Home » Produk » Samsung Galaxy S8+

Harga Samsung Galaxy S8+ dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.35 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.2 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy S8+ dan Spesifikasi – Samsung baru saja merilis ponsel flagship terbarunya yakni Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+. Perangkat ini pun disebut-sebut akan menjadi rival tangguh untuk ponsel flagship Apple, iPhone 8. Perangkat ini merupakan varian Plus dari S8. Smartphone ini secara otomatis menjadi varian tertinggi dari seri Galaxy S8 sehingga spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy S8+ ini tentu jauh lebih tinggi ketimbang Galaxy S8 versi standar. Spesifikasi canggih yang diusungnya telah menjadi perbincangan hangat sejak beberapa waktu yang lalu. Setelah dirilis memang spesifikasi Galaxy S8+ yang premium tersebut terbukti kebenarannya. Seperti perangkat dengan embel-embel Plus pada umumnya, Samsung Galaxy S8+ ini juga hadir dengan layar yang lebih lapang dari varian standarnya. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati kehebatan lain dari suguhan fitur-fitur canggih yang belum banyak dimiliki oleh perangkat-perangkat lain di kelas yang sama. Lantas, apalagi sih keunggulan yang dibawa Samsung Galaxy S8+ ini?

Samsung Galaxy S8+

Samsung Galaxy S8+

Samsung Galaxy S8+ hadir dengan spesifikasi yang sangat menarik bahkan untuk kategori perangkat flagship sekalipun. Berbagai komponen tercanggih dan terbaru menghiasi spesifikasinya sehingga membuatnya terlihat lebih unggul dari perangkat sejenisnya. Selain mengusung desain bezel-less yang premium, Samsung Galaxy S8+ ini mengusung layar Super AMOLED kapasitif berukuran 6.2 inci dengan resolusi Quad-HD sehingga suguhan visualnya begitu memanjakan mata. Belum lagi lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang melapisi bagian layar dan punggungnya sehingga Galaxy S8+ ini bakal sangat aman. Sisi premium tak hanya menjadi milik desain tetapi juga dapur pacunya karena sektor dapur pacu dari Samsung Galaxy S8+ ini mengandalkan perpaduan antara prosesor berinti delapan dan RAM berkapasitas 4 GB untuk menghasilkan performa yang powerfull dengan bekalan chipset yang berbeda. Selain itu, Samsung juga menghadirkan lini fotografi dengan piranti kamera berkualitas pada Samsung Galaxy S8+ ini, yakni duet 12 MP dan 8 MP sehingga fitur ini tampaknya juga akan cukup menarik perhatian para pecinta fotografi. Masih penasaran dengan fitur-fitur canggih yang dibawa oleh perangkat ini? Kalau begitu yuk langsung ikuti Begawei dalam membahas spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8+ berikut ini!

HP Samsung Galaxy S8+

Smartphone Samsung Galaxy S8+

Review Samsung Galaxy S8+

Phablet Premium 6.2 Inci dengan Desain Curved Dual-Edges

Dilihat dari tampilannya saja, spesifikasi Samsung Galaxy S8+ ini sudah sangat menarik. Desainnya terlihat sangat premium karena mengadopsi frame metal dan casing belakang yang berlapis kaca. Selain itu, desainnya hadir dengan layar lengkung di kedua sisinya serta bezel atas dan bawah yang tampak sangat tipis. Alhasil tidak ada tombol home di bagian depan dan sensor fingerprint pun justru disematkan di bagian punggung Samsung Galaxy S8+ dekat dengan kamera utamanya. Tak hanya sensor pemindai sidik jari, Galaxy S8+ juga dilengkapi dengan sistem keamanan biometrik yang memanfaatkan pemindai mata, yaitu iris scanner. Untuk dimensinya, perangkat memiliki panjang 159.5 mm, lebar 73.4 mm, dan lebar 8.1 mm. Hadir dengan bobot sebesar 173 gram, Samsung Galaxy S8+ ini juga tersedia dalam berbagai warna menarik seperti midnight black, orchid gray, arctic silver, coral blue, dan maple gold. Selain itu, ponsel ini juga hadir mengusung layar Super AMOLED kapasitif dengan ukuran 6.2 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Quad-HD 1440 x 2960 piksel dengan kerapatan 529 ppi sehingga tampilan visual yang disuguhkan Samsung Galaxy S8+ ini tak hanya maksimal tetapi juga sangat memanjakan pengguna mata. Tampilan dari layarnya juga makin maksimal dengan dukungan multitouch dan sistem antarmuka TouchWizUI. Lapisan Corning Gorilla Glass 5 juga melapisi bagian layar dan punggungnya sehingga handset akan tetap bandel jika terkena goresan ataupun benturan. Bodi Samsung Galaxy S8+ pun sangat tangguh karena mendapatkan sertifikasi IP68 yang memastikannya tahan terhadap debu dan rendaman air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Yang menarik adalah hadirnya fitur bernama Samsung DeX yang membuat spesifikasi Galaxy S8+ lain dari pada yang lain karena bisa berfungsi sebagai mini PC saat dipasangkan dengan docking khusus.

