Home » Produk » Samsung Leadership 8

Harga Samsung Leadership 8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    4.2 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Samsung Leadership 8 dan Spesifikasi – Samsung kembali meluncurkan produk baru bernama Samsung Leadership 8. Melalui perangkat ini Samsung menjadi satu-satunya vendor yang masih aktif untuk meluncurkan ponsel dengan desain clamshell atau lipat. Kabar tentang flip phone baru buatan Samsung ini sebenarnya sudah menjadi perbincangan hangat sejak beberapa waktu yang lalu. Pasalnya, perangkat Samsung Leadership 8 yang hadir dengan nomor seri G-9298 tersebut merupakan smartphone premium dengan bekalan spesifikasi tinggi sehingga sangat bisa diandalkan untuk mendukung berbagai macam aktivitas sehari-hari dengan lancar. Bagi sebagian orang flip phone atau ponsel lipat bisa dibilang sudah ketinggalan jaman, namun melalui Samsung Leadership 8, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut mampu membuktikan bahwa jenis smartphone ini masih memiliki peminat di pasaran. Bahkan ponsel lipat Samsung ini pun masih sangat menarik di Tiongkok sehingga tak heran apabila nama yang dibawa oleh Samsung Leadership 8 ini pun langsung diterjemahkan dari bahasa mandarin.

Samsung Leadership 8

Samsung Leadership 8

Berbeda halnya dengan flip phone yang membawa spesifikasi seadanya, Samsung Leadership 8 ini justru seolah menunjukan hal yang berbeda. Namun, hal inilah yang coba untuk ditepis Samsung dengan menghadirkan spesifikasi tinggi pada flip phone terbarunya ini. Hadir sebagai smartphone premium, spesifikasi yang ditawarkan oleh perangkat bernama Samsung Leadership 8 ini sudah pasti bakal memanjakan penggunanya. Hal menarik pun sudah bisa dilihat dari dual layar yang diusungnya. Kedua layar yang ada di bagian dalam dan luar perangkat ini memiliki ukuran 4.2 inci dengan resolusi Full HD yang sudah sama-sama mengadopsi teknologi Super AMOLED. Performa yang dihasilkan Samsung Leadership 8 ini pun cukup gahar karena telah mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang di dalamnya terintegrasi dengan prosesor empat inti. Belum lagi kinerja prosesor ini didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga membuatnya makin responsif. Kemampuan fotografi dari perangkat lipat bernama Samsung Leadership 8 ini juga bisa dikatakan cukup mumpuni sebab telah dibekali dengan duet perangkat kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP. Masih penasaran dengan kelebihan lain dari flip phone baru Samsung ini? Langsung saja yuk cari tahu selengkapnya dalam ulasan spesifikasi dan harga Samsung Leadership 8 dari Begawei ini!

HP Samsung Leadership 8

Smartphone Samsung Leadership 8

Review Samsung Leadership 8

Ponsel Lipat Premium dengan Layar Ganda

Seperti biasanya, Begawei akan mengawali pembahasan kali ini dengan memperkenalkan terlebih dahulu spesifikasi Samsung Leadership 8 dari sektor fisiknya. Jika dilihat tampilan yang dimiliki oleh ponsel ini memang terlihat mewah pas sehingga mencerminkan label premium yang dibawanya. Bodi ponsel juga dibalut dengan material aluminium alloy berwarna hitam sehingga membuatnya terlihat kokoh. Kehadiran sensor fingerprint di bagian bawah kamera belakang Samsung Leadership 8 ini juga secara tak langsung ikut menambah sisi premium dari ponsel itu sendiri. Sementara itu, dimensi perangkat ini memiliki panjang 130.2 mm, lebar 62.6 mm, dan ketebalan 15.9 mm serta bobot sebesar 235 gram. Nah, yang menarik dari Samsung Leadership 8 adalah kehadiran dua layar yang juga membuatnya tergolong premium. Ketika flip phone ini dibuka kawan Begawei bisa melihat layar Super AMOLED berukuran 4.2 inci. Layar yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 525 ppi ini tentu akan menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Kemudian, ketika Samsung Leadership 8 ditutup terdapat layar lagi pada bagian mukanya dengan kualitas yang sama, yaitu Super AMOLED 4.2 inci Full HD untuk menampilkan berbagai macam notifikasi. Meski begitu, hingga kini belum diketahui apakah sistem proteksi atau pelindung layar yang memadai akan tersemat pada spesifikasi Samsung Leadership 8 ini ataupun belum.

