Home » Produk » Sharp Aquos S3

Harga Sharp Aquos S3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4 x 2.35 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.8 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Sharp Aquos S3 dan Spesifikasi – Sharp dikabarkan akan kembali ke pasar smartphone dengan sebuah perangkat baru bertajuk Sharp Aquos S3. Sharp memang lebih dikenal masyarakat dengan beragam produk-produk elektronik rumah tangga yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Tak main-main, ponsel baru tersebut akan diluncurkan dengan membawa label flagship sehingga kemungkinan ponsel bernama Sharp Aquos S3 ini akan menjadi rival tangguh untuk smartphone-smartphone canggih buatan Samsung, Apple, dan perangkat di kelas yang sama buatan vendor Tiongkok seperti Huawei dan ZTE. Jika dilihat dari nama yang diusungnya, tentu banyak orang yang sudah tak asing lagi sebab handset ini merupakan generasi penerus dari Sharp Aquos S2. Kendati demikian, sebagai perangkat suksesor tentu Sharp Aquos S3 hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan desain yang lebih premium ketimbang perangkat pendahulunya tersebut. Beberapa perubahan pun bisa ditemukan pada generasi terbaru Aquos S2 ini, seperti sensor pemindai sidik jari yang tidak terlihat secara fisik namun kini sudah diintegerasikan dengan layarnya sehingga Sharp Aquos S3 ini memang menawarkan kesan yang lebih canggih dan modern.

Sharp Aquos S3

Sharp Aquos S3

Layaknya ponsel kelas atas yang lain, Sharp Aquos S3 juga dibekali dengan spesifikasi tinggi yang sudah pasti bakal memanjakan penggunanya selama pengoperasian. Tak hanya membawa desain tanpa bezel yang terlihat premium, ponsel ini juga menawarkan tampilan layar yang menakjubkan karena Sharp Aquos S3 ini telah mengandalkan layar IGZO IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.8 inci dengan resolusi mencapai 4K. Performa yang disuguhkan oleh handset ini juga sangat mantap karena telah dipersenjatai dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835 serta diberi dukungan RAM sebesar 6 GB. Kemampuan fotografi yang ditawarkan oleh Sharp Aquos S3 pun lumayan mumpuni dengan duet kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 8 MP. Tak hanya itu, Sharp telah membekali perangkat barunya ini dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya ketika habis tak perlu menunggu waktu yang lama. Ingin tahu lebih banyak tentang fitur-fitur canggih perangkat ini? Kita lihat saja yuk dalam pembahasan spesifikasi dan harga Sharp Aquos S3 dari Begawei berikut ini!

HP Sharp Aquos S3

Smartphone Sharp Aquos S3

Review Sharp Aquos S3

Phablet 5.8 Inci dengan Desain Bezel-less yang Premium

Spesifikasi Sharp Aquos S3 pada sektor fisiknya menjadi salah satu yang sangat menarik untuk dibahas. Perangkat ini memang hadir dengan desain tanpa bezel yang menjadi andalan Sharp namun kini tampilannya terlihat makin premium dengan balutan bodi metal yang dikombinasikan dengan material kaca dan ditawarkan dalam berbagai macam pilihan warna. Yang membuatnya terlihat berbeda dengan pendahulunya adalah Sharp Aquos S3 kini tidak lagi hadir dengan tombol fisik home sehingga bezel bawahnya terlihat sangat tipis. Hal ini pun berakibat pada sensor fingerprint yang kemudian diintegerasikan pada bagian layarnya. Untuk dimensinya sendiri, handset ini memiliki panjang 142 mm, lebar 72.8 mm, dan ketebalan 7.3 mm. Meski begitu, ponsel yang cukup slim tersebut hingga kini masih belum diketahui bobotnya. Sharp Aquos S3 juga mengusung layar berteknologi IGZO IPS LCD seluas 5.8 inci sehingga membuatnya bisa dikatakan sebagai sebuah phablet. Layar tersebut sudah hadir dengan resolusi Quad HD 1440 x 2880 piksel yang kerapatannya mencapai 555 ppi sehingga tampilan visualnya begitu memukau, tajam, dan jernih. Layar dari spesifikasi Sharp Aquos S3 yang telah didukung dengan multitouch ini juga diberi proteksi Corning Gorilla Glass meskipun belum diketahui versinya.

