1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy S8 Lite

Harga Samsung Galaxy S8 Lite dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S8 Lite
Rp 8.000.000,00

  • CPU
    Octa core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.8 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Samsung Galaxy S8 Lite di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Samsung Galaxy S8 Lite dan Spesifikasi – Sejak muncul di laman otoritas sertifikasi Tiongkok TENAA, rumor akan munculnya Samsung Galaxy S8 Lite semakin jelas saja. Tak hanya itu, bahkan informasi mengenai spesifikasi dari ponsel yang terdaftar dengan nomor model SM-G8750 tersebut pun kini sudah mulai bocor dan tersebar di dunia maya. Dimana, menurut laporan yang dilansir dari Phone Arena, Samsung Galaxy S8 Lite ini identik atau memiliki kemiripan dengan Galaxy S8, terutama dari segi desainnya yang mana posisinya menempati level lebih rendah dengan harga yang lebih terjangkau dari Galaxy S8 yang diperkenalkan tahun 2017 silam. Sehingga, bisa dikatakan bahwa peluncuran perangkat canggih ini sebagai salah satu upaya Samsung memberikan ponsel dengan biaya lebih terjangkau dan diharapkan menjadi bagian dari strategi baru Samsung untuk mendaur ulang perangkat flagship yang lebih lama. Lalu, apa saja kelebihan dari Samsung Galaxy S8 Lite ini ya?

Samsung Galaxy S8 Lite

Seperti yang sudah Begawei katakan di atas, Samsung Galaxy S8 Lite ini memiliki desain yang mirip Galaxy S8. Hal itu bisa dilihat dari posisi kamera dan pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang.. Secara tampilan desain dan visualisasi, flagship ini mempunyai ukuran layar sama dengan Galaxy S8 yakni seluas 5,8 inci. Hanya saja, untuk kemampuan resolusinya berada di bawahnya, yaitu 2.220 x 1.080 piksel. Selain itu, di bagian belakang smartphone, Samsung mengandalkan kamera beresolusi 16 MP dan 8 MP. Sementara itu, untuk spesifikasi jeroannya, TENAA mengungkapkan sejumlah perbedaan yang mengisyaratkan bahwa Samsung Galaxy S8 Lite ini bakal menjadi model flagship yang lebih ramah di kantong. Dimana, akan mengusung prosesor octa-core clock di 2.2 GHz atau 1.9 GHz dengan Qualcomm Snapdragon 660. Sedangkan RAM-nya 4 GB RAM dan menawarkan penyimpanan internal 64 GB. Selain itu, masih ada lagi keunggulan yang dimiliki ponsel ini. Lebih lengkapnya, simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 Lite yang akan Begawei jelaskan di bawah ini!

HP Samsung Galaxy S8 Lite

Review Samsung Galaxy S8 Lite

Mengusung Konsep Desain Infinity Display dengan Layar lengkung Seluas 5.8 Inci Berteknologi Super AMOLED

Sebagai salah satu flagship mewah, spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite ini akan hadir dengan tampilan desain dan visualisasi sangat elegan dan menarik. Wajar, mengingat tampilan fisik pada ponsel mewah ini dipastikan bakal menjadi refleksi atas kecanggihan performa maupun fitur yang ditawarkan. Dimana, dari bodi fisiknya bisa kita telusuri bahwa Samsung Galaxy S8 Lite ini dibangun dari bahan material bahan kaca dan aluminium berkonsep Infinity Display lengkap bertepi melengkung. Ponsel juga membawa tombol Bixby tambahan. Sementara itu, secara dimensinya sendiri, Samsung telah merancang flagship ini dengan ukuran 148.9 x 68.1 x 8 mm dengan bobot 155 gram dan sudah mendapat sertifikasi Water Resistant IP68. Sehingga, kecanggihan dan bukti akan level kelas premiumnya pun semakin jelas. Tak hanya itu, apalagi Samsung Galaxy S8 Lite ini akan membawa layar seluas 5.8 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 2220 pixels. Dengan begitu maka tak heran jika tampilan visual pada ponsel ini bakal sanggup memperlihatkan tampilan yang jauh lebih jernih dan tajam. Bahkan, panel yang digunakan sudah mengandalkan Super AMOLED sehingga akan menunjukkan kualitas visualisasi yang lebih elegan dan terkesan premium. Di sisi lain, sektor layar pada spesifikasi Galaxy S8 Lite ini sudah dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass untuk mencegah terjadinya goresan pada bagian layarnya.

