1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy S9

Harga Samsung Galaxy S9 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S9
Rp 11.000.000,00

  • CPU
    Octa Core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.8 inci

  • Kamera
    Dual 16 MP + 16 MP

  • OS
    Android OS, v8.0

Harga Samsung Galaxy S9 dan Spesifikasi – Tahun 2018 mendatang, tampaknya akan menjadi ajang bagi Samsung untuk memperkenalkan beberapa produk terbarunya salah satunya Samsung Galaxy S9. Kabarnya, ponsel premium tersebut akan diluncurkan bersamaan pula dengan varian Plusnya. Kabar bakal hadirnya perangkat ini pun sudah sangat berhembus kencang di penghujung akhir tahun ini dan tentunya membuat heboh penggemar ponsel flagship keluarga Galaxy S Series. Bahkan dari rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S9 tersebut akan meluncur di Januari 2018 sebagai kado pembuka tahun. Tentunya dengan berbagai rumor tersebut publik pun menjadi semakin penasaran dengan wujud dan juga spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel besutan vendor papan atas tersebut. Sama halnya dengan pendahulunya, smartphone Samsung ini dikabarkan juga akan menawarkan spesifikasi mumpuni dan bahkan lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8. Mulai dari desainnya yang disebut-sebut semakin elegan dan premium hingga berbagai spesifikasi dan fitur yang dibawanya disebut-sebut akan cukup memikat calon konsumennya. Lantas, seperti apakah spesifikasi yang bakal ditawarkan oleh Samsung Galaxy S9 itu ?

Samsung Galaxy S9

Untuk menjawab rasa penasaran dari kawan-kawan Begawei, Begawei akan sedikit membocorkan spesifikasi dari Samsung Galaxy S9 tersebut. Dilihat dari dapur pacunya, sudah tak perlu diragukan lagi kehandalan perangkat baru ini. Berjalan di sistem operasi Android terbaru, 8.0 (Oreo), ponsel pintar ini juga mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan prosessor Octa-Core yang juga dipadukan dengan RAM 4 GB. Tak hanya itu saja, pada Samsung Galaxy S9 ini juga masih banyak spesifikasi menarik lainnya, salah satunya yaitu layar berukuran sangat lega untuk dioperasikan dengan sepuluh jari, yakni seluas 5.8 inci beresolusi 4K yang dilindungi dengan proteksi terbaik Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, bagi pecinta fotografi, Galaxy S9 ini menyuguhkan pula kamera berkualitas dengan kamera utama beresolusi 21 megapiksel dan kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Bagaimana masih penasaran dengan spesifikasi lainnya? Masih banyak spesifikasi menarik lainnya. Untuk menjawab rasa penasaran yang begitu besar dari kawan-kawan Begawei, maka sebaiknya kawan-kawan menyimak detail ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9 di bawah ini !

HP Samsung Galaxy S9

Review Samsung Galaxy S9

Layar Berukuran 5.8 inci Quad HD dengan Panel Super AMOLED

Sebagai awalan, Begawei akan memulai mengulas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S9 dari sektor tampilan fisiknya. Terbuat dari bahan aluminium frame pada bagian punggungnya, belum diketahui dimensi dan juga beratnya, namun pastinya ponsel pintar ini mengandalkan layar berukuran 5.8 inci dengan luas 85.4 cm². Memiliki layar yang begitu lebar tersebut, membuatnya hampir dapat disebut sebagai phablet. Untuk jenis layarnya, Samsung mematrikan layar andalannya pada smartphone  Samsung ini, yaitu Super AMOLOED Capacitive Touchscreen, 16M Colors. Tak tanggung-tanggung, untuk resolusinya, layar tersebut beresolusi Quad HD atau 4K 1440 x 2960 piksel, dengan rasio 18 : 9 dan kerapatan 568 ppi, sehingga akan membuat siapa pun pengguna dari Samsung Galaxy S9 ini dapat terpesona dengan kejernihan dan ketajaman layar yang dibawanya. Layar yang begitu mempesona tersebut dibalut pula dengan proteksi layar terbaik, yaitu Corning Gorilla Glass 5, sehingga pengguna pun tak perlu khawatir apabila ponsel Samsung Galaxy S9 ini terbentur atau pun terjatuh. Selain itu, Samsung juga melengkapi pula dengan sertifikat IP68 yang mampu mendukung ponsel untuk tahan terhadap air dan debu hingga kedalaman 1.5 m dalam waktu 30 menit. Bakal dihadirkan dalam balutan berbagai warna, spesifikasi Galaxy S9 pada bagian luarnya ini juga dilengkapi pula dengan irish scanner dan juga pemindai sidik jari di bagian depan.

