1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Tab S4 10.5
Rp 7.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    10.5 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android 8.1

Harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5 dan Spesifikasi – Nomor model Samsung SM-T835 telah kedapatan diuji di situs benchmark yang diyakini merupakan model dari Samsung Galaxy Tab S4 10.5. Perangkat tablet buatan pabrik asal Negeri K-Pop tersebut memang sempat menjadi topik perbincangan yang hangat, terutama di kalangan para pecinta tablet. Bukan tanpa alasan, melihat pasar di segmen tablet yang tak semaju smartphone flagship, tentu dengan kabar akan diluncurkannya Samsung Galaxy Tab S4 10.5 tersebut bakal menjadi satu langkah besar Samsung dalam mendominasi pasar perangkat cerdas berbasis Android. Apalagi, tablet buatan Samsung yang satu ini bakal mengusung spesifikasi maupun fitur canggih yang sangat handal dan mumpuni. Bahkan, dengan dalam situs GFXBench sendiri disebutkan jika nantinya Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini dipastikan bakal menjadi perangkat tablet paling mumpuni dan canggih yang pernah dibuat oleh pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Meski belum ada tanggal yang pasti kapan peluncurannya, namun bocoran Samsung Galaxy Tab S4 10.5 sudah mulai tersebar di dunia maya. Salah satu yang menarik dari perangkat ini bahwa nantinya akan mengusung layar berteknologi Super AMOLED mengukur diagonal 10.5 inci dengan menawarkan resolusi pada 2560 x 1600 piksel. Lalu, pada sektor dapur pacu, tablet yang diduga Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini ditunjang chipset octa-core 2.3 GHz Qualcomm, dan dipasangkan dengan kartu grafis Adreno 540. Konfigurasi dapur pacu ini mengisyaratkan bahwa penerus Galaxy Tab S3 akan disokong chipset Snapdragon 835. Tak hanya itu, dalam situs Benchmark juga mengungkapkan bahwa tablet akan dibenamkan RAM berkapasitas 4GB, memori internal seluas 64GB, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Urusan fotografi, tablet Samsung SM-T835 dibekali kamera utama 12 MP dan kamera selfie 8 MP. Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5 pada segmen di bawah ini!

Tablet Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Review Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Bodi Tangguh dan Terkesan Elegan Bawa Layar 10.5 Inci dengan Resolusi Super Tinggi

Pertama, dalam ulasan terkait spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini, Begawei akan memulai pokok bahasan mengenai sisi tampilan atau visualisasi pada bagian layarnya. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini merupakan bagian pertama yang akan memberikan kesan awal kepada setiap konsumen yang melihatnya. Nah, guna menarik perhatian konsumen maka Samsung Galaxy Tab S4 10.5 pun hadir dengan mengusung konsep desain yang sangat elegan dan terkesan begitu mewah, meski secara ukuran dimensi, saat ini masih belum diketahui ukuran bodinya. Yang jelas, tablet ini memiliki tampilan yang tak kalah mewahnya dengan flagship buatan Samsung lain. Di samping itu, Samsung Galaxy Tab S4 10.5 pun juga akan membawa layar seluas 10.5 inci dengan kemampuan resolusi 1600 x 2560 pixels ratio 16:10 yang dipastikan bakal sanggup memberikan visualisasi yang sangat tajam, menawan dan tentunya terkesan premium. Apalagi, dengan panel capacitive touch screen 16M colors yang dipastikan bakal semakin membuat tampilan visual dari spesifikasi Galaxy Tab S4 10.5 kian menarik.

Mengusung Komponen Canggih dengan Bekalan Chipset Chipset Snapdragon 835 Octa Core dan RAM 4 GB

Kemudian, untuk soal performa pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini pun juga tampaknya tak perlu dipertanyakan kehandalannya. Pasalnya, Samsung sendiri juga sudah mengusung beberapa komponen handal dan canggih yang siap memberikan hasil kinerja mumpuni. Salah satunya yaitu chipset dari Qualcomm model MSM8998 Snapdragon 835 yang mana bakal disokong oleh CPU handal berupa Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Tentu saja, dengan kombinasi di antara kedua komponen tersebut maka tak heran jika kinerja perangkat tablet ini akan sangat gahar. Tak sampai di situ saja, bahkan dengan sokongan RAM berkapasitas 4 GB pun juga akan membuat performa maupun kinerja dari tablet buatan Samsung ini semakin handal, mumpuni, dan tentunya jauh lebih responsif. Sementara itu, untuk menunjang grafisnya sendiri, Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini dipastikan mengusung kartu grafis berupa GPU Adreno 540 sehingga akan memberikan grafis yang begitu tajam namun tetap smooth dan nyaman dipandang mata. Selain itu, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5 di sektor jantung pacunya akan mengandalkan OS Android Oreo 8.1.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Penyimpanan Terjamin Berkat Storage 64 GB yang Bisa Diperluas hingga 512 GB

