tarik dari ponsel ini bisa ditemukan pada lini fotografinya sebab lini tersebut dipersenjatai dengan dual kamera primer dan sekunder beresolusi sama yaitu 13 MP. Fitur kamera ini tentu akan sangat memanjakan pengguna yang hobi mengabadikan momen dengan aktivitas selfie. Sharp MS1 tersebut juga telah mendukung akses jaringan 4G LTE yang akan menyuguhkan akses internet super cepat sehingga pengguna tak perlu takut terganggu koneksi lemot saat berselancar di dunia maya. Masih penasaran dengan fitur canggih lain yang disematkan pada ponsel ini? Kalau begitu, langsung saja simak ulasan spesifikasi dan harga Sharp MS1 dari Begawei berikut ini!

HP Sharp MS1

Smartphone Sharp MS1

Review Sharp MS1

Phablet 5.5 Inci dengan Desain Glassy Elegan

Seperti biasa, membuka spesifikasi kali ini, Begawei akan terlebih dahulu membahas mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Sharp MS1. Desain dari ponsel terbaru produksi Sharp tersebut memberikan kesan premium namun elegan berkat penggunaan material metal yang digunakan untuk melapisi bodinya. Pada bagian punggungnya, digunakan casing dengan sentuhan 3D Glassy yang dipadukan dengan keempat sudut berbentuk bulat demi kenyamanan pengguna Sharp MS1 selama pengoperasian perangkat. Smartphone ini membawa bodi yang cukup ramping dengan dimensi yang terdiri dari panjang 155 mm, lebar 77 mm, dan tebal 7.6 mm. Bobotnya pun cukup ringan dengan 151 gram sehingga mudah untuk digenggam. Layar yang digunakan adalah IPS LCD dengan bentang 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Layar dari Sharp MS1 sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass dan 3D Curved Glass sehingga tahan terhadap goresan. Meski begitu, tampaknya ponsel yang tersedia dalam warna pink dan emas ini belum dibekali dengan sensor fingerprint untuk menunjang keamanan. Walaupun demikian, spesifikasi Sharp MS1 ini tak bisa dibilang mengecewakan.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Octa Core 1.3 GHz dan RAM 3 GB

Selanjutnya, pembahasan akan beralih pada mesin yang dibenamkan di dalam spesifikasi Sharp MS1 yang elegan tersebut. Vendor asal Jepang itu menggunakan komponen-komponen dapur pacu handal khas ponsel kelas menengah. Ini bisa dilihat pada chipset MediaTek MT6753 yang ditanamkan oleh Sharp pada produk barunya ini. Sektor ini juga didukung dengan tenaga prosesor Octa core berkecepatan 1.3 GHz yang mampu menghasilkan kinerja cukup handal. Komponen Sharp MS1 tersebut dikombinasikan dengan RAM berukuran 3 GB yang bisa digunakan untuk menjalankan aktivitas multitasking dengan lancar dan memainkan berbagai aplikasi sosial media dan game. Untuk pengolahan grafis, Sharp MS1 mengandalkan GPU Mali T720 yang memang cukup populer di segmen ponsel mid-range karena menghasilkan tampilan berkualitas dan cukup mulus. Performa dapur pacu ini makin maksimal dengan dijalankannya sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang juga menyediakan banyak fitur baru. Spesifikasi Sharp MS1 tersebut nampaknya membuktikan bahwa Sharp tak main-main lagi di pasaran perangkat pintar.

Spesifikasi Sharp MS1

Spesifikasi Sharp MS1

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 64 GB dan MicroSD 64 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang ditawarkan oleh spesifikasi Sharp MS1. Ponsel ini menghadirkan ruang penyimpanan yang tergolong longgar terlebih jika mengingat produk terbaru Sharp ini memang didesain untuk konsumen kelas menengah. Sharp MS1 menyediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64 GB untuk mengcover berbagai macam file milik pengguna baik itu file sistem maupun file aplikasi. Bagaimana sobat Begawei, masih kurang luas? Tak perlu khawatir karena ruang penyimpanan Sharp MS1 inipun masih bisa diperlebar dengan menambahkan microSD card. Memori eksternal dari smartphone ini bisa menampung file tambahan dengan kapasitas maksimal 64 GB. Namun, yang perlu diingat penambahan microSD ini nantinya akan mengorbankan slot SIM 2 jadi sobat Begawei harus memilih mana yang harus diprioritaskan dalam spesifikasi Sharp MS1 ini.

