Home » Produk » Sharp A1

Harga Sharp A1 dan Spesifikasi


  • CPU
    Deca-Core~2.3GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Sharp A1 dan Spesifikasi – Persaingan di pasar gadget rupanya tak hanya menjadi milik vendor smartphone asal Amerika dan Tiongkok saja. Pasalnya, vendor-vendor dari negara lain pun kini ikut meramaikan persaingan tersebut. Salah satu vendor yang ikut ambil bagian dalam persaingan ini adalah vendor asal Jepang yang kembali meluncurkan dua produk ponsel barunya yang akan diberi nama dengan Sharp C1 dan Sharp A1. Kedua ponsel yang telah diperkenalkan ke publik tersebut meskipun saat ini belum dipasarkan, kabarnya akan ditawarkan dengan harga yang sama. Duo smartphone terbaru tersebut memang sengaja dipersiapkan oleh pabrikan elektronik asal Jepang tersebut untuk memenuhi kebutuhan ponsel canggih untuk kalangan menengah. Walaupun demikian, spesifikasi Sharp A1  ini nampak seperti ponsel kelas premium yang tak terbantahkan. Ponsel yang menurut jadwal akan diluncurkan pada sekitar bulan Oktober 2016 ini, akan dibekali dengan berbagai fitur menarik dan performa yang berkualitas. Dibekalinya ponsel ini dengan berbagai macam fitur dan komponen yang berkualitas namun dibanderol pada harga yang lumayan terjangkau, tentu Sharp A1 akan menambah persaingan baru di jajaran ponsel kelas menengah.

Sharp A1

Sharp A1

Sharp A1 yang rencananya akan diluncurkan dengan Sharp C1 tampaknya membawa sejumlah kemiripan. Ini bisa dilihat dari bagian layarnya. Kedua ponsel baru buatan Sharp tersebut mengusung bentang layar seluas 5.5 inci dengan resolusi yang sudah Full HD dan mampu menghasilkan kerapatan sebesar 401 ppi. Layar dari kedua ponsel tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi Low Temperature PolySilicon. Tetapi, menurut kabar yang beredar Sharp akan membandrol Sharp A1 dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan C1. Ini tentu karena Sharp A1 memiliki beberapa spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan rekan sejawatnya. Hal ini misalnya bisa dilihat pada sektor dapur pacunya. Sharp A1 dibekali dengan chipset Mediatek Helio X20 dan didukung oleh tenaga prosesor Deca core dengan kecepatan 2.3 GHz sehingga performanya lebih optimal. Tak hanya itu Sharp A1 juga hadir dengan RAM berkapasitas 4 GB yang selangkah mengungguli C1 yang hanya hadir dengan RAM sebesar 3 GB. A1 juga telah mengusung akses jaringan internet terbaru yaitu 4G LTE Cat 6 sehingga aktivitas di dunia maya bisa dilakukan dengan super cepat. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga Sharp A1 ini, yuk kita simak pembahasan dari Begawei berikut ini!

Hp Sharp A1

Smartphone Sharp A1

Review Sharp A1

Desain Elegan dan Ramping dengan Layar 5.5 inci

Pada bagian awal dari spesifikasi kali ini, sobat Begawei akan diajak untuk menilik tampilan fisik dari spesifikasi Sharp A1. Ponsel baru milik Sharp ini mengusung desain yang mempesona dengan hadirnya bazel yang cukup menawan. Ditambah lagi, bodi dari ponsel ini dibalut dengan bahan metal sehingga menawarkan kesan yang mewah namun elegan . Ponsel yang hadir dengan dimensi 153 x 75 x 8.4 mm ini beratnya hanya 160 gram sehingga sangat mudah untuk digenggam dan dioperasikan. Sharp A1 ini juga memiliki bentang layar seluas 5.5 inci dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Kualitas layar yang dimiliki oleh Sharp A1 ini mampu memproduksi gambar yang jernih dan tajam serta lebih mudah untuk diakses dengan adanya sensor fingerprint. Layar ponsel pun telah dilengkapi dengan sistem proteksi scratch resistant serta corning gorilla glass sehingga aman dari goresan. Spesifikasi Sharp A1 ini tersedia dalam warna gold dan silver.

