Home » Produk » Samsung Galaxy S7 Active

Harga Samsung Galaxy S7 Active dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core~2.15GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Samsung Galaxy S7 Active dan Spesifikasi – Setelah beberapa waktu lalu berhasil meluncurkan 2 produk gadgetnya, yaitu Samsung Galaxy J2 2016 dan Samsung Galaxy C5, belum lama ini vendor asal Korea itu dikabarkan akan kembali merilis sebuah smartphone berlayar 5,5 inci, yaitu Samsung Galaxy S7 Active. Smartphone terbaru besutan Samsung yang dikabarkan masih berstatus rumor tersebut merupakan generasi terbaru dari Samsung Galaxy S6 Active yang sudah dirilis pada bulan Juni 2015 lalu. Sebagai generasi terbaru, kemungkinan besar spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy S7 Active pun juga akan lebih tinggi dibanding dengan generasi sebelumnya. Selain itu, tak menutup kemungkinan juga harganya pun juga bakal relatif lebih tinggi dari Galaxy S6 Active 2015. Di sisi lain, Samsung Galaxy S7 Active yang diberitakan akan segera dirilis perdana di Amerika Serikat pada pertengahan 2016 ini merupakan sebuah smartphone yang menyasar pada segmen kelas menengah ke atas yang akan hadir dalam 2 varian yaitu single SIM ataupun Dual SIM. Pasalnya, berdasarkan bocoran-bocoran informasi mengenai spesifikasinya, Samsung Galaxy S7 Active ini bakal mengusung beragam komponen spesifikasi yang sangat mumpuni.

samsung galaxy s7 active

Berkaitan dengan spesifikasi, Samsung Galaxy S7 Active ini bakal mengusung beberapa komponen canggih berkualitas tinggi. Di mana smartphone ini akan membawakan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dan berteknologi Super AMOLED yang akan memperlihatkan kesan yang elegan dan futuristis serta memperkuat aura smartphone kelas premium. Bahkan pada bagian mesin, Samsung Galaxy S7 Active inipun bakal mengandalkan chipset canggih, yaitu Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang akan didukung RAM 4 GB sehingga performanya pun akan bekerja lebih tangguh dan responsif. Lalu, pada sisi fotografinya pun juga tak kalah menarik pasalnya smartphone ini mengusung 2 kamera dengan resolusi tinggi. Pada kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP di mana keduanya sangat fungsional dan menghasilkan hasil jepretan yang berkualitas premium. Selain itu, yang menarik dari Samsung Galaxy S7 Active ini yaitu bahwa smartphone garapan vendor Korea ini sudah memiliki sertifikasi yang berstandar militer STD 810G yang membuat Samsung Galaxy S7 Active bisa tahan dari garam, debu, kelembaban, hujan, getaran, radiasi matahari, dan thermal shock sehingga sangat cocok untuk berpetualang di medan yang berat. Tak hanya itu, Samsung Galaxy S7 Active  juga sudah bersertifikat IP68 yang menjadikan smartphone ini mampu bertahan dalam air hingga 30 menit di kedalaman 1,5 meter. Lalu apa lagi ya keistimewaan ponsel pintar garapan Samsung ini? Penasaran? Nah, pada sesi ini Begawei akan menyajikan ulasan rinci mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 Active. Tak perlu berlama-lama, yuk simak bersama.

hp samsung galaxy s7 active

Review Samsung Galaxy S7 Active

Smartphone 5,5 Inci dengan Gaya Desain Kokoh dan Eksklusif

Pada pembahasan pertama kali ini, Begawei ingin menyajikan ulasan mengenai eksterior yang ditawarkan oleh spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active ini. Pada sektor terluar dari spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy S7 Active ini tentunya akan menampilkan kesan yang mewah mengingat ponsel pintar ini bakal menyasar pada segmen kelas menengah atas. Namun, untuk ukuran dimensi dan bobotnya secara rinci masih belum diketahui sebab sampai sekarang belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Samsung sendiri terkait hal tersebut. Tetapi, yang jelas Samsung Galaxy S7 Active akan memiliki bentuk desain yang unik dan sedikit berbeda dengan smartphone lain pada segmen yang sama. Pasalnya, bentuk bodinya akan memiliki ukuran ketebalan yang cukup tinggi sehingga akan lebih enak dibawa apalagi bagi pengguna yang menyukai smartphone besar dan tebal. Selain itu, desain layar flat pun masih tetap akan diusung. Di sisi lain, Samsung Galaxy S7 Active terbaru besutan Samsung ini memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels dan memiliki kerapatan hingga 534 ppi di mana akan memperlihatkan tampilan yang sangat menarik dan elegan. Bahkan, pada panel layarnya akan mengusung teknologi tipe Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors sehingga akan menampilkan kesan visualisasi yang lebih futuristik dan modern. Tak hanya itu saja, pada layar dan bagian belakang, spesifikasi Galaxy S7 Active ini juga dilengkapi dengan proteksi canggih ala Corning Gorilla Glass 4.