Dapur Pacu Powerfull dengan Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Dari bagian terluarnya, kini kita akan beralih pada spesifikasi Samsung Galaxy S8+ pada bagian jeroannya. Samsung ternyata menawarkan perangkat flagship terbarunya ini dengan dua varian dapur pacu yang powerfull. Untuk varian yang akan dipasarkan di Amerika Serikat, Samsung membekali Samsung Galaxy S8+ dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan prosesor Octa-core hasil konfigurasi dari Quad-core 2.35 GHz Kryo dan Quad-Core 1.9 GHz Kryo. Sementara itu, untuk pasar Asia, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Galaxy S8+ akan dibekali dengan chipset Exynos 8895 Octa dan prosesor Octa-core dengan dua cluster, yakni Quad-core berkecepatan 2.3 GHz dan Quad-core berkecepatan 1.7 GHz. Selain dua jenis prosesor kelas wahid pada Samsung Galaxy S8+ tersebut, sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan sangat lancar dan responsif. Samsung juga mengandalkan kartu grafis Adreno 540 untuk menampilkan game-game terbaru dan multimedia yang canggih. Seluruh komponen spesifikasi Galaxy S8+ pada sektor ini juga sudah dijalankan pada sistem operasi terbaru Android v7.0 Nougat.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8+

Spesifikasi Samsung Galaxy S8+

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Selanjutnya, kita akan mengetahui seberapa besar ruang penyimpanan yang dimiliki spesifikasi Samsung Galaxy S8+. Samsung menghadirkan perangkat terbarunya ini dengan bekalan memori internal yang cukup besar. Hadirnya memori internal berkapasitas 64 GB yang ada pada Galaxy S8+ setidaknya sudah menyediakan ruangan yang luas untuk menampung file-file sistem bawaan Samsung Galaxy S8+ dan file hiburan milik pengguna. Bahkan, jika masih kurang puas dengan space memori yang ada, ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa Samsung Galaxy S8+ untuk varian dual SIM, penambahan microSD ini nantinya akan mengorbankan slot SIM 2 jadi sebaiknya kamu mempertimbangkan terlebih dahulu mana yang lebih diutamakan. Namun demikian, kalaupun sobat enggan untuk menambah microSD spesifikasi Galaxy S8+ pada ruang penyimpanannya ini dinilai masih memadai.

Dokumentasi Berkualitas Tercipta dari Duet Kamera 12 MP dan 8 MP

Untuk urusan fotografi, spesifikasi Samsung Galaxy S8+ menawarkan dua piranti kamera yang bisa menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Pada sektor belakang, terdapat kamera beresolusi 12 MP yang telah ditemani dengan fitur phase detection autofocus, OIS, dan LED flash sehingga kamera Samsung Galaxy S8+ tersebut tetap bisa menghasilkan foto yang berkualitas meski diambil dalam kondisi low light. Kualitas fotografinya yang menawan juga tak bisa dilepaskan dari pemakaian lensa beraperture f/1.7, 1/2.5” sensor size, dan 1.4 µm pixel size. Kamera utama ini juga bisa menghasilkan berbagai macam video seperti 2160p@60fps, 1080p@120fps, HDR, dan dual-video. Samsung Galaxy S8+ ini juga disemati beberapa fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, simultaneous 4K video and 9 MP image recording, touch focus, face/smile detection, auto-HDR, dan panorama. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 8 MP dengan aperture f/1.7 yang siap mengakomodasi selfie hingga dual video call. Dengan demikian sektor fotografi dari spesifikasi Galaxy S8+ ini memang dapat dikatakan sangat memadai.