Performa Gahar dengan Chipset Snapdragon 835 dan RAM 6 GB

Sisi premium ternyata tak hanya bisa dijumpai pada bagian terluarnya saja, tetapi juga merambat ke spesifikasi Sharp Aquos S3 di bagian dalam. Sektor dapur pacunya ternyata sudah mengandalkan chipset terbaru Qualcomm MSM899 Snapdragon 835 sebagai otak pemrosesannya. Chipset ini membawa prosesor delapan inti yang merupakan hasil konfigurasi dari quad-core 2.35 GHz Kryo dan quad-core 1.9 GHz Kryo sehingga membuat Sharp Aquos S3 ini mampu menghasilkan performa gahar. Chipset tersebut juga membawa kartu grafis Adreno 540 sehingga berbagai macam game dan aplikasi multimedia terbaru bisa disuguhkan dengan kualitas konten visual yang sempurna. Sektor dapur pacu Sharp Aquos S3 ini juga mendapat dukungan RAM berkapasitas 6 GB agar mampu melibas segala aktivitas multitasking berat dengan mulus. Belum lagi, seluruh komponen yang ada pada perangkat ini sudah berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sehingga keseluruhan kinerja pada spesifikasi Sharp Aquos S3 ini memang lebih baik dan makin stabil.

Spesifikasi Sharp Aquos S3

Spesifikasi Sharp Aquos S3

Storage Ekstra Luas dengan 2 Varian Memori Internal Jumbo

Sebagai perangkat berlabel flagship, keberadaan ruang penyimpanan sangat vital sekali sebab bagian ini harus mampu mendukung performanya yang gahar. Spesifikasi Sharp Aquos S3 sendiri telah dibekali dengan ruang penyimpanan yang bakal memenuhi kebutuhan penyimpanan file pengguna dengan maksimal. Sharp membekali perangkat terbarunya ini dengan dua varian memori internal yang besarnya mencapai 64 GB atau 128 GB. Kedua kapasitas memori internal dari Sharp Aquos S3 tersebut tentu sudah menyediakan ruangan yang sangat luas untuk menampung file bawaan perangkat maupun file yang sengaja disimpan pengguna di dalamnya. Bahkan ruang penyimpanan pada Sharp Aquos S3 ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Sayangnya, perluasan memori ini nantinya harus merelakan slot SIM 2. Namun, hal ini pun tampaknya tidak akan menjadi masalah yang berarti sebab dua opsi memori internal yang ditawarkan pada spesifikasi Sharp Aquos S3 ini pun kapasitasnya sudah cukup besar.

Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 12 MP dan 8 MP

Jika dibandingkan dengan smartphone flagship yang ada di pasaran pada umumnya, kemampuan fotografi dari perangkat ini bisa dikatakan tidak begitu istimewa. Namun, spesifikasi Sharp Aquos S3 tetap dibekali dengan dua piranti kamera dengan resolusi cukup tinggi agar dapat memenuhi kebutuhan dokumentasi dengan optimal. Di sektor belakang tersemat kamera 12 MP beraperture f/1.8 dengan dukungan phase detection autofocus dan LED flash sehingga membuat Sharp Aquos S3 ini tetap mampu menghasilkan foto dengan tingkat ketajaman dan kejernihan yang memukau. Kamera ini juga bisa dipakai untuk merekam video [email protected] Sementara itu, pada bagian depannya, Sharp Aquos S3 juga dilangkapi kamera 8 MP dengan bukaan f/2.0 dan 1/3.2” sensor size mampu menghasilkan foto selfie dan video call yang kualitasnya sangat baik. Fitur-fitur pendukung fotografi yang diberikan Sharp pada phablet barunya ini pun cukup banyak meliputi 1/2.6” sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Dengan fitur-fitur tersebut tentu akan semakin membuat spesifikasi Sharp Aquos S3 ini sempurna.