Sektor Dapur Pacu Makin Powerfull Berkat Chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB

Setelah kita mengetahui secara rinci spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active pada sektor luar, pada sesi selanjutnya ini kita akan membahas sektor permesinan dari Samsung Galaxy S7 Active. Tampaknya, tidak hanya pada sektor luar saja yang menampilkan kesan modern dan elegan, pada sektor dapur pacu ini pun juga akan memberikan performa berkelas. Pasalnya, Samsung Galaxy S7 Active bakal mengusung komponen yang canggih dan modern. Di mulai dari chipsetnya, Samsung Galaxy S7 Active akan dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang berisi chip Dual Core 2,15 GHz Kryo dan Dual Core 1,6 GHz Kryo. Dengan kolaborasi kedua komponen mesin hebat tersebut, tak perlu diragukan lagi bahwa kedua komponen tersebut akan memberikan performa yang sangat optimal, maksimal dan cepat. Bahkan, RAM berkapasitas 4 GB pun juga bakal turut mendukung sistem operasional pada sektor permesinan ini sehingga kinerjanya akan lebih cepat, tanggap dan responsif. Bagi pengguna yang menyukai gaming berkualitas tinggi, tak usah khawatir, Samsung Galaxy S7 Active ini bakal dipersenjatai kartu grafis canggih, yaitu GPU Adreno 530 yang akan memberikan tampilan yang lebih nyata, natural, jernih dan tentunya akan memberikan mata penggunanya. Kemudian, tak ketinggalan pula bahwa seluruh komponen canggih yang disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active tersebut akan berjalan di atas platform terbaru OS Android Marshmallow.

spesifikasi samsung galaxy s7 active

Dilengkapi Dua Varian Memori Internal 32 GB/64 GB

Berikutnya, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua guna mengulas sektor ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active ini. Ruang penyimpanan merupakan salah satu hal atau sektor yang harus diperhatikan mengingat kehadiran ruang penyimpanan sangat dibutuhkan bagi sebagian besar masyarakat untuk menyimpan berbagai macam file di smartphone mereka. Melihat hal tersebut, tampaknya pihak Samsung yang meluncurkan Samsung Galaxy S7 Active sebagai ponsel kelas menengah tas, menyediakan ruang simpan atau memory internal pada Samsung Galaxy S7 Active ini dengan 2 pilihan kapasitas, yaitu 32 GB atau 64 GB sehingga pengguna pun juga bisa memilih di antara keduanya sesuai dengan kebutuhan setiap pengguna. Bahkan, Samsung Galaxy S7 Active ini pun juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD dengan batas kapasitas hingga 200 GB. Hadirnya memori eksternal tersebut tak menutup kemungkinan bakal menjadi salah satu keunggulan dalam spesifikasi Galaxy S7 Active ini.

Smartphone Kelas Premium Dilengkapi Kamera Utama 12 MP dan Kamera Depan 5 MP

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kita akan mengulas lini fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active. Selain dibekali komponen dapur pacu yang canggih dan berkualitas, pada sektor fotografi pun juga tak ketinggalan bahwa Samsung Galaxy S7 Active ini juga bakal dipersenjatai dengan kamera beresolusi tinggi lengkap dengan beragam fitur pendukung yang mumpuni. Pada kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP lengkap dengan phase detection autofocus, OIS, dan LED Flash di mana akan memberikan hasil bidikan gambar yang sangat natural dan jernih. Lalu, kamera depan Samsung Galaxy S7 Active ini menggunakan sensor dengan resolusi 5 MP. Meskipun resolusinya tidak setinggi yang dimiliki pada kamera utama namun kamera depan ini bisa digunakan untuk video call dan foto selfie dengan hasil jepretan yang cukup mumpuni. Bahkan, kamera depan ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur dual video call dan Auto HDR. Tak hanya sampai di situ saja, sektor kamera atau fotografi dari Samsung Galaxy S7 Active ini pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung, antara lain 1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama di mana fitur-fitur tersebut akan memberi kemudahan kepada para pengguna dalam aktivitas olah data gambar atau pun foto. Selain itu, kamera pada Samsung Galaxy S7 Active ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec yang akan memberikan hasil rekaman video yang lebih jernih, smooth, dan tampak lebih nyata serta natural. Spesifikasi tersebut tampaknya menjadi salah satu keunggulan utama dari spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active ini.

