Home » Produk » Sharp Aquos Xx3 Mini

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1,5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    21 MP

  • OS
    Android OS v7.0

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini dan Spesifikasi – Salah satu pabrik elektronik asal Negeri Matahari yang biasanya memroduksi barang-barang elektronik rumah tangga pun belum lama ini dikabarkan akan segera merilis sebuah ponsel pintar penerus dari Sharp Aquos XX3 yang bertajuk Sharp Aquos Xx3 Mini. Kabar ini menjadi pembenaran bahwa tampaknya tak hanya pabrik asal Tiongkok saja yang turut mendominasi persaingan di kancah industri smartphone. Menariknya, walaupun perangkat ini masih dalam tahap pengumuman semata, namun sensasi berita yang ditujukan pada perangkat ini terbilang luar biasa. Hal ini dikarenakan meskipun Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut baru diumumkan di Negara asalnya saja namun rumor yang menyebar mengatakan bahwa Sharp sendiri juga akan meluncurkan ponsel garapannya tersebut secara global di bulan Februari 2017 mendatang. Walaupun masih belum dirilis namun bocoran demi bocoran mengenai spesifikasi yang diusung dalam Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut mulai kian menyebar luas di dunia maya. Bahkan, dengan diketahuinya bocoran mengenai spesifikasinya tersebut banyak para pengamat bahwa nantinya ponsel pintar besutan Sharp ini akan menyasar di kelas menengah di mana nantinya akan dibanderol dengan harga yang tergolong tak terlalu mahal. Tampaknya, Sharp Aquos Xx3 Mini ini semakin menarik nih untuk dibahas.

Sharp Aquos Xx3 Mini

Sharp Aquos Xx3 Mini

Beranjak pada spesifikasinya, banyak rumor yang mengatakan bahwa Sharp Aquos Xx3 Mini ini akan hadir dengan mengusung desain mewah dan spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya. Bahwa, ponsel terbaru garapan Sharp ini pun kabarnya juga akan dibekali beragam fitur menarik berteknologi canggih. Pasalnya, jika melihat sektor tampilannya, Sharp Aquos Xx3 Mini akan mengusung layar seluas 4,7 inci dengan resolusi Full HD dan berpanel IPS LCD yang akan membuat tampilannya tampak lebih terkesan premium. Selain itu, untuk sektor mesinnya pun juga tergolong mumpuni berkat disematkannya Qualcomm Snapdragon 617 dan prosesor Octa Core yang berkecepatan 1,5 GHz dan didukung RAM berkapasitas 3GB yang siap mendukung kinerja multitasking. Tak sampai di situ saja, yang menarik dalam Sharp Aquos Xx3 Mini  ini yaitu pada sektor kameranya di mana smartphone ini akan dilengkapi dengan dual kamera beresolusi 21 MP dan 8 MP sehingga akan memberikan hasil jepretan yang memuaskan, terutama untuk kamera utamanya. Di sisi lain, Sharp Aquos Xx3 Mini ini juga sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan kepuasan kepada penggunanya yang berselancar di dunia maya. Tak sampai di sini saja, masih banyak lagi keunggulan yang diusung ponsel pintar ini. Ingin tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos Xx3 Mini yang akan Begawei bahas pada beberapa segmen di bawah ini.

HP Sharp Aquos Xx3 Mini

Smartphone Sharp Aquos Xx3 Mini

Review Sharp Aquos Xx3 Mini

Desain Premium dengan Layar Ukuran Mini Seluas 4,7 Inci

Seperti dengan apa yang sudah Begawei katakan di atas bahwa spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini ini akan mengusung desain mewah yang terkesan premium namun sedikit berbeda dari ponsel premium secara umum. Selain itu, untuk ukuran dimensinya pun juga terbilang mungil untuk ponsel sekelasnya di mana memiliki panjang 135 mm, lebar 67 mm, dan berketebalan 8,6 mm serta memiliki bobot 135 gr. Di sisi lain, ukuran layar Sharp Aquos Xx3 Mini inipun terbilang mini juga, yaitu berukuran di bawah 5 inci, lebih tepatnya 4,7 inci. Namun, meskipun layarnya terbilang mungil, untuk resolusinya sudah mengandalkan kualitas Full HD yaitu 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 469 ppi sehingga akan memberikan tampilan visual yang memuaskan. Bahkan, untuk menunjang kesan premiumnya, pada layar dari spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini ini sudah mengandalkan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang akan membuat tampilannya semakin menarik. Tak sampai di situ saja, proteksi layar Corning Gorilla Glass pun pun juga akan siap untuk melindungi sektor layarnya dari berbagai macam goresan. Dengan melihat sektor eksterior atau tampilannya maka bisa diketahui bahwa sektor tampilan dari spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini ini memang mengusung gaya desain kelas premium dengan bentuk yang mungil.

