Home » Produk » Samsung Galaxy TabPro S

Harga Samsung Galaxy TabPro S dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual-core 2,2

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    128/256 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Windows 10

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy TabPro S – Meski penjualan perangkat pintar jenis tablet atau notebook sedang lesu, namun hal ini tak lantas membuat para perusahaan teknologi berhenti berinovasi dalam melahirkan perangkat gadget canggih berlayar lebar. Salah satu vendor yang masih concern pada varian tablet adalah Samsung. Perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu baru saja memperkenalkan unit tablet terbaru seri Samsung Galaxy TabPro S yang akan memulai debut dunia di ajang pameran teknologi CES 2016 yang akhir pekan ini akan berlangsung di Les Vegas, Nevada, AS. Mendengar namanya, mungkin kawan Begawei akan beranggapan bahwa tablet tersebut akan sama dengan seri-seri Galaxy Tab lainnya. Namun ternyata Samsung punya kejutan tersendiri. Tablet Samsung Galaxy TabPro S ini merupakan tablet ber-platform Windows pertama buatan Samsung. Menjadi produk perangkat pintar debut Samsung dengan menggandeng OS Windows tentu akan membuat tablet ini terasa sangat spesial. Sebelumnya, Samsung memang identik dengan deretan gadget canggih dengan platform OS Android atau Tizen, sistem operasi besutan Samsung sendiri. Namun dengan hadirnya Samsung Galaxy TabPro S ini, vendor asal Negeri Ginseng itu seolah ingin memberikan pengalaman baru pada konsumen dengan menyajikan sebuah perangkat pintar jenis tablet bersistem operasi Windows.

samsung galaxy tabpro s

Sedikit flashback, varian tablet terakhir yang dirilis oleh Samsung adalah tablet jumbo Galaxy View. Sewaktu merilis Galaxy View, Samsung mencoba memberikan sebuah solusi bagi mereka yang menghendaki tablet berlayar ekstra lapang. Nah pada tablet Samsung Galaxy TabPro S ini, Samsung menggabungkan antara teknologi visual kelas atas dengan performa mesin berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi teknis bagian layarnya yang mengusung panel layar jenis Super AMOLED berukuran 12 inci. Layar tersebut memiliki resoluis Quad HD 2560 x 1440 yang pastinya akan sangat memanjakan mata penggunanya. Penampilan yahud di bagian layar juga diikuti oleh spesifikasi teknis Samsung Galaxy TabPro S di ruang dapur pacunya. Bermaksud ingin memberikan kemampuan olah data yang mumpuni, Samsung pun membekali tablet generasi barunya ini dengan chipset generasi keenam Intel Core M yang berkekuatan prosesor Dual-core 2,2 GHz. Kinerja Samsung Galaxy TabPro S pun dipastikan akan semakin tangguh karena Samsung juga telah menyematkan RAM berkapasitas 4 GB. Belum lagi, tablet ini juga memiliki dua pilihan kapasitas memori internal, yakni 128 GB dan juga 256 GB. Sementara untuk semakin memberikan kemudahan pada penggunanya, Samsung pun juga telah menyediakan dua pilihan Samsung Galaxy TabPro S dengan dukungan jaringan data 4G LTE atau model Wi-Fi only alias tanpa koneksi seluler. Sampai di sini, tentu sobat Begawei setuju bahwa Samsung memang memberikan sesuatu yang istimewa pada produk tablet Windows terbarunya ini. Nah untuk mengetahui kualitasnya, berikut adalah ulasan khusus Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy TabPro S ini. Yuk, langsung saja disimak!

