Home » Produk » Samsung Galaxy S8

Harga Samsung Galaxy S8 dan Spesifikasi


  • CPU

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64/128 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy S8 dan Spesifikasi – Sudah kita ketahui bersama bahwa Samsung telah resmi merilis smartphone terbarunya yang bertajuk Galaxy S7 beberapa waktu lalu. Smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan menyasar pada segmen kelas menengah ke atas. Menyambung kehadiran Galaxy S7 di pasar gadget global, kabar yang mengejutkan justru datang dari Samsung. Pasalnya, bocoran Samsung Galaxy S8 sudah ramai dibicarakan berbagai pengamat. Meskipun kemunculan smartphone terbaru garapan Samsung tersebut masih berstatus rumor namun ponsel pintar tersebut disebut-sebut sebagai next-gen atau penerus dari Galaxy S7. Sebagai penerus dari generasi sebelumnya yang membawa spesifikasi kelas atas, tentunya Samsung Galaxy S8 juga bakal hadir dengan membawakan spesifikasi yang gahar dan pastinya dengan tampilan yang memberikan kesan elegan. Selain itu, ponsel pintar terbaru asal Negeri Ginseng tersebut juga akan ikut meramaikan pangsa pasar gadget kelas menengah atas sehingga kemungkinan besar persaingan smartphone kelas menengah atas pun juga akan semakin ketat. Jika melihat varian S lainnya, nampaknya Samsung Galaxy S8 ini juga akan difungsikan sebagai tonggak keberhasilan Samsung apda fase selanjutnya.

samsung galaxy s8

Berkaitan dengan rumor akan hadirnya Samsung Galaxy S8 yang cukup mengagetkan tersebut, tampaknya kemunculannya pun juga membawa penasaran bagi para pecinta produk Samsung, seperti apa sih spesifikasi dari Galaxy S8 ini. Sebagai smartphone yang fokus pada target pasar kelas menengah atas, pastinya Samsung pun tak sembarangan dalam membekali Samsung Galaxy S8 ini. Terbukti, dari sektor tampilan, Samsung Galaxy S8 akan mengusung layar seluas 5,2 inci berteknologi Super AMOLED dengan kemampuan resolusi 2160 x 3840 pixels yang memiliki kerapatan hingga 847 ppi. Dengan kualitas layar yang diusung tersebut tak diragukan lagi bahwa Samsung Galaxy S8 akan memberikan visualisasi yang sangat elegan dan atraktif. Bahkan, untuk sistem operasinya pun akan mengandalkan OS Android v7.0 terbaru yang pastinya akan memberikan performa yang lebih unggul. Namun, untuk chipset, prosesor (CPU), dan kartu grafisnya hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti. Di samping itu, lini fotografi dari Samsung Galaxy S8 ini juga akan dilengkapi duet kamera utama dan depan. Untuk kamera utama akan memiliki resolusi 12 MP tetapi kamera depan belum diketahui kualitas resolusi yang akan diusung. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy S8. Terkait hal tersebut, pada sesi ini Begawei akan mengulas secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 dalam beberapa segmen berikut. Yuk, kita bahas bersama.

hp samsung galaxy s8

Review Samsung Galaxy S8

Sektor Visualisasi Lebih Atraktif dan Elegan Berkat Panel Layar Super AMOLED

Pada sesi awal ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas secara lengkap mengenai sektor terluar dari spesifikasi Samsung Galaxy S8. Tampilan tentunya merupakan hal pertama yang bisa melukiskan atau mencerminkan kesan spesifikasi yang diusung oleh sebuah smartphone. Oleh sebab itu, Samsung Galaxy S8 yang merupakan ponsel terbaru dari Samsung ini akan dibekali desain yang tampak elegan. Namun, untuk saat ini masih belum diketahui berapa ukuran dimensi yang membentuk desain dari Samsung Galaxy S8. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa Samsung Galaxy S8 akan mengusung layar seluas 5,2 inci dan berteknologi Super AMOLED. Dengan mengetahui hal tersebut, tampaknya memang Samsung Galaxy S8 bakal memberikan tampilan visualisasi yang tampak lebih elegan dan atraktif. Bahkan, Samsung Galaxy S8 ini juga akan mengusung resolusi 2160 x 3840 pixels yang memiliki kerapatan 847 ppi yang juga akan memberikan tampilan layar yang lebih jernih dan memanjakan mata penggunanya. Tak hanya sampai di situ saja, terkait proteksi layar, Samsung Galaxy S8 ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 back panel yang siap untuk melindungi layar dari smartphone ini, baik di layar depannya maupun pada bodi belakangnya. Tampaknya, perlu diakui bahwa dari segi desain, spesifikasi Galaxy S8 memang akan mengusung desain yang lebih elegan dan atraktif khas kelas premium.