Performa Gahar dengan Prosesor Quad-core dan RAM 4 GB

Untuk kategori ponsel lipat, Spesifikasi Samsung Leadership 8 ini tergolong unggul dalam urusan performa. Hal ini karena sektor dapur pacu yang notabene memiliki peran penting dalam kinerja operasional sudah mengandalkan chipset kelas atas Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Chipset yang digunakan oleh Samsung Leadership 8 ini terintegrasi dengan prosesor empat inti yang terdiri dari dua cluster, yakni dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo sehingga performanya pun lumayan gahar dan bisa diandalkan. Dukungan RAM dengan kapasitas 4 GB pun memastikan perangkat ini bisa menjalankan seluruh aktivitas multitasking di dalamnya dengan lancar dan responsif. Belum lagi kehadiran kartu grafis Adreno 530 pada Samsung Leadership 8 ini untuk memberikan dukungan pada permainan game dan aplikasi multimedia terbaru. Kendati komponen-komponen tersebut belum berjalan di atas sistem operasi Android terbaru, namun penggunaan Android 6.0 Marshmallow sudah bisa membuat keseluruhan kinerja komponen dari spesifikasi Samsung Leadership 8 ini berjalan dengan apik apalagi fitur-fitur baru di dalamnya juga lumayan banyak.

Spesifikasi Samsung Leadership 8

Spesifikasi Samsung Leadership 8

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 64 dan dukungan microSD

Selain memiliki performa yang cukup gahar, spesifikasi Samsung Leadership 8 pada ruang penyimpanan pun memiliki keunggulan tersendiri untuk kategori ponsel lipat. Pasalnya, Samsung telah membekali handset barunya tersebut dengan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas yang ada pada smartphone bertajuk Samsung Leadership 8 ini tentu sudah menyediakan media penyimpanan file yang luas untuk menampung berbagai macam file, mulai dari file sistem, file aplikasi bawaan perangkat hingga file hiburan. Bahkan bagi kawan Begawei yang masih merasa bahwa space memori ponsel bernama Samsung Leadership 8 ini terlalu kecil, ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Sayangnya, penambahan microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sebab jenis slot SIM yang ada pada perangkat ini merupakan slot hybrid. Namun demikian, hal tersebut tentu tidak sama sekali mengurangi kesempurnaan spesifikasi Samsung Leadership 8 tersebut.

Dokumentasi Berkualitas dengan Duet Kamera 12 MP dan 5 MP

Desain ponsel lipat juga rupanya tak membatasi Samsung untuk memberikan fitur-fitur fotografi mumpuni pada spesifikasi Samsung Leadership 8. Lini fotografi pada smartphone ini dibekali dengan dua perangkat kamera dengan resolusi yang baik untuk mendukung dokumentasi yang berkualitas. Di bagian belakang bodinya, terdapat kamera utama 12 MP beraperture f/1.7 yang sudah ditemani dengan fitur autofocus, OIS, dan LED flash sehingga bidikan foto yang dihasilkan oleh kamera Samsung Leadership 8 ini terlihat tajam, tidak blur serta memiliki tingkat kejernihan yang tinggi meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Bahkan, kamera utama tersebut mampu menghasilkan video berkualitas [email protected] Sementara itu, untuk kebutuhan selfie dan video call, Samsung menghadirkan kamera 5 MP dengan bukaan f/1.9. Selain itu, pada Samsung Leadership 8 ini pun Samsung menghadirkan sejumlah fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR untuk semakin meningkatkan aktivitas fotografi. Dengan fitur-fitur pelengkap fotografinya tersebut tentu semakin menyempurnakan spesifikasi Samsung Leadership 8 tersebut.

