Home » Produk » Sharp C1

Harga Sharp C1 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa core 1.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Sharp C1 dan Spesifikasi – Cukup lama tak terdengar, kini Sharp kembali hadirkan produk terbarunya di tengah-tengah persaingan. Di bulan September ini, Sharp menghadirkan produk dengan nama Sharp C1 atau yang banyak disebut-sebut dengan nama Sharp Aquos C1. Kabarnya, sharp mendatangkan produk terbarunya ini untuk mengisi jajaran smartphone kelas menengah ke bawah. Meskipun tak sepopuler vendor smartphone asal Tiongkok, Sharp yang merupakan produsen smartphone asal Jepang ini juga ingin menunjukkan konsistensinya di persaingan gadget modern. Untuk itu, Sharp menempatkan Sharp C1 ini pada segmen kelas menengah ke bawah, di mana pasaran untuk level smartphone ini memang paling banyak termasuk di Indonesia. Pasalnya, untuk segmen ini, mulai dari spesifikasi hingga harganya cukup bersahabat, tidak terlalu standar namun juga tidak terlalu mewah. Untuk seri Sharp C1, kabarnya akan menghadirkan tampilan yang lebih stylish karena hadir dengan desain tanpa bezel sehingga untuk tampilan visualnya tentu akan lebih modern dan terlihat lebih luas.

Sharp C1

Sharp C1

Untuk penampilannya, selain hadir dengan konsep yang lebih stylish, pilihan warna pada Sharp C1 ini juga lebih fresh yaitu dengan warna pink dan putih. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah ke bawah seperti layarnya yang berukuran 5.5 inci dengan resolusi layar Full HD dan kerapatan tingkat tinggi. Rupanya, Sharp C1 ini dibekali dengan beberapa spesifikasi di atas ekspektasi. Hal ini terlihat di bagian konektivitasnya. Untuk sebuah ponsel kelas menengah, rasanya sangat spesial karena dibekali dengan jaringan 4G LTE Cat9. Biasanya, jenis ini akan digunakan oleh smartphone kelas atas atau premium karena bisa memberikan kecepatan download hingga 450 Mbps. Tentu sangat menarik, bukan? Selain itu, dari dapur pacu Sharp C1 juga mengandalkan kinerja dari chipset MediaTek yang ditenagai oleh processor Octa-core dan ditandem RAM 3 GB. Untuk ruang simpan, ponsel ini mengandalkan memori internal 64 GB dan slot memori eksternal 128 GB.Dan masih banyak lagi rahasia dari Sharp C1 ini, penasaran? Yuk simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Sharp C1 di bawah ini!

Smartphone Sharp C1

Smartphone Sharp C1

Review Sharp C1

Konsep Desain Elegan Mewah Tanpa Bezel

Memandang dari segi desain, spesifikasi Sharp C1 hadir dengan mengadopsi konsep desain yang lebih fresh.Sharp C1 ini hadir dengan ruang kerja yang terlihat lebih luas tanpa bezel. Selain mewah dan elegan, desain dari Sharp C1 juga terbilang ramping karena mengusung bodi dengan ukuran dimensi 155 x 77 x 7.6 mm. Ukuran dimensi ini terasa sangat ramping dalam genggaman. Ponsel ini membawa bobot sebesar 151 gram. Berbicara urusan bodi, Sharp C1 menawarkan pilihan warna anggun seperti White dan Pink. Sementara pada sektor visualisasinya, ponsel ini mengusung panel layar IPS LCD berukuran 5.5 inci. Layar ini akan sangat memanjakan mata karena telah menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan layar 401 ppi yang juga telah dilengkapi dengan teknologi LTPS. Sayangnya, layar Sharp C1 ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores yang terpasang secara built-in, sehingga kawan Begawei sebaiknya memasang secara manual agar layar dalam spesifikasi Sharp C1 tersebut lebih terlindungi dari segala macam goresan.

