Home » Produk » Samsung Galaxy Wide 2

Harga Samsung Galaxy Wide 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy Wide 2 dan Spesifikasi – Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung belum lama ini dikabarkan meluncurkan smartphone barunya bertajuk Samsung Galaxy Wide 2. Kabarnya, smartphone terbaru buatan Samsung tersebut memang dipersiapkan untuk rekan perusahaan operator selular yang berada di Korea Selatan, yakni SK Telecom. Memang, meski kabar kehadiran ponsel Samsung Galaxy Wide 2 ini sudah mulai meruak dan tersebar luas di dunia maya namun belum terdaftar dalam situs resmi Samsung. Akan tetapi, diketahui bahwa tak lama lagi pihak Samsung akan memasukannya dalam daftar situs resminya. Di sisi lain, perangkat terbaru bernama Samsung Galaxy Wide 2 ini yang juga dihadirkan dengan kode model 2N-J727S ini pun kabarnya akan mengusung nama sebagai Samsung Galaxy J7 2017 yang nantinya akan dipasarkan di luar Korea Selatan. Selain itu, untuk spesifikasinya pun juga tak bisa dianggap remeh. Bahkan, harga ponsel ini pun normalnya memiliki banderol resmi 297 ribu won atau setara dengan Rp 3,5 juta. Akan tetapi, setelah mendapat potongan harga maka Samsung Galaxy Wide 2 kabarnya diprediksi akan dijual dengan banderol seharga 100 ribu won atau sekitar Rp 1,2 juta melalui para operator seluler di negara tersebut.

Samsung Galaxy Wide 2

Samsung Galaxy Wide 2

Perlu untuk diketahui bahwa Samsung Galaxy Wide 2 merupakan salah satu produk buatan Samsung yang siap menyasar di segmen kelas mid-range. Hal itu bisa dilihat dari spesifikasi dan fitur-fitur yang dibenamkan pada ponsel cerdas ini. Dari sisi tampilan fisiknya, tampak dibuat begitu simple khas gaya Samsung Galaxy Series namun tetap tampak menarik. Selain itu, dimensinya juga terbilang cukup ideal untuk sebuah unit smartphone di mana Samsung Galaxy Wide 2 ini memiliki luas layar yang berukuran 5.5 inci beresolusi HD yang siap memberikan tampilan visual yang menawan. Di sisi lain, performanya pun kabarnya akan mengandalkan sistem dapur pacu yang tersusun dari komponen berupa prosesor Octa Core 1.6 GHz yang didukung RAM 2 GB. Sehingga, tak heran jika Samsung Galaxy Wide 2 buatan Samsung ini bakal memberikan performa kinerja yang tak mengecewakan. Tak hanya itu saja, lini fotografinya juga akan menghadirkan dual kamera dengan resolusi cukup tinggi 13 MP dan 5 MP yang dipastikan membuat Samsung Galaxy Wide 2 ini akan mampu menghasilkan foto berkualitas. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki smartphone canggih ini. Mau tahu apa saja keunggulannya? Simak saja ulasan yang akan Begawei sajikan di bawah ini terkait dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Wide 2.

HP Samsung Galaxy Wide 2

Smartphone Samsung Galaxy Wide 2

Review Samsung Galaxy Wide 2

Ponsel Mid-Range dengan Desain Simple Usung Layar 5,5 Inci HD Display

Mengawali pembahasan kali ini, Begawei akan segera memulainya dengan mengulas sektor eksterior dari spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2. Jika melihat sektor fisiknya sekilas, ponsel cerdas garapan Samsung ini memang mengusung bentuk desain berbahan material plastik yang cukup simple/sederhana khas Samsung namun tetap menarik. Pasalnya, bodi keseluruhan dari ponsel Samsung Galaxy Wide 2 ini memiliki dimensi yang cukup ideal untuk sekelas smartphone di mana memiliki dimensi dengan panjang 151.5 mm, lebarnya 76.4 mm, dan berketebalan 8.6 mm serta memiliki bobot 170 gram. Maka, dipastikan perangkat pintar buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini bakal mudah dan nyaman ketika digenggam dalam tangan. Sementara itu di sisi lain, untuk urusan visualisasinya sendiri, Samsung Galaxy Wide 2 akan mengusung layar yang cukup lebar seluas 5.5 inci yang mampu memberikan tampilan beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Apalagi panel layar yang akan digunakan menggunakan tipe panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang sudah barang tentu mampu memberikan tampilan visual yang begitu atraktif dan memanjakan setiap mata yang memandang. Sayangnya, sektor layar dari spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2 ini masih belum dilengkapi dengan pelindung antigores sehingga pengguna harus memasangnya secara manual.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Octa Core 1.6 GHz dan RAM 2 GB Hasilkan Performa Handal