Disokong Komponen Mesin Pacu Mumpuni Berkat Chipset Qualcomm Snapdragon 617 dan RAM 3 GB

Tak hanya pada sektor desain atau tampilan luarnya saja melainkan pada mesin pacu dari spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini ini pun juga bakal dibekali komponen canggih berteknologi tinggi. Hal tersebut tampak dari disematkannya sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang akan berkolaborasi dengan prosesor Octa Core dengan kecepatan 1,5 GHz sehingga tak mengherankan jika nantinya ponsel pintar ini memiliki kinerja mesin yang cukup gahar dan handal di kelasnya. Bahkan, Sharp Aquos Xx3 Mini juga akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3 GB yang siap mendukung dan memperlancar kinerja multitasking. Dengan demikian, kinerja operasionalnya pun akan berjalan cepat dan lancar. Tak sampai di situ saja, Sharp pun juga tampaknya tak meninggalkan tampilan grafisnya di mana untuk menunjang tampilan grafis, Sharp Aquos Xx3 Mini akan dipersenjatai GPU Adreno 405 yang akan membuat grafisnya makin terlihat natural dan tampak nyata. Kemudian, untuk platform yang akan digunakan, Sharp mempercayakan OS Android 7.0 Nougat sebagai platform tempat berjalannya sistem kerja dari beberapa komponen mesin pacu yang disematkan dalam spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut.

Spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini

Spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini

Disediakan Memory Internal 16 GB dengan Tambahan Slot Memory Eksternal Up To 200 GB

Menginjak pada sektor berikutnya, kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas sektor penyimpanan dari spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini. Pada ruang penyimpanan ini, Sharp Aquos Xx3 Mini dikabarkan akan menggunakan 2 media penyimpanan yaitu memory internal dan memory eksternal. Untuk memory internal yang digunakan Sharp Aquos Xx3 Mini ini ternyata memiliki kapasitas sebesar 16 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file pribadi dari pengguna dan file sistem. Selain itu, Sharp sendiri juga telah menyediakan slot memory eksternal pada Sharp Aquos Xx3 Mini ini yang bisa diekspansi menggunakan micro SD dengan batas maksimal kecepatan 200 GB sehingga akan mampu menunjang kebutuhan pengguna untuk menyimpan file yang berkapasitas besar, seperti video, aplikasi dan bak up data. Dengan demikian, tampaknya sektor penyimpanan dari spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini ini bisa dibilang cukup untuk menunjang kebutuhan ruang simpan.

Dilengkapi Dual Kamera Beresolusi 21 MP dan 8 MP

Satu hal yang cukup menarik dan bakal menjadi sektor yang cukup diandalkan Sharp dalam persaingannya di dunia smartphone yaitu pada sektor fotografi dari spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini. Mengapa demikian? Pasalnya, Sharp Aquos Xx3 Mini ini akan dibekali dual kamera yang mumpuni. Terutama pada kamera utama atau kamera belakangnya di mana akan mengandalkan kamera beresolusi tinggi, yaitu 21 MP lengkap dengan LED Flash. Dengan resolusi yang begitu tinggi tersebut, tentu akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat memuaskan. Sementara itu, untuk kamera depan akan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie. Selain itu, fitur fotografi dari spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini ini bisa dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas tinggi, yaitu 2160@30fps sehingga akan memberikan hasil rekaman yang begitu tampak jernih dan natural. Kemudian, untuk menunjang pengguna Sharp Aquos Xx3 Mini ini dalam olah data foto maka Sharp melengkapi ponsel terbarunya ini dengan fitur autofocus, phase detection autofocus, HDR, smile detection. Apabila kita melihat spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini pada sektor fotografinya yang berteknologi canggih ini, tampaknya bakal menjadi sektor yang diandalkan Sharp dalam bersaing di dunia industri smartphone.