Dapur Pacu Sangat Handal Berkat OS Android 8.0 (Oreo) dan Prosessor Octa-Core

Di sesi ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengetahui sektor dapur pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy S9. Terkait dengan kinerja dapur pacunya, tampaknya kawan-kawan Begawei tak perlu meragukannya. Hal ini karena perangkat ini telah berjalan di sistem operasi Android terbaru, OS Android 8.0 (Oreo) yang merupakan tercanggih hingga saat ini. komponen hardware mumpuni lainnya juga tak lupa disematkan dalam Samsung Galaxy S9 ini, antara lain yaitu chipset terbaik Qualcomm Snapdragon 845 dan juga prosessor terbaik Octa-Core, serta dipadu padankan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Untuk komponen lainnya, seperti pengolah grafis sejauh ini belum dibocorkan, tetapi dapat dipastikan bahwa ponsel Samsung ini bakal membawa pengolah grafis terbaik pula untuk mendukung kinerja smartphone. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat pada generasi sebelumnya Samsung juga membekali dengan pengolah grafis mumpuni untuk menunjang tampilan infinity displaynya. Hal ini tentu menjadi hal yang menarik dinanti dari spesifikasi Samsung Galaxy S9 tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Ruang Penyimpanan Lega dengan Memori Internal 64 GB dan Eksternal Hingga 256 GB

Berikutnya, Begawei akan memaparkan lebih detail terkait dengan ruang penyimpanan pada spesifikasi Samsung Galaxy S9. Untuk ruang penyimpanannya pun kawan-kawan Begawei tak perlu khawatir karena perangkat flagship ini telah dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB dan dapat diperluas dengan microSD hingga kapasitas 256 GB. Akan tetapi, sayangnya ponsel pintar yang mengusng nama Samsung Galaxy S9 ini mengandalkan jenis kartu Hybrid-Dual SIM, sehingga apabila kawan-kawan merasa kurang mencukupi dengan memori internal yang ada smartphone ini, maka ketika kawan-kawan ingin menambah ruang penyimpanan eksternalnya, kamu harus menanggalkan salah satu slot kartu SIM pada Samsung Galaxy S9 ini untuk dapat diisi dengan microSD tersebut. Hal ini tentunya sangat disayangkan, mengingat ponsel ini termasuk ponsel premium dan sudah seharusnya memberikan kenyamanan bagi penggunanya, termasuk salah satunya dalam hal penyimpanan.  Namun tentu hal ini tidak akan mempengaruhi spesifikasi Galaxy S9 tersebut secara keseluruhan.

Lini Fotografi Handal dengan Kamera Belakang 12 MP dan Kamera Depan 8 MP

Sesi selanjutnya, Begawei akan menguraikan mengenai sektor lini dokumentasi atau kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy S9. Sebagai ponsel andalan Samsung yang paling flagship, pastinya lini kamera ponsel pintar ini begitu berkualitas. Untuk memanjakan para pecinta fotografi, perangkat S9 ini pun menyuguhkan kamera belakang beresolusi 12 MP yang dilengkapi dengan phase-detection autofocus, OIS, dan LED Flash, sehingga dapat menangkap setiap momen dengan sempurna. Sedangkan untuk kamera depan dari Samsung Galaxy S9 ini akan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP yang dilengkapi dengan autofocus, 1440p, dual video call, dan Auto HDR, sehingga akan membuat hasil foto selfie semakin menawan. Hasil recording dari perangkat ini juga tak perlu diragukan lagi, di mana smartphone Samsung ini memiliki resolusi video [email protected], [email protected] dan telah dilengkapi pula dengan HDR dan dual video rec. Fitur-fitur kamera juga melengkapi fasilitas lini fotografinya, diantaranya, yaitu Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, dan panorama. Hal tersebut tentu semakin menyempurnakan spesifikasi Samsung Galaxy S9 tersebut.