Spesifikasi Galaxy S8+

Spesifikasi Galaxy S8+

Konektivitas Canggih Terdukung Akses Jaringan 4G LTE Cat16

Kecanggihan tak hanya menjadi milik sektor-sektor sebelumnya, namun spesifikasi Samsung Galaxy S8+ pada bagian konektivitasnya pun turut menawarkan sisi canggih ini. Phablet ini mendukung pemakaian single SIM dan dual SIM yang berukuran nano dengan dukungan jaringan 4G LTE Cat16. Dengan akses jaringan ini kamu bisa berselancar di dunia maya dengan super kencang karena aktivitas download pada Samsung Galaxy S8+ ini bisa dipacu pada kecepatan 1024 Mbps dan upload pada 150 Mbps. Tak hanya 4G LTE, perangkat ini pun masih mendukung jaringan GSM dan HSPA. Sedangkan untuk menikmati akses jaringan secara wireless tersedia fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, dan hotspot. Aktivitas bertukar file pada Samsung Galaxy S8+ pun bisa dilakukan dengan sempurna berkat fitur Bluetooth v5.0, A2DP, LE, aptX, USB v3.1, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Penguncian lokasi pun bisa dilakukan dengan akurasi yang tinggi dengan digunakannya teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO pada spesifikasi Galaxy S8+ ini.

Baterai Berkapasitas 3.500 mAH

Nah, sampailah kita pada bagian penutup segmen ini yang akan membicarakan tentang bagian yang berperan sebagai sektor pemasok daya pada spesifikasi Samsung Galaxy S8+. Melihat ponsel termasuk ke dalam kategori flagship dan dipenuhi dengan berbagai komponen canggih, maka bisa dipastikan bahwa setiap komponen-komponennya bakal mengonsumsi daya cukup besar. Oleh sebab itu, Samsung Galaxy S8+ memilih baterai berjenis non-removable Lithium Ion dengan kapasitas 3.500 mAH sebagai sektor pemasok dayanya. Meski kapasitas baterai ini memang cukup memadai untuk menunjang operasionalnya. Namun, Samsung tetap membekali perangkat baru Samsung Galaxy S8+ ini dengan fitur fast charging agar baterai bisa diisi daya dengan cepat untuk pemakaian yang sangat aktif. Selain itu, Galaxy S8+ dilengkapi dengan fitur wireless charging sehingga proses pengisian daya juga bisa dilakukan dengan lebih fleksibel. Nah, dengan bakalan komponen pada spesifikasi Galaxy S8+ yang sangat mumpuni, kira-kira berapa harga yang akan dibanderol ya?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8+

Sebagai perangkat flagship Samsung Galaxy S8+ memang dibekali dengan komponen-komponen yang cukup mumpuni. Apalagi dengan embel-embel plus pada namanya tentu hal tersebut membuatnya dibekali dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding varian standarnya. Dan benar saja, Samsung Galaxy S8+ memang dihadirkan dengan spesifikasi yang canggih dan terdepan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan disematkannya iris scanner dan Samsung DeX pada perangkat flagship ini. Desainnya yang hadir tanpa bezel pun membuat tampilan luarnya tampak begitu premium dan menawan. Apalagi Samsung Galaxy S8+ sudah menggunakan layar super AMOLED dengan resolusi quad HD 1440 x 2960 piksel yang sudah dilindungi dengan lapisan corning gorilla glass 5. Selain itu, dengan interface TouchWiz UI tentu membuat tampilan visualnya lebih menarik. Samsung Galaxy S8+ tersedia dalam dua varian SIM yakni single SIM dan dual SIM. Sayangnya untuk varian dual SIM slot SIM 2 menyatu dengan slot microSD sehingga sobat harus memilih mana yang lebih penting. Nah, demikian beberapa kelebihan Samsung Galaxy S8+ dan kekurangan Samsung Galaxy S8+ yang perlu diperhatikan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy S8+
  • Support 4G LTE Cat16
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Iris Scanner
  • Samsung DeX
  • Bodi metal
  • Desain curved dual-edges and bezel-less
  • Layar 6.2 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2960 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
  • Interface TouchWiz UI
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 835 (US) / Exynos 8895 Octa (EMEA)
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 540
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONAS, BDS, dan GALILEO
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 3.500 mAH
  • Fitur fast charging
  • Wireless charging
Kekurangan Samsung Galaxy S8+
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2 (dual SIM)
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy S8+

