1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Sharp
  4. Sharp Aquos R Compact

Harga Sharp Aquos R Compact dan Spesifikasi

Sharp Aquos R Compact
Rp 2.000.000,00

  • CPU
    Octa Core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    4.9 Inci

  • Kamera
    16.4 MP

  • OS
    Android OS, v8.0

Harga Sharp Aquos R Compact dan Spesifikasi – Pabrikan Sharp di akhir tahun 2017 lalu baru saja memperkenalkan smartphone barunya dengan nama Sharp Aquos R Compact. Model yang satu ini diklaim sebagai versi kecil dari jajaran Aquos R Series garapan Sharp dengan layar Edge-to-Edge serupa dengan Essential Phone. Di samping itu, smartphone buatan pabrik asal Jepang yang satu ini pun juga diklaim akan membawa sejumlah keunggulan spesifikasi yang tak kalah saing dengan para kompetitornya. Apalagi, kali ini Sharp Aquos R Compact hadir dengan desain yang unik berbezel tebal dan sedikit melengkung pada setiap bagian sudutnya. Namun, hanya saja untuk sementara waktu, ponsel buatan Sharp yang satu ini baru tersedia di negara asalnya, Jepang dengan 4 pilihan warna menarik. Keempat warna dari smartphone Sharp tersebut antara lain emas, perak, hitam, dan putih. Meski demikian, beberapa bocoran mengenai spesifikasi yang dibawanya sudah mulai mencuat di dunia maya. Kira-kira dengan empat pilihan warna yang ditawarkan, apa saja ya keunggulan yang dimiliki Sharp Aquos R Compact ini?

Sharp Aquos R Compact

Seperti dengan yang sudah Begawei sebutkan di atas, salah satu hal unik dari Sharp Aquos R Compact ini yaitu pada sisi desain fisiknya. Pasalnya, ponsel buatan Sharp yang satu ini akan mengusung gaya desain dengan bezel bezel di bagian bawah yang cukup tebal dan juga tombol Home. Sementara itu, untuk layarnya sendiri juga terbilang cukup kecil dengan luas 4.9 inci namun memiliki kemampuan resolusi cukup tinggi. Tak cukup sampai di situ saja, Sharp Aquos R Compact pun juga akan dibekali dengan sejumlah komponen mesin pacu canggih yang membuat performanya menjadi kian gahar dan mumpuni. Dimana, kali ini Sharp telah mengandalkan chipset Snapdragon 660 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan di sisi lain, untuk menunjang fotografinya, Aquos R Compact tersebut juga telah dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi. Di sisi lain, masih ada beberapa keunggulan lain yang akan Begawei ulas selanjutnya di segmen pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos R Compact berikut ini.

HP Sharp Aquos R Compact

Review Sharp Aquos R Compact

Desain Mungil Namun Terkesan Elegan dan Compact Usung Layar IGZO LCD

Berdasarkan atas paparan dari beberapa umber, pada sektor eksterior dari spesifikasi Sharp Aquos R Compact tersebut memang diketahui memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, ponsel buatan pabrik asal negeri Bunga Sakura ini akan mengusung desain bodi yang terkesan kompak dan elegan. Hanya saja, untuk sementara ini, ukuran dimensi maupun bobotnya masih belum diketahui. Tapi, yang jelas bahwa Sharp Aquos R Compact akan mengusung bodi yang berbeda dari smartphone saat ini mengingat kali ini Sharp mengusung bodi yang lebih tebal namun tetap terlihat cantik. Di sisi lain, menariknya pada sisi visualnya sendiri, smartphone Sharp ini akan mengusung layar seluas 4.9 inci yang memiliki kemampuan resolusi 2032 x 1080 pixels yang dipastikan bakal memberikan tampilan visual yang tampak terkesan seperti nyata. Apalagi, teknologi layar yang dibawanya  menggunakan panel IGZO LCD dengan refresh rate 120 Hertz. Sehingga, akan membuat visualisasi dari spesifikasi Sharp Aquos R Compact ini menjadi lebih tampak tajam dan memanjakan mata bagi setiap yang memandangnya.