Spesifikasi Galaxy S9

Konektivitas Lancar Berkat Jaringan 4G LTE

Di sesi ini, Begawei akan memaparkan lebih detail terkait konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy S9. Tak perlu diragukan lagi, ponsel pintar ini mengusung konektivitas yang sangat lengkap. Untuk konektivitas internetnya, perangkat ini dibekali dengan jaringan internet cepat 4G LTE yang dapat membuat browsing menggunakan Samsung Galaxy S9 ini menjadi lancar untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari kamu. Belum diketahui jaringan 4G LTE Cat berapa yang bakal dibekalkan pada perangkat ini, tetapi kemungkinan besar bakal mengusung Cat 16 seperti halnya perangkat premium lainnya. Selain itu, Samsung Galaxy S9 yang hanya dibekali kartu Single dan Hybrid-Dual SIM ini juga telah difasilitasi dengan berbagai fitur konektivitas antara lain Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, NFC, dan juga port USB 3.1, Type-Chipset 1.0 reversible connector. Meskipun beberapa fitur pada spesifikasi Galaxy S9 tersebut masih perlu dikonfirmasi hingga peluncurannya nanti.

Baterai Usung Li-Ion

Terakhir, Begawei akan memaparkan mengenai sektor baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy S9. Nah, untuk segmen ini tampaknya kawan-kawan Begawei harus bersabar karena dari sisi dayanya, sejauh ini belum diketahui bocoran jumlah daya yang akan dipatrikan pada smartphone flagship tersebut. Hingga saat ini belum ada rumor yang menyebutkan kapasitas baterai Samsung Galaxy S9 dan juga belum ada yang membocorkan apakah baterai ponsel pintar tersebut bakal berjenis removable atau non-removable. Akan tetapi, dari kabar yang beredar terungkap sebuah informasi yang menyatakan jika Galaxy S9 tersebut akan mengusung baterai berjenis Li-Ion dan telah dilengkapi dengan pengisi daya cepat atau fast/ wireless charging. Menurut prediksi Begawei, baterai yang akan digunakan Galaxy S9 tersebut akan berkapasitas lebih dari 3000 mAh, atau bahkan bisa berkapasitas jumbo 4000 mAh. Nah, dengan berbagai spesifikasi Samsung Galaxy S9 tersebut, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S9

Samsung kembali dikabarkan akan meluncurkan perangkat flagshipnya yang bernama Samsung Galaxy S9. Dari namanya dapat kita ketahui jika perangkat ini memang penerus dari generasi terdahulu yakni Galaxy S8 yang meluncur pada pertengahan tahun 2017. Melihat segmen yang akan dituju, tak heran jika Samsung akan membekalkan berbagai komponen menarik di dalam perangkat yang mengusung nama Samsung Galaxy S9 tersebut. dari bocoran gambar yang beredar, perangkat ini masih membawa desain yang tidak jauh beda dengan Galaxy S8 yang mengusung konsep Infinity Display. Dengan desain yang menawan tersebut, fitur-fitur yang disematkan padanya pun tidak main-main. Di mana, pada dapur pacunya, Samsung Galaxy S9 ini dikabarkan akan memiliki kemampuan yang lebih mumpuni dari generasi terdahulunya. Patut ditunggu tentunya hingga perangkat ini meluncur. Nah, sekiranya itulah beberaoa hal dari kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S9 yang penting untuk dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy S9
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar Seluas 5.8 inci
  • Resolusi Layar Quad HD
  • Jenis Layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen, 16 M Colors
  • Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 5
  • IP68 Certified – Water and Dust Resistant
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 845
  • Prosessor Octa-Core
  • RAM 4 GB
  • OS Android 8.0 (Oreo)
  • Memori Internal 64 GB dan Memori Eksternal Hingga 256 GB
  • Kamera Belakang 12 MP dan Kamera Depan 8 MP
  • Resolusi Video 4K
  • Sistem Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Fast Charging
Kekurangan Samsung Galaxy S9
  • Single SIM / Hybrid-Dual SIM
  • Baterai Belum Diketahui