Dokumentasi Berkualitas Tinggi dengan Dual Kamera 13 MP

Sepertinya pabrikan smartphone asal Jepang tersebut memang sengaja membuat sektor ini menjadi salah satu kelebihan dari spesifikasi Sharp MS1. Pasalnya, ponsel teranyar garapan Sharp ini menghadirkan kamera primer pada belakang bodinya yang berkekuatan 13 MP. Kamera ini mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi 4128 x 3096 piksel dan merekam video dengan kualitas 1080p@60fps. Nah, daya tarik Sharp MS1 ini terletak pada kamera sekunder berkekuatan 13 MP yang bertengger di bagian depan bodinya. Kamera ini mempunyai sudut pandang hingga 77 derajat sehingga selain menghasilkan foto selfie yang jernih dan detail juga bisa digunakan untuk selfie beramai-ramai. Ada juga sejumlah fitur pendukung kamera dalam Sharp MS1 ini yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan dokumentasi seperti autofocus, face/smile detection, self timer, touch focus, serta OIS sensor. Kehadiran fitur pendukung tersebut juga memberi bukti kuat kehebatan spesifikasi Sharp MS1 ini.

Spesifikasi HP Sharp MS1

Spesifikasi Smartphone Sharp MS1

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Sebagai ponsel berkualitas yang ditujukan untuk menyasar kalangan tengah, tentu spesifikasi Sharp MS1 ini dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas unggulan. Sektor ini juga tergolong lengkap dengan digunakannya akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya sehingga menyuguhkan koneksi internet super cepat bagi para pengguna. Dengan digunakannya akses jaringan tersebut, aktivitas unduh data bisa dilakukan dengan kecepatan 150 Mbps. Sedangkan aktivitas unggah data pada Sharp MS1 ini bisa dinikmati dengan kecepatan 50 Mbps. Ponsel ini juga mendukung dua akses jaringan lainnya yaitu GSM dan HSDPA. Pengguna Sharp MS1 inipun bisa mendapatkan akses internet gratis berkat adanya fitur Wi-Fi dan hotspot. Untuk kebutuhan berbagi file, pengguna bisa memakai Bluetooth v4.1 dan microUSB 2.0 with OTG. Sistem navigasinya sendiri mampu memetakan lokasi dengan sangat akurat berkat digunakannya A-GPS dan GLONASS dalam spesifikasi Sharp MS1 ini.

Suplai Daya Dipasok Baterai 2.600 mAH

Untuk menutup spesifikasi kali ini, Begawei akan membahas mengenai kebutuhan pasokan daya dari spesifikasi Sharp MS1 ini. Untuk menjalankan deretan aplikasi standar khas ponsel kelas menengah yang ada di dalamnya, Sharp memberikan pasokan daya yang memadai dengan ditanamkannya baterai Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 2.600 mAH. Kapasitas baterai Sharp MS1 ini terbilang cukup ideal untuk segmen ponsel mid-range. Baterai ini mampu bertahan dalam kurun waktu 270 jam jika berada pada kondisi standby. Sementara itu, jika Sharp MS1 ini digunakan untuk kebutuhan talk time baterai baru akan habis setelah 9 jam. Namun, sepertinya sektor ini belum dibekali dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya membutuhkan waktu yang cukup lama. Tentu saja, pada spesifikasi Sharp MS1 ini agak sedikit mengecewakan.

Kelebihan dan Kekurangan Sharp MS1

Diam-diam kelahiran Sharp MS1 ini bisa dibilang menghanyutkan. Pasalnya, spesifikasi yang digendong oleh perangkat buatan Sharp ini memang tak bisa dianggap remeh. Sebagaimana daya tarik utama dari perangkat pintar saat ini, Sharp menyuguhkan kamera yang tak bisa dipandang sebelah mata. Walaupun secara angka Sharp MS1 ini hanya memiliki sensor kamera sekuat 13 MP, namun hasil penelitian Sharp mampu menunjukkan hasil gambar yang lebih baik atas sensor tersebut dibandingkan dengan komponen sejenis dari merek lain. Selain itu, perangkat ini telah mendukung jaringan 4G yang menyebabkan Sharp MS1 diakui sebagai perangkat modern saat ini. Untuk membungkus segala hal keren tersebut, Sharp mempercayakan semua dengan dipakainnya chipset dari MediaTek. Chipset berseri MT6753 memang terbilang sangar dengan 8 inti @1.3 GHz. Hal tersebut masih ditambah dengan RAM 3GB yang semakin membuat Sharp MS1 ini tampak sempurna dari berbagai sisinya. Nah, supaya menegaskan, berikut bagan kelebihan Sharp MS1 dan kekurangan Sharp MS1 ini.