Bagaimana pembahasan spesifikasi di atas? Tentu sangat menarik, bukan? Nah, selanjutnya kita akan membahas banderol harga Samsung Galaxy S8+. Namun seperti biasanya, sebelum beranjak ke nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan terkait dengan spesifikasinya. Galaxy S8+ hadir mengusung desain premium yang berpadu apik dengan visual yang menawan berkat adanya layar Super AMOLED berukuran 6.2 inci dengan resolusi Quad-HD. Tak heran jika harga Galaxy S8+ memang akan sangat mahal. Selain itu, layar telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga keamanannya lebih maksimal. Tak hanya tampilan yang premium, sektor dapur pacu pun terbilang powerful karena ditenagai dengan prosesor Octa-core serta dukungan RAM berkapasitas 4 GB. Bahkan, Samsung Galaxy S8+ ini pun telah menjalankan sistem operasi Android Nougat sehingga kinerjanya tentu lebih ringan. Dengan spesifikasi canggih yang dibawanya tersebut, bisakah sobat Begawei menebak kira-kira berapa banderol yang cocok untuk disematkan pada harga Samsung Galaxy S8+ ini?

Harga Samsung Galaxy S8+

Harga Samsung Galaxy S8+

Harga Galaxy S8+

Harga Galaxy S8+

Berada di kelas premium dan dibekali dengan segudang fitur-fitur paling canggih yang ada pada saaat ini tentu bisa dipastikan bahwa harga Samsung Galaxy S8+ ini bakal sangat tinggi. Untuk harga pastinya, sumber dari halaman GSM Arena menyebutkan jika salah satu varian dari smartphone flagship terbaru Samsung ini akan dibanderol di pasaran pada angka 900 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harganya akan setara dengan Rp 12,9 jutaan. Harga Galaxy S8+ memang terbilang cukup fantastis bahkan untuk kategori smartphone yang berada di segmen premium sekalipun sehingga memang hanya kalangan tertentu saja yang bisa mencicipi ketangguhan dari Samsung Galaxy S8+ ini. Disisi lain, dengan berbagai spesifikasi dan tampilan desainnyaa yang begitu menawan, memang harga tersebut dirasa cocok untuk dibanderolkan pada perangkat ini. Apalagi kehadirannya memang sudah sejak lama ditunggu-tunggu oleh banyak pihak di seluruh dunia. Nah, dengan harga Samsung Galaxy S8+ yang cukup mahal, apakah sobat berminat untuk memilikinya?

Harga Samsung Galaxy S8+
Sekitar Rp 12.900.000,-

Harga Samsung Galaxy S8+ memang sangat mahal, namun tentu kurang adil jika kita hanya menilai dari sisi harga saja. Pasalnya, kualitas yang ditawarkan sangat sepadan dengan harga jualnya tersebut. Seperti diketahui bahwa ponsel ini membawa spesifikasi canggih dan fitur-fitur baru yang belum banyak dimiliki oleh perangkat sekelasnya. Dengan demikian, harga Galaxy S8+ yang tinggi ini sepertinya memang tak terlalu menjadi masalah yang besar bagi mereka yang sudah lama menantikan smartphone flagship terbaru Samsung atau pemburu perangkat premium yang ingin mencicipi sesuatu yang lebih dibandingkan dengan Galaxy S8 versi standar. Melihat dari spesifikasi dan banderol harganya tersebut, memang tak salah jika Samsung Galaxy S8+ digadang-gadang akan menjadi rival tangguh dari iPhone 8 Plus. Nah, demikianlah ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8+. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy J7 Pro.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8+

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800), 28(700)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat16 1024/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    159.5 x 73.4 x 8.1 mm
  • Berat
    173 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.2 inci
  • Resolusi
    1440 x 2960 pixels (~529 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 - US model | Exynos 8895 Octa - EMEA
  • CPU
    Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) - US model | Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz) - EMEA
  • GPU
    Adreno 540 - US model
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (dedicated slot) - single-SIM model | up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    1/2.5
  • Video
    2160p@60fps, 1080p@120fps, HDR, dual-video rec.
  • Kamera Depan
    8 MP, f/1.7, autofocus, dual video call, Auto HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top