Sektor Jeroan Dibekali Chipset Snapdragon 660 Octa Core dengan RAM 4 GB Berikan Performa Super Responsif

Kecanggihan maupun kehandalan dari spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite ini tampaknya juga bisa kita telusuri pada sektor dapur pacunya. Bukan tanpa alasan mengingat memang pihak Samsung sendiri dilaporkan bakal membenamkan beberapa komponen canggih pada bagian jeroannya guna menunjang kinerja operasional. Satu hal yang jelas yaitu chipsetnya yang mana kali ini Samsung Galaxy S8 Lite akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang ditenagai oleh prosesor Octa core 64 bit (2.2 GHz, Quad core, Kryo 260 + 1.84 GHz, Quad core, Kryo 260). Sehingga, kinerja operasional dari perangkat ini pun dipastikan bakal semakin handal dan mumpuni. Tak hanya itu saja, bahkan untuk menunjang tingkat performanya agar lebih responsif maka Samsung Galaxy S8 Lite ini akan membawa RAM yang berkapasitas 4 GB. Sementara itu, untuk memberikan tampilan grafiknya agar lebih tajam dan kece maka pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut telah membenamkan sebuah kartu grafis GPU Adreno 512 sehingga akan sangat menunjang untuk menampilkan grafik lebih smooth dan tajam. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri, spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite ini telah mengandalkan OS Android Oreo.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite

Disediakan Storage Memadai dengan Kapasitas 64 GB

Selain performa dan desain fisik, sektor yang penting diulas pada spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite ini yaitu pada bagian ruang penyimpanannya. Sebab, segmen ini sangat berkaitan erat dengan kebutuhan konsumen atau pengguna dalam aktivitas simpan menyimpan file pribadi. Nah, oleh sebab alasan tersebut maka kali ini, Samsung Galaxy S8 Lite pun akan hadir dengan menawarkan sebuah memory internal yang memiliki kapasitas hingga 64 GB. Jika melihat kapasitas ruang simpan yang ditawarkannya tersebut maka jelas dipastikan bakal sanggup memberikan ruang simpan yang lebih luas. Tak hanya itu saja, ruang penyimpanan internal dari Samsung Galaxy S8 Lite ini pun juga bisa diperluas atau ditambah kapasitasnya melalui media kartu SD hingga batas maksimal 256 GB. Dengan begitu maka pengguna bisa menyimpan beberapa file yang dirasa membutuhkan ruang kapasitas yang lebih besar pada memory eksternal yang ditawarkannya tersebut. Dengan begitu maka jelas bahwa ruang simpan yang ditawarkan spesifikasi Galaxy S8 Lite ini merupakan salah satu segmen yang diandalkan untuk bersaing dengan flagship buatan pabrik lain.

Dibekali Fotografi Handal dan Canggih dengan Kamera Utama 16 MP dan Kamera Depan 8 MP

Di sisi lain, kecanggihan yang ditawarkan spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite ini juga bisa dibuktikan pada fitur-fitur yang dibawanya, salah satunya di sektor fotografi. Tak dapat dipungkiri bahwa lini pemotretan pada flagship di era modern seperti saat ini memang menjadi salah satu hal yang sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan untuk menunjang aktivitas pengguna, terutama dalam soal bidik membidik foto. Dimana, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Samsung Galaxy S8 Lite ini akan mengusung kamera utama dengan kemampuan resolusi bidik 16 MP. Sehingga, dipastikan bahwa kamera utama yang dibawa perangkat canggih buatan Samsung ini akan mampu membidik foto dengan kualitas tinggi dan terkesan tajam nan jernih. Hanya saja, untuk kamera depanya masih bisa dibilang mengandalkan lensa dengan resolusi standar, yaitu 8 MP. Meskipun demikian, menurut Begawei sudah cukup handal untuk menunjang aktivitas foto selfie mengingat sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, Touch to focus serta mode pemotretan Continuos Shooting, High Dynamic Range mode (HDR). Dengan begitu maka jelas jika lini fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite ini menjadi fitur yang bakal mampu memikat para konsumen, terutama para pecinta selfie.