Spesifikasi HP Samsung Leadership 8

Spesifikasi Smartphone Samsung Leadership 8

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, spesifikasi Samsung Leadership 8 pada bagian konektivitas pun telah dibekali dengan fitur-fitur yang tak kalah premium dengan sektor-sektor sebelumnya. Misalnya, hal ini terlihat ketika perangkat ini bisa mendukung penggunaan single SIM maupun dual SIM. Bahkan tak hanya itu saja,Flip phone bertajuk Samsung Leadership 8 ini juga sudah menawarkan koneksi internet super kencang berkat dukung akses jaringan 4G LTE yang bisa dipakai untuk mendownload data pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Ada juga jaringan alternatif GSM dan HSPA yang tak kalah handal untuk kebutuhan akses internet. Dukungan untuk koneksi secara nirkabel pada Samsung Leadership 8 juga sudah bagus dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, dual-band. Wi-Fi direct, dan hotspot. Sementara itu, bagi pengguna yang ingin melakukan aktivitas bertukar file, Samsung telah menyediakan fitur Bluetooth v4.1 dan microUSB 2.0. Level akurasi dari aktivitas pemetaan lokasi yang mampu dilakukan oleh smartphone lipat ini pun tak perlu diragukan lagi sebab spesifikasi Samsung Leadership 8 telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, Beidou, dan Galileo.

Suplai Daya Dipasok 2.300 mAh

Pada bagian akhir dari segmen ini, kita akan mengetahui sekuat apa spesifikasi Samsung Leadership 8 mampu bertahan pada segala operasional yang dijalankannya. Seperti diketahui bahwa, smartphone baru Samsung ini dibekali dengan komponen-komponen premium sehingga kebutuhan dayanya pun dipastikan lumayan besar. Untuk menyuplai kebutuhan daya dari Samsung Leadership 8 tersebut, Samsung mengandalkan baterai non-removable Litium Ion berkapasitas 2.300 mAh. Meski kapasitasnya tidak terlalu besar, namun baterai ini diklaim mampu mendukung waktu bicara hingga 68 jam pada Samsung Leadership 8 ini. Tak hanya memiliki baterai yang bisa mendukung daya hidup perangkat dalam waktu yang cukup lama, sektor ini juga telah dilengkapi dengan fitur wireless charging sehingga memudahkan pengguna untuk mengisi daya dimanapun dan kapanpun. Nah, dengan bekalan spesifikasi Samsung Leadership 8 yang sempurna tersebut, apakah akan membuatnya dibanderol dengan harga yang mahal?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Leadership 8

Tak hany fokus pada segmen flagship saja, Samsung nampaknya juga ingin membuktyikan kedigdayaannya dengan menghadirkan Samsung Leadership 8 yang merupakan ponsel berjenis flip. Sejak munculnya smartphone berbasis Android, ponsel jenis ini memang kerap dianggap jadul dan ketinggalan jaman. Bahkan banyak yang menilai jika ponsel dengan jenis ini sudah punah karena tampilan dan fiturnya yang ketinggalan jaman. Namun, menggunakan Samsung Leadership 8 ini Samsung rupanya ingin membuktikan bahwa ponsel jenis flip juga bisa membawa spesifikasi yang tidak kalah dengan ponsel Android yang banyak beredar. Bahkan tak tanggung-tanggung ponsel Samsung ini akan masuk dalam kategori flagship yang pastinya memiliki harga tinggi. Jika melihat pada spesifikasinya, perangkat ini memang sudah layak disebut flagship. Pasalnya dengan membawa dua layar dari panel super AMOLED seluas masing-masing 4.2 inci, membuatnya tampil berbeda dan sangat elegan. Tak hanya itu, fitur khas ponsel Android saat ini yakni sensor fingerprint juga tampak sudah dibawa Samsung Leadership 8 ini yang menambah sistem keamanannya menjadi lebih sempurna. Sementara itu pada sektor fotografinya, dapat kita lihat pula komponen mumpuni yakni kamera beresolusi 12 MP dan juga 5 MP yang tentu saja dapat menghasilkan gambar maupun video yang jernih dan menawan. Di sisi lain pada sektor suplai dayanya, sama halnya dengan perangkat masa kini yang menggunakan baterai tanam, smartphone Samsung ini nampaknya juga melakukan hal yang sama, sehingga membuatnya tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Nah, itulah tadi beberapa kelebihan Samsung Leadership 8 dan kekurangan Samsung Leadership 8 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Leadership 8
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi aluminium alloy
  • Layar utama Super AMOLED 4.2 inci Full HD
  • Layar sekunder Super AMOLED 4.2 inci Full HD
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820
  • Prosesor Quad-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 530
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, Beidou, dan Galileo
  • Baterai 2.300 mAh
  • Fitur wireless charging
Kekurangan Samsung Leadership 8
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Samsung Leadership 8

