Home » Produk » Samsung Z3 Corporate Edition

Harga Samsung Z3 Corporate Edition dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Tizen OS, v2.4

Harga Samsung Z3 Corporate Edition dan Spesifikasi – Jika diingat, pada Oktober tahun 2015 lalu Samsung telah merilis sebuah produk terbaru yaitu Samsung Z3 yang hadir sebagai varian ponsel asal Korea Selatan dalam jajaran kelas low-end. Nah, di pertengahan tahun 2016 ini, rupanya Samsung mendatangkan varian lain atau generasi penerus dari ponsel tersebut yaitu dengan nama Samsung Z3 Corporate Edition. Untuk varian lain dari seri Z3, Samsung kembali menghadirkan OS Tizen untuk smartphone ini. Jika melihat spesifikasinya, memang Samsung Z3 Corporate Edition ini lebih rendah dibandingkan dengan ponsel Android yang dibanderol dengan harga setara. Namun, rupanya di balik harga yang terbilang lebih mahal ini, Samsung telah menjamin keamanan yang maksimal untuk kebutuhan bisnis di Rusia. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya sertifikat aman yang diluncurkan. Nah, selain adanya sertifikat aman tersebut, Samsung Z3 Corporate Edition ini menggunakan sistem operasi Tizen v2.4 di dalamnya yang tentu akan semakin menambah keamanan data dan file. Pasalnya, Samsung dikatakan bakal menambahkan enkripsi khusus untuk setiap ponsel yang menggunakan OS buatannya tersebut. Tak terkecuali Samsung Z3 Corporate Edition ini.

samsung z3 corporate edition

Sejauh ini Samsung Z3 Corporate Edition ini baru dipasarkan hanya di pasar Rusia. Belum ada tanda-tanda bakal masuk ke Indonesia. Meski begitu, kawan Begawei tetap perlu dikenalkan terlebih dahulu dengan ponsel ini. Siapa tahu nantinya bakal masuk ke pasar Tanah Air. Nah, Ponsel yang hadir dengan bentangan layar AMOLED berukuran 5.0 inci ini akan menawarkan resolusi HD dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Samsung Z3 Corporate Edition ini akan berjalan pada sistem operasi Tizen v2.4. Di mana untuk segala proses olah datanya mengandalkan chipset Snapdragon 410 yang bertenaga processor Quad-core 1.2 GHz. RAM yang dibekalkan pada smartphone ini juga hanya 1 GB. Namun, hal tersebut tetap sanggup menunjukkan seperti apa ketangguhan kinerja dari ponsel ini. Sementara pada bagian kamera, dengan harga yang terbilang cukup mahal, Samsung Z3 Corporate Edition ini juga dibekali dengan duet kamera 8 MP dan 5 MP. Meski masih terbilang membawa spesifikasi low-end, namun ponsel ini tetap diminati oleh para profesional karena sistem keamanannya menjadi daya tarik tersendiri di dunia bisnis. Masih penasaran dengan spesifikasi dan harga Samsung Z3 Corporate Edition ini? Yuk simak ulasan lengkap di bawah ini!

hp samsung z3 corporate edition

Review Samsung Z3 Corporate Edition

Desain Elegan dengan Dukungan Visualisasi Mumpuni Lewat Layar AMOLED

Spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition dirancang sebagai sebuah ponsel pintar yang yang terbilang eksklusif. Ponsel pintar ini didesain dengan bodi yang terbalut dengan material plastik yang memiliki dimensi bodi 141.5 x 69.9 x 7.9 mm. Meski begitu dari material plastik tersebut berkat sentuhan warna seperti Black, Silver dan Gold membuat tampilannya terlihat mewah. Dimensi Samsung Z3 Corporate Edition tersebut juga akan membuat pengoperasian yang nyaman dan tetap efisien apabila disimpan di saku celana. Sementara untuk urusan display, smartphone terbaru ini hadir dengan panel layar AMOLED yang membentang seluas 5.0 inci yang membawakan resolusi HD berukuran 720 x 1280 pixels dan menghasilkan kerapatan layar 294 ppi, maka teknologi Samsung Z3 Corporate Edition tersebut masih cukup responsif terhadap sentuhan. Namun, sayangnya pada layar tersebut juga masih belum disematkan perangkat pelindung layar, sehingga kawan Begawei sangat dianjurkan untuk memasang pelindung layar secara manual untuk melindunginya dari goresan. Hal ini tentu menjadi catatan sendiri bagi spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition ini.