Spesifikasi HP Sharp Aquos S3

Spesifikasi Smartphone Sharp Aquos S3

Konektivitas Canggih dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Sharp Aquos S3 pada bagian konekstivitasnya juga telah dibekali dengan komponen yang tak kalah lengkap dengan sektor-sektor yang sebelumnya. Ini bisa dilihat dari adanya fitur dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan meskipun jenisnya hybrid. Selain itu, phablet ini telah didukung dengan akses jaringan tercanggih saat ini, 4G LTE yang memungkinkan aktivitas unduh data pada Sharp Aquos S3 ini dapat mencapai kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada kecepatan 50 Mbps. Meski begitu, Sharp masih mempertahankan jaringan lama seperti GSM, CDMA, dan HSPA sebagai opsi alternatif. Kebutuhan koneksi secara nirkabel pun bisa dilakukan dengan optimal berkat fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct dan hotspot. Kemampuan Sharp Aquos S3 ini untuk urusan bertukar file juga tak bisa dianggap sebelah mata karena telah mengandalkan fitur Bluetooth 5.0, A2DP, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector dan USB On-The-Go. Terakhir, kemampuan pemetaan lokasi yang dimiliki spesifikasi Sharp Aquos S3 ini pun sangat akurat dengan dukungan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 3.230 mAh

Pada bagian terakhir dari segmen ini kita akan membahas spesifikasi Sharp Aquos S3 pada bagian pemasok dayanya. Hadir membawa spesifikasi kelas atas dengan berbagai komponen premiumnya tentu membutuhkan daya yang cukup besar. Apalagi, perangkat ini memiliki layar premium, mesin bertenaga, serta koneksi internet super cepat yang pasti akan membuat konsumsi daya Sharp Aquos S3 tersebut cukup boros. Untuk itu, Sharp membekali perangkat barunya ini dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion sebesar 3.230 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Baterai dari perangkat Sharp Aquos S3 dengan kapasitas yang cukup besar ini tentu memadai untuk memenuhi pasokan daya dari masing-masing komponennya. Namun, Sharp rupanya telah membekali phablet ini dengan fitur fast charging (Quick Charge 4.0) agar mendukung pengisian daya yang cepat ketika baterai habis. Nah, dengan spesifikasi Sharp Aquos S3 tersebut, tentu harganya tidak akan dijual murah bukan?

Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos S3

Sharp sebagai salah satu produsen yang lebih dikenal dengan produk elektronik rumah tangganya, rupanya ingin membuktikan kehandalannya dalam membuat smartphone dengan Sharp Aquos S3. Perangkat yang membawa label flagship ini pun diciptakan dengan tidak sembarangan. Desainnya yang hadir tanpa bezel membuatnya tampak begitu premium dan juga elegant. Apalagi layar dari Sharp Aquos S3 yang tanpa bezel tersebut sudah menggunakan teknologi IGZO IPS LCD yang membuatnya dapat menampilkan visualisasi 4K. Tentu saja hal ini sejalan dengan nama Sharp yang berarti tajam. Tak hanya itu saja, layarnya juga telah terintegrasikan dengan sensor fingerprint sehingga kesempurnaan Sharp Aquos S3 pada bagian layarnya ini memang begitu memikat. Tidak berhenti disitu saja, layar tersebut pun telah dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni yakni Gorilla Glass meskipun versinya belum diketahui. Selain sektor desain dan tampilan visual, pada sektor dapur pacu Sharp juga memberikannya komponen yang sangat menawan. Pasalnya, dihadirkan dengan RAM 6 GB tentu membuatnya sanggup menunjang aktivitas berat pada smartphone. Nah, itu tdai beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Sharp Aquos S3 dan kekurangan Sharp Aquos S3. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Sharp Aquos S3
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Desain bezel-less
  • Bodi metal
  • Layar 5.8 inci
  • Layar berteknologi IGZO IPS LCD
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2880 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 540
  • 2 varian ROM 64 GB/ 128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • USB Type-C
  • Baterai 3.230 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan Sharp Aquos S3
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Sharp Aquos S3

