Home » Produk » Samsung Galaxy View

Harga Samsung Galaxy View dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.6

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    TFT

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy View – Samsung seperti tak kehabisan materi dalam menciptakan produk-produk terbarunya. Berapa waktu yang lalu, sempat tercium kabar bahwa Samsung akan segera meluncurkan sebuah tablet dengan layar raksasa. Nah, kali ini berita tersebut terbukti benar adanya karena Samsung baru saja mengumumkan bahwa produk tablet raksasanya, Samsung Galaxy View akan segera dirilis secara resmi pada bulan November 2015 mendatang. Tablet terbaru besutan vendor asal Korea Selatan ini jelas bukan tablet biasa. Dari labelnya saja, Samsung Galaxy View sudah menunjukkan keistimewaannya. Ya, tablet Galaxy View ini merupakan jenis perangkat ekstra besar alias jumbo. Tidak percaya? Lihat saja layarnya. Samsung Galaxy View dibekali dengan layar berukuran 18.4 inci. Dengan layar yang luar biasa luas tersebut, pengguna pasti akan mendapatkan display visual yang benar-benar lega. Samsung sendiri memang memiliki alasan khusus kenap mereka meluncurkan unit tablet berlayar raksasa. Kehadiran Samsung Galaxy View ini memang ditujukan untuk keperluan yang tak sebatas komunikasi saja. Tablet terbaru buatan Samsung ini bisa digunakan sebagai perangkat presentasi, multimedia, atau bisa digunakan di dunia pendidikan. Samsung Galaxy View sendiri memulai debutnya di ajang IFA 2015 yang berlangsung di Berlin, Jerman, beberapa waktu yang lalu. Secara spesifik juga Galaxy View ini ditujukan untuk mereka yang membutuhkan perangkat dengan panel layar yang besar. Meski lebih mengandalkan kekuatan layarnya yang sangat luas, bukan berarti pula Samsung Galaxy View ini hanya mengusung komponen-komponen ala kadarnya.

samsung galaxy view

Tak bisa dipungkiri, kelebihan utama dari tablet Samsung Galaxy View ini adalah ukuran layarnya yang mencapai 18.4 inci. Layar berjenis TFT kapasitif tersebut memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 120 piksel per inci. Meski kerapatannya tergolong rendah, namun kualitas tampilan gambar pada layar Samsung Galaxy View tergolong cukup bagus karena resolusinya cukup tinggi. Apalagi bentangannya mencapai 18.4 inci. Sudah pasti pengguna Samsung Galaxy View akan mendapatkan tampilan visual yang ekstra lega. Bergerak ke spesifikasi internalnya, kali ini Samsung membekali tablet seri Galaxy View dengan chipset buatannya sendiri, yaitu chipset Exynos 7580. Chipset tersebut memiliki kekuatan prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 serta mendapat dukungan dari GPU Mali-T720MP2. Kemudian pada sektor ruang penyimpanan, Samsung Galaxy View dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang masih bisa ditingkatkan lagi hingga kapasitas 128 GB. Guna menunjang kemampuan multitaskingnya, Samsung pun menyematkan juga memori RAM berkapasitas 2 GB pada tablet terbarunya ini. Dan sebagai pemasok dayanya, Samsung Galaxy View mengandalkan baterai berkapasitas 5.700 mAh. Sampai di sini, kita bisa menilai bahwa Samsung tetap mengusung spesifikasi internal yang cukup berkualitas meski secara jelas mengandalkan kemampuan visual tablet Galaxy View ini. Nah untuk semakin mengetahui secara jelas kualitasnya, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy View yang sudah Begawei siapkan untuk sobat semua. Yuk, langsung simak saja!

