Home » Produk » Samsung Galaxy S8 Active

Harga Samsung Galaxy S8 Active dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core 2.35 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.8 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy S8 Active dan Spesifikasi – Samsung dikabarkan akan kembali meluncurkan varian perangkat baru dari jajaran S8 yang bertajuk Samsung Galaxy S8 Active. Smartphone ini merupakan versi tangguh dari handset terbaru Samsung yang diluncurkan pada bulan lalu, yakni Galaxy S8. Vendor asal Korea Selatan tersebut dalam beberapa tahun terakhir memang cukup rajin untuk mengeluarkan versi tahan banting dari produk-produk ponsel flagship miliknya. Kehadiran Samsung Galaxy S8 Active ini tampaknya ingin menyusul kesuksesan dari S7 Active yang telah dirilis terlebih dahulu. Perangkat yang memiliki nomor model SM-G892A ini hadir dengan membawa sertifikasi ketahanan MIL-STD-810G yang membuatnya mampu bertahan melawan goncangan ataupun ketika terjatuh. Suksesor dari Samsung S7 Active tersebut dalam hal spesifikasi memang bisa dikatakan Samsung Galaxy S8 Active ini tak terlalu berbeda jauh dengan Galaxy S8 varian standar, namun tentu saja seperti seri Active yang lain, ponsel ini bakal memiliki bodi yang lebih tangguh. Smartphone flagship militer Samsung ini kemungkinan akan terlebih dahulu diluncurkan di pasar Amerika Serikat sebab Samsung Galaxy S8 Active ini diusung salah satu perangkat ternama asal negara tersebut, yaitu AT & T.

Samsung Galaxy S8 Active

Samsung Galaxy S8 Active

Samsung Galaxy S8 Active dibekali dengan spesifikasi yang tak terlalu berbeda dengan versi regulernya. Meski begitu, pengguna tetap bisa mengharapkan sesuatu yang lebih tangguh dari varian teranyar Galaxy S8 ini. Selain bodi yang tahan banting dan berbagai kotoran, komponen-komponen yang digunakan di dalam Samsung Galaxy S8 Active ini pun tergolong canggih. Hal ini bisa dilihat dari suguhan visualisasi atraktif berkat digunakannya layar Super AMOLED kapasitif berukuran 5.8 inci yang memiliki resolusi 4K. Bahkan layarnya semakin optimal dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Selain fisik yang tangguh, ponsel Samsung Galaxy S8 Active ini juga memiliki performa yang gahar sebab dapur pacunya ditenagai dengan prosesor delapan inti yang didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB. Telah dijalankannya sistem Android Nougat pun turut membuat kinerja operasionalnya makin maksimal. Belum lagi, Samsung Galaxy S8 Active ini memiliki ketahanan yang cukup lama lewat kehadiran baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Kira-kira fitur canggih apa lagi ya yang dimiliki oleh varian baru Galaxy S8 ini? Yuk langsung saja kita temukan jawabannya lewat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 Active dari Begawei berikut ini!

Samsung Galaxy S8 Active dibekali CPU Octa-Core 2.35 GHz

Smartphone Samsung Galaxy S8 Active

Review Samsung Galaxy S8 Active

Phablet Premium 5.8 Inci dengan Bodi Tangguh

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active di bagian terluarnya mungkin bisa dikatakan sebagai bagian yang paling menarik untuk dibicarakan. Desain yang dibawanya mungkin tak terlalu berbeda dengan Galaxy S8 reguler yang tampak premium dengan balutan bodi metal, namun kini hadir dalam pilihan warna camo green, titanium grey, dan sandy gold. Yang membuatnya berbeda tentu pada kualitas bodi Samsung Galaxy S8 Active yang makin tangguh guna menyesuaikan kondisi di luar ruangan. Hal ini bisa dilihat dari ketangguhan bodinya yang telah mendapatkan sertifikat MIL-STD-810G yang membuatnya tahan terhadap garam, debu, kelembaban, hujan, getaran, radiasi matahari, serta perubahan suhu yang ekstrim. Sertifikasi IP68 pun sudah tersemat di dalam bodinya sehingga membuat Samsung Galaxy S8 Active ini mampu bertahan terhadap debu serta air di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Meski dimensinya dan bobotnya belum diketahui namun, Galaxy S8 Active telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian belakang serta pemindai iris mata yang membuatnya makin premium. Bahkan, Samsung membekalinya dengan teknologi Samsung DeX yang bisa merubah fungsi dari smartphone ini menjadi PC. Samsung Galaxy S8 Active juga mengusung layar seluas 5.8 inci yang telah mengadopsi teknologi Super AMOLED yang membuatnya masuk dalam golongan phablet. Layar ini memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 568 ppi sehingga visualisasi yang ditampilkan terlihat begitu atraktif. Apalagi perangkat Samsung Galaxy S8 Active ini telah dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 baik pada layar maupun punggungnya sehingga membuatnya tahan terhadap berbagai goresan dan benturan. Selain layar yang responsif dengan multitouch dan tampilan yang makin manis berkat antarmuka TouchWiz UI, spesifikasi Galaxy S8 Active ini juga mengaplikasikan 3D touch dengan tombol home yang terintegrasi pada layar.