Pengolahan Data Andalkan Chipset MediaTek dan RAM 3 GB

Berikutnya, kita akan beralih pada sektor dapur pacu yang dibawakan oleh spesifikasi Sharp C1 ini. Beralih pada bagian permesinan, kita akan menjumpai unit smartphone yang selain memiliki desain mewah juga dibekali dengan komponen mesin berkualitas. Sebagai inti penggerak mesinnya, Sharp menyematkan prosesor quad-core Sharp C1 ini. Prosesor empat inti tersebut bekerja pada chipset MediaTek MT6753 yang bertenaga CPU processor Octa-core 1.3 GHz. Dapur pacu pada smartphone ini disokong oleh RAM berkapasitas 3 GB. Kombinasi dari komponen –komponen kelas premium pada Sharp C1 ini diklaim akan memberi jaminan kinerja olah data yang sangat gahar dan juga lancar untuk setiap pemrosesan secara multitasking. Kemudian, untuk menunjang tampilan grafisnya, Sharp juga menyematkan GPU Mali T720 MP2 pada unit Sharp C1 ini. Seluruh komponen yang bekerja pada ruang olah data ini, akan semakin lancar dan optimal karena berjalan pada sistem operasi Android terbaru v6.0 (Marshmallow). Dengan OS Android seri ini, kamu bakal disuguhi pengalaman menarik dengan berbagai fitur baru melalui spesifikasi Sharp C1 tersebut.

Spesifikasi Sharp C1

Spesifikasi Sharp C1

Memori Internal 64 GB dengan Tambahan Slot MicroSD 128 GB

Selanjutnya kita akan membahas bagian ruang penyimpanan data pada spesifikasi Sharp C1. Kali ini Sharp membekali smartphone barunya dengan internal memory kelas atas dengan wadah yang sangat luas. Internal memory pada Sharp C1 sebesar 64 GB. Tentu saja, kawan Begawei akan sangat leluasa memanfaatkan ruang tersebut untuk menyimpan file-file penting mulai dari file sistem, maupun file-file hiburan. Selain itu, jika kawan Begawei masih merasa ruang sebesar 64 GB masih belum cukup, maka Sharp C1 masih dilengkapi dengan ruang penyimpanan data tambahan dari slot memori eksternal sebesar 128 GB. Dengan ruang seluas itu, kawan Begawei tak akan mungkin kehabisan ruang simpan. Semuanya akan tercover sempurna oleh spesifikasi Sharp C1 tersebut.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 13 MP

Berpindah lini fotografi yang dibawa oleh spesifikasi Sharp C1, kita akan menjumpai sebuah smartphone dengan lini fotografi sangat berkualitas bahkan sekelas kamera profesional. Sebagai unit gadget kelas menengah, Sharp tetap menjaga reputasi produk barunya ini dengan menyematkan komponen-komponen fotografi kelas atas. Sebagai kamera utamanya, Sharp C1 mengusung kamera berukuran 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan autofocus. Kamera utama pada Sharp C1 ini dapat menghasilkan jepretan dengan resolusi 4128 x 3096. Selain fitur utama, kamera pada smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, digital zoom, panorama, gesture shot, voice capture, face beauty, HDR dan smile detection. Dengan begitu olah foto juga akan semakin menyenangkan. Selain fungsi fotografi, kamera utama pada ponsel pintar ini juga mampu untuk menghasilkan rekaman video beresolusi 1080p@30fps. Sebagai pelengkap, Sharp C1 pada lini fotografi, juga disemati dengan kamera sekunder berukuran 13 MP yang terletak di bagian depan. Kamera depan ini termasuk sudah sangat besar dan akan memberikan kualitas luar biasa sebagai kamera selfie atau melakukan video call. Hal tersebut tentu saja menjadi spesifikasi Sharp C1 yang sangat dapat diandalkan.