Kelebihan Sharp MS1
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Material Metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Layar Beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass dan 3D Curved Glass
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6753
  • Prosesor Octa core 1.3 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali T720
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 64 GB
  • Dual Kamera 13 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 2.600 mAH
Kekurangan Sharp MS1
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Belum memiliki fitur fast charging

Harga Sharp MS1

Setelah melihat spesifikasi dari smartphone ini secara lebih detail per sektornya, pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai banderol harga Sharp MS1. Namun, sebelum lebih jauh membicarakan mengenai nominal harga, Begawei akan menyimpulkan spesifikasi dari ponsel besutan Sharp tersebut. Hal ini tentu untuk menjadi gambaran bagi kawan Begawei yang ingin membandingkan kelogisan harga Sharp MS1  dengan spesifikasinya tersebut. Sharp MS1 adalah phablet yang dibuat untuk mengisi line-up kelas menengah dengan mengusung layar 5.5 inci dan desain yang elegan khas dengan punggung glassy-nya. Sharp MS1 ini dibekali dengan komponen dapur pacu handal berkat digunakannya prosesor Quad core berkecepatan 1.3 GHz dan tandem RAM sebesar 3 GB. Selain itu, ponsel dipersenjatai dengan lini fotografi berkualitas tinggi karena mengusung dual kamera berkekuatan 13 MP. Lalu, berapa ya kira-kira harga Sharp MS1 ini?

Harga Sharp MS1

Harga Sharp MS1

Harga Sharp MS1 Terbaru

Harga Sharp MS1 Terbaru

Mengingat ponsel ini termasuk produk kelas menengah, maka harga Sharp MS1 ini tak terlalu tinggi juga tak terlalu murah namun masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Jika berbicara mengenai harga resmi, menurut sumber yang Begawei dapatkan, kabarnya vendor Jepang tersebut akan membanderol harga Sharp MS1 ini di Tiongkok dengan angka USD $ 271. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah, maka nominal harga ini setara dengan Rp 3,4 jutaan. Merasa mahal bukan? Nampaknya memang luamyan wajar untuk kelas perangkat yang dijual oleh Sharp. Penjualan Sharp MS1 tersebut menurut jadwal akan dimulai pada tanggal 29 Oktober 2016. Phablet ini juga sudah masuk ke pasar India dan di negara itu dibanderol dengan harga Rs 14.300. Nominal harga Sharp MS1 ini setara dengan RP 2,7 jutaan jika dinominalkan ke dalam Rupiah.

Harga Sharp MS1
Sekitar Rp 2.700.000,- s/d Rp 3.400.000,-

Harga Sharp MS1 masih sangat kompetitif di pasar gadget bahkan cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan ponsel mid-range garapan vendor pesaingnya. Hadir dengan spesifikasi yang mumpuni pada segmennya dan harga yang lumayan terjangkau, tentu keberadaan produk ini di pasar gadget menjadi salah satu yang dipertimbangkan . Selain itu, dengan harga Sharp MS1 tersebut tentu akan semakin meramaikan persaingan dan kemungkinan menjadi pesaing yang cukup diperhitungkan di kelas menengah. Namun, tampaknya konsumen di tanah air yang menginginkan Sharp MS1 ini harus bersabar dan menunggu perkembangan selanjutnya karena ketersediaan ponsel ini di pasar gadget Indonesia masih belum dapat dipastikan. Itulah ulasan yang bisa Begawei bisa berikan tentang spesifikasi dan harga Sharp MS1 dan semoga bermanfaat. Baca juga Sharp A1 dan Sharp C1.

Spesifikasi Sharp MS1

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE 700, LTE 2100, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900, LTE 2300
  • Kecepatan
    LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL, LTE CAT9 450 Mbps DL
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    155 x 77 x 7.6 mm
  • Berat
    151g
  • SIM
    Hybrid Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive TouchScreen, (LTPS Display)
  • Ukuran
    5.5 Inch
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels, ~401 ppi pixel density
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    MediaTek MT6753
  • CPU
    Octa Core 1.3 Ghz
  • GPU
    Mali T720
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD Up To 64 GB, (Uses Sim 2 Slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels
  • Fitur
    Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Time-Lapse,OIS Sensor,F1.9 Aperture,Professional Mode,80 Degree Wide Angle
  • Video
    1080p 60 FPS
  • Kamera Depan
    13 Megapixels, (77 Degree Wide Selfie)
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    802.11 b/g/n, WiFi Direct, WiFi Display
  • Bluetooth
    Bluetooth 4.1
  • GPS
    A-GPS support, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0, With OTG
Fitur
  • Sensor
    Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light
Baterai
  • Tipe
    Li-Po
  • Daya
    2600 mAh

Produk Lainnya dari Sharp

Top