Spesifikasi HP Sharp Aquos Xx3 Mini

Spesifikasi Smartphone Sharp Aquos Xx3 Mini

Koneksi Lengkap dan Mendukung Akses Jaringan Internet 4G LTE

Satu lagi fitur yang cukup membuat ponsel pintar pabrikan asal Jepang ini memiliki daya pikat yaitu pada sektor konektivitas dari spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini. Sebab, pada sektor konektivitas ini, Sharp Aquos Xx3 Mini sudah mendukung akses jaringan internet berteknologi 4G LTE yang tentunya memiliki kecepatan akses yang begitu cepat di era saat ini sehingga pengguna pun akan merasa dimanjakan ketika berselancar ria di ruang maya. Selain itu, Sharp Aquos Xx3 Mini juga memiliki fitur konektivitas jarak dekat yang bisa digunakan untuk mengakses sinyal internet gratis, antara lain WiFi Direct dan DLNA. Tak hanya itu saja, untuk memberikan pelayanan jika suatu saat pengguna ingin memindah data maka Sharp membekali ponsel pintarnya ini dengan fitur bluetooth dan micro USB. Kemudian, untuk menunjang kebutuhan pengguna akan pemetaan sebuah lokasi maka Sharp Aquos Xx3 Mini sendiri akan mengandalkan sebuah sistem navigasi, yaitu A-GPS dan GLONASS di mana keduanya siap digunakan untuk mencari lokasi yang diinginkan yang keakuratannya terbilang tinggi. Spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut membuktikan bahwa Sharp tak main-main dalam merilis perangkat ini kelak.

Kapasitas Baterai Dipasok Daya 2.400 mAh Lithium-Ion

Pada sesi berikutnya ini, Begawei akan mengulas sokongan sumber daya baterai dari spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini. Sebagai ponsel kelas premium tentu kapasitas baterai merupakan hal penting yang diperhatikan guna menunjang kebutuhan daya pada setiap komponen yang disematkan untuk mendorong kinerja operasionalnya. Oleh karena itu, kali ini Sharp Aquos Xx3 Mini akan dibekali sebuah baterai jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya sebesar 2.400 mAh. Jika membandingkan kapasitas baterai tersebut dengan komponen yang ada, terutama pad sektor dapur pacu dan konektivitasnya maka kapasitas tersebut dirasa sudah lumayan cukup untuk memenuhi kebutuhan pasokan daya dari beberapa komponen yang ada. Bahkan, baterai yang diusung Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut bisa bertahan hingga 10 jam. Namun, alangkah lebih baiknya jika pengguna untuk selalu siap sedia powerbank sebagai sumber daya cadangan ketika daya baterai pada ponsel tersebut sudah habis, apalagi di saat pengguna sedang dalam perjalanan dalam jarak yang cukup jauh. Walaupun demikian, Begawei yakin Sharp telah memperhitungkan spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut dengan sangat baik dan teliti untuk penggunaan standar.

Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos Xx3 Mini

Seperti namanya, Sharp Aquos Xx3 Mini ini memang merupakan versi yang lebih mini ketimbang Aquos Xx3 Standar. Hadir dengan konsep mini menunjukkan Sharp memang ingin eksis di pasar yang lebih rendah ketimbang Aquos Xx3 standar. Berbicara masalah spesifikasi, Sharp Aquos Xx3 Mini ini terlihat memiliki spesifikasi yang lebih ringan. Dari sisi baterainya saja Sharp sudah mampu memenggal sebanyak 600 mAh ketimbang versi sebelumnya. Selain itu, Sharp Aquos Xx3 Mini ini secara kuantitatif juga memiliki processor yang lebih ringan dengan Snapdragon 617. Sayangnya, konsistensi keminian Sharp Aquos Xx3 Mini ini tak terlihat pada bagian kamera. Hal ini ditunjukkan dengan benaman sensor kamera yang meningkat pada 21 MP. Pada sisi ini nampaknya Sharp memang menyajikan perangkat yang luar biasa. Nah, untuk menambah pemahaman kawan Begawei mengenai kelebihan Sharp Aquos Xx3 Mini dan kekurangan Sharp Aquos Xx3 Mini ini, yuk simak bagan di bawah ini.

