1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Sharp
  4. Sharp Aquos R2

Harga Sharp Aquos R2 dan Spesifikasi

Sharp Aquos R2
Rp 5.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    Dual 22.6 + 16.3 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Sharp Aquos R2 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Sharp Aquos R2 dan Spesifikasi – Salah satu produsen elektronik asal Jepang bernama Sharp Mobil tampaknya akan kembali ikut bersaing di segmen ponsel menengah dengan merilis Sharp Aquos R2. Menariknya, ponsel premium buatan Sharp yang satu ini merupakan generasi ke dua dari jajaran Aquos R Series yang dibekali dengan spesifikasi high end serta fitur canggih. Selain itu, Sharp Aquos R2 sendiri juga akan hadir dengan membawa konsep desain masa kini dengan notch, bezel-less dan berbahan material aluminium Alloy. Sehingga, secara sekilas, bodi fisik pada ponsel buatan pabrik asal Jepang tersebut terkesan kuat namun tetap ringan. Selain itu, Sharp Aquos R2 juga memiliki sejumlah keunggulan di berbagai sektor yang membuatnya patut dipertimbangkan. Lalu, apa saja sih kelebihan yang ditawarkan oleh Sharp Aquos R2 ini? Semakin penasaran bukan?

Sharp Aquos R2

Perlu diketahui bahwa Sharp Aquos R2 sendiri merupakan flagship mewah yang siap menyasar di kelas menengah atas. Hal itu memang tampak dari spesifikasi maupun fitur yang disematkan pada ponsel Android ini. Wajar mengingat perangkat cerdas ini akan hadir dengan beberapa keunggulan yang cukup tinggi. Seperti pada tampilan layarnya seluas 6 inci memiliki aspek rasio 19: 9 dan resolusi layar WQHD+ (1,440 x 3,040 piksel). Di sisi lain, Sharp Aquos R2 pun juga dipastikan bakal dipersenjatai dengan beberapa komponen canggih yang mampu memberikan performa terbaik. Seperti dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 4 GB. Adapun untuk sisi fotografi, akan mengusung kamera depan 16,3 MP menghadap ke depan untuk kebutuhan selfie. Lalu kamera ganda di bagian belakang, yakni 16,3MP hanya untuk perekaman video dan sensor 22,6 MP bagi pemotretan. Secara lebih detail, berikut Begawei akan memberikan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos R2.

HP Sharp Aquos R2

Review Sharp Aquos R2

Usung Layar Full Screen 6 Inci Quad HD+ denga Panel IGZO IPS LCD Berikan Visual Sangat Berkualitas

Kualitas yang ditawarkan spesifikasi Sharp Aquos R2 tampaknya juga bisa kita telisik dan tampak pada sisi tampilan fisiknya. Wajar mengingat tampilan bodi fisik pada ponsel ini akan memberikan kesan pertama kepada calon konsumen ketika melihatnya. Nah, untuk memikat para konsumen maka sektor bodi fisik yang diusung Sharp Aquos R2 ini akan hadir dengan dimensi 156 x 74 x 9 mm dan berbobot 18 gram. Dengan konsep yang begitu modern tersebut maka wajar jika tampilannya tampak elegan. Di samping itu, secara visualnnya pun juga tak keitinggalan. Dimana, kali ini Sharp Aquos R2 akan hadir dengan mengusung layar berpanel IGZO IPS LCD yang tersematrkan pada bingkai seluas 6 inci. Sehingga, nantinya dipastikan mampu memberikan tampilan layar yang jauh lebih atraktif dari ponsel premium lainnya. Apalagi, resolusinya sudah Quad HD+ 3040 x 1440 pixels. 19:9 ratio yang semakin membuat tampilannya kian menawan dan tajam. Dengan demikian maka jelas sektor visualisasi pada spesifikasi Sharp Aquos R2 ini menjadi bagian yang akan diunggulkan.

Ponsel Premium Usung Chipset Snapdragon 845 dan RAM 4 GB Hasilkan Kinerja Super Handal

Di sisi lain, pada segmen selanjutnya ini kita akan ulas spesifikasi Sharp Aquos R2 pada sektor dapur pacunya. Seperti yang sudah diketahui, memang performa atau kinerja dari ponsel terletak pada ruang pacunya. Nah, untuk mengenal lebih jauh kehandalan ponsel buatan Sharp ini, kita pun juga akan menelisik ruang pacunya. Dimana, diketahui bahwa Sharp Aquos R2 sendiri akan mengusung chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang mana nantinya akan mendapat sodoran power dari prosesor Octa Core 4×2.6 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Dengan demikian maka sudah barang tentu kinerja yang dihasilkannya pun akan sangat maksimal, handal, dan optimal. Apalagi, ruang pacu pada Sharp Aquos R2 ini juga diketahui akan dibenamkan RAM 4 GB, tentu saja sudah pasti bakal membuat kinerja maupun aktivitas multitasking menjadi semakin lancar dan responsif. Sementara itu, tak lupa juga bahwa Sharp pun juga telah mengandalkan kartu grafis berupa GPU Adreno 630 yang siap menunjang aktivitas tampilan grafisnya agar mampu memberikan visualisasi yang jauh lebih smooth dan enak dipandang mata. Sedangkan di satu sisi, tak lupa juga bahwa ruang pacu pada spesifikasi Sharp Aquos R2 ini akan mengandalkan OS Android Oreo sebagai sistem operasionalnya.