tablet samsung galaxy tabpro s

Review Samsung Galaxy TabPro S

Display Visual Super Lega dengan Layar Super AMOLED 12 Inci

Pada segmen pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S di bagian perdana ini, seperti biasa Begawei akan mengajak kamu semua untuk membedah spesifikasi teknis di bagian eksteriornya. Untuk bagian yang satu ini, aura desain khas Samsung Galaxy Tab masih kentara. Saat melihat spesifikasi Galaxy TabPro S pada bagian desain luar, kita akan melihat tablet khas Samsung yang memiliki konsep desain minimalis, namun tetap terlihat elegan. Layaknya produk tablet lainnya, Samsung Galaxy TabPro S hadir dengan konsep desain bodi persegi panjang yang memiliki sudut tegas. Tablet Galaxy TabPro S juga memiliki bezel yang cukup lebar antara layar dan bodinya. Secara fisik, ukuran tubuh Galaxy TabPro S memiliki lebar 290,3 mm dan panjang tinggi mencapai 198,8 mm. Sedangkan untuk ketebalannya, tablet Samsung Galaxy TabPro S ini memiliki ukuran ketebalan mencapai 6,3 mm. Ukuran tersebut membuatnya terlihat slim dan kompak sebagai sebuah tablet fungsional sehari-hari. Beralih dari sektor fisik, kita akan menilik bagian visualnya. Seperti yang sudah Begawei ungkap pada bagian awal tadi, kelebihan utama Samsung Galaxy TabPro S ini adalah ukuran layarnya yang mencapai 12 inci. Layar tersebut sudah mengadopsi teknologi tinggi berupa layar jenis Super AMOLED kapasitif 16 juta warna yang memiliki resolusi mencapai 2160 x 1440 piksel serta kerapatan berkisar 261 piksel per inci. Secara kualitas, layar pada Samsung Galaxy TabPro S ini sudah cukup baik dan lumayan tajam. Selain itu, kabarnya Samsung juga akan membekali tablet terbarunya ini dengan proteksi layar berkualitas berupa Corning Gorilla Glass 3, sehingga tablet ini cukup aman dari resiko goresan saat pemakaian berlangsung. Namun hal ini masih harus menunggu konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Oh iya, spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S ini juga bisa bertransformasi sebagai sebuah notebook, dengan memasang keyboard tambahan yang diberitakan akan tersedia dalam paket penjualan. Menarik sekali bukan?

Kinerja Maksimal Didukung Prosesor Dual-core dengan Platform Windows 10 Home

Pada segmen kedua ini, kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S di sektor ruang dapur pacunya. Sebagai produk tablet masa kini, tentunya performa merupakan prioritas utama, sebab kebanyakan tablet modern saat ini sudah difungsikan sebagai gadget subtitusi dari laptop atau PC. Untuk menjalankan operasional gadget barunya ini, Samsung telah menggunakan chipset canggih dari Intel, yaitu Intel Core M3-6Y30 dan ditenagai prosesor Dual-core 2,2 GHz 64-bit. Chipset yang disematkan pada Samsung Galaxy TabPro S ini merupakan chipset generasi keenam keluaran Intel. Meski prosesornya masih berkekuatan CPU Dual-core, namun performa dan kinerjanya sudah pasti gahar. Jika diamati memang untuk kedua komponen tersebut menjamin performa yang mumpuni, terutama sebagai fungsi komputasi menggunakan tablet. Menariknya lagi, demi menunjang kinerja Samsung Galaxy TabPro S agar lebih responsif, kombinasi kedua piranti di atas telah ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Hasilnya sudah bisa dibayangkan. Tablet Galaxy TabPro S bakal memiliki kinerja multitasking yang sangat bisa diandalkan dalam penggunaan sehari-hari termasuk untuk urusan pekerjaan. Sementara demi mengakomodasi kebutuhan multimedia seperti menonton film atau bermain game HD, Samsung Galaxy TabPro S juga sudah ditopang dengan GPU kelas wahid lewat Intel HD Graphics 515. Sehingga menjalankan fungsi hiburan akan terasa lebih menyenangkan. Terakhir guna menunjang kinerja lebih maksimal, terutama saat digunakan sebagai aktivitas berat, Samsung Galaxy TabPro S kali ini mengusung sistem operasi terbaru yakni Windows 10 Pro. Kehadiran OS Windows 10 ini jelas sangat membantu mesin untuk bekerja lebih baik, termasuk siap memberikan pengalaman mengoperasikan beberapa software dan aplikasi dari Microsoft hanya melalui genggaman. Dengan bekal kombinasi software dan hardware kelas atas pada spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S di bagian mesin, pastinya kinerja yang oke punya lah yang akan kita dapatkan.