Kinerja Operasional Super Handal dengan Bawaan Chipset Snapdragon 660 dan RAM 3 GB

Tak cukup hanya pada sektor desain fisiknya saja melainkan di bagian ruang pacu dari spesifikasi Sharp Aquos R Compact pun juga tampaknya menarik untuk kita bahas. Bukan tanpa sebuah alasan mengingat saat memasuki ruang mesin ini, ponsel buatan Sharp yang satu ini memang tampak berbekal komponen canggih yang siap memberikan performa handal. Salah satunya yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang cukup handal sebagai chip yang mampu memberikan hasil kinerja pada Aquos R Compact ini dengan maksimal. Hanya saja, untuk tenaga prosesornya sendiri belum ada informasi yang jelas namun kemungkinan Sharp akan menggunakan CPU Octa Core. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang aktivitas multi-tasking, Sharp Aquos R Compact ini akan dibekali dengan RAM sebesar 3 GB. Tentu saja, dengan bekalan RAM tersebut maka tak heran apabila performa yang dihasilkan menjadi kian gesit dan gahar. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa sistem operasinya sendiri akan mengandalkan OS Android Oreo yang dipercaya sanggup menjalankan segala sistem operasi dari tiap-tiap komponen yang dibenamkan di sektor dapur pacu dari spesifikasi Sharp Aquos R Compact ini.

Spesifikasi Sharp Aquos R Compact

Disediakan Ruang Penyimpanan Internal 32 GB Siap Tampung File Pribadi Pengguna

Di sisi lain, tak lupa pula bahwa dalam spesifikasi Sharp Aquos R Compact ini, pihak pabrikan juga telah menyediakan ruang penyimpanan yang cukup memadai. Hal tersebut tentu saja sebagai salah satu wujud upaya yang dilakukan Sharp untuk menunjang kebutuhan para pengguna di era modern seperti saat ini yang menginginkan kapasitas memory yang cukup besar. Oleh sebab alasan itu maka Sharp Aquos R Compact pun juga diketahui telah menyediakan sebuah memory internal sebesar 32 GB. Media penyimpanan tersebut pun diklaim sanggup menampung segala file pribadi milik pengguna dengan berbagai kapasitas. Sehingga, pengguna tak perlu khawatir tak bisa menyimpan file miliknya pada smartphone Sharp ini karena takut memory kepenuhan. Akan tetapi, untuk sementara ini masih belum ada kejelasan apakah ruang penyimpanan pada ponsel buatan Sharp ini masih bisa diperluas atau tidak. Namun, hal yang jelas bahwa dengan bekalan ruang penyimpanan internal pada spesifikasi Sharp Aquos R Compact tersebut, tentu saja akan membuatnya cukup dipertimbangkan para pembelinya.

Bidik Membidik Foto Andalkan Dual Kamera Canggih 16.4 MP dan 8 MP

Di samping menyediakan ruang simpan memadai, pada spesifikasi Sharp Aquos R Compact ini pun juga kini telah menawarkan fitur canggih berupa fotografi handal. Dimana, sektor pemotretan pada perangkat cerdas buatan Sharp kali ini memang akan menawarkan sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, Sharp Aquos R Compact diketahui bakal mengandalkan dual kamera, yaitu pada bagian depan dan belakang. Pertama, untuk kamera belakang/utamanya, akan menggunakan kamera beresolusi 16,4 MP. Melihat tingkat resolusi kameranya tersebut, tentu saja dipastikan bakal memberikan bidikan foto yang sangat atraktif. Sementara itu, untuk kamera depan dari smartphone Sharp ini sendiri memiliki resolusi sebesar 8 MP yang dipastikan cukup handal dalam memotret selfie. Di sisi lain, beberapa fitur lain seperti Geo-tagging, autofocus, dan HDR pun dipastikan juga bakal turut disertakan pada sektor kamera dari spesifikasi Sharp Aquos R Compact ini.