Sementara itu di satu sisi, jika berbicara soal penyimpanan pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5, tentu menjadi salah satu topik yang tak bisa kita lewatkan begitu saja. Sebab, pada sektor penyimpanan ini, bakal banyak konsumen yang mempertimbangkannya mengingat dibutuhkan oleh para konsumen guna dijadikan sebagai media penyimpanan file. Nah, dari kebutuhan tersebut maka dalam hal ini Samsung Galaxy Tab S4 10.5 pun hadir dengan mengusung sebuah storage atau memory internal yang berkapasitas jumbo sebesar 64 GB. Sehingga, akan sanggup menampung banyak file. Bahkan, ruang simpan internal tersebut pun masih bisa diperluas atau ditambah via kartu SD hingga 512 GB. Dengan begitu maka para pengguna Samsung Galaxy Tab S4 10.5 bisa menyimpan file pada kartu SD tersebut tanpa memenuhi kapasitas pada ruang simpan internalnya. Pastinya, kehandalan dari sektor penyimpanan yang ditawarkannya tersebut akan menjadikan spesifikasi Galaxy Tab S4 10.5 ini semakin memikat hati para calon konsumen.

Aktivitas Foto Selfie Terjamin Usung Kamera Depan Ganda 7 MP dan Kamera Utama 12 MP

Di sisi lain, pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5 kali ini juga akan berkaitan langsung pada beberapa fitur yang dibawa dari tablet ini. Salah satu hal yang pasti yaitu pada lini fotografinya sendiri. Dimana, kali ini diketahui bahwa Samsung Galaxy Tab S4 10.5 akan mengusung kamera utama dengan resolusi 12 MP plus LED flash. Tentu saja, dengan kemampuan resolusi pada kamera utamanya tersebut maka dipastikan mampu membidik foto dengan hasil yang begitu atraktif dan sangat terjamin kualitas fotonya. Tak sampai di situ saja, bahkan Samsung Galaxy Tab S4 10.5 pun juga akan mengusung kamera depan gandal 7 MP yang dipastikan bakal memberikan hasil potret foto selfie dengan hasil yang sangat atraktif dan tentunya memuaskan. Di samping itu, pada sektor fotografi yang diusung Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini pun juga sudah dibekali dengan beberapa fitur pendukung untuk menunjang aktivitas olah foto. Beberapa di antaranya seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Di samping itu, pada sektor pemotretan yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini juga mampu digunakan untuk merekam video berkualitas [email protected]

Spesifikasi Galaxy Tab S4 10.5

Support Jaringan 4G LTE dan Dukungan Konektivitas nan Handal dan Fungsional

Tak cukup hanya performa saja melainkan konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5 pun juga turut serta mendapatkan perhatian. Bagaimana tidak? Pasalnya, sektor konektivitas ini akan sangat berkaitan erat dengan aktivitas pengguna terhadap perangkat tablet ini. Oleh sebab alasan itu maka kali ini Samsung Galaxy Tab S4 10.5 akan mengusung fitur-fitur handal, salah satunya yaitu sokongan atau dukungan jaringan internet 4G Cat16 LTE berkecepatan 1024/150 Mbps. Sehingga, performa dalam dunia maya menjadi sangat cepat dan agresif. Selain itu, tablet ini juga dibekali dengan SIM Card single yang akan menunjang aktivitas komunikasi para penggunanya. Di satu sisi, tak lupa juga bahwa Samsung Galaxy Tab S4 10.5 pun juga akan dilengkapi beberapa fitur konektivitas jarak dekat, sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C dengan magentic Connector. Sedangkan di sisi lain, untuk urusan sistem navigasinya sendiri, pada spesifikasi Galaxy Tab S4 10.5 ini akan mengusung fitur berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Kebutuhan Daya Terjamin Berkat Baterai Li-Po Berkapasitas 7300 mAh

