Home » Produk » Samsung Galaxy S7 Mini

Harga Samsung Galaxy S7 Mini dan Spesifikasi


  • CPU
    2x2.15 GHz+2x1.6 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Samsung Galaxy S7 Mini dan Spesifikasi – Di tahun ini, Samsung telah merilis produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Di Indonesia, pre-order kedua produk terbaru tersebut sudah resmi selesai. Tidak berhenti sampai di situ, perusahaan dari Korea Selatan ini kemudian kembali akan melepas lagi produk terbarunya yang merupakan saudara baru dari kedua produk sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S7 Mini. Berdasarkan beberapa informasi atau kabar-kabar yang berhembus, ponsel pintar ini akan segera mewarnai persaingan gadget dengan spesifikasi hardware yang bagus dan canggih. Dari pantauan Begawei, Samsung Galaxy S7 Mini akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM yang berkapasitas 3 GB dan kamera utama dengan kualitas ukuran 12 MP. Ditambah pula dengan layar sentuh dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan lebar layar 4,6 inci. Dengan spesifikasi tersebut, tentunya Samsung Galaxy S7 Mini akan menambah persaingan di dunia gadget semakin sengit.

samsung galaxy s7 mini

Spesifikasi tinggi yang dibawa oleh Samsung Galaxy S7 Mini ini cukup menjanjikan dan menarik perhatian para calon konsumen. Bagaimana tidak, sebut saja pada bagian layar dari produk smartphone ini sudah berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Di mana dengan kualitas tersebut akan memanjakan para penggunanya. Belum lagi Samsung Galaxy S7 Mini ini dilengkapi dengan perlindungan layar bertipe Corning Gorilla Glass 4. Pastinya, akan menjadikan penggunanya merasa lebih aman dari adanya goresan-goresan di layar. Dengan ukuran layar berdiagonal 4,6 inci Samsung Galaxy S7 Mini rasanya menjadikan pilihan tersendiri bagi pecinta ponsel pintar dengan ukuran yang compact. Jeroanya pun tak kalah sangar, walaupun spesifikasi dapur pacunya mirip dengan pendahulunya yaitu Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung Galaxy S7 Mini tetap dapat diandalkan untuk berpacu dalam kegiatan sehari-hari. Lebih detail, si ponsel pintar ini memiliki 2 pilihan prosesor yaitu Dual-core 2.15 GHz Kryo + Dual-Core 1.6 GHz Kryon dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820  dan Quad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53 dengan chipset Exynoss 8890 Octa serta dipadukan dengan kekuatan RAM berkapasitas 3 GB yang setingkat lebih rendah dalam keluarga Galaxy S7 lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut Begawei akan memberikan ulasan secara rinci mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 Mini ini.

hp samsung galaxy s7 mini

Review Samsung Galaxy S7 Mini

Gaya Premium dengan Sentuhan Layar yang Elegant

Di bagian awal ini, Begawei ingin mengajak sahabat semua untuk mengenal lebih dalam spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini pada bagian fisik. Untuk tampilan luarnya, sudah tidak diragukan lagi, bahwa Samsung selalu mengedepankan tampilan yang sederhana dan unik. Sayangnya, Intelijen Begawei belum mendapatkan informasi pasti mengenai dimensi Samsung Galaxy S7 Mini. Satu hal yang jelas, ketebalan ponsel pintar ini 9.9 mm yang artinya lebih tebal sekitar 2 mm dari saudara-saudaranya. Untuk urusan layar, Samsung Galaxy S7 Mini menggunakan layar yang berukuran 4,6 inci dengan tipe Super AMOLED capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tidak kalah, resolusi 1090 x 1920 piksel pun menambah kesempurnaan tampilan layar Samsung Galaxy S7 Mini  ini. Walaupun resolusi tersebut dibandingkan dengan ukuran layarnya masih kalah dengan saudaranya, namun kawan Begawei akan tetap disugukan layar tanpa titik-titik piksel. Dengan komponen atau spesifikasi layar tersebut, pastinya tampilan screen dari smartphone ini akan terlihat lebih alami dan natural. Belum lagi, layar juga ditambah dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 back panel akan menjadi pelengkap penting dari spesifikasi Galaxy S7 Mini ini.