Spesifikasi HP Sharp Aquos R Compact

Koneksi Handal Berikan Kemudahan Kepada Pengguna

Nah, menginjak pada segmen selanjutnya, Begawei akan mengulas sektor konektivitas pada spesifikasi Sharp Aquos R Compact. Memang, perlu diakui bahwa untuk saat ini informasi detail mengenai fitur konektivitasnya masih belum komplit. Untuk konektivitas jaringannya saja masih belum ada kejelasan namun kemungkinan besar dan diyakini kuat bahwa nantinya perangkat ini akan didukung jaringan 4G LTE. Sementara itu, diprediksi kuat juga bahwa untuk menunjang komunikasi, Aquos R Compact ini telah dilengkapi dengan dual slot SIM Card. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan beberapa fitur konektivitas lain pun juga turut disertakan, seperti Bluetooth dan port USB yang dipastikan akan memberikan kemudahan aktivitas pengguna Sharp Aquos R Compact ini saat mentransfer data antar perangkat. Begitu juga dengan WiFi dan hotspot yang diprediksi kuat bakal turut dihadirkan pada ponsel ini. Di samping itu, sistem navigasi pada spesifikasi Sharp Aquos R Compact sendiri juga kemungkinan akan mengandalkan A-GPS yang siap memberikan informasi soal peta lokasi.

Sektor Baterai Gunakan Jenis Li-Ion 2500 mAh

Beranjak ke segmen selanjutnya, kini Begawei akan mengulas soal suplai daya atau baterai yang diusung spesifikasi Sharp Aquos R Compact. Nah, kaitannya dengan hal tersebut, perlu diketahui bahwa kali ini Sharp akan mengandalkan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang cukup handal dan dikenal banyak pengguna akan kualitasnya. Menariknya, baterai yang akan dibenamkan pada perangkat Sharp tersebut diketahui memiliki kapasitas daya sebesar 2500 mAh. Jika membandingkannya dengan kebutuhan dari tiap komponen yang diusung ponsel ini, tampaknya kapasitas baterai tersebut Begawei rasa sudah cukup memadai. Tak hanya itu saja, baterai yang dibawa oleh perangkat bernama Sharp Aquos R Compact ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 yang dipastikan bakal membuat pengisian daya menjadi lebih cepat. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu kelebihan pada sektor baterai. Dengan berbagai komponen yang tersemat di dalam spesifikasi Sharp Aquos R Compact tersebut, kira-kira berapa harga yang akan tersemat padanya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos R Compact

Memiliki bentuk desain yang unik, Sharp Aquos R Compact ini memang terlihat berbeda dengan kebanyakan perangkat yang beredar saat ini. Meskipun bodinya memang lebih tebal, namun jika menilik pada spesifikasinya perangkat ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, jika kita lihat lebih detail perangkat bertajuk Sharp Aquos R Compact ini sudah membawa berbagai sektor yang mumpuni diantaranya adalah pada dapur pacunya. Di mana, pada dapur pacunya perangkat besutan Jepang ini sudah dibekali dengan sistem operasi Android terbaru saat ini yakni Android Oreo. Dengan penggunaan sistem operasi tersebut tentu membuat Sharp Aquos R Compact ini memiliki performa yang cukup optimal. Tak hanya itu saja, beberapa sektor lain juga layak dipertimbangkan dari perangkat Sharp ini. Nah, demikian beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan dan kekurangan Sharp Aquos R Compact tersebut. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Sharp Aquos R Compact
  • Layar seluas 5.9 inci
  • Resolusi 2032 x 1080 pixels
  • Panel IGZO LCD
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 660
  • RAM 3 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB
  • Dual kamera 16.4 MP dan 8 MP
  • Baterai Li-Ion 2500 mAh
Kekurangan Sharp Aquos R Compact
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Bodi terlalu tebal dan layar cukup kecil