Olah Data Andalkan Chipset Snapdragon 410 dan RAM 1 GB

Melihat spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition pada sektor mesin, seperti yang telah Begawei singgung sebelumnya untuk seri Z3, Samsung membekalinya dengan chipset Spreadtrum, maka untuk Z3 Corporate Edition kawan Begawei akan menemui spesifikasi yang berbeda pada sektor mesin. Nah, untuk kinerja dapur pacu Samsung Z3 Corporate Edition ditenagai oleh chipset Snapdragon 410 yang merupakan sebuah mesin yang diracik langsung oleh Samsung sehingga untuk kinerja tentunya Samsung telah memperhitungkannya secara matang. Pada chipset Samsung Z3 Corporate Edition  tersebutlah sebuah processor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz bekerja dengan dukungan RAM 1 GB. Spesifikasi hardware tersebut tentunya akan memberikan kinerja yang optimal bahkan untuk proses multitasking. Sementara, untuk menjalankan proses kerja dari komponen hardware Samsung Z3 Corporate Edition  tersebut sama seperti yang diberikan pada Samsung Z3 generasi sebelumnya, yaitu dengan mengandalkan sistem operasi Tizen untuk memberikan dukungan kinerja yang lebih maksimal. OS jenis ini, telah diklaim memberikan keamanan yang lebih maksimal dibandingkan Android karena Tizen v2.4 telah dibekali dengan enkripsi khusus yang akan sangat membantu bagi para pengguna profesional dalam menjalankan bisnisnya. Hal ini tentu menjadi catatan penting dari spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition ini.

spesifikasi samsung z3 corporate edition

Ruang Penyimpanan File Dibekali dengan Memori Internal 8 GB

Sementara itu, pada sektor ruang penyimpanan file atau storage, Samsung juga memberikan spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition  yang cukup maksimum untuk mendukung kinerja ponsel ini. Untuk melakukan penataan ruang penyimpanan yang cukup leluasa, Samsung Z3 Corporate Edition ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Dengan ruang seluas 8 GB tersebut, nantinya kawan Begawei akan dapat menyimpan segala file sistem ataupun file pribadi dengan ukuran yang cukup besar pada memori internal Samsung Z3 Corporate Edition  tersebut. Namun apabila kawan Begawei membutuhkan kapasitas yang lebih besar dan memori internal tak lagi mampu menampung file tersebut, Samsung Z3 Corporate Edition juga bisa melakukan perluasan ruang penyimpanan dengan memori eksternal hingga seluas 128 GB. Hanya saja, sayangnya perluasan memori ini harus mengorbankan SIM 2 karena letak slotnya masih dalam satu tempat. Dengan kapasitas yang longgar yang diberikan oleh spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition tersebut, maka semua file akan tersimpan dengan aman dan terakomodasi dengan maksimal.

separator

Lini Fotografi Standar dengan Kamera 8 MP dan 5 MP

Untuk urusan fotografi, spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition dibekali dengan perangkat kamera telah memenuhi standar untuk sebuah ponsel pintar sekelasnya. Pada ponsel ini, Samsung membekalkan perangkat kamera utama berukuran 8 MP dengan dilengkapi autofocus dan LED flash yang akan menciptakan hasil jepretan dengan area fokus dan pencahayaan yang optimal. Dengan kamera tersebut, kawan Begawei akan bisa mengambil gambar dengan resolusi 3246 x 2448 pixels. Seperti layaknya ponsel modern lainnya, Samsung Z3 Corporate Edition pada sektor kamera utama juga telah disematkan dengan fitur-fitur modern seperti geo-tagging, face detection dan panorama serta HDR. Sedangkan untuk fitur video recording, kamera 8 MP ini bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p. Sementara itu, sebagai pelengkap Samsung Z3 Corporate Edition juga dilengkapi dengan kamera depan atau kamera sekunder berukuran 5 MP yang akan memenuhi kebutuhan selfie dan video call dengan kualitas yang cukup baik. Kedua kamera dalam spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition ini akan bisa dimanfaatkan dengan maksimal sesuai fungsinya masing-masing.

