Home » Produk » Samsung Galaxy V2

Harga Samsung Galaxy V2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    4.0 inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Harga Samsung Galaxy V2 dan Spesifikasi –Samsung kembali meluncurkan produk baru bertajuk Samsung Galaxy V2. Ponsel terbaruny tersebut rencananya akan menjadi salah satu pengisi di jajaran ponsel entry-level. Perangkat ini sekaligus juga menjadi generasi penerus untuk Galaxy V yang sudah diluncurkan sebelumnya. Karena ditujukan untuk kelas entry level, maka bisa dipastikan jika Samsung Galaxy V2 ini merupakan salah satu dari smartphone yang akan dilepas murah meriah oleh Samsung. Meski didesain untuk para konsumen pemula, namun hal ini tak lantas membuat Samsung asal-asalan untuk menyematkan spesifikasi pada perangkat barunya ini. Samsung Galaxy V2 justru membawa bekalan spesifikasi yang bisa diandalkan di kelasnya sehingga berguna untuk memudahkan aktivitas-aktivitas penggunanya dalam keseharian. Hal ini tentu mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi Samsung Galaxy V2 untuk menggaet para konsumennya.

Samsung Galaxy V2

Samsung Galaxy V2

Samsung Galaxy V2 hadir dengan bekalan spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya. Dengan desain khas Samsung yang menghiasi bodinya, visual dari ponsel dibekali dengan panel TFT capacitive touchscreen dengan bentang 4.0 inci yang masih menyuguhkan tampilan cukup nyaman. Spesifikasi pada dapur pacunya pun cukup mumpuni meskipun Samsung Galaxy V2 ini berada di kategori smartphone bawah sebab ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan didukung RAM berkapasitas 1 GB yang dijalankan di atas platform Android Lollipop. Ponsel ini pun sebagai perangkat yang berada di kelas entry-level sudah menyuguhkan komponen-komponen konektivitas yang cukup menarik. Sebut saja teknologi navigasi GLONASS yang tentu akan membuat kemampuannya dalam melakukan pemetaan lokasi menjadi sangat akurat. Selain itu, Samsung Galaxy V2 juga sudah didukung teknologi jaringan terbaru 4G LTE yang terkenal dengan akses internet super cepatnya yang akan menambah lengkap spesifikasi pada sektor konektivitasnya. Selain itu, kehadiran jaringan 4G LTE ini juga akan semakin memanjakan para penggunanya yang hobi berselancar di dunia maya. Yuk, kenalan lebih jauh dengan perangkat ini bersama Begawei lewat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy V2 berikut ini!

HP Samsung Galaxy V2

Smartphone Samsung Galaxy V2

Review Samsung Galaxy V2

Ponsel 4 Inci dengan Desain Stylish Khas Samsung

Pertama Begawei akan mengajak sobat untuk mengulas tampilan luar dari spesifikasi Samsung Galaxy V2. Ponsel ini membawa desain yang simpel namun tetap terlihat stylish seperti layaknya ponsel-ponsel entry-level milik Samsung lainnya. Meskipun memiliki desain yang simpel, namun bentuk fisiknya terlihat kokoh dengan keempat sudut dibuat membulat sehingga nyaman ketika digenggam dan dioperasikan. Bodi dari Samsung Galaxy V2 ini sendiri sepertinya masih akan dibalut dengan material plastik yang terdiri dari warna hitam, putih, dan emas. Untuk detail ukurannya, ponsel ini hadir dalam dimensi yang meliputi panjang 126.6 mm, lebar 63.1 mm, dan tebal 10.8 mm, sedangkan beratnya hanya sekitar 123 gram. Melengkapi bagian visualnya, LG menyematkan panel layar TFT seluas 4.0 inci dengan kedalaman warna 265K. Layar pada Samsung Galaxy V2 ini tentunya kurang memuaskan dibandingkan dengan kebanyakan smartphone yang sudah mengusung layar IPS dengan kedalaman warna 16M. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi. Layar dari spesifikasi Samsung Galaxy V2 ini nampaknya juga belum dimaksimalkan dengan proteksi sehingga sobat Begawei harus memasang lapisan anti gores sendiri.

Performa Handal dengan Prosesor Quad-core 1.2 GHz dan RAM 1 GB

Beralih ke bagian teknisnya, spesifikasi Samsung Galaxy V2 membawakan komponen-komponen hardware yang masih sederhana, namun hal ini tak lantas membuatnya dipandang sebelah mata sebab deretan komponen tersebut memang sesuai untuk kelasnya. Ponsel ini mengandalkan chipset Spreadtrum SC9830 yang memang sering digunakan pada smartphone entry-level. Chip pada Samsung Galaxy V2 ini dipadukan dengan tenaga prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang menyuguhkan kinerja mumpuni. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB yang menunjang jalannya aktivitas multitasking standar. Untuk kebutuhan olah grafisnya, Samsung Galaxy V2 rupanya mengandalkan kartu grafis Mali-400MP2 yang memberikan tampilan gambar optimal untuk game-game simpel dan multimedia yang umum.  Sementara itu, sistem operasi Android v5.1 Lollipop nampaknya akan menjadi penopang untuk menjalankan komponen yang tersemat pada spesifikasi Samsung Galaxy V2 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy V2