Spesifikasi Galaxy S8 Lite

Dilengkapi Fitur Konektivitas Handal dan Mumpuni dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Kemudahan dan kenyamanan dalam mengoperasikan fitur spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite pun juga menjadi salah satu bahan pertimbangan para calon konsumen, terutama soal konektivitas dan jaringan internet. Mengapa demikian? Karena, fitur konektivitas maupun jaringan internet merupakan sektor yang paling banyak berkaitan erat dengan aktivitas komunikasi maupun aktivitas pengguna. Misalnya saja, untuk aktivitas di dunia maya sendiri, Samsung Galaxy S8 Lite ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan kenyamanan plus kepada pengguna saat berselancar ria di dunia maya. Tak hanya itu, aktivitas komunikasi juga terjamin dan terkondisi berkat Hybrid Dual SIM Card yang mana keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan. Sementara itu di sisi lain, Samsung juga memastikan bakal melengkapi flagship mewahnya tersebut dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Beberapa fitur yang akan dibawa Samsung Galaxy S8 Lite tersebut antara lain seperti Yes Wi-Fi 802.11, a/b/g/n/n 5GHz, Hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Sementara itu, untuk memudahkan pengguna dalam menentukan satu titik lokasi maka pada spesifikasi Galaxy S8 Lite ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS.

Kinerja Ponsel Disokong Daya Baterai 3000 mAh

Sementara itu di satu sisi, hal yang penting untuk diulas yaitu pada sektor baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite. Tentu saja mengingat baterai menjadi salah satu sektor yang sangat mempengaruhi kinerja dari tiap komponen mengingat setiap komponen yang diusung ponsel ini membutuhkan daya baterai. Nah, terkait dengan hal tersebut maka untuk menunjang kebutuhan daya, Samsung Galaxy S8 Lite pun diketahui bakal membekali perangkat flagship buatannya ini dengan baterai dari jenis Li-Ion. Dimana, baterai tersebut nantinya memiliki daya sebesar 3000 mAh. Sekilas, jika kita bandingkan dengan spesifikasinya, tampaknya bekalan baterai tersebut sudah cukup sepadan dan sesuai sehingga smartphone mewah buatan pabrik asal Negeri K-Pop ini bisa bertahan selama seharian penuh. Tak hanya itu, baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charging yang membuat proses pengisian dayanya menjadi lebih cepat dari waktu normal.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8 Lite

Walaupun diluncurkan jauh hari dibandingkan dengan versi regulernya, Samsung Galaxy S8 Lite ini tetap mempesona sebagai smartphone flagship masa kini. Dimana, Samsung tidak merubah banyak terhadap spesifikasi yang membungkus dari S8 Lite ini. Hanya dirubah beberapa komponen saja pada jeroannya untuk membuat S8 Lite ini pas dikantong masyarakat, dimana untuk versi regulernya dibandrol terlampau tinggi yaitu sekitar 10 juta keatas. Walaupun bepredikat ‘Lite’ namun tidak membenamkan Samsung Galaxy S8 Lite ini dengan spesifikasi asal-asalan/biasa saja. Dimana smartphone dengan layar 5.8 inci ini dibekali chipset Snapdragon 660 yang telah dilengkapi dengan prosesor 8 otak (Octa-core). Fitur-fitur smartphone masa kini seperti fingerprint, sertifikasi IP68 (tahan air dan debu) pun juga disematkan. Yuk kita lihat secara lebih detail kelebihan Samsung Galaxy S8 Lite dan kekurangan Samsung Galaxy S8 Lite pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy S8 Lite
  • Support jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Dilengkapi sensor sidik jari (fingerprint)
  • Sertifikasi IP68
  • Dibekali pelindung Corning Gorilla Glass
  • Layar seluas 5.8 inci
  • Resolusi 2220 x 1080 pixels
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Snapdragon 660
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 512
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy S8 Lite
  • Baterai non removable
  • Flagship premium kelas menengah atas tapi resolusi belum Full HD+
  • Resolusi kamera depan masih terbilang standar untuk sekelas flagship premium