spesifikasi hp samsung z3 corporate edition

Koneksi Internet Handal dengan Jaringan Data 4G LTE

Selain performa mesin pada spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition yang sudah bagus, tak kalah juga dengan sektor yang membuat ponsel ini membawa predikat sebagai ponsel pintar yaitu sektor konektivitas. Apalah guna sebuah ponsel pintar apabila tidak didukung dengan konektivitas jaringan yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan menggunakan Samsung Z3 Corporate Edition, kawan Begawei sudah dapat menikmati konektivitas jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan data terbaik saat ini. Benar saja merupakan teknologi jaringan terbaik, lihat saja untuk aktivitas download/upload saja kawan Begawei akan disuguhi dengan kecepatan yang super kencang yaitu 150/50 Mbps. Nah, lalu bagaimana dengan area yang belum terjangkau jaringan 4G LTE? Tenang saja, karena Samsung Z3 Corporate Edition masih tetap memberikan konektivitas dengan teknologi jaringan lain yang tak kalah handal yaitu HSPA dan juga EDGE sebagai jalur alternatif berselancar di dunia internet. So, di manapun kamu berada tetap akan mendapatkan akses internet terbaik dengan ponsel pintar ini. Tak hanya itu, dengan dilengkapi fitur WiFi dan juga Hotspot kamu juga bisa menikmati akses internet secara gratis dengan Samsung Z3 Corporate Edition ini. Lalu, kamu juga bisa melakukan aktivitas berbagi data dengan media nirkabel maupun kabel dengan menggunakan perangkat Bluetooth dan microUSB yang lengkap juga dengan USB OTG. Kemudian bagaimana dengan fitur navigasi? Tak kalah dengan ponsel pintar lainnya, spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition juga telah dilengkapi dengan fitur navigasi yang akan membantu kawan Begawei dalam pemetaan lokasi yang menggunakan teknologi dari A-GPS dan GLONASS untuk navigasi lebih akurat.

Suplai Daya  Dibekali Baterai Berkapasitas 2.600 mAh

Pada sektor yang terakhir, kini kita lihat seberapa kuat spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition ini mampu bertahan hidup dalam menjalankan segala kinerja yang ada. Nah, pada bagian inilah waktunya kita kembali menengok spesifikasi dari teknologi layar, kinerja dapur pacu, juga konektivitas. Semakin canggih sektor Samsung Z3 Corporate Edition tersebut, maka semakin banyak pula konsumsi daya yang diserap. Mengingat ponsel pintar ini memiliki sektor yang tergolong low-end, maka penyerapan konsumsi daya juga tak terlalu banyak. Untuk itu, Samsung membekali Samsung Z3 Corporate Edition ini dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.600 mAh. Meskipun diberikan pasokan daya terbilang standar, tetapi daya ini tetap akan mampu menopang kinerja selama seharian penuh dalam kondisi pemanfaatan secara normal. Nah, sedangkan untuk penyediaan perangkat powerbank tentu saja akan sangat membantu spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition ini untuk terus bertahan hidup apabila kawan Begawei melakukan aktivitas full di luar ruangan dalam jangka waktu cukup lama.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Z3 Corporate Edition

Konsep Tizen pada Samsung Z3 Corporate Edition sebenarnya memang sudah sangat dikenal di berbagai belahan dunia. Pasalnya, operating system buatan Samsung tersebut memang sengaja diciptakan untuk menyaingi Android OS. Artinya, Samsung Z3 Corporate Edition ini memang dibuat untuk menghilangkan dominasi Android dari pasaran. Tentu, dengan demikian segala spesifikasi yang disematkan juga tak boleh main-main. Sebut saja ranah 4G memang sudah sesuai denagn kekinian zaman. Keberadaan layar 5 inci pada Samsung Z3 Corporate Edition ini memberikan pemahaman bahwa saat ini varian ponsel 5 inci memang dirasa sangat cocok. Menariknya, ponsel Samsung kali ini tidak diberikan layar dengan ketajaman super. Itu artinya, Samsung masih perlu banyak bekerja untuk dapat mengalahkan Android OS via Samsung Z3 Corporate Edition ini. Namun tentunya, masih banyak serangkaian kelebihan Samsung Z3 Corporate Edition dan kekurangan Samsung Z3 Corporate Edition di bawah ini.