Spesifikasi Samsung Galaxy V2

Ruang Simpan Data Memadai dengan ROM 8 GB dan microSD 128 GB

Setelah membahas sektor dapur pacunya, kini saatnya kita berlanjut menuju memori atau ruang simpan data yang tersemat pada spesifikasi Samsung Galaxy V2. Untuk urusan yang satu ini, smartphone asal Korea Selatan ini menyediakan memori internal sebesar 8 GB. Kapasitas ini meski tak terlalu besar namun dirasa cukup untuk menampung berbagai macam file, baik itu file sistem dari perangkat sendiri maupun file hiburan yang biasanya dikoleksi oleh pengguna. Meski Samsung Galaxy V2 ini menyediakan ruangan yang sudah cukup memadai, namun jika sobat Begawei membutuhkan space yang lebih luas untuk mengcover data, maka ruang penyimpanan dari Samsung Galaxy V2 ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal hingga 128 GB. Nah, nampaknya sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy V2 ini akan menjadi salah satu daya tarik untuk menggaet calon konsumennya.

Kamera Minimalis Namun Fungsional Hiasi Lini Fotografi

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy V2 pada lini fotografinya. Meski smartphone baru ini termasuk di kelas bawah namun Samsung sepertinya masih berusaha untuk membekalinya dengan fitur-fitur yang sanggup memenuhi kebutuhan penggunanya dalam hal fotografi. Hal ini bisa dilihat dari kamera utama dari Samsung Galaxy V2 yang beresolusi 5 MP dan tersemat di punggungnya. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash yang akan memaksimalkan pengambilan foto pada kondisi minim cahaya serta mampu mengurangi terjadinya goncangan. Kamera dari Samsung Galaxy V2 ini juga sanggup menghasilkan video dengan kualitas 720p@30fps. Sementara itu, pada bagian mukanya tersemat kamera sekunder VGA beresolusi 0,3 MP yang tentu tidak bisa menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang diinginkan. Akan tetapi, kamera yang tersemat pada spesifikasi Samsung Galaxy V2 ini masih mendukung untuk aktivitas video call dan video chat.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy V2

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy V2

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya Begawei akan mengulas sektor konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy V2. Nampaknya ponsel terbaru Samsung ini hadir dengan teknologi-teknologi terbaik yang mendukung konektivitasnya. Fitur-fitur lain yang ada pada sektor ini pun tergolong lengkap seperti dengan adanya fitur dual-SIM yang akan memudahkan aktivitas komunikasi para penggunanya. Kemudian, Samsung Galaxy V2 ini juga telah membawa teknologi jaringan terbaik saat ini yaitu 4G LTE yang memungkinkan pengguna untuk melakulan download data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, masih ada jaringan alternatif GSM dan HSPA yang bisa digunakan untuk menyediakan koneksi internet. Untuk kebutuhan internet sharing, Samsung Galaxy V2 juga menyediakan fitur-fitur seperti Wi-fi 802.11, Wi-fi direct, dan hostspot. Lalu, untuk kebutuhan berbagi data, pengguna bisa memanfaatkan Bluetooth v4.2, A2Dp, dan microUSB v2.0. Terkahir, teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS nampaknya juga ikut melengkapi sektor konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy V2.

Baterai Berkapasitas 1.500 mAH

Jika dilihat dari spesifikasi Samsung Galaxy V2 ini nampaknya hanya dibekali dengan komponen-komponen yang sederhana. Nah, jika memperhatikan kembali spesifikasi itu, maka bisa dikatakan jika konsumsi dayanya tak akan terlalu besar. Wajar rasanya bila Samsung hanya membekalkan baterai removable Lithium Ion dengan kapasitas 1.500 mAH pada Samsung Galaxy V2 ini. Kapasitas baterai ini tentu mendukung segala operasional yang dijalankannya dalam waktu seharian. Baterai yang ada pada Samsung Galaxy V2 juga diklaim mampu bertahan selama 8 jam untuk kebutuhan waktu bicara. Selain itu, baterai juga mampu bertahan dalam waktu 7 jam jika digunakan untuk menikmati akses internet. Fitur Ultra Saving mode yang berguna pada saat baterai low-bat juga turut menghiasi spesifikasi Samsung Galaxy V2 pada sektor ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy V2