Harga Samsung Galaxy S8 Lite

Tak hanya spesifikasi, kini Begawei juga bakal turut serta mengulas terkait harga Samsung Galaxy S8 Lite. Jika berbicara soal harga, pastinya juga akan berkaitan erat dengan keunggulan spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini. Beberapa sektor pada smartphone ini juga terbilang sangat canggih dan berkelas. Dari segi desain fisik dan visualnya bisa dilihat bagaimana Samsung Galaxy S8 Lite ini akan mengusung layar 5.8 inci Super AMOLED yang akan memberikan tampilan lebih menawan. Di samping itu, performanya sendiri juga sangat handal dengan chipset Snapdragon 660 Octa Core dan RAM 4 GB. Sementara itu, untuk kamera utamanya sendiri juga cukup handal dengan mengusung kamera beresolusi 16 MP dan kamera depan 8 MP untuk memberikan bidikan foto lebih berkualitas. Tentu saja, dengan melihat kecanggihannya tersebut, maka akan membuat harga Samsung Galaxy S8 Lite ini memiliki banderol yang cukup mahal.

Harga Samsung Galaxy S8 Lite

Harga Galaxy S8 Lite

Jika berkaitan dengan berapa nominal harga Samsung Galaxy S8 Lite, sepertinya kawan-kawana harus ekstra bersabar. Bukan tak ada sebab mengingat untuk sementara ini, banderol dari flagship yang diklaim sebagai versi “Lite’ dari Galaxy S8 tersebut masih belum diketahui. Wajar, karena flagship yang dirilis pada 21 Mei 2018 kemarin di Cina baru akan diluncurkan secara global pada Agustus 2018 mendatang. Akan tetapi, jika menilik spesifikasi dan segmentasinya, kemungkinan harga Galaxy S8 Lite ini akan dibanderol sekitar Rp 8 jutaan. Angka tersebut dinilai cukup realistis jika menilik dari segmentasi maupun keunggulan akan fitur yang dibawanya. Tentu, dengan perkiraan harga Samsung Galaxy S8 Lite tersebut maka akan membuat konsumen pun kian kepincut untuk membelinya, terutama para pengguna berkantong tebal.

Harga Samsung Galaxy S8 Lite
Sekitar Rp 8.000.000,-

Di sisi lain, perlu Begawei sampaikan dan tegaskan bahwa harga Samsung Galaxy S8 Lite di atas baru sebatas perkiraan atau prediksi saja. Dimana, sewaktu-waktu masih bisa berubah, apalagi saat peluncuran resminya nanti. Namun, satu hal yang jelas bahwa harga dari ponsel mewah ini akan lebih terjangkau dari kakaknya, Galaxy S8. Di samping itu, kemungkinan flagship buatan Samsung yang satu ini akan menjadi perangkat yang siap mendorong angka penjualan flagship buatan pabrik asal Korsel tersebut. Nah, demikian lah ulasan mengenai review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 Lite. Yuk baca ulasan menarik lainnya dari Begawei seperti Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S9.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Lite

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Mei 2018
  • Status
    Dirilis, Agustus 2018
  • Harga
    8.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    4G, 3G, 2G
  • 2G Network
    GSM 1800 / 1900 / 850 / 900 MHz
  • 3G Network
    UMTS 1900 / 2100 / 850 / 900 MHz
  • 4G Network
    TD-LTE 2300(band 40) FD-LTE 1800(band 3)
  • Kecepatan
    LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    148.9 x 148.9 x 8.0 mm
  • Berat
    155 grams
  • Warna
    Black
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED
  • Ukuran
    5.8 inci (14.73 cm)
  • Resolusi
    426 ppi
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    426 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
    Android v8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264/FLAC player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Document viewer
    - Photo viewer/editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 660
  • CPU
    Octa core (2.2 GHz, Quad core, Kryo 260 + 1.84 GHz, Quad core, Kryo 260)
  • GPU
    Adreno 512
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
    - Light sensor
    - Proximity sensor
    - Accelerometer
    - Barometer
    - Compass
    - Gyroscope
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP
  • Video
    LED Flash
  • Fitur Kamera
    Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, Touch to focus
  • Flash
    LED Flash
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11, a/b/g/n/n 5GHz
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v5.0
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • NFC
    Ya
  • Radio
    Ya
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top