spesifikasi galaxy s7 active

Mendukung Akses Jaringan 4G Cat9 LTE Jadikan Internet Lebih Cepat

Pada sesi kali ini, Begawei ingin akan langsung membahas secara rinci pada sektor akses jaringan dan konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active ini. Pertama pada akses jaringan, Samsung Galaxy S7 Active sudah mendukung akses internet jaringan 4G Cat9 LTE yang memiliki kecepatan download 450 Mbps dan kecepatan uploadnya 50 Mbps sehingga tak perlu diragukan lagi bahwa pengguna akan dimanjakan dengan akses internet yang begitu cepat. Lalu pada koneksi jarak dekat, Samsung Galaxy S7 Active inipun juga didukung dengan fitur WiFi, WiFi Direct dan HotSpot di mana keduanya bisa digunakan untuk mengakses internet dengan menangkap sinyal pemancar internet di area yang terjangkau. Tak hanya sampai di situ saja, Samsung Galaxy S7 Active ini pun juga dilengkapi dengan konektivitas transfer data, yaitu Bluetooth, port Micro USB dan USB Host di mana akan memberikan kecepatan transfer data yang sangat gesit dan tanggap. Lalu, untuk urusan pemetaan jangan khawatir, spesifikasi Galaxy S7 Active ini sudah dipersenjatai dengan sistem navigasi canggih, yaitu A-GPS, GLONASS, dan BDS yang lebih akurat dan terpercaya.

Disokong Daya Baterai Berkapasitas Besar

Selanjutnya, kita akan membahas sesi terakhir spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active yakni sektor suplai daya. Kebutuhan akan suplai daya dari sebuah baterai merupakan hal yang benar-benar penting untuk diperhatikan pasalnya tanpa suplai daya tenaga yang mencukupi, sistem operasional dari sebuah gadget pun tak akan berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, kebutuhan suplai daya harus disesuaikan dengan kebutuhan pasokan daya pada setiap komponen. Namun, sayangnya untuk suplai daya baterai dari Samsung Galaxy S7 Active ini masih belum diketahui baterai jenis apa dan berapa kapasitasnya yang akan digunakan smartphone premium ini. Tapi, berdasarkan dari berbagai informasi yang diperoleh, banyak para pengamat yang memrediksi bahwa baterai yang akan digunakan Samsung Galaxy S7 Active yaitu Li-Po 3500 mAh. Perkiraan tersebut bukan tanpa alasan mengingat kebutuhan komponen spesifikasi untuk menunjang aktivitas operasional dari Samsung Galaxy S7 Active ini. Selain itu, prediksi tersebut juga menyesuaikan dengan bocoran yang menyebutkan bahwa baterai yang akan digunakan akan dibekali fitur Quick Charge di mana baterai akan dengan cepat terisi 60% selama 30 menit. Namun, sekali lagi kapasitas baterai tersebut merupakan sebuah prediksi saja, jadi bisa jadi nantinyabaterai yang disematkan sebagai spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active tersebut lebih besar atau pun lebih kecil dari prediksi Begawei.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 Active

Siapa yang tidak tahu bahwa branding Galaxy S7 merupakan senjata utama dari Samsung? Alhasil, Samsung Galaxy S7 Active yang masih satu keluarga besar Galaxy S7 juga mau tak mau menjadi senjata yang diutamakan Samsung. Apabila dilihat sekilas, tentunya varian Active ini merupakan variasi lain selain Edge. Jika Edge mengusung layar yang lebih luas sudut pandangnya, maka varian Samsung Galaxy S7 Active ini lebih kentara ditujukan untuk orang yang aktif di lapangan. Sebagai bukti, perlindungan yang disematkan sudah berstandar MIL-STD-810G yang merupakan standar ponsel tukang. Walaupun untuk digunakan oleh orang lapangan, bukan berarti sepssifikasinya menjadi sederhana. Penggunaan Snapdragon 820 pada Samsung Galaxy S7 Active ini menjadi bukti yang tak dapat dielakkan mengenai performa. Apalagi RAM yang disematkan juiga sudah 4 GB yang tentunya termasuk jumbo untuk spesifikasi saat ini. Sayangnya dengan target orang lapangan, Samsung Galaxy S7 Active ini malah menggunakan baterai non removable. Padahal ketimbang membawa powerbank sebesar batu bata, orang lapangan lebih suka membawa baterai cadangan yang lebih ringkas. Nah, untuk menjaga objektivitas, berikut bagan kelebihan Samsung Galaxy S7 Active dan kekurangan Samsung Galaxy S7 Active.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Active
  • Desain lebih kokoh tampilkan kesan premium dan eksklusif
  • Layar seluas 5,5 inci
  • Resolusi 1440 x 2560 pixels berkerapatan 534 ppi
  • Tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors
  • Dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 4 back panel.
  • Bersertifikat IP68 (tahan air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit)
  • Berstandar MIL-STD-810G
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU Dual Core 2,15 GHz Kryo dan Dual Core 1,6 GHz Kryo
  • GPU Adreno 530
  • OS Android Marshmallow
  • RAM 4 GB
  • Memory internal 2 varian 32 GB/64 GB + slot memory eksternal up to 200 GB
  • Kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth, port micro USB, dan USB Host
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Support akses jaringan 4G Cat9 LTE
  • Tersedia 2 varian single SIM dan dual SIM
Kekurangan Samsung Galaxy S7 Active
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal masih berbagai dengan slot 2 SIM Card untuk varian dual SIM