tablet samsung galaxy view

Review Samsung Galaxy View

Tablet Raksasa dengan Layar TFT Kapasitif Berukuran 18.4 Inci

Jika melihat spesifikasi Samsung Galaxy View pada bagian desain luar, kita akan melihat tablet khas Samsung yang memiliki konsep desain sederhana, namun tetap terlihat elegan. Sama seperti tablet buatan Samsung lainnya, Galaxy View hadir dengan konsep desain bodi persegi panjang yang memiliki sudut tegas. Samsung Galaxy View juga memiliki bezel yang cukup lebar antara layar dan bodinya. Secara fisik, ukuran tubuh Galaxy View memiliki lebar 451.8 mm dan panjang tinggi mencapai 275.8 mm. Sedangkan untuk ketebalannya, Samsung Galaxy View memiliki ukuran ketebalan mencapai 11.99 mm. Ukuran tersebut memang sedikit merepotkan saat akan menggunakannya. Namun tenang saja, Samsung juga sudah membekali tablet ini dengan built-in kickstand yang akan memudahkan kawan Begawei saat menggunakannya. Lepas dari sektor fisik, kita akan menengok bagian visualnya. Seperti yang sudah Begawei ungkap pada bagian awal tadi, kelebihan utama Samsung Galaxy View ini adalah ukuran layarnya yang mencapai 18.4 inci. Layar tersebut merupakan layar kapasitif jenis TFT yang memiliki resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel serta kerapatan mencapai 120 piksel per inci. Secara kualitas, layar pada Samsung Galaxy View ini memang sudah cukup baik, karena resolusinya sudah cukup tinggi. Jadi, meski kerapatan layarnya rendah, kemampuan visual layar Galaxy View memang tergolong baik. Kabar lain menyebutkan bahwa Samsung juga akan menyematkan sistem proteksi layar sekelas Gorilla Glass 3 pada spesifikasi Galaxy View ini. Namun hal itu harus ditunggu kebenarannya hingga rilis resmi Galaxy View pada November mendatang.

Performa Dapur Pacu Andalkan Chipset Exynos 7580

Memiliki kemampuan visual yang cukup bagus, tentunya spesifikasi Samsung Galaxy View juga harus dibekali dengan komponen dapur pacu yang mumpuni. Guna mendukung tampilan visualnya yang cukup bagus, Galaxy View pun juga dibekali dengan perangkat-perangkat kelas atas. Kali ini, Samsung mengandalkan chipset Exynos 7580 pada bagian inti mesin Samsung Galaxy View ini. Chipset tersebut merupakan chipset buatan Samsung sendiri yang memiliki kekuatan prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53. Keberadaan prosesor berkekuatan delapan inti CPU pada mesin Samsung Galaxy View ini pastinya akan menghasilkan kinerja yang tangguh dan stabil. Apalagi, Galaxy View juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang tentunya akan meningkatkan kemampuan multitaskingnya. Sedangkan untuk menambah kualitas grafisnya, Samsung menyematkan kartu pengolah grafis atau GPU jenis Mali-T720MP2 pada Samsung Galaxy View ini. Sementara untuk menjalankan segala sektor hardware yang ada, tablet ini akan berjalan pada platform Android Lollipop v5.1 yang telah kompatibel dengan sistem antar muka TouchWiz yang akan memberikan fitur-fitur menarik dan didukung dengan tampilan yang lebih atraktif. Jadi, spesifikasi Samsung Galaxy View ini sangat mendukung untuk keperluan perkantoran, multimedia atau hiburan dan bahkan gaming.

spesifikasi samsung galaxy view

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori On-board 32 GB

Sebagai unit tablet yang lebih sering difungsikan sebagai perangkat untuk bekerja dan hiburan, pastinya spesifikasi Samsung Galaxy View dilengkapi dengan memori internal yang sangat luas. Memori internal berukuran besar ini penting guna mengakomodasi keperluan penyimpanan file penggunanya serta untuk keperluan file sistem. Untuk itu, Samsung pun membekali Samsung Galaxy View dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Dengan adanya kapasitas memori internal yang sangat luas ini, kawan Begawei bisa mewadahi semua file-file penting ke dalam satu perangkat saja, dan tentunya tak usah khawatir akan cepat kehabisan ruang penyimpanan. Penggunaan memori internal yang sangat luas pada Samsung Galaxy View ini juga memang sudah disesuaikan dengan fungsi utamanya, yakni sebagai perangkat penunjang aktivitas perkantoran, bisnis, atau multimedia. Selain dibekali memori internal cukup besar, spesifikasi Galaxy View di sektor ruang penyimpanan file pun juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya hingga mencapai 128 GB.

Lini Fotografi Minimalis Hanya Andalkan Single Camera 2 MP

Pada bagian layar, mesin hingga memorinya, spesifikasi Samsung Galaxy View memang tampil dengan komponen berkualitas cukup baik. Hal ini kontras dengan lini fotografinya yang hanya mengandalkan single rear camera, alias tak dibekali dengan kamera depan. Tak adanya kamera depan pada Samsung Galaxy View mungkin memang sedikit mengecewakan. Namun hal ini sebenarnya sudah sesuai dengan fungsi utama tablet Galaxy View yang memang lebih difungsikan untuk aktivitas olah data dan hiburan, bukan fotografi. Karena fungsi utamanya adalah sebagai sarana hiburan dan juga sebagai perangkat multimedia, Samsung Galaxy View ini hanya dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 2 MP. Kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 1600 x 1200 pixels. Sedikit mengecewakan lagi, kamera pada tablet Samsung Galaxy View ini pun belum dibekali fitur LED Flash. Meskipun memiliki ukuran kamera yang kecil, namun kamera tersebut mampu memberikan hasil rekaman video dengan kualitas Full HD 1080p. Kamera tersebut juga mampu mendukung aktivitas video call yang maksimal. Jadi, meski spesifikasi Samsung Galaxy View pada bagian fotografi hanya mengusung kamera tunggal, namun hal tersebut sudah bisa memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya.