Sistem Dapur Pacu Makin Mantap Berkat RAM 6 GB

Selain tampilan, tentunya sistem operasional pada dapur pacu pun juga tak kalah premiumnya dengan tampilan dari spesifikasi Samsung Galaxy S8. Nah, pada sesi kali ini, Begawei akan mengulas secara lengkap mengenai sektor dapur pacu dari Samsung Galaxy S8. Namun, sangat disayangkan bahwa pada sektor dapur pacu ini, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti dan belum ada konfirmasi secara resmi dari perusahaan mengenai chipset, prosesor dan kartu grafis apa yang akan diandalkan untuk mendukung sistem operasional dari smartphone garapan Samsung ini. Tetapi, bisa dipastikan bahwa Samsung Galaxy S8 ini tak akan dibekali dengan komponen yang sembarangan. Bahkan, banyak para pengamat yang memprediksi bahwa dapur pacu dari Samsung Galaxy S8 ini tidak akan terlalu berbeda jauh dengan Galaxy S7 yang sebelumnya sudah dirilis. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa Samsung Galaxy S8 akan dibekali dengan RAM yang berkapasitas 6 GB. Dengan kapasitas RAM yang ekstra besar tersebut tak perlu diragukan lagi bahwa Samsung Galaxy S8 akan berjalan lebih responsif terutama untuk aktivitas multitasking. Selain itu, smartphone ini juga dikabarkan akan mengusung sistem operasi OS Android v7.0 yang merupakan sistem operasi terbaru yang dipastikan mampu mendorong performa seluruh spesifikasi Samsung Galaxy S8 ini.

spesifikasi samsung galaxy s8

Dilengkapi 2 Varian Memory Internal 64 GB atau 128 GB

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas secara lengkap mengenai sektor penyimpanan yang diberikan dalam spesifikasi Samsung Galaxy S8. Ruang penyimpanan merupakan salah satu sektor yang cukup penting untuk diperhatikan sebab akan cukup menunjang sistem kerja operasional dari sebuah smartphone. Selain itu, di era saat ini, sektor penyimpanan menjadi salah satu hal yang wajib ada pasalnya banyak pengguna yang menyimpan berbagai macam file pribadi miliknya di penyimpanan smartphone milik mereka. Nah, mengetahui hal tersebut, Samsung Galaxy S8 sudah dibekali dengan memory internal yang hadir dalam 2 varian kapasitas yang dinilai cukup luas dan longgar, yaitu 64 GB dan 128 GB. Kedua pilihan varian memory tersebut bisa dipilih dan disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan dari calon konsumen. Selain itu, apabila ruang penyimpanan internal tersebut dirasa masih kurang, Samsung Galaxy S8 masih menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi microSD yang berkapasitas hingga 256 GB. Dengan keberadaan kedua memory yang memiliki kapasitas yang sama tersebut, pastinya akan semakin menambah banyak pilihan bagi para pengguna dalam menyimpan beragam file pribadi, baik file yang berukuran besar maupun sedang. Selain itu, dengan disediakannya kedua ruang penyimpanan tersebut sudah dipastikan bahwa spesifikasi Galaxy S8 dibekali ruang penyimpanan yang lengkap dan berkapasitas longgar.

separator

Dokumentasi Bakal Didukung Duet Kamera Utama dan Kamera Depan

Pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas secara lengkap mengenai sektor bidik membidik foto dari spesifikasi Samsung Galaxy S8. Selain tampilan, dapur pacu, dan sektor penyimpanan, tampaknya lini fotografi dari Samsung Galaxy S8 juga dibekali duet kamera utama dan kamera selfie yang beresolusi tinggi. Pada kamera utamanya mengandalkan kamera yang beresolusi 12 MP. Kamera Samsung Galaxy S8 tersebut sudah lengkap dengan phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash yang siap memberikan hasil jepretan foto yang tampak lebih jernih dan nyata. Namun, untuk kamera selfie masih belum diketahui resolusinya. Namun, hal yang jelas bahwa sektor fotografi dari Samsung Galaxy S8 ini sudah dilengkapi dengan Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama di mana fitur-fitur tersebut akan semakin memaksimalkan gambar yang diambil. Bahkan, kmera Samsung Galaxy S8 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@60fps, 1080p@120fps dengan teknologi HDR, dual-video rec. Tentu saja, seluruh fitur tersebut mampu menerbitkan aura berkelas untuk spesifikasi Samsung Galaxy S8 ini.