Performa Gahar dengan Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Setelah mengetahui bagian fisiknya yang begitu tangguh, kini saatnya kita akan mengetahui seperti apa kualitas spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active di sektor dapur pacunya. Sektor ini pun ternyata menawarkan ketangguhan yang tak kalah dengan bagian terluarnya sebab telah mengadopsi chipset terkencang saat ini, yaitu Qualcomm MSM 8998 Snapdragon 835.  Chipset ini terintegrasi dengan prosesor delapan inti yang memiliki dua cluster, yaitu Quad-core 2.35 GHz Kryo dan Quad-core 1.9 GHz Kryo sehingga tak heran jika performa Samsung Galaxy S8 Active tersebut pun begitu gahar. Selain itu, dukungan RAM berkapasitas 4 GB pun memastikan aktivitas multitasking bisa berjalan dengan lancar tanpa lag. Disematkannya kartu grafis Adreno 540 juga bakal menyuguhkan konten visual yang sangat menarik ketika Samsung Galaxy S8 Active ini dipakai untuk bermain game maupun memutar aplikasi multimedia. Tak hanya itu, dijalankannya komponen-komponen tersebut dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat pun turut menambah kegaharan dari kinerjanya. Sehingga spesifikasi Galaxy S8 Active dapur pacunya memang dapat dikatakan sempurna.

Samsung Galaxy S8 Active memiliki layar 5.8 inci

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active

Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Hadir dengan menawarkan performa yang gahar, kira-kira bakal seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active ini? Sektor ini pun ternyata tak kalah dengan sektor-sektor lain yang sudah dibekali dengan komponen-komponen canggih. Pasalnya, Samsung berusaha untuk menghadirkan media penyimpanan yang maksimal bagi para penggunanya dengan membekali perangkat Samsung Galaxy S8 Active ini memori internal sebesar 64 GB.  Kapasitas memori internal yang ada ini tentu sudah menyediakan ruangan ekstra luas untuk menampung berbagai macam file, baik itu file aplikasi maupun file hiburan. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang hobi mengkoleksi file-file berukuran jumbo, penyimpanan Samsung Galaxy S8 Active masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD dengan batas kapasitas hingga 256 GB sehingga sobat Begawei tak perlu khawatir kekurangan space memori. Sehingga tidak perlu diragukan lagi spesifikasi Galaxy S8 Active pada ruang simpannya memang sangat memadai.

Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera 12 MP dan 8 MP

Berikutnya, kita akan mengetahui secanggih apa spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active di lini fotografinya. Sektor ini ternyata masih mempertahankan dua piranti kamera yang ada pada varian regulernya lengkap dengan fitur-fitur fotografi canggih untuk menghasilkan dokumentasi yang berkualitas. Sektor belakang Samsung Galaxy S8 Active menghadirkan kamera beresolusi 12 MP dengan bukaan f/1.7 dan sudah dilengkapi fitur phase detection autofocus, OIS, dan LED flash untuk menghasilkan foto yang tak hanya menghasilkan foto yang detail dan anti-blur tetapi juga terlihat jernih meski diambil dalam kondisi gelap. Selain ketiga fitur tersebut, Samsung juga menghadirkan fitur pendukung kamera pada Samsung Galaxy S8 Active ini seperti 1/2.5” sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, dan panorama. Kamera utama tersebut juga bisa merekam berbagai macam video di antaranya 2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR, dan dual-video rec. Sementara itu, untuk memberikan dukungan maksimal pada aktivitas swafoto, Samsung Galaxy S8 Active ini menghadirkan kamera depan beresolusi 8 MP yang memiliki aperture f/1.7 serta dilengkapi dengan fitur autofocus. Kamera depannya ini juga mumpuni untuk aktivitas video call sebab mampu kamera depan dari spesifikasi Galaxy S8 Active tersebut dapat menghasilkan video 1440p@30fps dan dual video call.