Setelah mengulas spesifikasi pada masing-masing sektornya, kini kita akan beralih untuk membicarakan harga Sharp Aquos S3. Namun, sebelumnya Begawei akan terlebih dahulu memberikan review singkat tentang kelebihan ponsel ini. Hadir dengan display premium yang mengandalkan layar IGZO IPS LCD 5.8 inci yang resolusinya sudah Quad HD dan diproteksi Corning Gorilla Glass membuat Sharp Aquos S3 memiliki sektor visualisasi yang sangat menawan. Performanya pun sangat bertenaga dengan prosesor Octa-core yang didukung RAM berkapasitas 6 GB. Phablet ini juga menawarkan kemampuan fotografi yang cukup mumpuni dengan duet kamera beresolusi 12 MP dan 8 MP. Apalagi, dengan harga Sharp Aquos S3 yang tentu tidak akan dibanderol dengan angka yang murah, ponsel ini telah dibekali dengan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih cepat. Dengan berbagai fitur canggih yang dibawanya tersebut, berapa ya kisaran banderol harga Sharp Aquos S3 ini?

Harga Sharp Aquos S3

Harga Sharp Aquos S3

Harga Sharp Aquos S3 Terbaru

Harga Sharp Aquos S3 Terbaru

Harga Sharp Aquos S3 ini memang sepertinya akan dibanderol cukup tinggi sebab ponsel ini juga ditujukan untuk segmen yang sama. Terkait dengan harga pastinya, sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika phablet baru Sharp ini akan dilepas ke pasaran seharga 450 Euro. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harganya akan berada di kisaran Rp 7 jutaan. Harga Sharp Aquos S3 memang cukup mahal namun tentu sudah sangat pas dengan label flagship yang dibawanya. Harga jualnya pun masih cukup kompetitif jika nantinya ponsel ini diluncurkan di Indonesia sebab kebanyakan smartphone kelas atas memang dibanderol di kisaran harga jual Sharp Aquos S3 tersebut bahkan justru ada yang masih lebih mahal. Tentu dengan harga tersebut nantinya tidak semua klangan dapat memilikinya. Namun hal tersebut tidak mengherankan, karena segmen yang dituju bukanlah semua kalangan namun kalangan atas saja. Nah dengan harga Sharp Aquos S3 tersebut apakah kawan-kawan termasuk kalangan yang berminat dan mampu membelinya?

Harga Sharp Aquos S3
Sekitar Rp 7.000.000,-

Harga Sharp Aquos S3 tentu sangat sepadan dengan spesifikasi tinggi yang dibawanya. Pasalnya, komponen-komponen yang ada di dalamnya sebagian besar memakai versi tercanggih maupun terbaru. Hal ini tentu membuat kinerja operasional yang disuguhkan ponsel ini sangat unggul. Tak hanya menawarkan spesifikasi yang tinggi, namun desain dari Sharp Aquos S3 yang super premium juga dikatakan sebagai daya tarik utamanya di mata konsumen. Kehadirannya di pasaran nanti dengan kombinasi spesifikasi canggih dan inovasi pada bagian desain kemungkinan bisa membuat perangkat ini menjadi rival yang cukup diperhitungkan oleh vendor-vendor lain. Apalagi harga Sharp Aquos S3 yang terbilang terjangkau jika dibandingkan dengan perngkat lain di kelas yang sama. Nah, bagi sobat Begawei yang ingin memiliki smartphone yang premium baik dari segi tampilan maupun hardware, Aquos S3 merupakan pilihan yang tepat. Demikian beberapa ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos S3. Jangan lupa baca juga informasi lain mengenai Sharp Aquos S2 dan Sharp Z2.

Spesifikasi Sharp Aquos S3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    143 x 72.8 x 7.3 mm
  • SIM
    Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IGZO IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.8 inci
  • Resolusi
    1440 x 2880 pixels (~555 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/2.6
  • Video
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1/3.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3230 mAh

Produk Lainnya dari Sharp

Top