Spesifikasi Sharp Aquos R2

Disediakan Memory Internal 64 GB yang Memadai

Selain memiliki desain mewan dan performa handal, spesifikasi Sharp Aquos R2 ini juga akan menawarkan sektor penyimpanan yang cukup handal dan memadai. Media penyimpanan yang ditawarkan oleh Sharp tersebut tentu juga disesuaikan dengan segmentainya sebagai flagship premium, dengan kata lain tentu kapasitasnya akan jauh lebih besar. Dimana, Sharp Aquos R2 akan menawarkan sebuah memory internal yang memiliki kapasitas sebesar 64 GB. Nah, jika mengetahui kapasitas yang ditawarkannya tersebut maka Begawei yakin bahwa sektor penyimpanan atau storage yang ditawarkan ponsel ini mampu menampung banyak file. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan jika memang dirasa kapasitas memory internalnya tersebut dirasa masih minim, jangan khawatir. Sebab, kali ini Sharp Aquos R2 akan menawarkan slot memory eksternal sebagai ruang penyimpanan tambahan melalui karu SD dengan kapasitas maksimum 400 GB. Dengan begitu, jelas sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Sharp Aquos R2 ini tak perlu dikhawatirkan.

Olah Fotografi Andalkan Dual Kamera Utama 22.6 MP + 16.3 MP Hasilkan Bidikan Super Atraktif

Di satu sisi, keunggulan yang dimiliki spesifikasi Sharp Aquos R2 ini tampak pada lini fotografinya. Mengapa demikian? Pasalnya, memang ponsel ini mengedepankan lini fotografi sebagai fitur yang paling diunggulkan dalam bersaing di kancah smartphone kelas menengah. Dimana, dalam hal tersebut diketahui bahwa Sharp Aquos R2 akan mengusung kamera utama ganda dengan kemampuan resolusi 22.6 MP + 16.3 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash. Dengan begitu maka jelas sudah bahwa sektor kamera utama pada ponsel ini mampu membidik fokus dengan maksimal dan memberikan hasil jepretan yang jauh lebih profesional dengan kualitas gambar yang sangat menarik. Di sisi lain, Sharp Aquos R2 pun juga akan dilengkapi dengan kamera 16.3 MP yang dipastikan juga sanggup membidik foto selfie sesuai dengan titik fokus sehingga hasil foto selfie pun tampak jauh lebih atraktif dan menarik. Di samping itu, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan kemampuan daya rekam [email protected] pun juga menjadi keunggulan tersendiri pada sektor fotografi yang diusung spesifikasi Sharp Aquos R2.

Spesifikasi HP Sharp Aquos R2

Support Jaringan 4G LTE dengan Fitur Konektivitas Fungsional

Di samping memiliki fitur fotografi handal, spesifikasi Sharp Aquos R2 ini juga akan dilengkapi dengan fitur konektivitas canggih yang memiliki tingkat fungsional tinggi. Hal itu berkaitan erat dengan kegunaan ponsel itu sendiri sebagai alat komunikasi yang pastinya membutuhkan media koneksi agar aktivitas pengguna bisa termediasi. Dalam hal ini, salah satu sektor yang patut diperhitungkan yaitu jaringan internet dimana kali ini Sharp Aquos R2 sudah mendukung jaringan 4G LTE guna memberikan akses internet yang semakin lancar. Tak hanya itu, Sharp juga akan menawarkan konektivitas lain berupa Hybrid Dual SIM Card slot yang keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan sehingga komunikasi pun akan semakin terjamin. Selain itu, Sharp Aquos R2 pun juga akan menawarkan beberapa konektivitas jarak dekat handal dan canggih, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Terakhir, yang tak kalah penting bahwa untuk menunjang kebutuhan akan informasi mengenai pemetaan lokasi, spesifikasi Sharp Aquos R2 ini akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS dan GLONASS yang cukup akurat dalam menentukan titik peta lokasi.

Mengusung Baterai Handal Berjenis Li-Ion dengan Kpasitas Daya 3130 mAh

Keberadaan baterai pada spesifikasi Sharp Aquos R2 memang tampaknya menjadi topik yang penting dan sangat dibutuhkan. Bukan tak ada sebab mengingat tanpa adanya baterai sebagai sumber suplai daya maka kinerja dari tiap-tiap komponen tak akan terpenuhi. Oleh sebab alasan itu maka dalam hal ini diketahui bahwa Sharp Aquos R2 akan mengusung baterai jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang mana memiliki kapasitas daya baterai hingga 3130 mAh. Menurut Begawei, dengan melihat kapasitas daya yang ditawarkannya tersebut, baterai dari Sharp Aquos R2 ini terbilang sangat standar mengingat komponen yang disematkan membutuhkan daya yang sangat tinggi. Namun, jangan khawatir sebab sektor baterai pada ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur fast battery charging yang membuatnya mampu mengisi daya secara cepat. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dari spesifikasi Sharp Aquos R2.

Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos R2

Menyandang statusnya ebagai smartphone flagship membuat Sharp terus getol membuat Sharp Aquos R2 ini menjadi ponsel pintar mewah yang diincar para pengguna Android. Apalagi smartphone ini merupakan generasi kedua melanjutkan Sharp Aquos yang telah lama keluar terlebih dahulu. Tampaknya Sharp terus memperbarui kekurangan-kekurangan pada generasi pertamanya untuk membuat keluarga Aquos ini lebih baik. Terbukti dengan dihadirkannya layar full view display seluas 6 inci yang sudah berteknologi IGZO IPS yang mampu menutupi sebagian besar body bagian depan, sehingga menghasilkan bezel tepi yang tipis. Belum lagi jika kita membahas komponen yang disematkan pada Sharp Aquos R2 ini, dimana kali ini sudah dilengkapi chipset super cerdas yaitu Snapdragon 845 dengan 8 otak (Octa-core). Yuk kita lihat dengan lengkap kelebihan Sharp Aquos R2 dan kekurangan Sharp Aquos R2 yang sudah Begawei rangkum di bawah ini:

Kelebihan Sharp Aquos R2
  • Support jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Fingerprint rear mounted
  • Layar seluas 6 inci
  • Panel IGZO IPS LCD
  • Resolusi Quad HD+ 1440 x 3040 pixels 19:9 ratio
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB up to 400 GB
  • Dual kamera utama 22.6 MP + 16.3 MP dan kamera depan 16.3 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3130 mAh
Kekurangan Sharp Aquos R2
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Slot kartu SD masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Sharp Aquos R2

Tak cukup hanya spesifikasi saja namun pembahasan kali ini juga akan dilengkapi terkait harga Sharp Aquos R2. Nah, kaitannya dengan harga, pastinya juga akan berhubungan dengan segmentasi maupun spesifikasi yang ditawarkan. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di segmen-segmen di atas, memang Sharp Aquos R2 ini sebagai ponsel kelas premium yang hadir dengan desain layar notch seluas 6 inci Quad HD+ sehingga mampu menampilkan tampilan visual yang sangat atraktif dan menarik. Bahkan, kinerja operasionalnya juga sangat handal berkat chipset Snapdragon 845 dan RAM 4 GB. Tak hanya itu, dual kamera utama yang sangat handal 22.6 MP + 16.3 MP pun turut menjadi salah satu sektor yang diunggulkan. Dengan kecanggihannya tersebut tentu saja Begawei pastikan harga Sharp Aquos R2 ini tak akan dibanderol dengan nilai terjangkau.

Harga Sharp Aquos R2

Harga Sharp Aquos R2 Terbaru

Nah, berkaitan dengan harga Sharp Aquos R2, sebenarnya Begawei sendiri masih belum mengetahui harga resminya. Pasalnya, ponsel ini belum dirilis dan baru akan diluncurkan pada akhir Mei 2018 mendatang. Namun, apabila melihat beberapa bocoran dari berbagai sumber, diketahui bahwa harga Sharp Aquos R2 ini diprediksi akan dibanderol sekitar Rp 5 jutaan sampai Rp 6 jutaan. Banderol yang disebutkan di atas tentu juga sudah disesuaikan dengan segmentasi maupun spesifikasi yang dibenamkan pada ponsel canggih buatan Sharp tersebut. Lantas, dengan prediksi harga Sharp Aquos R2 tersebut apakah kawan-kawan sudah mulai tertarik membelinya?

Harga Sharp Aquos R2
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 6.000.000,-

Perlu diketahui bahwa selain harga Sharp Aquos R2, perangkat ini memiliki ketahanan IPX5/IPX8/IP6X bersertifikat dan menawarkan Dolby Vision serta Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia yang lebih atraktif dan menghibur. Selain itu, Sharp juga menyematkan teknologi AI yang dibenamkan pada kamera video di AQUOS R2 ini. Sehingga, bisa mengambil foto secara otomatis saat syuting video. Dengan demikian maka pengguna pun dapat melihat berbagai hasil perekaman kamera video dengan AI Live Shutter. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos R2. Baca juga review menarik lainnya dari Begawei seperti LG V35 ThinQ dan Huawei Y7 Pro 2018.

Spesifikasi Sharp Aquos R2

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Mei 2018
  • Status
    Akan datang, dirilis Mei 2018
  • Harga
    5.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    156 x 74 x 9 mm
  • Berat
    181 g
  • Warna
    Black, White
Layar
  • Tipe Layar
    IGZO IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.0 inci, 89.9 cm2
  • Resolusi
    1440 x 3040 pixels, 19:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    561 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging
    - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
    Octa-core
  • GPU
    Adreno 630
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 400 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Fingerprint (bodi depan), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 22.6 MP + 16.3 MP, phase detection autofocus
  • Video
    [email protected] (Video kamera khusus)
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    16.3 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3130 mAh
Top