Performa Olah Data Lebih Optimal dengan Prosesor Deca-core dan RAM 4 GB

Setelah membahas mengenai desain dan tampilan luar dari spesifikasi Sharp A1, kini kita beranjak ke bagian dalamnya yaitu komponen dapur pacu. Ponsel baru Sharp ini rupanya mengadopsi Android 6.0 Marshmallow pada sistem operasinya sehingga kinerjanya semakin handal. Sharp A1 ini juga disisipi dengan chipset Mediatek Helio X20 dan disokong dengan tenaga prosesor Deca-core berkecepatan 2.3 GHz sehingga menyuguhkan performa yang menakjubkan dan mampu memainkan berbagai macam game yang berat. Selain itu, kapasitas RAM yang mencapai 4 GB memungkinkan pengguna Sharp A1 ini untuk menjalankan berbagai macam aktivitas dalam waktu yang bersamaan. Terlihat luar biasa bukan? Bahkan bisa dibilang spesifikasi ini sangat mengejutkan mampu dihadrikan oleh Sharp. Selain itu, spesifikasi Sharp A1 ini juga dilengkapi dengan GPU Mali T880 sehingga olah grafisnya menghasilkan tampilan yang realistis pada layar smartphone.

Spesifikasi Sharp A1

Spesifikasi Sharp A1

Memori Internal Hadirkan Ruang Penyimpanan Seluas 32 GB

Digunakannya berbagai komponen berkualitas pada spesifikasi Sharp A1 ini tentu akan menjadi kurang lengkap jika tidak diimbangi dengan kehadiran ruang penyimpanan yang mumpuni. Kali ini, Begawei akan memberikan informasi tentang seluas apa ruang penyimpanan dari Sharp A1 ini. Ponsel baru ini ternyata memberikan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Meskipun kapasitas dari memori internal ini lebih kecil jika dibandingkan dengan rekan sepeluncurannya C1 yang hadir dengan memori internal 64 GB, namun kapasitas memori Sharp A1 tersebut tergolong sudah cukup luas untuk mengcover berbagai macam file milik pengguna. Bahkan, jika ruang penyimpanan internal tersebut dirasa masih kurang, sobat Begawei bisa memperluasnya dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128 GB untuk menyempurnakan spesifikasi Sharp A1 ini.

Dokumentasi Mumpuni dengan Dual Kamera 16 MP dan 8 MP

Berbicara mengenai sektor fotografi, sepertinya ini menjadi salah satu keunggulan dari ponsel besutan Sharp ini. Hal ini karena spesifikasi Sharp A1 telah dibekali kamera utama berkekuatan 16 MP yang terletak pada bagian belakang ponsel. Kamera utama dari ponsel ini dilengkapi dengan fitur Dual LED flash dan mampu menciptakan gambar beresolusi Full HD 4608 x 3456 pixels. Kamera dari Sharp A1 ini juga mampu menghasilkan video 1080p pada 30 fps. Sementara itu, kamera sekundernya juga tak kalah apik dengan sensor yang berkekuatan 8 MP plus aperture f/1.8. Sehingga, Sharp A1 ini tak hanya menghasilkan tampilan yang berkualitas ketika digunakan untuk selfie tetapi juga ketika digunakan untuk video call. Ada juga fitur pendukung kamera lain yang bisa dimanfaatkan dalam spesifikasi Sharp A1 ini misalnya geo-tagging, phase detection autofocus, time-lapse, face/smile detection, HDR, dan panorama.