Beralih ke segmen selanjutnya, pada sesi ini Begawei akan menilik bagian dapur pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2. Meski dari sisi desain tampak sangat simple namun tidak dengan bagian ruang pacunya. Pasalnya, kali ini ponsel cerdas buatan Samsung ini tak hanya sekedar hadir sebagai pelengkap segmentasi di pasar kelas menengah ke bawah saja melainkan juga turut andil dalam bersaing di dalamnya dengan mengandalkan beberapa komponen mesin handal yang dibawa Samsung Galaxy Wide 2. Salah satunya yakni chipset Exynos 7870 yang nantinya akan ditenagai oleh prosesor Octa Core 1.6 GHz Cortex-A53 sehingga mampu memberikan hasil performa yang sangat opmtimal. Bahkan, kinerja operaisonalnya akan semakin lancar dan terhindar dari lemot berkat turut dibenamkannya RAM Berkapasitas 2 GB yang siap menunjang aktivitas multitasking. Tak sampai di situ saja, Samsung Galaxy Wide 2 pun juga akan dibekali dengan kartu grafis atau GPU Mali-T830MP2 yang siap memberikan tampilan grafis berkualitas tinggi sehingga akan mendukung untuk aktivitas menonton video maupun bermain game dengan grafis tinggi. Di sisi lain, untuk sistem operasionya sendiri, kali ini spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2 akan mengandalkan OS Android Nougat yang memiliki segudang fitur canggih dan cukup ringan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2

Spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2

Urusan Simpan Menyimpan Andalkan Memory Internal 16 GB

Menginjak pada sektor lain, kali ini kita akan bersama-sama untuk mengulas sisi ketersediaan ruang penyimpanan pada spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2. Melihat kebutuhan konsumen akan sebuah ruang simpan, tentunya ketersediaan ruang simpan pada sebuah ponsel akan menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli. Oleh karena alasan itulah maka untuk menarik perhatian serta menunjang kebutuhan konsumen maka Samsung Galaxy Wide 2 ini akan menyediakan sebuah memory internal yang memiliki ruang kapasitas 16 GB. Apabila melihat kapasitas yang tersedia tersebut maka dipastikan akan sanggup menunjang kebutuhan pengguna untuk menyimpan beberapa file. Tak sampai di situ saja, bahkan kapasitas memory atau ruang penyimpanan Samsung Galaxy Wide 2 tersebut masih bisa diekspansi atau diperluas kembali hingga 256 GB menggunakan micro SD. Di mana, nantinya micro SD tersebut bisa disematkan pada slot memory eksternal yang telah tersedia. Dengan adanya memory eksternal pada Samsung Galaxy Wide 2 ini maka pengguna bisa menyimpan beberapa file atau data yang membutuhkan kapasitas besar, seperti aplikasi, game, atau video sehingga tak memenuhi kapasitas memory internalnya. Tentu saja, sektor penyimpanan pada spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2 ini akan menjadi salah satu bagian yang cukup diandalkan untuk bersaing di pasar kelas mid-range.

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera 13 MP dan 5 MP

Di sisi lain, selain memiliki ruang penyimpanan yang cukup lega, spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2 juga dilengkapi dengan lini fotografi handal. Sebab, untuk menunjang aktivitas dokumentasi ini, Samsung akan mengandalkan dual kamera yang memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP. Untuk kamera utama atau belakang, selain memiliki kemampuan resolusi yang tinggi, ternyata Samsung Galaxy Wide 2 juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung berupa autofocus dan LED flash. Sehingga, tak diragukan bahwa kamera belakang yang dibawa ponsel cerdas buatan Samsung ini mampu memberikan hasil jepretan foto yang sangat mumpuni dan atraktif. Sementara itu di sisi lain, pada kamera depan Samsung Galaxy Wide 2 pun juga bisa digunakan untuk aktivitas foto selfie ataupun video call dengan kualitas yang cukup mumpuni meski resolusinya tak setinggi kamera belakang. Selain itu, lini fotografi pada ponsel ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps sehingga mampu menghasilkan video rec yang sangat berkualitas. Bahkan, untuk menunjang aktivitas olah foto maka sektor fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2 ini pun dilengkapi dengan fitur pendukung Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Wide 2