spesifikasi samsung galaxy tabpro s

Daya Tampung Super Maksimal dengan Memori Internal 256 GB

Dilahirkan sebagai unit tablet yang juga berfungsi untuk menunjang kebutuhan pekerjaan atau hiburan, pastinya untuk urusan ruang penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S juga wajib diberikan kapasitas memori ekstra. Hal tersebut demi mengoptimalkan kinerja operasional dari tablet ini secara keseluruhan. Untuk spesifikasi di bagian penyimpanannya, tablet Galaxy TabPro S ini dilengkapi dengan memori internal yang sangat luas, yaitu sebsesar 256 GB. Memori internal berukuran besar yang ada pada Samsung Galaxy TabPro S ini akan sangat vital dalam mengakomodasi keperluan penyimpanan file penggunanya, serta untuk keperluan file sistemnya yang berspesifikasi kelas atas. Berkat kapasitas memori internal yang sangat luas ini, kawan Begawei bisa mewadahi semua file-file penting yang berukuran besar ke dalam satu perangkat saja, dan tentunya tak usah khawatir akan cepat kehabisan ruang penyimpanan. Penggunaan memori internal yang sangat luas pada Samsung Galaxy TabPro S ini juga memang sudah disesuaikan dengan fungsi utamanya, yakni sebagai perangkat penunjang aktivitas pekerjaan, bisnis, atau multimedia. Oh ya, Samsung pun diberitakan akan menyediakan model Galaxy TabPro S dengan kapasitas memori internal lebih kecil, yaitu 128 GB. So, melihat kapasitas yang mencapai 256 GB wajar jika akhirnya vendor memilih untuk tidak menyematkan slot memori eksternal pada spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S ini.

Sepasang Kamera 5 MP Jadi Andalan di Sektor Fotografi

Sebuah tablet biasanya memang lebih difungsikan sebagai media hiburan. Oleh karena itulah jarang ada sebuah tablet yang dibekali dengan spesifikasi teknis bagus di sektor fotografi. Hal ini juga lah yang akan kita temukan pada spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S pada lini fotografi. Namun jangan pesimis dulu. Meski hanya dibekali komponen fotografi sederhana namun tentunya hal ini sudah sangat membantu kebutuhan dokumentasi di saat-saat penting. Sebagai kamera utamanya, tablet Samsung Galaxy TabPro S ini dibekali dengan kamera 5 MP. Kamera tersebut sudah didukung oleh fitur autofokus sehingga hasil jepretan foto akan menjadi lebih tajam. Selain itu, pada kamera itu juga sudah ada fitur perekaman video yang hasil rekamannya juga tidak jelek-jelek amat. Kemudian, pada sisi depan Samsung Galaxy TabPro S dipasangkanlah kamera sekunder berukuran 5 MP. Kamera ini bisa kamu manfaatkan sebagai media berfoto selfie bersama rekan-rekan. Namun sedikit catatan, kamera yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S ini belum dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga kamu akan sedikit kesulitan saat ingin mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya.

spesifikasi galaxy tabpro s

Tersedia Pilihan Non-seluler dan Single SIM Card dengan Jaringan 4G LTE

Salah satu yang paling dicari dalam sebuah gadget baru pastinya adalah sisi koneksi. Para pecinta gadget cenderung memilih perangkat yang memiliki koneksi internet yang cepat. Guna memberikan kepuasan pada penggunanya, spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S di sektor fotografi pun hadir dalam dua pilihan model. Untuk model pertama adalah tipe Wi-Fi only, alias tanpa koneksi seluler. Bagi kamu yang memilih model ini, maka kamu hanya bisa terkoneksi dengan internet menggunakan jaringan Wi-Fi saja. Sementara Samsung Galaxy TabPro S model kedua sudah dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Dengan menggunakan jaringan 4G yang sudah ada pada Galaxy TabPro S ini, sobat Begawei bisa mendapatkan kecepatan akses internet hingga mencapai 300 Mbps untuk kebutuhan download. Sedangkan untuk keperluan upload, gadget ini bisa dipacu hingga mencapai 50 Mbps. Selain itu, Samsung Galaxy TabPro S juga sudah dibekali dengan pilihan jaringan lainnya, mulai dari GSM hingga HSPA. Dengan kelengkapan pilihan jaringan data yang ada pada tablet ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat di mana saja dan kapan saja. Sementara padak fitur-fitur konektivitas tambahan lainnya, Samsung Galaxy TabPro S dibekali dengan fitur Bluetooth v4.1, NFC, WiFi dual-band, WiFi Direct, serta fitur portable hotspot. Pada bagian slot kabel data, tablet Galaxy TabPro S juga telah menggunakan USB Type C (reversible) serta slot kabel HDMI yang merupakan jenis kabel data terbaru. Sedangkan untuk keperluan navigasi, spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S ini juga turut dilengkapi dengan sistem navigasi yang lengkap A-GPS dan GLONASS sebagai fitur pemetaan atau mencari titik lokasi.