Spesifikasi Hp Sharp C1

Spesifikasi Hp Sharp C1

Konektivitas Andalkan Single SIM dengan Akses 4G LTE Cat9

Berikutnya kita akan membahas seputar konektivitas yang dibekalkan pada spesifikasi Sharp C1 ini. Secara keseluruhan, komponen hardware yang dibekalkan pada smartphone ini sudah sangat canggih. Tentu saja hal ini juga harus diimbangi dengan keberadaan akses internet super kencang. Untuk memaksimalkan segala kebutuhan, Sharp telah membekali Sharp C1 ini dengan slot dual SIM. Salah satu dari slot SIM card tersebut juga telah menghadirkan koneksi internet super kencang yaitu 4G LTE Cat9. Kita sama-sama ketahui, jika versi 4G LTE Cat9 ini merupakan versi terbaik yang akan bisa memanjakan kawan Begawei dengan kecepatan download hingga 450 Mbps dan kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Dengan kecepatan Sharp C1 ini, pengalaman berselancar di internet tentu akan sangat memuaskan. Selain itu, konektivitas alternatif seperti HSPA juga masih bisa diandalkan saat kawan Begawei berada pada lokasi di luar jangkauan 4G LTE. Sebagai fitur konektivitas jarak dekat, Sharp menyematkan komponen seperti Bluetooth, microUSB, USB Host, WiFi dan Hotspot. Tak lupa, untuk menemani kawan Begawei menjelajah, spesifikasi Sharp C1 juga telah dilengkapi oleh keberadaan sistem navigasi meskipun masih standar A-GPS saja.

Kapasitas Baterai Dipasok 2.600 mAh Lithium Polymer

Jika melihat seperti apa spesifikasi Sharp C1 dari sektor seperti visualisasi, dapur pacu dan konektivitas tentu dapat dibayangkan bahwa perangkat ini akan memerlukan konsumsi daya baterai ekstra besar agar dapat beroperasi secara maksimal. Pada sektor terakhir ini, Begawei akan mengulas seberapa besar pasokan daya baterai yang dipasok untuk unit Sharp C1 ini. Tentunya, perhitungan tersebut berdasarkan perkiraan kebutuhan setiap komponen yang ada di dalamnya. Rupanya, untuk memenuhi kinerja maksimal, Sharp membekali Sharp C1 ini dengan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 2.600 mAh. Dari spesifikasi yang ada, kapasitas ini terbilang masih sesuai kebutuhan. Meski jika untuk selalu aktif jaringan 4G LTE, akan mengkonsumsi daya yang sangat besar. Untuk itu, kawan Begawei dianjurkan untuk selalu menyediakan perangkat penyuplai daya cadangan seperti powerbank agar spesifikasi Sharp C1 ini tak menjadi sia-sia karena alasan lowbatt.

Kelebihan dan Kekurangan Sharp C1

Hadirnya Sharp C1 di pasar teknologi tentu merupakan ajang untuk membuktikan eksistensi Sharp pada bidang ini. Secara spesifikasi, perangkat ini memang tak bisa dikatakan mainan. Walaupun menggunakan MediaTek, namun kekuatan Sharp C1 ini ditopang dengan 8 inti CPU yang berkekuatan 1.3 GHz. Kemampuan itu masih dimantapkan dengan RAM 3 GB yang biasanya telah menjadi standar dari ponsel pintar premium. Untuk melengkapi kehebatan Sharp C1 ini, komponen 4G juga telah disematkan ke dalam tubuhnya. Seluruh kehebatan tersebut dapat dinikmati melalui layar lebar 5.5 inci dengan resolusi tinggi lebih dari 400 ppi. Tentu saja, Sharp C1 ini akhirnya terlihat sangat sempurna di kelasnya. Agar lebih objektif, Begawei juga sudah buatkan bagan kelebihan Sharp C1 dan kekurangan Sharp C1 di bawah ini.

