Home » Produk » Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen

Harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core 1.6 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    TFT

  • Kamera
    8.0 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen dan Spesifikasi – Usai kegagalannya dalam meluncurkan sebuah tablet premium besutannya yang bertajuk Samsung Galaxy Note 7 yang mengalami masalah pada sistem baterainya sehingga harus ditarik dari pasaran, kini pabrikan gadget asal Korea Selatan tersebut dikabarkan kembali akan segera meluncurkan sebuah tablet premiumnya, dengan branding Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen. Tablet ini muncul sebagai obat kekecewaan yang dialami para penggunanya yang sudah terlanjur membeli Galaxy Note 7. Apabila Anda seorang penggemar produk Samsung, pastinya tidak asing dengan sebuah perangkat yang bernama Samsung Galaxy Tab A yang sebetulnya sudah diluncurkan beberapa waktu lalu dalam beberapa varian dan luas layar yang berbeda. Berhubungan dengan itu, kali ini vendor asal Negeri Ginseng tersebut akan menghadirkan sebuah tablet dengan peningkatan spesifikasi, yaitu Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen. Perangkat ini kabarnya akan menyasar pada segmen kelas menengah dan bakal dibanderol dengan harga yang cukup mahal mengingat spesifikasi yang diusungnya juga cukup mumpuni. Tidak hanya serta dengan mengandalkan fitur S Pen saja, tablet ini pun juga akan tampak lebih berkelas dengan dibekalinya segudang komponen tangguh. Melihat hal tersebut, tentunya geliat Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen di pasar gadget akan semakin memperketat persaingan di antara para vendor.

Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini akan dilengkapi juga dengan fitur Stylus Pen yang akan mendukung aktivitas para penggunanya dalam mengoperasikan tablet ini. Bahkan, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini pun akan mengusung layar seluas 10,1 inci di mana pengguna akan merasa lebih leluasa ketika menjelajah seluruh fitur yang ada di dalamnya tablet premium ini. Bahkan, tablet ini akan dibekali dengan kemampuan resolusi 1920 x 1200 pixels yang akan memberikan tampilan layar yang sangat tajam. Di sisi lain, pada sektor spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen dibalut dengan seri chipset yang masih misterius. Namun secara kemampuan, chipset tersebut berisi 8 inti CPU dengan kemampuan 1.6 GHz pada setiap intinya. Sehingga kinerja dapur pacu Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen tak perlu diragukan lagi. Bahkan, untuk mendukung aktivitas bidik membidik gambar pun akan didukung dengan duet dua kamera 8 MP dan 2 MP yang akan memberikan hasil bidikan foto yang memuaskan. Tak hanya itu saja, dukungan akses jaringan 4G LTE pun juga akan ikut tersematkan pada tablet ini sehingga kegiatan internet pun akan semakin lancar. Selain itu, masih ada lagi berbagai macam spesifikasi yang akan diusung Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini. Penasaran? Yuk kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen yang akan Begawei sajikan berikut.

Tablet Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Tablet Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Review Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen

Tablet Premium Dengan Bentangan Layar 10,1 Inci

Sebuah tablet tentunya dikenal memiliki ukuran dimensi dan layar yang lebih besar dan luas dari pada umumnya. Begitu juga dengan spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini yang dikabarkan akan hadir dengan dimensi yang cukup besar yaitu panjang 254,3 mm, lebar 164,2 mm dengan ketebalan hingga 8,2 mm dan bobot mencapai 558 gr. Meskipun ukuran dimensinya tergolong cukup besar namun tablet yang bertajuk Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini memiliki ketebalan yang cukup slim untuk sebuah tablet sehingga akan mudah untuk dibawa oleh penggunanya. Selain itu, untuk sektor layarnya akan mengusung sebuah layar seluas 10,1 inci dengan kemampuan resolusi 1920 x 1200 pixels. Dengan kemampuan layar yang diusungnya tersebut, pengguna akan lebih nyaman dalam mengoperasikan tablet ini dan akan dimanjakan dengan tampilan yang sangat tajam. Selain itu, untuk tetap memberikan tampilan yang terkesan elegan, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini akan dipersenjatai dengan tipe layar TFT capacitive touchscreen 16 M colors yang akan memberikan visualisasi yang begitu menggoda dan sedap dipandang mata. Melihat spesifikasi Galaxy Tab A 2016 with S Pen pada sektor desainnya ini, tampaknya tablet ini memang pantas menyandang desain kelas premium.