Harga Samsung Galaxy S7 Active

Akhirnya, selesai sudah kita mengupas spesifikasi yang diusung smartphone garapan Samsung terbaru ini. Lalu, pada sesi selanjutnya ini, kita akan membahas harga Samsung Galaxy S7 Active. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa Samsung Galaxy S7 Active merupakan smartphone kelas menengah ke atas dengan spesifikasi yang mumpuni. Mulai dari tampilan luarnya dengan layar sebesar 5,5 inci yang mengandalkan layar Super AMOLED. Layar Samsung Galaxy S7 Active tersebut memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels yang tentunya tak perlu diragukan lagi akan memberikan kesan tampilan visual yang sangat elegan dan atraktif. Perhitungan resolusi berbanding layar tersebut akan menghasilkan kerapatan piksel yang jarang dicapai oleh ponsel lain yakni 534 ppi. Spesifikasi tersebut menyebabkan kewajaran apabila harga Samsung Galaxy S7 Active ini juga jarang dicapai harga ponsel lain. Pencapaian yang sulit tersebut masih ditambahi dengan berbagai komponen canggih, antara lain chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, OS Android Marshmallow, dan memoeri internal jumbo yang bakal membuat Samsung Galaxy S7 Active ini memiliki performa yang tangguh, tanggap, responsif dan memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Tak ketinggalan juga, lini fotografi pun mengusung kamera 12 MP dan 5 MP yang fungsional dan memberikan hasil bidikan atau jepretan foto yang berkualitas. Lantas berapa ya harga Samsung Galaxy S7 Active terbaru?

harga samsung galaxy s7 active

harga samsung galaxy s7 active terbaru

Untuk masalah harga Samsung Galaxy S7 Active, sampai sekarang ini masih belum diketahui secara pasti mengenai harga resmi dari Samsung Galaxy S7 Active. Pasalnya, dari pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi jelas terkait harga untuk membanderol Galaxy S7 Active tersebut. Namun, berdasarkan informasi dari intelijen Begawei, banyak para pengamat yang memprediksi bahwa banderol harga Samsung Galaxy S7 Active ini berada di atas 9 jutaan Rupiah. Prediksi tersebut tidak bisa dipukul rata lantaran Samsung Galaxy S7 Active juga memberikan pilihan warna dari White, Gray, dan Gold. Sebagaimana diketahui, terkadang perbedaan pilihan warna terkadang juga dapat memengaruhi harga Samsung Galaxy S7 Active di pasaran.

Harga Samsung Galaxy S7 Active
Di atas Rp 9.000.000,-  (Perkiraan)

Sekali lagi, harga Samsung Galaxy S7 Active tersebut merupakan sebuah prediksi yang didapat dari berbagai pengamat. Sehingga, tak menutup kemungkinan jika harga resminya bisa lebih tinggi ataupun juga bisa lebih rendah dari harga patokan tersebut. Prediksi tersebut juga sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy S7 Active yang memang menyasar pada segmen kelas menengah ke atas yang hadir untuk kembali mendobrak dan meramaikan persaingan pasar gadget. Dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 Active tersebut, tampaknya Samsung juga jangan terlalu cepat berbangga hati pasalnya masih ada Apple yang merupakan pesaing terberatnya. Bisa jadi, Apple akan segera meluncurkan smartphone kelas premium dengan spesifikasi sebelas dua belas dengan spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active ini. Namun, persaingan produk tersebut tetap kembali ke tangan konsumen. Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 Active yang Begawei sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga Samsung Galaxy S7 Mini dan Samsung Galaxy S7 Edge.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (dedicated slot) - single-SIM model or microSD, up to 200 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash Features 1/2.6
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.
  • Kamera Depan
    5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
Top