spesifikasi galaxy s8

Jaringan Didukung Akses Jaringan 4G LTE

Pada pembahasan selanjutnya ini kita akan bersama-sama untuk membahas mengenai akses jaringan dan konektivitas yang diusung pada spesifikasi Samsung Galaxy S8. Pada sesi ini, Begawei akan memulai dengan mengulas sektor akses jaringan yang digunakan Samsung Galaxy S8. Sebagai smartphone kelas menengah atas pastinya, untuk akses jaringan yang digunakan sudah mendukung akses 4G LTE yang saat ini merupakan akses internet tercepat sehingga pengguna akan semakin dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Selain itu, Samsung Galaxy S8 juga dilengkapi dengan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga akan mendukung kegiatan komunikasi. Lalu, pada sektor konektivitas jarak dekat, Samsung Galaxy S8 sudah dilengkapi dengan fitur WiFi, WiFi Direct, dan Hotspot. Di sisi lain, untuk aktivitas transfer data, Samsung Galaxy S8 mengandalkan Bluetooth dan port USB Type-C 1.0 yang siap mentransfer data dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu, untuk urusan pemetaan lokasi, spesifikasi Galaxy S8 bakal mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS yang siap memberikan data pemetaan lokasi yang sangat akurat.

Sumber Tenaga Disuplai Baterai Lithium Ion

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas pembahasan terakhir dari spesifikasi Samsung Galaxy S8, yaitu pada sektor suplai daya baterai. Oke, langsung saja, untuk menyuplai daya baterai yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan daya setiap komponen maka Samsung membekali dengan baterai jenis Li-Ion (Lithium Ion). Sayangnya, untuk kapasitas baterai yang akan digunakan pada Samsung Galaxy S8 ini, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti mengingat belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Samsung sendiri terkait hal tersebut. Namun, banyak para pengamat yang memprediksi bahwa Samsung Galaxy S8 akan mengusung baterai berkapasitas 3.600 – 4000 mAh. Prediksi tersebut disesuaikan dengan melihat spesifikasi yang diusung dari smartphone besutan Samsung ini. Tetapi, sekali lagi, kapasitas tersebut baru sekedar perkiraan semata sehingga untuk lebih jelasnya kita harus menunggu konfirmasi resmi dari pihak Samsung sendiri terkait spesifikasi Samsung Galaxy S8 tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8

Berbicara mengenai kelebihan Samsung Galaxy S8 ini, nampaknya perlu ditunda dulu. Pasalnya, sebagai next-gen line-up Samsung, sudah dapat dipastikan kelebihannya tak akan main-main. Lucunya, hingga saat ini Begawei hanya mampu menemukan satu kelemahan saja pada ponsel ini. Kelemahan tersebut mungkin bukan sesuatu yang berarti, namun secara teknologi, baterai pada Samsung Galaxy S8 ini masih menggunkaan teknologi lawas Li-Ion. Hal ini tergolong menarik karena Samsung masih berani menyematkan teknologi lawasnya apda line-up miliknya kelak. Terlepas dari hal tersebut, Begawei akhirnya tetap harus membahas kelebihannya kan? Kali ini hadir dengan layar lebih realistis di 5.2 inci nampaknya menjadi pilihan yang menarik bagi Samsung Galaxy S8 ini. Pasalnya, hal ini membuat pemahaman bahwa Samsung akhirnya lebih mengejar kenyamanan pengguna ketimbang besar-besaran ukuran layar dengan pesaingnya. Angka RAM 6 GB pun sedikit banyak juga menarik pandangan mata. Pasalnya, untuk RAM sebesar itu pada saat ini pastinya mampu mendorong kinerja berat dari aplikasi-aplikasi yang ada. Walaupun demikian, nampaknya Samsung Galaxy S8 ini masih kalah juga dengan pabrikan Cina yang berani menyabet 8 GB RAM. Nah, berhubung datanya begitu banyak, maka Begawei sudah rangkumkan kelebihan Samsung Galaxy S8 dan kekurangan Samsung Galaxy S8 pada bagan di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy S8
  • Layar seluas 5,2 inci
  • Teknologi layar Super AMOLED
  • Resolusi layar 2160 x 3840 pixels berkerapatan 847 ppi
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 back panel
  • OS Android v7.0
  • RAM 6 GB
  • 2 varian memory internal 64 GB/128 GB
  • Slot memory eksternal up to 256 GB
  • Kamera utama 12 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth, dan port USB Type-C
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
Kekurangan Samsung Galaxy S8
  • Baterai masih non removable dan masih andalkan jenis Li-Ion