Spesifikasi Hp Sharp A1

Spesifikasi Smartphone Sharp A1

Sektor Konektivitas Andalkan Jaringan 4G LTE Cat6

Keunggulan lain dari spesifikasi Sharp A1 ini ternyata terletak pada akses jaringannya. Selain mengusung fitur Dual SIM yang memungkinkan penggunaan dua kartu dalam waktu yang bersamaan, rupanya Sharp A1 telah menggunakan akses jaringan yang paling baru yaitu 4G LTE Cat6. Dengan digunakannya versi terbaru dari jaringan 4G LTE ini, pengguna bisa bebas berselancar di dunia maya tanpa khawatir terganggu dengan koneksi yang lemot. Pengguna bahkan bisa menikmati kecepatan unduh data hingga 300 Mbps dan kecepatan unggah data sebesar 50 Mbps. Sharp A1 ini juga menawarkan dua jaringan lain sebagai alternatif yaitu GSM dan HSDPA. Untuk aktivitas bertukar data, pengguna bisa menggunakan Bluetooth v4.1, A2Dp dan USB type-C. Ponsel ini juga membawa sejumlah fitur pendukung konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi hotspot, dual-band, dan Wi-Fi direct. Sayangnya, spesifikasi Sharp A1 ini masih menggunakan sistem navigasi standar A-GPS.

Baterai Berkapasitas 3000 mAH

Pada bagian paling akhir spesifikasi ini, Begawei akan berfokus untuk membahas mengenai baterai yang digunakan oleh spesifikasi Sharp A1 untuk memenuhi suplai dayanya. Ponsel A1 milik Sharp ini rupanya dibekali dengan baterai Li-Po yang kapasitasnya sebesar 3000 mAh. Kapasitas ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan baterai milik rekannya C1 yang hanya sebesar 2600 mAH. Kapasitas baterai Sharp A1 tersebut tentu sesuai dengan komponen-komponen A1 yang memang lebih tinggi dari rekannya tersebut. Ini bisa dilihat dari sektor dapur pacu Sharp A1 yang menggunakan prosesor Deca-core berkecepatan 2.3 GHz. Selain itu, ponsel ini telah menggunakan akses jaringan paling baru 4G LTE Cat 6 yang tentu akan lebih banyak menguras daya baterai. Meskipun jenis baterai yang digunakan adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas, tetapi spesifikasi Sharp A1 ini memiliki fitur fast charging sehingga baterainya bisa diisi dalam waktu yang lumayan singkat.

Kelebihan dan Kekurangan Sharp A1

Kehadiran Sharp A1 nampaknya merupakan kemunculan yang mengejutkan dari Sharp. Pasalnya, vendor yang satu ini memang lebih jarang didengar gaungnya oleh para pecinta perangkat pintar. Namun, sekali produknya keluar selalu saja membuat kejutan yang tak terbayangkan. Sharp A1 ini hadir dengan chipset premium yang jarang digunakan sebelumnya. Mediatek Helio X20 bahkan dipilih untuk menjadi jantung pemacu perangkat ini. Tak heran, Sharp A1 ini bakal melesat cepat melibas seluruh tugas yang ada. Selain itu, penyematan RAM 4 GB semakin membuat performanya istimewa. Beralih pada bagian lain, kamera Sharp A1 ini bisa dibilang menakjubkan. Melalui sensor sekuat 16 MP plus Dual LED Flash tentu akan membuat gambarnya lebih natural lagi. Nah, agar kawan Begawei tak bingung, berikut bagan kelebihan Sharp A1 dan kekurangan Sharp A1 ini.