Kelebihan Sharp C1
  • Bodi mewah dan ramping
  • Pilihan warna menarik
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels ~401 ppi
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek
  • Processor Octa-core 1.3 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali T720 MP2
  • Memori internal 64 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 13 MP
  • Jaringan 4G LTE Cat9
  • Bluetooth
  • Dilengkapi microUSB v2.0
Kekurangan Sharp C1
  • Navigasi A-GPS

Harga Sharp C1

Melihat seperti apa spesifikasi teknis yang dibawa oleh Sharp C1 tentu saja kawan Begawei telah bisa membayangkan seberapa mahal harga Sharp C1 ini, kan? Tepat! Pada segmen kali ini Begawei akan mengulas seputar harga perangkat terbaru dari Sharp ini. Namun, sebelum terlalu jauh membahas persoalan harga Sharp C1 tersebut, akan lebih baik kita simpulkan sedikit garis besar dari spesifikasi permesinan yang ada. Smartphone dengan layar 5.5 inci ini membawa panel layar IPS LCD. Selain itu, Sharp C1 juga dibekali dengan chipset MediaTek yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core. Pada ruang olah data ponsel ini, juga ditandemkan RAM 3 GB sebagai optimalisasi kerja. Menariknya, Sharp membekali Sharp C1 ini dengan fitur fotografi duet kamera 13 MP dan 13 MP yang lain daripada yang lain. Lalu, dengan kemampuan konektivitas super kencang dengan 4G LTE Cat9 ini, berapa harga Sharp C1  akan dilego ya?

Harga Sharp C1

Harga Sharp C1

Harga Sharp C1 Terbaru

Harga Sharp C1 Terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, diketahui bahwa harga Sharp C1 ini adalah Rs14930 atau setara dengan Rp 3 jutaan. Harga ini memang masih kompetitif dengan produk lain yang berada pada kelas menengah. Bahkan, jika masuk pasar Indonesia Sharp C1 ini juga masih pada kisaran yang terjangkau oleh sebagian besar masyarakat. Namun hal ini tak lepas dari seluruh spesifikasi yang ada. Meski ada sedikit kelemahan, namun nampaknya hal tersebut bukanlah sesuatu yang fatal dan mengganggu aktivitas kerja. Apalagi dengan harga Sharp C1 tersebut, nampaknya segala kelemahan yang ada tersebut menjadi sirna tak terlihat. Hal ini tentu menjadi sebuah ajang pembuktian bahwa Sharp masih mampu eksis di tengah gempuran merek-merek berteknologi tinggi yang baru. Bahkan dari harga Sharp C1 tersebut, bukan tak mungkin Sharp mampu menarik hati banyak konsumen.

Harga Sharp C1
Sekitar Rp 3.000.000,- (Perkiraan)

Perlu diingat, harga Sharp C1 di atas masih merupakan prediksi. Untuk itu, masih banyak kemungkinan adanya perubahan harga nantinya. Jika mencermati prediksi harga yang Begawei berikan tentu masih kompetitif jika dibandingkan dengan produk-produk lain yang sekelas. Untuk sebuah smartphone premium, harga Sharp C1 tersebut juga masih dikatakan kompetitif dan bersaing jika masuk ke pasaran. Apalagi konektivitas dan segala spesifikasi yanga ada pada ponsel ini termasuk yang memberikan super kencang. So, tertarik dengan Sharp C1? Nantikan kehadirannya di pasar Indonesia! Yup, Begawei rasa sudah cukup dan sekarang saatnya Begawei undur diri dari review mengenai spesifikasi dan harga Sharp C1 kali ini. Baca juga Sharp Aquos Xx3 dan Panasonic T50.

Spesifikasi Sharp C1

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 700 / 2100 / 1800 / 200 / 900 / 2300
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat9 450/50 MBps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    77 x 155 x 7.6 mm
  • Berat
    151 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M Colors
  • Ukuran
    5.5 Inci
  • Resolusi
    1920 x 1080 pixels, 401 PPI (pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    MediaTek MT6753
  • CPU
    Octa core 1.3 GHz
  • GPU
    Mali T720 MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Microsd up to 128 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, LED Flash, Autofocus, PDAF
  • Fitur
    Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection
  • Video
    1080p@60fps
  • Kamera Depan
    13 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ada
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    Micro USB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor
Baterai
  • Tipe
    Non Removable Li-Polymer
  • Daya
    2600 mAh

Produk Lainnya dari Sharp

Top