Suplai Daya Memadai Berkekuatan Baterai Berkapasitas 5.200 mAh

Untuk bagian terakhir pada spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S ini, kita akan melihat besarnya kapasitas penunjang daya yang disematkan pada tablet terbaru ini. Sebagai gadget yang lebih difungsikan sebagai media hiburan, ternyata tablet Samsung Galaxy TabPro S ini  pun juga dibekali dengan kapasitas baterai yang luar biasa besar. Tercatat, kali ini Samsung menyematkan baterai dengan kapasitas sebesar 5.200 mAh. Dengan kapasitas yang sangat besar tersebut, tablet ini sanggup bertahan hingga 10,5 jam saat digunakan stand-by pada jaringan 3G. Sementara itu, untuk talk time atau waktu biacar, tablet Samsung Galaxy TabPro S ini mampu bertahan hingga kurang lebih 18 jam. Berbekal kapasitas baterai yang sangat besar, tentu kawan Begawei akan bisa mengoperasikan tablet ini secara maksimal. Kapasitas daya yang hadir melalui spesifikasi teknis Samsung Galaxy TabPro S 8 ini rasa-rasanya sudah lebih dari cukup untuk menemani aktivitasmu selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Satu lagi, kabarnya Samsung akan melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S di bagian suplai daya dengan tenologi Fast Battery Charging sehingga proses isi ulang baterai bisa menjadi lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy TabPro S

Ngomong-ngomong soal kelebihan yang ada pada Samsung Galaxy TabPro S ini, kita bisa menyebut beberapa sektor. Salah satunya adalah luas bentangan layarnya yang mencapai 12 inci. Selain itu, jenis layar yang digunakan pun juga merupakan jenis layar Super AMOLED yang mampu menyajikan tampilan jernih dan memukau. Tak lupa, tablet ini juga memiliki dukungan spesifikasi teknis yang bagus di sektor ruang mesinnya. Namun sayangnya, tablet ini memiliki catatan kekurangan di bagian fotografinya yang hanya mengandalkan duet kamera 5 MP. Nah, agar semakin jelas, berikut ini adalah tabel kelebihan Samsung Galaxy TabPro S dan kekurangan Samsung Galaxy TabPro S.

Kelebihan Samsung Galaxy TabPro S
  • Layar 12 inchi Super AMOLED
  • Resolusi layar lumayan bagus
  • Bisa difungsikan layaknya notebook dengan perangkat keyboard tambahan
  • Chipset Intel Core M3-6Y30 Cherrytail
  • Prosesor Dual-core 2,2 Ghz
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 256 GB
  • GPU Intel HD Graphics 515
  • OS Windows 10 (Pro)
  • Dual kamera
  • Didukung dengan jaringan 4G LTE
  • Baterai 5.200 mAh plus fitur pengisian baterai super cepat
  • Corning Gorilla Glass 3
Kekurangan Samsung Galaxy TabPro S
  • Kamera minimalis belum ada LED Flash
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Harga lumayan mahal

Harga Samsung Galaxy TabPro S

Hadir sebagai debutan di antara keluarga tablet Android racikan Samsung, nyatanya tak membuat Galaxy TabPro S kalah saing. Mengusung spesifikasi teknis yang cukup bagus, lalu kira-kira harga Samsung Galaxy TabPro S ini berapa ya? Nah pada segmen yang terakhir ini, kita akan sama-sama membahas mengenai banderol harga yang dipatok olah Samsung pada produk tablet terbarunya ini. Namun sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai banderol harganya, Begawei akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai spesifikasi teknis yang diemban oleh tablet Samsung Galaxy TabPro S ini. Tablet Galaxy TabPro S hadir dengan mengadopsi layar sentuh berukuran 12 inci dan istimewanya sudah didukung teknologi panel AMOLED. Layar tablet ini memiliki tingkat ketajaman cukup bagus serta sudah dijejali dengan Gorilla Glass 3. Untuk spesifikasi di bagian mesin, Galaxy TabPro S juga dibekali komponen hardware kelas atas lewat chipset Intel Core M3-6Y30 ditenagai prosesor Dual-core 64-bit dengan clockspeed mencapai 2,2 GHz. Bukan komponen kelas premium memang, namun spesifikasi mesin ini sudah berkontribusi besar pada harga Samsung Galaxy TabPro S di pasaran. Belum lagi, kombinasi dua komponen tersebut lantas dipadukan dengan memori RAM sebesar 4 GB. Sektor grafisnya juga cukup mumpuni dengan dukungan GPU sangar dari Intel HD Graphics 515. Apalagi, Samsung pun menyediakan dua model untuk tablet terbarunya ini, yakni model LTE dan juga Wi-Fi only. Bagaimana, sudah bisa menebak harga Samsung Galaxy TabPro S ini?