Harga Sharp Aquos R Compact

Nah, untuk melengkapi pembahasan kali ini, Begawei akan mencoba membahas harga Sharp Aquos R Compact. Tapi, sebelumnya perlu untuk kawan pahami kembali bahwa smartphone buatan pabrik Sharp tersebut bakal mengusung desain unik dengan bodi elegan. Bahkan, visualisasi yang dimiliki oleh perangkat Sharp ini pun tampak begitu elegan dengan mengusung layar seluas 4.9 inci beresolusi 2032 x 1080 pixels. Selain itu, performanya juga terbilang mumpuni berkat bekalan RAM 3 GB yang akan membuat aktivitas multi-tasking menjadi kian cepat dan lancar. Bahkan, fitur fotografi dual kamera 16.4 MP dan 8 MP pun turut melengkapi kecanggihan dan mempengaruhi harga Sharp Aquos R Compact tersebut. Tak hanya itu saja, sistem operasi Android Oreo juga menjadi hal lain yang turut dipertimbangkan dari perangkat ini yang membuatnya terbilang cukup unggul. Lalu, berbagai kelebihan tersebut, berapa sih harga Sharp Aquos R Compact ini?

Harga Sharp Aquos R Compact

Harga Sharp Aquos R Compact Terbaru

Berhubungan dengan harga Sharp Aquos R Compact, tampaknya kita masih harus banyak bersabar. Sebab, informasi terkait dengan berapa banderol dari ponsel ini masih belum diketahui berapa banderol resminya. Namun, jika menilik dari beberapa sumber, diketahui bahwa Sharp akan membanderol harga smartphone Sharp tersebut pada angka kisaran sekitar 2 jutaan. Tentu saja, nominal angka tersebut disesuaikan dengan segmentasi pasar maupun spesifikasi yang dibawanya. Maka, tak heran jika prediksi harga jual dari perangkat Sharp Aquos R Compact tersebut dinilai sudah cukup sesuai dan sepadan. Di sisi lain, jika melihat berbagai perangkat lain dengan sistem operasi Android Oreo nampaknya perangkat ini akan menjadi salah satu perangkat termurah yang dibekali dengan sistem operasi Android terbaru tersebut. Meskipun seperti yang diketahui bentuk desain dari perangkat ini cukup unik. Nah, dengan harga Sharp Aquos R Compact tersebut, apakah kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Sharp Aquos R Compact
Sekitar Rp 2.000.000,-

Namun, perlu diingat kembali bahwa informasi harga Sharp Aquos R Compact di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu. Bukan tanpa alasan mengingat untuk sementara ini, banderol dari smartphone untuk pasar global ini masih belum dirilis resmi. Di sisi lain, nantinya smartphone Sharp ini sendiri juga akan hadir dengan 4 pilihan warna yang cukup menarik. Antara lain emas, perak, hitam dan putih. Belum diketahui apakah pilihan warna tersebut akan mempengaruhi fluktuasi harganya atau tidak. Namun jika menilik beberapa perangkat sebelumnya, harga Sharp Aquos R Compact ini pun sepertinya tidak akan dipengaruhi oleh pilihan warna yang ditawarkannya. Nah, demikianlah ulasan review yang telah Begawei berikan untuk kawan-kawan mengenai spesifikasi dan harga Sharp Aquos R Compact. Semoga bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Sharp Aquos S2 dan Sharp Aquos S3.

Spesifikasi Sharp Aquos R Compact

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Desember 2017
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    2000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850MHz, 900MHz, 1800MHz, 1900MHz
  • 3G Network
    WCDMA 2.1GHz
  • 4G Network
    FDD-LTE 2.1GHz, 1.7GHz, 900MHz
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Belum diketahui jenisnya
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    132 x 66 x 9.6 mm
  • Berat
    140 g
  • Warna
    White, Black, Yellow and Purple
Layar
  • Tipe Layar
    TFT
  • Ukuran
    4.9 inci
  • Resolusi
    2032 x 1080 pixel
  • Warna Layar
    White, Black, Yellow and Purple
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    Dust and water resistant
Hardware
  • Chipset
    Snapdragon 660
  • CPU
    Octa-core
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    Ada
  • Sensor
    Fingerprint Sensor
Kamera
  • Kamera Belakang
    16.4 MP
  • Video
    Ada
  • Fitur Kamera
    Ada
  • Flash
    Ada
  • Kamera Depan
    Ada
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Ada
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    Ada
  • USB
    Ada
Baterai
  • Tipe Baterai
    Belum Diketahui
  • Kapasitas
    2500 mAh
Top