Kinerja Mesin Handal Berkat 8 Inti CPU

Secara umum, kebanyakan tablet akan mengusung komponen dapur pacu yang bisa dibilang standar. Namun, spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini akan dibekali dengan komponen yang handal dan mumpuni. Walaupun untuk seri chipset yang menjadi otak dari seluruh kinerjanya masih misterius, namun kekuatan prosesor Octa Core 1,6 GHz telah siap memberikan kinerja operasional Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen menjadi lebih optimal. Bahkan, aktivitas multitasking pun akan lebih lancar berkat disematkannya sebuah RAM yang memiliki kapasitas cukup besar untuk sebuah tablet, yaitu 3 GB. Selain itu, untuk memberikan visual grafis yang lebih baik maka Samsung pun membekali tablet terbarunya ini dengan kartu grafis terbaik sehingga tampilan grafis dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini nantinya akan terkesan lebih mantap dan menyejukkan setiap mata yang memandang. Di sisi lain, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini akan mengandalkan sebuah sistem operasi OS Android Marshmallow yang akan menjadi platformnya. Dengan demikian, sudah tentu bahwa kinerja mesin dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini akan memberikan kinerja yang handal dan mumpuni.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Didukung Sektor Penyimpanan yang Longgar Seluas 32 GB

Menginjak pada pembahasan berikutnya, Begawei akan mengulas sektor penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini. Untuk sektor ruang penyimpanan pun juga tak kalah penting mengingat tablet terbaru garapan Samsung ini juga dibekali spesifikasi dapur pacu yang mumpuni di mana sudah tentu akan membutuhkan kapasitas ruang simpan yang luas untuk mengcover berbagai macam file. Artinya, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini sudah barang tentu wajib menampung file system yang merupakan bawaan sistem operasi, file sistem dari aplikasi instalan yang dibutuhkan oleh pengguna, hingga file-file hiburan seperti foto, video dan audio semuanya dapat disimpan dengan aman pada memori internal tablet ini. Untuk mendukung kebutuhan tersebut Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen menyediakan sebuah memory internal dengan kapasitas ruang sebesar 32 GB. Cukup luas bukan? Namun, apabila kapasitas tersebut kurang memenuhi, kawan Begawei juga tak perlu khawatir karena pada tablet ini juga diberikan fitur slot memori eksternal yang dapat diekspansi dengan menggunakan micro SD hingga mencapai kapasitas 256 GB. Melalui spesifikasi Galaxy Tab A 2016 with S Pen tersebut, pengguna pun juga bisa menyimpan beragam file berukuran besar di memory eksternal ini.

separator

Tablet dengan Fitur Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Pada pembahasan selanjutnya, kali ini Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas fitur dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen, yaitu pada sektor dokumentasi atau fotografinya. Pada sektor ini, sebagai tablet yang menyasar pada segmen kelas premium maka Samsung membekali Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini dengan fitur fotografi dengan menyematkan duet dual kamera. Untuk kamera utama atau belakang akan dibekali dengan kamera yang beresolusi 8 MP. Sementara itu, untuk kamera depan akan dipersenjatai kamera berkualitas 2 MP. Kedua kamera yang terpasang pada spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini tentunya akan menambah nilai jual dari tablet terbaru garapan Samsung ini. Pasalnya, selain untuk membidik foto, sektor dokumentasi pada kedua kamera tersebut pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1920 x 1080@60fps. Sehingga rekaman video yang dihasilkan melalui spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen tersebut akan semakin menarik dan tampak nyata.