Sibuk dengan produk-produk Premiumnya nampaknya tidak membuat Samsung melupakan kelas entry level. Ini dibuktikan dengan meluncurkan Samsung Galaxy V2 yang akan di target kan untuk menyasar kalangan pemula. Meski dtujukan untuk kalangan pemula nampaknya perangkat terbarunya ini tidak di buat dengan asal-asalan, ini terlihat dari spesifikasi yang di bekalkan Samsung padanya. Sperti pada sektor jaringan pada Samsung Galaxy V2 yang sudah didukung dengan teknologi jaringan kekinian yakni 4G LTE yang memiliki akses internet super cepat, dan tentunya akan memanjakan para penggunanya saat berselancar ria didunia maya. Selain itu meskipun ditujukan untuk kalangan pemula hal tersebut juga tidak membuat Samsung melupakan lini fotografi pada Samsung Galaxy V2 ini. Terbukti dengan tetap menyematkan fitur fotografi meski hanya dengan kamera beresolusi 5 MP pada kamera utamanya dan 0.3 VGA pada kamera sekunder. Selain itu keunggulan utama yang akan membuat perangkat ini diburu para kalangan entry level adalah harganya yang murah. Mengingat Samsung Galaxy V2 ini menyasar kalangan pemula sehingga tak heran harganya pun akan dibanderol rendah. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Samsung Galaxy V2 dan kekurangan Samsung Galaxy V2. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy V2
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 4.0 inci
  • OS Android v5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC9830
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU Mali-400MP2
  • Kamera utama 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 1.500 mAH
  • Removable battery
  • Ultra Power Saving Mode
  • Harga terjangkau
Kekurangan Samsung Galaxy V2
  • Layar masih TFT
  • Resolusi layar 480 x 800 piksel
  • Belum ada proteksi layar
  • RAM 1 GB
  • Kemera sekunder VGA 0.3 MP

 

Harga Samsung Galaxy V2

Setelah puas membedah komponen-komponen yang ada di spesifikasinya, maka tibalah kita pada segmen terakhir yang akan membahas mengenai harga Samsung Galaxy V2 ini. Smartphone baru milik Samsung ini diketahui membawa bekalan spesifikasi standar namun berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari bagian visualnya yang masih sederhana dengan panel layar TFT seluas 4.0 inci yang tentu masih kurang memuaskan. Namun spesifikasi dari Samsung Galaxy V2 ini pada dapur pacunya terbilang cukup mumpuni berkat tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB. Dengan harga Samsung Galaxy V2 yang akan menyasar kalangan pemula, Ruang penyimpanan yang disediakan oleh perangkat ini pun sanggup mengcover kebutuhan ruang simpan file dengan keberadaan memori internal berkapasitas 8 GB yang masih bisa diperluas dengan microSD 128 GB. Dukungan akses jaringan 4G LTE juga menjadi salah satu daya tariknya. Lalu, berapa banderol harga Samsung Galaxy V2 ini ya?

Harga Samsung Galaxy V2

Harga Samsung Galaxy V2

Harga Samsung Galaxy V2 Terbaru

Harga Samsung Galaxy V2 Terbaru

Mengingat perangkat ini merupakan perangkat yang akan menyasar kelas pemula maka harga Samsung Galaxy V2 ini tentu tak akan mahal. Menurut sumber terpercaya yang Begawei dapatkan, angka yang akan disematkan pada banderol harga Galaxy V2 ini adalah sebesar Rp 999 ribu. Harga tersebut sudah tersedia di sejumlah e-commerce terkenal yang ada di tanah air. Harga Samsung Galaxy V2 ini memang bisa dikatakan murah meriah, namun sepertinya masih kurang diimbangi dengan layar yang diusung oleh Samsung Galaxy V2 ini masih beresolusi rendah tak seperti smartphone entry-level Samsung lainnya, seperti Galaxy J3 Emerge yang sudah mengadopsi resolusi layar HD. Bisa jadi hal tersebut memang disengaja agar harga Samsung Galaxy V2 dapat dijual dengan angka rendah.

Harga Samsung Galaxy V2
Sekitar Rp 900.000,-

Harga Samsung Galaxy V2 tersebut bisa dibilang sangat murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Bahkan, harga itu masuk ke dalam kategori nominal yang menjadi kesanggupan daya beli masyarakat di Indonesia. Banderol harga Samsung Galaxy V2 tersebut juga tergolong sesuai dan sepadan dengan kualitas yang ditawarkannya. Kehadirannya nanti di pasaran kemungkinan bisa menjadi salah satu perangkat yang cukup dipertimbangkan di segmentasi kelas pemula. Meski masih membawa beberapa catatan minus, tetapi Samsung Galaxy V2 bisa menjadi pilihan akternatif untuk sobat Begawei yang baru pertama kalinya menggunakan smartphone berbasis Android. Menurut info yang beredar ponsel ini akan mulai memasuki persaningan pasar pada bulan Januari 2017 mendatang. Nah itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy V2. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi. Jangan lupa baca juga Samsung Galaxy J3 Emerge dan Samsung Galaxy Luna 4G.

Spesifikasi Samsung Galaxy V2

Jaringan
  • Teknologi
    2G/3G
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    126.6 x 63.1 x 10.8 mm
  • Berat
    123 gr
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen, 256K colors
  • Ukuran
    4.0 inches
  • Resolusi
    480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Spreadtrum SC9830
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    up to 128 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED Flash
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    VGA
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    Ada
  • Browser
    Ada
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    1500 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top