Harga Samsung Galaxy S9

Setelah mengulas mengenai spesifikasi dan juga kekurangan kelebihan maupun kekurangannya, mari kita beralih untuk membahas mengenai sektor harga Samsung Galaxy S9 tersebut. sebagai perangkat flagship, dapat dipastikan bahwa harga yang akan dibanderolkan Samsung nantinya akan mahal. Begawei dapat mengatakannya demikian karena dari spesifikasi yang ditawarkannya saja kita sudah dapat menebak bahwa Samsung Galaxy S9 ini bukanlah perangkat ecek-ecek. Jika kita mem-flashback spesifikasi yang diusungnya, tak perlu diragukan lagi kecanggihan dapur pacunya, yaitu dengan mengusung sistem operasi Android 8.0 (Oreo) yang merupakan seri terbaru dan tercanggih, yang dipastikan akan sangat berpengaruh pada harga Galaxy S9 ini. Belum lagi layarnya yang begitu menawan dengan mengusung panel super AMOLED beresolusi 4K dan juga lini kamera handal 12 MP dan 8 MP, yang akan membuat harga perangkat ini sangat mahal. Menurut kawan-kawan Begawei berapakah harga dari Samsung Galaxy S9 tersebut ?

Harga Samsung Galaxy S9

Harga Galaxy S9

Meski dikabarkan akan diperkenalkan pada bulan Januari 2018 mendatang di Amerika Serikat, tetapi hingga saat ini, masih jarang situs yang menyebutkan rumor harga Samsung Galaxy S9 ini. Bahkan, situs terkenal yang biasa menyebutkan rumor smartphone terbaru pun diketahui belum menyebutkan perkiraan banderol harga dari perangkat flagship besutan vendor papan atas asal Korea Selatan tersebut. Akan tetapi, terdapat satu situs yang menyebutkan bahwa perkiraan harga Galaxy S9 adalah sekitar Rp. 11 jutaan. Belum diketahui pula apakah harga tersebut untuk varian Single SIM ataukah untuk varian Hybrid-Dual SIM. Yang pasti dengan menilik generasi sebelumnya yakni Galaxy S8, perkiraan harga jual Samsung Galaxy S9 ini memang akan dibanderol lebih mahal dari generasi sebelumnya. Hal tersebut tidak lepas dari berbagai spesifikasi dan fitur yang telah ditingkatkan dari varian terdahulu. Nah, menurut kawan-kawan Begawei apakah perkiraan dari banderol harga Samsung Galaxy S9 tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya ?

Harga Samsung Galaxy S9
Sekitar Rp 11.000.000,- (perkiraan)

Menurut Begawei apabila benar jika Samsung mematok harga Samsung Galaxy S9 tersebut pada kisaran angka di atas, maka bukanlah suatu kejutan karena perangkat ini kabarnya merupakan perangkat paling premium yang akan dikeluarkan oleh vendor asal negeri Ginseng. Apalagi smartphone bertajuk Samsung Galaxy S9 ini nantinya akan bersaing dengan sang musuh bebuyutan, yakni iPhone X yang telah lebih dulu meluncur pada tahun ini. Perkiraan harga tersebut pun menurut Begawei sudah sepadan mengingat spesifikasi premium yang ditawarkan oleh perangkat ini, memang sudah sangat pas dengan harga Galaxy S9 tersebut. Hal ini tidak lepas dari adanya sertifikat IP68 yang dapat membuat smartphone tahan terhadap air dan debu, proteksi layar terbaik Corning Gorilla Glass 5, sensor Irish scanner, dan sebagainya, sehingga membuatnya layak dibanderol dengan harga mahal. Demikian beberapa ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Samsung Galaxy S8 Active dan Samsung Galaxy A8 2018.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    11000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM
  • 3G Network
    HSDPA
  • 4G Network
    LTE Cat 16
  • Kecepatan
    LTE Cat 16 1024/150 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    148.9 x 68.1 x 8 mm
  • Bahan
    Front/back glass (Gorilla Glass 5), aluminum frame
  • Warna
    Various
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED
  • Ukuran
    5.8 inci
  • Resolusi
    1440 x 2960 pixels
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorila Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Samsung DeX (desktop experience support)
    - Fast battery charging
    - Qi wireless charging
    - ANT+ support
    - Bixby natural language commands and dictation
    - MP4/DivX/XviD/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
    Snapdragon 845 / Exynos 9810
  • CPU
    Octa Core
  • GPU
    Andreno 540
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    256 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    64 / 128 GB
  • Sensor
    Fingerprint, Iris Scanner, Accelerometer, Proximity Gyroscope, Compass, Barometer, Heart Rate
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 16 MP + 16 MP
  • Video
  • Fitur Kamera
    Phase Detection Autofocus
  • Flash
    Dual-LED ( dual tone ) Flash
  • Kamera Depan
    8 MP Autofocus
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Ada
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    Ada
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Kapasitas
    4000 mAh
Top