Performa Mesin Super Cepat Berpadu Dengan RAM 3 GB

Setelah pembahasan mengenai tampilan luarnya, berikutnya Begawei ingin mengajak sahabat mengajak pada spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini urusan permesinan. Sama seperti Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung Galaxy S7 Mini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang didukung prosesor dua cluster yakni dual-core 2.15 GHz dan Dual-core 1.6 GHz. Lalu untuk varian yang lain dari Samsung Galaxy S7 Mini akan mengandalkan chipset buatan Samsung sendiri yaitu Exynoss 8890 dengan kekuatan prosesor dengan total 9 inti terdiri dari Quad-core 2.3 GHz dan Quad-core 1.6 GHz. Selain itu, smartphone ini dibekali pula dengan dorongan dari RAM 3 GB yang siap mendorong kinerja setiap aplikasi dengan cepat. Walaupun RAM yang digunakan lebih kecil dari kedua pendahulu sebelumnya, namun nampaknya tidak akan mengurangi performa untuk kebutuhan wajar sehari-hari. Lalu, untuk bagian grafisnya (GPU), Samsung Galaxy S7 Mini tersedia dalam dua varian yaitu Adreno 530 dan Mali-T880 MP12. Secara umum, keduanya sama-sama memberikan kualitas visual grafis yang bagus dalam menjalankan game ataupun video. Untuk bagian Sistem Operasi sendiri, ponsel ragil yang satu ini, mengandalkan Android OS, v6.0 (Marshmallow) yang merupakan OS terbaru dari Android sehingga mampu melengkapi keampuhan spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini dalam bidang processing.

spesifikasi samsung galaxy s7 mini

Ruang Penyimpanan Sediakan Dua Pilihan Kapasitas Memory Internal

Semakin tinggi kelas penggunanya, umumnya semakin tinggi kebutuhan akan kapasitas penyimpanan data di ponselnya. Untuk urusan ini, spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini yang tercatat ternyata masih sama dengan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Penyimpanan internal tersedia dalam dua pilihan, jadi kawan Begawei bisa memilih antara 32 GB atau 64 GB. Sebuah ruang penyimpanan internal yang cukup besar bagi smartphone kelas atas. Apabila masih tersa sempit, Samsung Galaxy S7 Mini masih menawarkan slot memori eksternal. Sebenarnya, slot memori ini terdapat dua varian pula. Khusus untuk varian Samsung Galaxy S7 Mini single SIM, memiliki dedicated slot memori eksternal. Sedangkan untuk varian Dual SIM, agaknya kawan Begawei harus bersabar karena slot memori eksternalnya menjadi satu dengan slot SIM 2, sehingga apabila slot ini dimasukkan kartu memori microSD, pengguna Samsung Galaxy S7 Mini  akan kehilangan fitur SIM 2. Namun toh, perbedaan varian tersebut tidak mengurangi spesifikasi Galaxy S7 Mini slot memori microSD yang dapat menampung kartu memori eksternal hingga kapasitas 200 GB.

Duet Kamera Canggih Dengan Kualitas Tinggi

Untuk bagian fotografi, tentunya spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini dalam urusan kamera tidak mau ketinggalan zaman. Well, untuk kelas Samsung sepertinya sudah sangat lazim adanya duet kamera depan dan belakang. Lebih detil, kamera utama atau belakang beresolusi 12 MP , dengan titik fokusnya berada pada basis f/1.7, dengan ukuran fisik 26mm. Kamera belakang ini masih dilengkapi dengan phase detection autofocus, OIS, LED flash. Bagi penggemar selfie, Samsung Galaxy S7 Mini  menawarkan kamera selfie beresolusi 5 MP, dengan fokus pada f/1.7 berukuran 22mm plus ditambah fitur seperti dual video call dan Auto HDR. Masih urusan kelengkapan fitur fotografi, Samsung Galaxy S7 Mini dilengkapi dengan fitur seperti Face Detection. Kamera utama Samsung Galaxy S7 Mini tersebut akan mampu menghasilkan foto yang berkualitas foto yang baik dan tentu saja, siapa yang tidak tahu kualitas baik dari kamera Samsung? Selain itu, ada pula fitur-fitur pendukung seperti 1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama yang akan siap mendukung setiap kebutuhan fotografi pengguna ponsel pintar ini. Untuk perekaman video yang khusus kamera utama atau belakang, Samsung Galaxy S7 Mini dibekali berbagai macam pilihan kualitas dalam merekam video yaitu 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec. Sedangkan untuk kamera depan atau selfie pun juga tidak kalah kualitasnya walaupun resolusinya dibawah kamera utama sebab dilengkapi fitur dual video call dan Auto HDR. Dengan kualitas kamera khas Samsung pengguna bisa menggunakan kamera depan untuk video call dengan sangat jelas menjadi nilai plus spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini.

spesifikasi galaxy s7 mini

Konektivitas Internet Yang Lancar Berkat Dukungan 4G LTE.