Selain spesifikasinya yang membuat penasaran, harga Samsung Leadership 8 ini pun banyak membuat kawan Begawei penasaran bukan? Untuk itulah pada segmen ini Begawei akan mengulasnya secara lengkap untuk kawan semua. Namun sebelum lebih jauh membahas tentang nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi perangkat tersebut. Samsung Leadership 8 hadir dengan dua layar premium berukuran 4.2 inci dengan teknologi Super AMOLED yang resolusinya sudah Full HD. Sementara itu, sektor dapur pacunya mengandalkan prosesor Quad core dan RAM berkapasitas 4 GB untuk menghasilkan performa yang cukup tangguh. spesifikasi yang canggih tersebut, disinyalir membuat harga Samsung Leadership 8 ini dibanderol cukup mahal. Pasalnya, kemampuan fotografi dari smartphone lipat ini juga tak bisa dianggap remeh sebab duet kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 5 MP mampu menghasilkan kualitas foto yang bagus. Dengan kemampuan seperti itu, berapa ya kira-kira banderol harga Samsung Leadership 8 ini?

Harga Samsung Leadership 8

Harga Samsung Leadership 8

Harga Samsung Leadership 8 Terbaru

Harga Samsung Leadership 8 Terbaru

Seperti yang telah Begawei perkirakan di paragraf pertama bahwa harga Samsung Leadership 8 ini memang akan dibanderol dengan harga yang tidak murah. Pasalnya, diketahui bahwa ponsel lipat Samsung ini merupakan perangkat premium dengan desain mewah serta spesifikasi tinggi yang bakal sangat memanjakan para penggunanya. Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi yang menyebutkan harga Samsung Leadership 8 ini secara resmi, sehingga kita hanya baru bisa memperkirakannya saja. Begawei sendiri memprediksikan jika nantinya perangkat ini akan dibanderol pada kisaran angka Rp 6 jutaan. Perkiraan harga yang mahal ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Samsung Leadership 8 ini memiliki spesifikasi tinggi sehingga lebih baik secara performa maupun fitur yang ditawarkan jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lipat yang pernah ada di pasaran. Bahkan salah satu sektor yang sepertinya akan cukup membuat banderolnya mahal adalah dual layarnya yang membuat tampilannya berbeda dengan flip phone lainnya. tentu saja meskipun harga Samsung Leadership 8 ini diperkirakan cukup mahal, namun hal tersebut tentu sudah cukup sebanding dengan spesifikasinya.

Harga Samsung Leadership 8
Sekitar Rp 6.000.000,- (Perkiraan)

Namun yang perlu diingat kembali bahwa harga Samsung Leadership 8 yang masih berupa prediksi tersebut tentu saja dapat berbeda dengan harga resminya nanti, meskipun sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan harga perkiraan tersebut. Mengingat ponsel lipat biasanya membawa fitur-fitur yang masih biasa. Kehadiran Samsung Leadership 8 dengan spesifikasi tinggi serta telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih tersebut tentu akan menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen. Selain itu, perangkat ini juga menjadi pilihan yang cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan smartphone dengan desain clamshell klasik namun tetap memakai bahan yang premium serta dukungan berbagai fitur terkini meskipun membuat harga Samsung Leadership 8 ini cukup mahal. Bagi kawan-kawan yang tertarik untuk memilikinya, kawan masih harus bersabar, pasalnya perangkat ini baru diperkenalkan oleh Samsung di Tiongkok saja sehingga belum ada kepastian apakah vendor tersebut juga akan memasarkan flip phone terbarunya ini di negara lain. Demikian ulasan Begawei mengenai harga Samsung Leadership 8 dan juga spesifikasinya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy A7 2018.

Spesifikasi Samsung Leadership 8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800), 28(700)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    130.2 x 62.6 x 15.9 mm
  • Berat
    235 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.2 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 Pixels (~525 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996
  • CPU
    Quad-core
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, Aperture f/1.7, autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP, Aperture f/1.9
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    GPS, Glonass, Beidou, Galileo
  • USB
    MicroUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    acceleration sensor, barometric pressure sensor, fingerprint reader, gyroscope, geomagnetic sensor, Hall sensor, heart rate sensor, light sensor, close sensor
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    2.300 mAh
Top