Harga Samsung Galaxy S8

Nah, akhirnya sampailah kita pada pembahasan terakhir, yaitu kita akan membahas mengenai harga Samsung Galaxy S8. Sebagai smartphone kelas premium, tentunya Samsung Galaxy S8 bakal mengusung spesifikasi yang berciri khas premium pula. Hal tersebut tampak pada sektor eksteriornya di mana Samsung Galaxy S8 ini hadir dengan membawakan layar seluas 5,2 inci yang berteknologi Super AMOLED dan memiliki resolusi hingga 2160 x 3840 pixels yang siap menampilkan visualisasi yang lebih elegan, atraktif dan mantap. Jika Begawei berhenti di bagian ini, maka layar Super AMOLED akan membuat harga Samsung Galaxy S8 berada pada tataran yang super pula. Apalagi, pada sektor dapur pacu Samsung Galaxy S8 tersebut juga bakal didukung RAM 6 GB yang akan berjalan di atas platform OS Android v7.0 sehingga akan memberikan performa yang maksimal. Bahkan, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan lini fotografi yang memiliki kualitas serta beragam macam fitur yang menarik dan tentunya berkelas premium. Lantas, dengan mengetahui spesifikasi tersebut, berapa ya harga Samsung Galaxy S8 ini?

harga samsung galaxy s8

harga samsung galaxy s8 terbaru

Terkait tentang harga Samsung Galaxy S8 ini, pastinya akan disesuaikan dengan spesifikasi yang disematkan padanya. Dengan melihat spesifikasi yang dibawa pun dapat diketahui bahwa smartphone ini akan fokus pada segmen kelas atas yang tentunya membuat tak mungkin harga Samsung Galaxy S8 ini berada pada tataran murah. Namun, untuk harga pastinya masih belum diketahui karena pihak Samsung sendiri masih tutup mulut terkait masalah harga tersebut. Tetapi, berdasarkan informasi yang didapat dari para intelijen Begawei, banyak para pengamat memrediksi bahwa harga Galaxy S8 akan dibanderol sekitar Rp 12 – 15 jutaan. Harga tersebut disesuaikan dengan spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy S8 ini dan dengan melihat perbandingan dengan generasi sebelumnya, yaitu Galaxy S7. Terlepas dari itu, ponsel ini juga akan hadir dengan beberapa pilihan warna, yaitu Black, White, Gold, Silver, Pink Gold di mana beberapa pilihan warna tersebut tak ditemukan kabar akan memengaruhi harga Samsung Galaxy S8 ini.

Harga Samsung Galaxy S8
Sekitar Rp 12.000.000,- s/d Rp 15.000.000,-

Dilihat dari harga Samsung Galaxy S8 tersebut, nampaknya ponsel ini memang hadir sebagai smartphone mewah dengan membawa spesifikasi yang mumpuni dan gahar. Namun, meskipun demikian tak berarti Samsung Galaxy S8 ini tak memiliki kekurangan. Pasalnya, sebagai smartphone kelas atas, pastinya segmen hanya menjangkau pasar kelas atas saja. Selain itu, harga Galaxy S8 yang relatif mahal tampaknya juga akan menjadi salah satu pertimbangan pokok dari para konsumen untuk membeli smartphone kelas premium ini. Walaupun harga Samsung Galaxy S8 ini terbilang mahal, namun bisa dikatakan setara dengan brand Samsung yang mana sudah dikenal akan kualitasnya oleh masyarakat, khususnya para pengguna Samsung di Tanah Air. Sehingga, terkadang harga tak menjadi penghalang bagi para pecinta smartphone produk Samsung. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 yang Begawei sampaikan. Semoga bisa bermanfaat. Sekian dan terimakasih. Baca juga Samsung Galaxy S7 Mini dan Samsung Galaxy S7 Active.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    2160 x 3840 pixels (~847 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4 back panel
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot) - single-SIM model or microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model
  • Internal
    64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
  • Video
    2160p@60fps, 1080p@120fps, HDR, dual-video rec.
  • Kamera Depan
    Ya
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
Top