spesifikasi galaxy view

Koneksi Internet Super Kencang dengan Jaringan 4G LTE

Mendukung spesifikasi visual yang cukup baik kemudian dapur pacu yang mampu bekerja secara optimal, tentu saja akan kurang apabila belum dilengkapi dengan koneksi jaringan internet juga super kencang. Nah sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Samsung Galaxy View pada bagian konektivitasnya. Samsung sendiri menghadirkan Galaxy View dengan bekal teknologi jaringan seluler terbaik. Pada tablet ini, jaringan data selulernya sudah mengandalkan teknologi jaringan data 4 GLTE. Dengan menggunakan jaringan 4G yang sudah ada pada Samsung Galaxy View ini, sobat Begawei bisa mendapatkan kecepatan akses internet hingga mencapai 300 Mbps untuk keperluan download. Sedangkan untuk kebutuhan upload, tablet ini bisa dipacu hingga mencapai 50 Mbps. Selain itu, Samsung Galaxy View ini juga sudah dibekali dengan pilihan jaringan lainnya, mulai dari GSM hingga HSPA. Dengan kelengkapan pilihan jaringan data yang ada pada tablet ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat di mana saja dan kapan saja. Untuk fitur-fitur konektivitas tambahan lainnya, Samsung Galaxy View juga sudah dibekali dengan fitur Bluetooth v4.1, WiFi dual-band, WiFi Direct, serta fitur portable hotspot. Sedangkan untuk keperluan navigasi, spesifikasi Galaxy View pada sektor konektivitas juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS serta GLONASS sebagai media pemetaan lokasi.

Baterai Berkapasitas Besar 5.700 mAh

Setelah kita ketahui spesifikasi Samsung Galaxy View pada masing-masing sektor, sekarang kita akan mengupas bagian suplai daya atau baterainya. Berbekal ukuran layar yang lebih lebar, mencapai 18.4 inci, pastinya tablet Galaxy View juga membutuhkan pasokan daya dengan kapasitas yang lebih besar. Kapasitas baterai yang lebih besar memang dibutuhkan oleh Samsung Galaxy View karena konsumsi daya untuk bagian layarnya juga sangat besar besar. Untuk itu, Samsung menanamkan baterai berkapasitas 5.700 mAh pada Samsung Galaxy View ini. Baterai berkapasitas sangat besar itu akan sanggup menopang kehidupan tablet ini selama seharian penuh. Namun apabila kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang aktif dan sering mengandalkan perangkat untuk semua keperluan, kamu harus bijak menggunakan Samsung Galaxy View ini meski kapasitas baterainya cukup besar. Atau, kamu juga bisa menyiapkan perangkat pengisi daya portable atau power bank jika ingin menggunakan tablet ini sebagai partner kerja di luar rumah. Namun karena spesifikasi Samsung Galaxy View ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar, maka daya power bank yang ingin kamu gunakan juga harus disesuaikan, dan usahakan kapasitasnya sama atau melebihi 5.700 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy View

Berbicara soal kelebihan Samsung Galaxy View ini, jelas dengan mudah kita akan menunjuk pada bagian layarnya. Sektor layar memang menjadi keunggulan bagi tablet ini. Meski tingkat kerapatannya rendah, namun luas bentangan layar yang mencapai 18.4 inci pastinya akan memberikan visualisasi yang sangat lega. Lalu, tablet ini juga memiliki teknologi jaringan data 4G LTE yang akan memberikan akses internet kencang kepada penggunanya. Adanya jaringan data 4G LTE ini memang menjadi kelebihan Galaxy View karena biasanya tablet berlayar biasanya tak memiliki koneksi seluler. Namun, ada beberapa catatan kekurangan dari tablet terbaru besutan Samsung ini. Salah satu catatan minusnya adalah, tak memiliki kamera belakang, Kemudian bobotnya pun juga dipastikan cukup berat karena bodinya berukuran sangat besar. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Samsung Galaxy View dan kekurangan Samsung Galaxy View:

Kelebihan Samsung Galaxy View
  • Ukuran layar jumbo 18.4 inci
  • Layar beresolusi Full HD
  • Layar TFT kapasitif
  • Chipset Exynos 7580
  • CPU Octa-core 1.6 GHz
  • OS Android Lollipop
  • GPU Mali T720MP2
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Baterai 5.700 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy View
  • Tingkat kerapatan layar rendah
  • Tidak ada kamera belakang
  • Bobot lumayan berat
  • Baterai masih non-removable Li-Ion

Harga Samsung Galaxy View

Bagaimana? Cukup puas dengan segala keistimewaan yang disuguhkan oleh tablet raksasa ini? Nah, jika sudah puas dengan spesifikasinya, sekarang saatnya membahas harga Samsung Galaxy View ini. Bila membahas harga, pastinya kita juga harus kembali menilik bagian spesifikasinya, baik eksternal maupun internal. Berbekal spesifikasi layar dan juga mesin yang cukup baik, kisaran harga Samsung Galaxy View pastinya akan jatuh pada level sangat mahal. Kelebihan utama pada tablet ini jelas layarnya yang berukuran sangat luas, mencapai 18.4 inci. Selain itu, komponen-komponen berkualitas yang ada pada Samsung Galaxy View ini juga akan memberikan jaminan performa tangguh dan kinerja stabil. Mulai dari mesinnya yang mengusung chipset Exynos 7580 dengan dukungan prosesor Quad-core 1.6 GHz, lalu ada pula RAM berkapasitas 2 GB yang tentunya akan membuat kemampuan multitaskinganya menjadi sangat baik. Kehadiran perangkat-perangkat kelas wahid tersebut pastinya akan sangat berpengaruh pada banderol harga Samsung Galaxy View ini. Meski ada sedikit catatan pada sektor fotografinya, namun rasanya hal itu tak akan menjatuhkan harga Galaxy View ini.

harga samsung galaxy view

harga galaxy view

Harga Samsung Galaxy View sendiri secara resmi memang belum dirilis. Hal ini karena Samsung sepertinya akan memberikan informasi harga resminya berbarengan dengan peluncuran Galaxy View pada medio November mendatang. Namun dari beberapa data yang Begawei dapatkan, banderol harga Samsung Galaxy View ini adalah USD599, atau sekitar Rp 8 jutaan. Harga tersebut memang tergolong cukup mahal, apalagi untuk pasar gadget di Tanah Air. Namun sebenarnya harga jual tablet terbaru Samsung ini masih relatif sebanding dengan dua seri tablet sebelumnya. Sebelum Samsung Galaxy View ini, Samsung juga sudah memiliki tablet Galaxy Tab S2 yang mengusung layar 8 inci dan 9.7 inci. Dengan segmentasi pengguna gadget kelas atas yang membutuhkan perangkat dengan panel layar luas, tablet ini memang bisa menjadi jawaban atas kebutuhan pengguna yang berada di dunia bisnis atau kerja. Selain spesifikasi yang sangat mendukung, kisaran harga Samsung Galaxy View yang masih setara dengan tablet-tablet lansiran Samsung lain juga bisa menjadi nilai jual tersendiri.

Harga Samsung Galaxy View
Sekitar Rp 8.000.000,-

Apabila mengacu pada spesifikasinya, banderol harga Samsung Galaxy View yang berkisar pada angka Rp 8 jutaan tersebut memang sudah sesuai. Selain itu, kuatnya brand Samsung di pasar gadget dunia, termasuk di Indonesia, pastinya juga akan mempengaruhi pemasaran Samsung Galaxy View ini. Menurut Begawei, tablet ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang memang membutuhkan perangkat untuk keperluan pekerjaan yang fungsional, dan bisa digunakan sebagai media hiburan atau pendidikan juga. Jadi, meski harga Galaxy View ini cukup mahal, uang yang kamu keluarkan akan terbayar lunas oleh performa tangguh dan kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh Samsung. Nah, bagi kawan Begawei yang sudah menjadikan tablet ini sebagai ‘menu’ gadget wajib, tunggu hingga Samsung merilis harga Samsung Galaxy View secara resmi paling lambat November mendatang ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Apple iPad Pro dan Samsung Galaxy Tab S2 9.7.

Spesifikasi Samsung Galaxy View

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, November
  • Status
    Rumored. Exp. release 2015, November
Desain
  • Dimensi
    275.8 mm tall, 451.8 wide, 11.99 thickness
  • Berat
    -
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    18.4 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~120 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Exynos 7580
  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    2 MP, 1600 x 1200 pixels
  • Fitur
    Yes
  • Video
  • Kamera Depan
    No
Suara
  • Jenis Alert
    MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    No
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery (64 Wh, 11.3V)
  • Daya
    5700 mAh
Top