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy Wide 2

Support Jaringan 4G LTE dan Dilengkapi Fitur Konektivitas Fungsional

Tampaknya, tak cukup hanya lini fotografinya, fitur lain yang turut serta disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2 yakni akses internet dan konektivitasnya. Pertama, untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam beraktivitas di dunia maya maka perangkat ini pun sudah mendukung jaringan 4G LTE. Dengan arti lain bahwa ponsel cerdas garapan pabrik asal Negeri Ginseng ini bakal memiliki kecepatan akses internet yang cukup gesit dan cepat. Di sisi lain, dalam hal komunikasi, Samsung Galaxy Wide 2 akan menyediakan slot Dual SIM Card yang mana keduanya bisa digunakan secara bersamaan sehingga aktivitas komunikasi pun bisa berjalan dengan lancar. Di sisi lain, perangkat cerdas ini pun juga nantinya akan dilengkapi dengan WiFi, WiFi Direct, dan hotspot yang siap memanjakan pengguna Samsung Galaxy Wide 2 ini dalam mencari sinyal interne untuk digunakan sebagai akses internet gratis. Di samping itu, untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas transfer atau tukar menukar data maka perangkat pun sudah dilengkapi dengan fitur berupa Bluetooth dan micro USB. Sementara itu di sisi lain, guna menunjang aktivitas pengguna dalam pemetaan lokasi maka spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2 pun akan mengandalkan sistem navigasi berupa AGPS, GLONASS, dan BDS.

Kebutuhan Daya Andalkan Baterai Li-Ion Berkapasitas Daya 3300 mAh

Setelah membahas lini fotografinya, kini saatnya Begawei untuk mengulas sektor suplai daya berupa baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2. Langsung saja, sebagai salah satu sektor yang sangat penting dan keberadaannya sangat dibutuhkan sebagai sumber daya tenaga maka kali ini Samsung pun akan membekalkan baterai tipe Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 3.300 mAh pada perangkat Samsung Galaxy Wide 2 ini. Mengetahui jenis dan kapasitas daya yang ditawarkannya tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa dengan berbekal baterai tersebut, kebutuhan daya dari setiap komponen dijamin akan tercukupi. Bahkan, berbekal baterai ini maka dipastikan mampu membuat Samsung Galaxy Wide 2 ini bertahan selama seharian penuh untuk penggunaan normal. Tak hanya itu saja, jenis baterai yang digunakan pun menggunakan jenis removable battery yang bisa dilepas dengan mudah ketika terjadi kerusakan. Nah, dengan bekalan baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2 tersebut, tentu saja bakal menjadi salah satu sektor yang diandalkan Samsung dalam bersaing dengan para kompetitornya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Wide 2

Samsung memang selalu menghadirkan produk berkualitas dimana pun ia berada. Tak terkecuali Samsung Galaxy Wide 2 yang menyasar segmen mid-range namun Samsung tetap membekalinya dengan komponen yang cukup unggul. Hadir dengan nama lain Samsung J7 2017, perangkat ini membawa layar IPS LCD seluas 5.5 inci yang akan menampilkan resolusi full HD sehingga akan menampilkan visualisasi yang cukup memukau. Namun, layar dari Samsung Galaxy Wide 2 tersebut nampaknya belum dibekali dengan sistem proteksi yang pempuni sehingga pengguna harus memasangnya secara manual. Selain itu, pada sektor fortografinya pun Samsung membekali perangkat Samsung Galaxy Wide 2 ini dengan kamera yang tergolong cukup baik dimana pada kamera utama memiliki resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP yang dapat digunakan untuk merekam video maupun mengambil foto. Untuk menunjang kebutuhan internet yang kini semakin kompleks dan urgent, smartphone Samsung ini didukung dengan jaringan 4G LTE yang akan menyajikan akses internet dengan kecepatan di atas rata-rata. Nah, demikian beberapa kelebihan Samsung Galaxy Wide 2 dan kekurangan Samsung Galaxy Wide 2, selengkapnya mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Wide 2
  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Exynos 7870 Octa
  • Prosesor Octa Core 1.6 GHz Cortex-A53
  • Ram 2 GB
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 16 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai removable Li-Ion 3300 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy Wide 2
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga Samsung Galaxy Wide 2