Sampailah kita pada segmen pembahasan mengenai baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5. Dimana, sektor ini merupakan satu segmen yang sangat penting keberadaannya dan dibutuhkan sebagai penunjang aktivitas perangkat. Nah, karena alasan itu lah maka kali ini dengan percaya diri, Samsung Galaxy Tab S4 10.5 pun hadir dengan membawa baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer). Perlu dipahami bahwa jenis baterai ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan jenis Li-Ion. Dimana, kali ini Samsung akan mengusung baterai dengan kapasitas jumbo sebesar 7300 mAh. Tentu saja, dengan bekalan kapasitas daya baterai yang besar tersebut maka dipastikan bakal mampu menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen. Bahkan, baterai yang diusung Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini pun juga sudah dibekali dengan fitur fast battery charging yang akan membuat waktu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Sehingga, dengan kecanggihan yang ditawarkan pada sektor baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5 tersebut maka akan membuat para konsumen kian tertarik.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Tablet superior kembali diluncurkan oleh Samsung pada tahun 2018 ini yang bernama Samsung Galaxy Tab S4 10.5 yang digadang-gadang sebagai tablet premium dengan segudang fitur yang berjalan di sistem Android Oreo 8.1 yang merupakan versi sistem operasi Android terbaru. Tablet ini juga terbilang elegan dalam urusan desain, dengan layar besar yaitu mencapai 10.5 inci yang isunya berteknologi Super Amoled dengan bezel tipis tanpa tombol fisik membuat tablet ini begitu menawan. Untuk urusan dapur pacu dari Samsung Galaxy Tab S4 10.5 ini juga terbilang sangat cepat, karena telah disematkan chipset kelas tinggi yaitu Snapdragon 835 dengan prosesor Octa-Core berkecepatan tinggi. Untuk RAM juga terbilang besar karena mempunyai kapasitas 4 GB, sehingga sangat mampu untuk multitasking maupun memainkan game berat. Yuk kita lihat seksama kelebihan Samsung Galaxy Tab S4 10.5 dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S4 10.5 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S4 10.5
  • Support jaringan 4G LTE
  • Nano SIM Card
  • Layar seluas 10.5 inci
  • Resolusi 1600 x 2560 pixels
  • Panel capacitive touch screen 16M colors
  • Dilengkapi fitur keamanan berupa Face ID
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 540
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB up to 512 GB
  • Kamera utama 12 MP dan kamera depan ganda 7 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 7300 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy Tab S4 10.5
  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi dual SIM Card, masih single SIM
  • Tidak dilengkapi pelindung layar

Harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Oke, setelah kita mengulas mengenai spesifikasinya, saatnya kita untuk mengulas harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5. Tapi, tunggu dulu ya kawan. Sebelum jauh mengulas soal harga, akan lebih baik kita bahas dulu kesimpulan mengenai spesifikasi yang sudah dijelaskan terperinci di atas. Memang, sebagaimana pada uraian di beberapa segmen sebelumnya, tablet premium buatan Samsung ini hadir dengan bekalan spesifikasi handal dan tampilan yang begitu elegan. Dari segi layarnya sendiri, tablet mewah ini mengusung layar seluas 10.5 inci dengan resolusi tinggi 1600 x 2560 pixels sehingga akan menampilkan tampilan visual lebih atraktif dan berkualitas. Begitu juga dengan sektor jantung pacunya, Samsung Galaxy Tab S4 10.5 diketahui mengusung chipset Snapdragon 835 Octa Core yang disokong RAM 4 GB untuk memberikan performa lebih responsif. Sementara itu tak lupa juga jika perangkat tablet ini juga turut mengusung dual kamera selfie 7 MP sebagai fitur pendukung aktivitas pengguna dalam bidik membidik foto selfie. Sedangkan, untuk kamera utamanya sendiri akan dibekali resolusi 12 MP. Tentu saja, dengan kecanggihan dan kehandalan spesifikasi yang dibawanya, akan berdampak pada harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5.

Harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Harga Galaxy Tab S4 10.5

Nah, berkenaan soal harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5, perlu diakui dan harus diterima bahwa sementara ini, informasi soal banderol dari tablet buatan Samsung tersebut masih belum ada kepastian. Wajar saja mengingat pihak Samsung sendiri masih belum resmi meluncurkannya ke publik. Namun, Beagwei sendiri mempunyai prediksi tersendiri bahwa kemungkinan besar nantinya harga Galaxy Tab S4 10.5 akan dibanderol pada kisaran Rp 7 – 8 jutaan. Kisaran yang disebutkan tersebut sekiranya tak terlalu berlebihan dalam memprediksi label harga untuk tablet premium. Yang jelas, berapapun harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5, tentunya buat kawan-kawan yang sudah tertarik harus sudah bersiap dananya.

Harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5
Sekitar Rp 7.000.000,- s/d Rp 8.000.0000,-

Sekali lagi, Begawei pertegas kembali bahwa informasi harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5 yang disebutkan di atas merupakan prediksi atau perkiraan. Tentu, spekulasi harga di atas sudah disesuaikan atas segmentasi maupun spesifikasi yang diusung tablet tersebut. Sehingga, sangat dimungkinkan jika nantinya banderol dari perangkat tablet buatan Samsung ini bisa lebih mahal atau justru jauh lebih terjangkau dari prediksi di atas. Demikian lah ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S4 10.5. Baca juga review tablet menarik lainnya dari Samsung seperti Samsung Galaxy Tab A2 10.5 dan Samsung Galaxy Tab Advanced 2.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 10.5

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    Rp 7.000.000,- s/d Rp 8.000.0000,-
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (5CA) Cat16 1024/150 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Black
Layar
  • Tipe Layar
    Capacitive touchscreen
  • Ukuran
    10.5 inches, 319.7 cm2
  • Resolusi
    1600 x 2560 pixels, 16:10 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    288 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging
    - ANT+ support
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 512 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, AF
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    Dual: 7 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector; magnetic connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    7300 mAh
Top