Selanjutnya Begawei ingin mengajak sahabat untuk menginjak pada topik lain spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini, yaitu urusan konektivitas. Untuk koneksi jaringan, tidak diragukan lagi bahwa Samsung Galaxy S7 Mini sudah dibekali perangkat untuk menggapai kanal 4G LTE. Selain itu, kanal seperti GSM dan HSPA juga tidak lupa disematkan oleh Samsung dalam ponsel pintar ini. Artinya, jika kawan Begawei tidak mendapat akses pada sinyal 4G LTE tentunya masih dapat menggunakan perangkat GSM atau HSPA yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Mini ini. Untuk akses jaringan 4G LTE masuk dalam Cat4, dengan kecepatan downloadnya 150Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Sedangkan untuk kecepatan download koneksi 3 G HSPA hanya sebesar 42.2 Mbps dan upload 5.76 Mbps. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan jaringan WiFi Direct dan Hotspot yang sudah terpasang dalam gadget ini. Kemudian, jika pengguna menginginkan transfer data via nirkabel yang cepat, Samsung Galaxy S7 Mini juga menyediakan fasilitas fitur koneksi nirkabel sebagaimana ponsel pintar saat ini. Samsung sendiri membenamkan Bluetooth versi 4.2 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya secara signifikan dalam Samsung Galaxy S7 Mini ini. Di samping itu, pengguna juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang mampu mentransfer data lebih cepat lewat kabel data, USB ini juga dilengkapi fitur USB HOST jadi tak perlu ragu lagu untuk menancapkan flashdisk pada ponsel pintar ini. Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini dalam urusan jaringan juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS dan juga BDS, yang memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam menunjukkan arah. Kemudian untuk urusan SIM Card, seri ini ada 2 macam varian yaitu Single SIM atau Dual SIM keduanya menggunakan ukuran nano. Apabila melihat spesifikasi Galaxy S7 Mini yang menggunakan nano SIM, agaknya kawan Begawei yang berniat membeli ponsel pintar ini harus bersiap memotong kartu SIMnya menjadi ukuran nano.

Baterai Berkualitas Khas Produk Samsung

Jika kita cermati lebih dalam, spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini memiliki komponen yang membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Sangat disayangkan, intelijen Begawei masih belum dapat memberikan informasi jenis penyimpanan energi apa yang akan dibenamkan dalam Samsung Galaxy S7 Mini ini. Tetapi yang jelas, Samsung  selalu memberikan kesesuaian antara daya dengan kebutuhan setiap komponen akan daya tersebut. Layaknya Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang memiliki daya baterai  dengan tipe Li-Ion dengan daya masing-masing 3000 mAh dan 3600 mAh. Jika boleh Begawei perkirakan, kemungkinan daya baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy S7 Mini juga tidak akan berbeda jauh dengan kedua pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Tentu saja, walaupun belum diketahui informasinya, pasti Samsung akan memberikan baterai terbaik untuk melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 Mini

Urusan kelebihan Samsung Galaxy S7 Mini secara umum tentu saja terletak pada merk ternama Samsung yang selalu menghadirkan komponen berkualitas. Sebut saja, layar Super Amoled dengan resolusi 1080 x 1920 piksel sudah dapat dipastikan akan memanjakan para penggunanya. Ditambah dengan jaringan 4G, rasanya paduan layar dan jaringan ini sangat cocok bagi penyuka HD Video Streaming. Kekurangan dari Samsung Galaxy S7 Mini sendiri sebenarnya lebih mudah apabila dibandingkan dengan saudaranya. Sebut saja urusan RAM yang 1 GB lebih kecil daripada saudara satu keluarga Galaxy S7. Plus, untuk yang suka berselfie, agaknya harus memilih tempat terang karena belum ada LED Flash untuk kamera depannya. Supaya kawan Begawei tidak bingung untuk menentukan pilhan, berikut Begawei sajikan kelebihan Samsung Galaxy S7 Mini dan kelemahan Samsung Galaxy S7 Mini.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Mini
  • Layar mengandalkan Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Lebar layar cukup sedang, sebesar 4,6 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820/Exynos 8 Octa 8890
  • Prosesor Quad-core/ Octa-core
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 530/Mali-T880 MP12
  • Kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP lengkap fitur fotografi modern
  • Memori internal 32/64GB plus slot eksternal up-to 200GB
  • Didukung akses internet 4G LTE Cat9
  • Smartphone tahan air dengan sertifikasi IP68
Kekurangan Samsung Galaxy S7 Mini
  • Kamera depan belum ada LED Flash
  • Harga terlalu mahal