harga samsung galaxy tabpro s

harga galaxy tabpro s

Samsung menghadirkan tablet seri Galaxy TabPro S ini untuk kalangan profesional. So, harga Samsung Galaxy TabPro S ini pun pastinya juga bukanlah harga sembarangan. Sejauh ini memang Samsung belum mengumumkan banderol harga resmi untuk seri tablet paling gres ini. Namun menurut beberapa sumber, banderol harga untuk tablet Samsung Galaxy TabPro S ini berkisar pada angka 400-500 poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp 8-10 jutaan. Bila melihat perkiraan harganya, memang tablet ini pantas masuk pada kategori tablet premium. Dengan bekal spesifikasi teknis yang mumpuni, tablet Samsung Galaxy TabPro S ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang menghendaki sebuah perangkat pintar yang berkualitas tinggi, serta didukung oleh bentangan layar yang sangat luas. Jika kita kembali merujuk pada spesifikasi teknis yang dibawanya, memang wajar bila akhirnya harga Samsung Galaxy TabPro S ini akan sangat mahal. Hal ini karena kualitas teknisnya juga sangat bagus.

Harga Samsung Galaxy TabPro S
Sekitar Rp 8.000.000,- s/d Rp 10.000.000,-

Menurut rencana, tablet terbaru dari Samsung ini akan diperkenalkan pada akhir pekan ini di gelaran CES 2016. Jika kita membuat hitung-hitungan harga Samsung Galaxy TabPro S, sebenarnya antara harga jual dengan spesifikasi yang diusungnya sudah sangat sesuai dan berimbang. Menempati segmentasi kelas premium, jelas bahwa kali ini Samsung membidik pangsa pasar konsumen yang memang terbiasa dengan gadget berkualitas tinggi. Meski memiliki sedikit catatan kekurangan, namun hal itu kemungkinan tak akan mempengaruhi harga Samsung Galaxy TabPro S di pasaran. Secara umum, kualitas yang ditawarkan oleh tablet terbaru buatan vendor asal Korea Selatan ini memang sudah sangat baik. Menurut Begawei, tablet Samsung Galaxy TabPro S ini akan sangat cocok bagi kamu yang sering berkecimpung dengan gadget di dalam pekerjaan, atau mereka yang memang membutuhkan unit gadget berlayar lebar dengan dukungan performa tangguh. So, apakah kawan Begawei tertarik menebus harga Samsung Galaxy TabPro S yang tergolong cukup mahal ini? Sekian dulu perjumpaan kita pada kesempatan kali ini. Jangan lupa baca juga review mengenai Samsung Galaxy View dan Lenovo Yoga Tab 3 8.

Spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE (Wi-Fi onlye available)
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, 07 January 2016
Desain
  • Dimensi
    290.3 x1 98.8 x 6.3 mm
  • Berat
    693g (Wi-Fi), 696g (LTE)
  • SIM
    Single Sim / Wi-Fi Only
Layar
  • Tipe
    Super Amoled capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    12 inches
  • Resolusi
    2160 x 1440 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3 (rumored)
Dapur Pacu
  • OS
    Windows 10 Home, Windows 10 Pro
  • Chipset
    6th Gen. Intel Core M processor
  • CPU
    Dual Core 2.2 GHz
  • GPU
    Intel HD Graphics 515
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    -
  • Internal
    SSD 128 GB / 256GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Autufocus
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    -
  • USB
    HDMI, USB Type A & C
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Hall, Light
  • Pesan
    Email, Push Mail, IM (SMS LTE Version)
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    -
  • Daya
    5.200 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top