Usai sudah uraian lengkap mengenai spesifikasinya, kini saatnya bagi Begawei untuk mencari tahu berapa harga Samsung Galaxy Wide 2. Tapi, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa perangkat pintar buatan Samsung ini merupakan salah satu ponsel kelas mid-range yang memang dihadirkan dengan bekalan spesifikasi cukup mumpuni. Bodi yang dibawanya pun mengusung desain simple namun tetap menarik berkat ukuran dimensi Samsung Galaxy Wide 2 ini yang sangat ideal untuk sekelas smartphone menengah ke bawah. Di sisi lain, performa yang dihasilkan pun juga terbilang sangat mumpuni. Hal tersebut tentunya berkat bekalan chipset Exynos 7870 dan CPU Octa Core yang juga didukung RAM 2 GB sehingga performa yang dihasilkan pun juga sangat optimal dan responsif. Sementara itu di sisi lain, dengan harga Samsung Galaxy Wide 2 yang kompetitif, perangkat pun juga dilengkapi lini fotografi dual kamera 13 MP dan 5 MP sebagai salah satu fitur yang dibawa ponsel ini. Di mana, dengan bekalan kamera tersebut maka bisa dipastikan akan mampu mendapatkan hasil kamera yang sangat berkualitas tinggi. Tentunya, dengan keunggulan yang ditawarkannya tersebut, dipastikan akan sangat berpengaruh pada harga Samsung Galaxy Wide 2.

Harga Samsung Galaxy Wide 2

Harga Samsung Galaxy Wide 2

Harga Samsung Galaxy Wide 2 Terbaru

Harga Samsung Galaxy Wide 2 Terbaru

Berkaitan dengan harga Samsung Galaxy Wide 2, sepertinya memang ponsel pintar ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Hal itu tentu tak lepas dari segmentasinya sebagai perangkat mid-range dengan spesifikasi yang cukup baik. Bahkan, berdasarkan informasi yang beredar, harga Samsung Galaxy Wide 2 di Korea Selatan sendiri akan dibanderol seharga 3.5 jutaan. Namun, kabar lain menyebutkan bahwa untuk penjualan ponsel cerdas ini di luar Korsel akan jauh lebih terjangkau, yakni berada pada kisaran Rp 1.2 jutaan. Tentu hal tersebut sangat menarik, mengingat sebagai salah satu ponsel dengan embel-embel nama besar Samsung, Samsung Galaxy Wide 2 memang memiliki kisaran harga yang terbilang sangat murah namun tetap membawa spesifikasi yang unggul. Hal ini nampaknya bukan tanpa alasan, mengingat saat ini memang persaingan di segmen mid-range sangat lah ketat. Nah, dengan harga Samsung Galaxy Wide 2 yang cukup menggiurkan tersebut, apakah kawan-kawan sudah pada siap untuk membelinya?

Harga Samsung Galaxy Wide 2
Sekitar Rp 3.500.000,-  (Korea Selatan)

Sekali lagi Begawei tegaskan bahwa untuk harga Samsung Galaxy Wide 2 ini memiliki banderol resmi 297 ribu won atau setara dengan Rp 3,5 juta. Namun, harga untuk memboyong ponsel ini nantinya dipastikan akan mendapat potongan harga sehingga bakal dijual seharga 100 ribu won atau sekitar Rp 1,2 juta lewat para operator seluler di negara tersebut. Dengan begitu maka dipastikan banderol harga Samsung Galaxy Wide 2 ini bisa dibilang sangat terjangkau. Namun, sepertinya bukan hal yang mudah bagi Samsung untuk bersaing di kancah mid-range sekalipun dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, banyak sekali smartphone buatan pabrik lain juga menyasar di segmen yang sama dan harganya pun relatif tak berbeda jauh. Seperti Vivo dan Oppo yang siap untuk menghadang Samsung Galaxy Wide 2 ini, mengingat kedua vendor asal China tersebut sedang gencar-gencarnya untuk berekspansi ke berbagai negara dan berusaha untuk merebut kejayaan Samsung. Hal ini tentu membuat persaingan semakin ketat saja. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Wide 2 di atas bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga mengenai Samsung Galaxy J7 Max dan Samsung Galaxy J7 2017.

Spesifikasi Samsung Galaxy Wide 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    151.8 x 77.5 x 8.2mm
  • Berat
    171 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Exynos 7870 Octa
  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T830MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    3.300 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top