Kelebihan Samsung Z3 Corporate Edition
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar Super AMOLED 5.0 inci
  • Layar 5.0 inci
  • Tizen v2.4
  • CPU Quad-core 1.2 GHz
  • Chipset Snapdragon 410
  • RAM 1 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Kamera 8 MP dan  5 MP
  • Baterai removable 2.600 mAh
Kekurangan Samsung Z3 Corporate Edition
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai Li-Ion

Harga Samsung Z3 Corporate Edition

Spesifikasi dan harga Samsung Z3 Corporate Edition nampaknya sengaja hadir sebagai varian berbeda diantara produk-produk premium besutan Samsung yang saat ini tengah gencar dipasarkan. Tentu hal ini membuat kawan Begawei penasaran, bukan? Karena, kita semua juga tahu setiap produk Samsung pasti selalu membawa keistimewaan tersendiri dan tak akan pernah sedikitpun luput dari perhatian konsumen. Berbicara soal harga Samsung Z3 Corporate Edition, tentu saja kita akan terlebih dahulu melirik kembali beberapa spesifikasi yang telah diulas tuntas tadi. Nah, ponsel low-end yang hadir dengan bentangan layar 5.0 inci memang mengusung resolusi cukup rendah hanya saja, berkat panel layar super AMOLED  yang dibekalkan akan membuat kualitasnya tetap baik dan memberikan sajian yang nyaman di mata pengguna. Dari sisi ini nampaknya menarik untuk diambil bayangan seberapa nyamankah harga Samsung Z3 Corporate Edition  di mata penggunanya? Tapi tungg dulu, selain layar, untuk bagian dapur pacu Samsung secara spesial menanamkan mesin racikannya sendiri untuk memberikan kinerja yang optimal yaitu chipset Snapdragon 410 yang bekerja dengan tenaga processor Quad-core 1.2 GHz. Dengan dukungan RAM 1 GB tentu saja spesifikasi tersebut akan bekerja lebih maksimal. Ponsel dengan sistem keamanan lebih baik berkat penggunaan OS Tizen v2.4 ini, kira-kira akan dibanderol seberapa mahal harga Samsung Z3 Corporate Edition ini ya?

harga samsung z3 corporate edition

harga samsung z3 corporate edition terbaru

Menurut informasi resmi yang dilansir dari halaman GSM Arena, harga Samsung Z3 Corporate Edition ini dibanderol pada angka 270 EURO atau setara dengan Rp 3,9 jutaan. Untuk standar pasar ponsel kelas low-end, memang harga tersebut memang tergolong mahal. Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, bahkan harga Samsung Z3 Corporate Edition tersebut biasanya untuk ponsel Android sudah bisa mendapatkan spesifikasi hardware yang lebih baik. Namun, hal ini tentu bukan menjadi masalah karena Samsung Z3 Corporate Edition telah memberi nilai jual tersendiri yaitu pada sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan ponsel-ponsel Android. Tentu, pengembangan sistem keamanan tersebut yang membuat harga Samsung Z3 Corporate Edition menjadi lebih tinggi di kelasnya.

Harga Samsung Z3 Corporate Edition
Rp 3.900.000,- (Prediksi)

Harga Samsung Z3 Corporate Edition ini memang berlaku di pasar kawasan Rusia saja. Sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa smartphone ini akan dipasarkan ke negara lain termasuk Indonesia. Namun, dengan harga Samsung Z3 Corporate Edition yang memiliki standar berbeda dengan ponsel pintar pada umumnya, tentu konsumen khususnya mereka para pelaku bisnis telah menanti-nantikan kehadirannya. Harga Samsung Z3 Corporate Edition tersebut sudah sangat cocok untuk pebisnis yang mengutamakan keamanan ketimbang sekedar kecanggihan yang menjemukan. Hal ini sesuai dengan cita-cita ponsel ini yang telah memiliki sertifikat keamanan anti peretasan. So, rasanya sudah cukup ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Z3 Corporate Edition kali ini dan saatnya Begawei undur diri. Baca juga Samsung Z3 dan Samsung Galaxy J3 Pro.

Spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Tersedia, Juni 2016
Desain
  • Dimensi
    141.5 x 69.9 x 7.9 mm
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Tizen OS, v2.4
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2600 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top