Kelebihan Sharp A1
  • Akses jaringan 4G LTE Cat 6
  • Dual SIM
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Proteksi layar scratch resistant dan corning gorilla glass
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek Helio X20
  • Processor Deca-core 2.3 GHz
  • GPU Mali T880
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Dual kamera 16 MP dan 8 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi hotspot, dual-band, dan Wi-Fi direct
  • Baterai berkapasitas 3000 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Sharp A1
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Sharp A1

Setelah selesai memaparkan mengenai spesifikasi yang dibawa oleh Sharp A1, maka pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai harga Sharp A1 yang dibanderol untuknya. Namun, sebelum lebih jauh membahas mengenai nominal harga dari ponsel baru buatan Sharp tersebut , Begawei akan memberikan kesimpulan dari spesifikasi ponsel yang telah dijelaskan di atas tadi. Spesifikasi dan harga Sharp A1 sengaja dibuat untuk menyasar kelas menengah dengan mengusung layar seluas 5.5 inci. Sektor dapur pacu ponsel dibuat untuk menghasilkan performa yang tangguh dengan dibubuhkannya chipset Mediatek Helio X20 dan prosesor deca-core berkecepatan 2.3 GHz. Kinerja mesin Sharp A1 ini juga lebih optimal dengan dukungan RAM sebesar 4 GB. Sektor konektivitasnya terbilang super dengan digunakannya akses jaringan terbaru 4G LTE Cat6. Berapa ya kira-kira harga Sharp A1 tersebut?

Harga Sharp A1

Harga Sharp A1

Harga Sharp A1 Terbaru

Harga Sharp A1 Terbaru

Jika melihat pada sumber yang Begawei dapatkan, kita bisa memperkirakan berapa nominal harga Sharp A1 ketika nanti masuk ke pasar Indonesia. Ponsel ini memang belum resmi diluncurkan di Indonesia , namun sudah lebih dulu diluncurkan di India. Vendor asal Jepang tersebut rupanya membanderol Sharp A1 di negara itu dengan harga Rs 13,930. Jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah maka sobat Begawei paling tidak harus mengeluarkan sekitar Rp 3,2 jutaan untuk menebus harga Sharp A1 ini. Sebagai ponsel kelas menengah yang sudah dibekali dengan berbagai komponen canggih, tentu harga ponsel ini akan sangat menarik bagi para pecinta gadget karena sebagian besar ponsel yang membawa komponen serupa dibanderol dengan kisaran harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga Sharp A1 tersebut.

Harga Sharp A1
Sekitar Rp 3.200.000,-

Meskipun nominal harga Sharp A1 tersebut belum pasti karena ketersediaan ponsel ini di Indonesia juga belum jelas, namun tampaknya nominal tersebut sangat wajar jika mengingat spesifikasi dan harga Sharp A1 didesain untuk kalangan menengah. Bahkan harganya tergolong lebih terjangkau, pasalnya ponsel ini memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi dengan digunakannya prosesor deca-core dan fitur kamera mumpuni yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Sobat Begawei pun bisa menikmati akses internet super cepat via Sharp A1 ini dengan digunakannya akses jaringan terbaru 4G LTE Cat6. Ponsel ini tentu akan menjadi primadona baru di pasar gadget karena konsumen bisa menikmati berbagai fitur canggih dari sebuah ponsel dengan harga yang terjangkau. Itulah ulasan singkat yang Begawei bisa berikan mengenai spesifikasi dan harga Sharp A1. Baca juga Sharp Aquos Xx3 dan Sharp C1.

Spesifikasi Sharp A1

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700 / 2100 / 1900
  • 4G bands
    LTE 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 / LTE-TDD 1900 / 2300 / 2500 / 2600
  • Kecepatan
    HSPA Plus, LTE Cat6 301.5/51.0 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    September 2016
  • Status
    Tersedia, Januari 2017
Desain
  • Dimensi
    75 x 153 x 8.4 mm
  • Berat
    160 g
  • SIM
    Dual Sim (Nano-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch resistant, Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    MediaTek Helio X20
  • CPU
    Deca Core 2.3 GHz
  • GPU
    Mali T880
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, Dual LED Flash
  • Fitur
    Autofocus, Phase Detection Autofocus, HDR, Time-Lapse
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    Type C
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Fingerprint, Gyro, Compass, Accelerometer
Baterai
  • Tipe
    Non-Removable Li-Po 3000 mAh

Produk Lainnya dari Sharp

Top