Samsung Galaxy S8 Active menggunakan kamera 12 MP

Spesifikasi Galaxy S8 Active

Konektivitas Canggih Berkat Dukungan Akses Jaringan 4G LTE Cat6

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active pada bagian konektivitasnya belum diketahui akan menghadirkan fitur single SIM atau dual SIM. Yang pasti slotnya berjenis Nano dan sudah mendukung pemakaian jaringan 4G LTE Cat6 dengan koneksi internet ngebut sebab aktivitas download bisa dipacu pada 300 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Bahkan Samsung Galaxy S8 Active ini masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA bagi pengguna yang daerahnya belum terjangkau 4G LTE. Koneksi secara nirkabel juga bisa dijalankan dengan optimal lewat fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Sedangkan untuk kebutuhan transfer data Samsung Galaxy S8 Active sudah menyediakan media yang cukup komplit dengan fitur Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX, USB 3.1, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir, sektor ini juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO sehingga hasil pemetaan lokasi yang dilakukan pada spesifikasi Galaxy S8 Active ini memiliki akurasi yang tinggi.

Baterai Berkapasitas 4.000 mAh

Nah, akhirnya kita sampai pada bagian terakhir dari segmen ini yang akan membahas sektor pemasok daya pada spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active. Hadir dengan mengusung konsep ponsel flagship yang tangguh, tentu Galaxy S8 Active dibekali dengan komponen-komponen tercanggih saat ini yang pastinya memiliki kebutuhan daya besar. Apalagi layar dan dapur pacu premium, serta koneksi internet kencang bakal menjadi bagian yang paling boros daya. Tak heran jika pada akhirnya Samsung Galaxy S8 Active menjatuhkan pilihan pada baterai berjenis non-removable Lithium Ion 4.000 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Kapasitas baterai jumbo ini tentu bakal memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen dengan maksimal dan mampu menyokong kehidupannya dalam waktu yang lama. Bahkan, Samsung Galaxy S8 Active pada sektor suplai dayanya ini pun telah dilengkapi dengan fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya dilakukan dalam waktu yang singkat. Nah, jika dibandingkan antara suplai daya yang disediakan pada spesifikasi Galaxy S8 Active dengan varian S8 lainnya, memang perangkat ini memiliki daya baterai paling besar.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8 Active

Setelah sukses dengan meluncurkan Galaxy S8 dan S8+ beberapa waktu lalu, Samsung kembali dirumorkan akan menambah variannya dengan Samsung Galaxy S8 Active. Perangkat yang disebut-sebut sebagai generasi penerus dari Samsung S7 Active ini memang membawa bekalan yang tak berbeda jauh dengan varian S8 lainnya. Namun, tentu saja sebagai varian yang dirilis sebagai salah satu generasi penerus, tentu Samsung Galaxy S8 Active dibekali dengan beberapa komponen unggul. seperti pada varian S8 lainnya perangkat ini juga sudah dibekali dengan iris scanner untuk menambah sistem keamanannya. Selain itu, Samsung DeX yang dapat mengubah perangkat menjadi PC juga sudah turut dibekalkan pada Samsung Galaxy S8 Active ini. Pada lini fotografinya pun juga memiliki kemampuan yang luar biasa berkat dual kemra 12 MP pada sektor belakangnya dan 8 MP pada bagian depannya sehingga gambar dan video yang dapat dihasilkannya memang akan begitu jernih dan mumpuni. Namun, meskipun demikian smartphone Samsung belum diketahui akan menggunakan jenis sim seperti apa. Nah, demikian beberapa kelebihan Samsung Galaxy S8 Active dan kekurangan Samsung Galaxy S8 Active yang perlu diperhatikan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy S8 Active
  • Support 4G LTE
  • Samsung DeX
  • Sensor fingerprint
  • Iris scanner
  • Bodi metal
  • Sertifikat IP68
  • Sertifikat MIL-STD-810G
  • Layar 5.8 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • Resolusi layar Quad-HD 1440 x 2560 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
  • Antarmuka TouchWiz UI
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 540
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 4.000 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan Samsung Galaxy S8 Active
  • Jenis SIM belum diketahui
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy S8 Active