Kelebihan Sharp Aquos Xx3 Mini
  • Layar seluas 4,7 inci
  • Resolusi Full HD (1080 X 1920 pixels) berkerapatan 469 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 617
  • Prosesor Octa Core 1,5 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 405
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 200 GB
  • Dual kamera 21 MP dan 8 MP
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 2.400 mAh
Kekurangan Sharp Aquos Xx3 Mini
  • Ukuran layar tergolong kecil
  • Dimensi cukup kurang slim

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini

Pada sesi terakhir ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas pada pokok bahasan terakhir, yaitu mengenai harga Sharp Aquos Xx3 Mini. Sebagai ponsel pintar kelas menengah, Sharp Aquos Xx3 Mini akan mengusung layar seluas 4,7 inci. Meskipun layarnya tergolong kecil namun pada sektor tampilannya tak bisa dianggap remeh mengingat pada layarnya akan didukung resolusi Full HD dan panel IPS LCD yang akan memberikan tampilan yang cukup memukau. Selain itu, Sharp Aquos Xx3 Mini ini juga akan memberikan kinerja operasional yang unggul dan performa tinggi berkat disematkannya sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 617 dan prosesor Octa Core 1,5 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Kedua komponen tersebut memang komponen premium yang dipercaya bakal menjadi parameter harga Sharp Aquos Xx3 Mini ini kelak. Tak sampai di situ saja, kesan premium mulai tampak terlihat dari fitur yang disematkan, yaitu pada sektor fotografi dengan mengusung dual kamera 21 MP dan 8 MP. Selain itu, Sharp Aquos Xx3 Mini juga sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet tinggi. Lalu, dengan spesifikasi yang demikian tersebut maka berapa harga Sharp Aquos Xx3 Mini terbaru?

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini Terbaru

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini Terbaru

Menginjak masalah harga Sharp Aquos Xx3 Mini ini, informasi yang beredar dapat dikatakan masih belum diketahui secara pasti mengingat pihak produsen belum meluncurkan secara global dan belum memberi konfirmasinya mengenai harga yang ditawarkan. Namun, beberapa informasi mengatakan bahwa harga Sharp Aquos Xx3 Mini yang dirilis di Jepang untuk saat ini akan dibanderol dengan Rp 3,1 jutaan. Sehingga, kemungkinan jika nantinya masuk ke Tanah Air, harganya pun akan lebih mahal sedikit dari harga pasaran di Negeri asalnya tersebut. Terlepas dari itu, Sharp Aquos Xx3 Mini juga memiliki 5 warna berbeda, di antaranya black, cyan, white, pink, dan green di mana setiap warna pun bisa dimungkinkan akan berpengaruh pada fluktuasi perubahan harga Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut.

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini
Sekitar Rp 3.100.000,- (Perkiraan)

Di samping itu, jika kita membandingkan harga Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut dengan spesifikasi yang diusung, tampaknya memang perangkat ini dibanderol dengan nominal yang cukup mahal di kelasnya. Sehingga, segmen pasarnya pun sudah jelas akan menyasar pada segmen konsumen di kelas menengah. Dengan demikian, pada Sharp Aquos Xx3 Mini pun harus ekstra bekerja keras untuk memikat hati konsumen di kelas yang dituju. Pasalnya, untuk kelas yang disasar oleh spesifikasi dan harga Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut saat ini banyak dikuasai oleh dominasi Samsung, Xiaomi, dan Asus. Dengan demikian, hal ini akan menjadi sebuah pertarungan yang cukup menarik. Itulah tadi ulasan yang telah Begawei bahas mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos Xx3 Mini. Sekian dan terimakasih. Baca juga Sharp Aquos Xx3 dan Sharp A1.

Spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 900, GSM 1800
  • 3G bands
    HSDPA 900, HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE 2100, LTE 1700, LTE 900, LTE 2500
  • Kecepatan
    HSPA plus, 4G 165 Mbps DL/10 Mbps UL, 4G LTE 187.5 Mbps DL/37.5 Mbps UL
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    135 x 66 x 8 mm
  • Berat
    135 gram
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive TouchScreen
  • Ukuran
    4.7 Inch
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels(~469 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 617
  • CPU
    Octa Core 1,5 GHz
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD, Up to 200 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    21 MP, LED Flash
  • Fitur
    Autofocus, Phase Detection Autofocus, HDR, Smile Detection
  • Video
    2160p@30 FPS, (4K Video Recording,Super Slow Motion Video)
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    802.11 a/b/g/n/ac, DLNA, WiFi Direct
  • Bluetooth
    v4.2
  • GPS
    A-GPS support, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2400 mAh

Produk Lainnya dari Sharp

Top