Spesifikasi Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Spesifikasi Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Akses Internet Mumpuni Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Satu lagi hal yang menarik pada tablet ini yaitu pada sektor konektivitasnya di mana spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini akan dibekali dengan akses jaringan internet 4G LTE. Dengan begitu, tentunya aktivitas internet para pengguna pun akan terasa semakin lancar dan cepat. Namun, untuk aktivitas komunikasinya, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen  ini hanya menyediakan slot single SIM Card dengan jenis micro SIM sehingga hanya satu SIM Card saja yang bisa digunakan. Selain itu, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini juga akan dibekali dengan konektivitas jarak dekat, yaitu berupa fitur WiFi, Dual-band WiFi Direct, dan hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet secara gratis. Di sisi lain, untuk kegiatan transfer data akan didukung dengan fitur Bluetooth dan micro USB. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung aktivitas pencarian atau pemetaan lokasi, spesifikasi Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini akan mengandalkan A-GPS, GLONASS, dan Beidou yang sangat akurat.

Suplai Daya Disokong Baterai 7300 mAh

Akhirnya, kita telah sampai pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen di mana pada sesi terakhir ini Begawei akan membahas mengenai suplai baterai yang akan digunakan Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen. Namun, sampai sekarang jenis baterai yang akan digunakan tablet ini masih belum diketahui mengingat perusahaan belum memberikan konfirmasi terkait hal tersebut, apakah akan mengandalkan jenis Li-Ion atau Li-Po. Yang jelas, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini akan mengandalkan baterai dengan kapasitas yang sangat besar yaitu 7300 mAh. Dengan melihat kapasitas baterai yang begitu besar tersebut, tentunya Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini bisa digunakan seharian penuh tanpa harus sering mengisi dayanya. Mengetahui hal tersebut, tampaknya sektor suplai daya atau baterai yang akan diusung spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini cukup bisa diandalkan untuk mendukung kinerja operasional dari tablet garapan Samsung ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen

Kehadiran Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini nampaknya menjadi obat yang diharapkan mampu menutupi aib yang ditimbulkan oleh baterai Galaxy Note 7. Pasalnya, perangkat ini hadir tepat setelah mucnulnya banyak berita miring dari perangkat andalan Samsung tersebut. Seperti namanya, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini muncul dengan kelebihan S-Pen yang sebelumnya tidak dimiliki oleh Galaxy Tab A 2016. Hal ini tentunya memperlihatkan kecanggihan yang setingkat lebih tinggi dan mengingatkan pula dengan spesifikasi Note 7 yang mampu menggunakan S-Pen. Selain itu, spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini juga ditingkatkan dari berbagai sisi. Sebut saja bagian jeroan sudah menggunakan processor 8 inti dengan RAM 3GB yang memang lebih besar ketimbang leluhurnya. Untuk masalah layar, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini memang menggunakan layar 10 inci lebih sedikit yang masih sama seperti pendahulunya. Nah, untuk lebih menggambarkan kelebihan Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen dan kekurangan Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini, silahkan simak bagan di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen
  • Layar seluas 10,1 inci
  • Panel layar TFT capacitive touchscreen 16 M colors
  • Resolusi 1920 x 1200 pixels
  • Prosesor Octa Core 1,6 GHz
  • RAM 3 GB
  • OS Android Marshmallow 6.0
  • Memory internal 32 GB
  • Duet dual kamera 8 MP dan 2 MP
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi Bluetooth, WiFi, WiFi Direct, hotspot, dan micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan Beidou
  • Baterai berkapasitas 7300 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen
  • Tipe layar masih TFT belum AMOLED
  • Masih menggunakan single SIM Card
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen

Kini saatnya Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas tentang harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen. Namun, sebelumnya perlu diketahui terlebih dulu bahwa Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini merupakan tablet premium yang bakal menyasar kelas menengah dengan mengusung layar seluas 10,1 inci dan beresolusi 1920 x 1200 pixels sehingga bisa dipastikan akan memiliki tampilan yang begitu elegan dan mudah juga untuk dioperasikan. Penggunaan layar besar sendiri tentunya memiliki peran dalam peningkatan harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini. Jika ditinjau dari sisi performa, kinerja perangkat ini bakal maksimal berkat kerja sama antara chipset Snapdragon 410 dan prosesor Octa Core berkecepatan 1,6 GHz yang juga didukung dengan RAM yang berkapasitas hingga 3 GB sehingga aktivitas multitaskingnya pun juga menjadi lebih lancar. Di sisi lain, Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini dilengkapi juga dengan fitur fotografi dengan duet dual kamera beresolusi 8 MP dan 2 MP. Bahkan, untuk mendukung aktivitas internet, Samsung pun juga membekali tabletnya ini dengan dukungan terhadap akses jaringan 4G LTE yang siap memberikan koneksi internet yang begitu cepat dan gesit. Lantas, dengan mengetahui spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini?

Harga Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Harga Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen

Harga Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen Terbaru

Harga Samsung Galaxy Tab A 2016 With S Pen Terbaru

Oke langsung saja, berdasarkan beberapa informasi yang beredar di dunia maya, banyak yang memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini akan dibanderol dengan nilai yang cukup tinggi. Terkait hal tersebut, jika menilik informasi yang didapat dari para intelijen Begawei dan mempertimbangkan spesifikasinya, banyak para pakar atau pengamat gadget yang memperkirakan bahwa harga Galaxy Tab A 2016 with S Pen akan dibanderol dengan Rp 4,3 jutaan. Harga tersebut baru sekedar perkiraan saja mengingat dari pihak perusahaan belum memberikan konfirmasi resminya. Di sisi lain, harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini memang dinilai cukup mahal untuk ukuran tablet, namun berkat dukungan teknologi 4G LTE, processor Octa Core dengan RAM 3GB, dan fitur Stylus Pen, tentu sangat wajar apabila Samsung berani membandrol produknya pada rentang harga 4 Jutaan. Selain itu, tablet garapan Samsung ini akan hadir dengan 3 pilihan warna yaitu putih, biru, dan abu-abu yang hingga saat ini belum dilaporkan akan membuat perbedaan harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen ini.

Harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen
Sekitar Rp 4.300.000,- (Prediksi)

Terlepas masalah harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen tersebut, sebenarnya perkiraan harga tersebut nilai sudah cukup sesuai dengan spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen. Hal tersebut wajar saja mengingat tablet ini dibekali dengan spesifikasi yang begitu mumpuni dan hadir dengan gaya desain elegan serta dilengkapi dengan beragam fitur yang canggih. Tentunya, dari spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen yang telah diulas tadi dapat menjadi poin penting bagi Samsung untuk mendobrak pasar gadget. Namun, hal yang perlu diperhatikan bahwa untuk saat ini, tren penggunaan tablet masih berada jauh di bawah smartphone sehingga sangat dimungkinkan bagi pihak Samsung untuk selalu bekerja keras dalam memperkenalkan Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen tersebut. Bahkan, munculnya beberapa tablet dari vendor lain dengan harga yang terjangkau pun juga bisa menjadi sedikit hambatan bagi Samsung untuk bersaing di segmen tablet. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen yang Begawei sampaikan. Sekian dan terimakasih. Baca juga Samsung Galaxy Tab A 10.1 2016 dan Samsung Galaxy Tab J.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016 with S Pen

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/UMTS/LTE
  • 2G bands
    GSM900, DCS1800, PCS1900
  • 3G bands
    B1 (2100), B2 (1900), B5 (850)
  • 4G bands
    B1 (2100), B3 (1800), B5 (850), B7 (2600), B8 (900)
  • Kecepatan
    HSDPA/LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    254.3 x 164.2 x 8.2mm
  • Berat
    558g
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    TFT
  • Ukuran
    10.1 inchi
  • Resolusi
    1920 x 1200 (WUXGA)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Octa-Core 1.6 GHz
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD (up to 256GB)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8.0 MP
  • Fitur
    Flash, Auto Focus
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2.0 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    802.11 a / b / g / n / ac 2.4G + 5GHz, VHT80
  • Bluetooth
    v4.2
  • GPS
    GPS, Glonass, Beidou
  • USB
    USB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Acceleration sensor, Hall sensor, RGB light sensor
Baterai
  • Daya
    7,300mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top