Harga Samsung Galaxy S7 Mini

Pada segmen ini, Begawei akan mengulas seputar harga Samsung Galaxy S7 Mini. Namun, sebelumnya terlebih dahulu kita akan melihat kesimpulan dari spesifikasi yang telah Begawei ulas di atas. Jika spesifikasinya dikenal secara detail, Samsung Galaxy S7 Mini pada dasarnya memang tidak jauh berbeda dengan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Hanya perbedaan terletak pada ukuran layar dan kapasitas RAM. Untuk spesifikasi dan komponen-komponen lain, seri smartphone ini termasuk kategori smartphone kelas menengah atas. Bagaimana tidak, Samsung Galaxy S7 Mini ini dibekali mesin chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 didukung prosesor Quad-core, yang terbagi dua cluster yakni dual-core 2.15 GHz dan Dual-core 1.6 GHz, serta mendapat dukungan kartu pengolah grafis dari Adreno 530. Selain itu, juga ada seri yang dibekali dengan Exynoss 8890 dengan kekuatan prosesor Octa-core terdiri dari Quad-core 2.3 GHz dan Quad-core 1.6 GHz, serta didukung GPU dari Mali-T880 MP12. Tentu saja kedua varian tersebut akan membuat harga Samsung Galaxy S7 Mini menjadi dua varian pula. Selain itu, adanya RAM 3 GB dan OS yang mengandalkan Android OS v6.0 (Marshmallow) serta layar atau screen dengan jenis Super AMOLED pun menjadikan nominal realistis dari harga Samsung Galaxy S7 Mini ini menjadi tinggi.

harga samsung galaxy s7 mini

harga samsung galaxy s7 mini terbaru

Dengan melihat spesifikasi di atas, tentunya harga Samsung Galaxy S7 Mini akan dipatok tinggi. Plus ditambah dengan merk Premium khas Samsung, rasanya jarang memberikan harga murah untuk spesifikasi tingkat menengah atas pada smartphonenya. Sayangnya, sampai saat ini intelijen Begawei belum menerima pengumuman atau pemberitahuan resmi dari perusahaan asal Korea Selatan itu mengenai harga Samsung Galaxy S7 Mini yang dipatoknya. Tetapi, jika dilihat dari berbagai macam komponen dan spesifikasi yang sangat kompleks dan tinggi tersebut, kemungkinan harga Galaxy S7 Mini ini akan dipatok sekitar 11 juta hingga 14 jutaan. Perlu diketahui bahwa harga tersebut bukanlah harga paten, melainkan harga perkiraan yang didasarkan atas analisa Begawei dengan melihat spesifikasi dan komponen yang ada dalam Samsung Galaxy S7 Mini ini.

Harga Samsung Galaxy S7 Mini
Sekitar Rp 10.000.000,- s.d. Rp 14.000.000,-

Melihat geliat Samsung yang terus berinovasi mengembangkan produknya, tentunya tidak lepas dari berbagai macam faktor. Contoh faktor eksternal seperti tuntutan konsumen dan persaingan pasar yang terus meningkat. Hal tersebut tentu menjadi pertimbangan Samsung untuk mematok harga Samsung Galaxy S7 Mini. Namun, dengan pertimbangan seluruh komponen yang digunakan Samsung dalam ponsel pintar ini ditambah dengan gaya Samsung yang tidak pernah memberikan harga setengah hati, rasanya wajar apabila harga Samsung Galaxy S7 Mini sedikit di atas langit. Pepatah pun menyampaikan, ada harga ada rupa. Jadi bagi kawan Begawei yang berminat pada ponsel pintar ini, harus mengingat ya harga Samsung Galaxy S7 Mini ini adalah harga untuk rupa barang premium di atas sepuluh juta yang pastinya mantap! Baca juga Saudara Samsung Galaxy S7 Mini ini, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    9.9 mm thickness
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.6 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~479 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820/Exynos 8890 Octa
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo/Quad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 530/Mali-T880 MP12
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (dedicated slot) - single-SIM model microSD, up to 200 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    1/2.6
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.
  • Kamera Depan
    5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

    Produk Lainnya dari Samsung

    Top