Setelah mengulik spesifikasinya di beberapa bagian di atas, pada segmen ini kita akan beralih untuk membahas harga Samsung Galaxy S8 Active tersebut. Namun sebelum berlanjut pada nominalnya, Begawei terlebih dahulu akan memberikan garis besar dari spesifikasi yang dibawanya. Galaxy S8 Active hadir dengan membawa berbagai macam komponen premium seperti layar Super AMOLED dengan bentang 5.8 inci dan resolusi Quad HD sehingga tampilan visualnya begitu maksimal dan atraktif. Performa yang dimiliki Samsung Galaxy S8 Active ini pun tak kalah gahar dengan dapur pacu yang mengandalkan kinerja dari prosesor Octa-core dan RAM berkapasitas 4 GB. Tak hanya itu, ditanamkannya baterai berkapasitas 4.000 mAh juga membuat ponsel ini bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama. Tak heran jika harga Galaxy S8 Active ini nantinya akan dibanderol cukup tinggi. Hal tersebut selain karena ponsel ini memiliki spesifikasi yang tinggi juga karena jika menilik generasi S8 lainnya yang diluncurkan beberapa waktu lalu juga memiliki kisaran harga yang juga tinggi. Nah, dengan berbagai komponen canggih yang ada di dalamnya, lantas berapa ya harga Samsung Galaxy S8 Active ini?

Harga Samsung Galaxy S8 Active

Harga Samsung Galaxy S8 Active

Harga Galaxy S8 Active

Harga Galaxy S8 Active

Seperti yang sudah diprediksi di atas, harga Samsung Galaxy S8 Active ini memang sepertinya akan dibanderol cukup tinggi. Hal tersebut tentu dengan melihat di pasaran perangkat yang hadir dengan konsep flagship memang hampir seluruhnya dibanderol dengan harga yang tinggi, Samsung pun dipastikan juga bakal melepas perangkat Samsung Galaxy S8 Active ini dengan harga yang tak kalah tinggi. Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi yang jelas terkait dengan harga resmi dari varian tangguh Galaxy S8 tersebut. Meski begitu sumber yang Begawei dapatkan menyebut bahwa harga Galaxy S8 Active diperkirakan mencapai USD $ 799. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga ini setara dengan Rp 10,6 juta. Perkiraan harga untuk phablet ini memang bisa dibilang sangat tinggi, namun harganya tak terlalu berbeda jauh dari Galaxy S8 reguler yang masih dibanderol pada kisaran harga Rp 10 jutaan. Dengan harga Samsung Galaxy S8 Active tersebut apakah sobat tertarik membelinya?

Harga Samsung Galaxy S8 Active
Sekitar Rp 10.600.000,-

Prediksi harga Samsung Galaxy S8 Active yang sangat mahal tersebut memang bisa dikatakan sangat wajar mengingat spesifikasi yang diusungnya dipenuhi dengan komponen-komponen nomor wahid. Bahkan bodinya diklaim lebih tangguh dibandingkan dengan varian regulernya sehingga prediksi banderolan harganya pun sedikit lebih mahal. Kehadiran Samsung Galaxy S8 Active di pasaran tentu akan semakin memperkuat line up flagship Samsung untuk melawan handset-handset premium lain milik Apple maupun racikan vendor Tiongkok yang saat ini memang tengah mendominasi pasaran. Harga Galaxy S8 Active yang mahal tak hanya akan memperkaya pilihan untuk smartphone premium. Selain itu, perangkat ini juga menjadi pilihan yang cocok bagi para pecinta gadget canggih yang hobi berpetualang di alam bebas. Sayangnya, status ponsel ini masih rumor sehingga sobat Begawei yang menginginkannya memang masih harus bersabar untuk menunggu kedatangannya. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 Active. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Samsung Galaxy S8+ dan Samsung Galaxy S8.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.8 inci
  • Resolusi
    1440 x 2960 pixels (~568 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    1/2.5
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, HDR, dual-video rec.
  • Kamera Depan
    8 MP, f/1.7, autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, GALILEO
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top