Home » Produk » Samsung Galaxy S6 Plus

Harga Samsung Galaxy S6 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Plus – Setelah ramai diberitakan Samsung tengah mendalami proyek pengembangan Samsung Galaxy Note terbaru, akhirnya Samsung justru lebih dulu merilis generasi penyempurna dari Samsung Galaxy S6 Edge yang penjualannya cukup meledak di pasaran berkat teknologi yang dibawanya. Versi penyempurna dari Samsung Galaxy S6 Edge tersebut kemudian diberi nama Samsung Galaxy S6 Plus, di mana arti Plus di belakang nama berarti penambahan ukuran layar serta dimensinya yang lebih jumbo. Jika melihat secara spesifik, perbedaan mencolok antara kedua smartphone tersebut hanya meliputi perubahan minor, dengan  beberapa perbedaan fisik antara Samsung Galaxy S6 Plus dengan Samsung Galaxy S6 Edge seperti corak tombol homescreen dan perubahan ukuran fisik. Kehadiran smartphone Samsung seri Galaxy S6 Plus sendiri diharapkan oleh vendor dapat melengkapi lini Galaxy S6 yang kini beberapa variannya mulai mendominasi pasar perangkat premium. Sama seperti seri Galaxy S6 lainnya, Samsung Galaxy S6 Plus ini pun diplot untuk menempati pangsa pasar perangkat pintar kelas premium. Karena merupakan smartphone premium, sudah pasti pula Galaxy S6 Plus ini akan mengusung spesifikasi kelas wahid guna menghadirkan performa tangguh.

samsung galaxy s6 plus

Hadirnya Samsung Galaxy S6 Plus memang seakan menjadi pelengkap yang sempurna bagi keluarga Samsung Galaxy S6 series. Pembaruan paling kentara tentu akan langsung terlihat pada bagian layarnya di mana seri Galaxy S6 Plus kali ini mengusung layar yang lebih lebar dari seri Galaxy S6 lainnya. Yup, layar pada Samsung Galaxy S6 Plus ini memiliki ukuran yang sangat luas, mencapai 5,5 inci. Layar pada smartphone ini tetap didukung teknologi visual andalan Samsung, yakni layar Curved Edge Screen dengan panel layar berjenis AMOLED. Soal kualitas layar, pastinya Samsung Galaxy S6 Plus mampu mengakomodasi kebutuhan visual pengguna dengan sangat baik. Begitupun soal kinerja yang ada pada Samsung Galaxy S6 Plus juga dijamin responsif dan tangguh karena smartphone ini memiliki sektor jeroan mumpuni. Mulai dari chipset tercepat saat ini, yakni Exynoss 7420, yang dikombinasikan dengan prosesor Octa-core lalu disempurnakan oleh RAM 4 GB yang pastinya akan menyuguhkan kinerja stabil dan optimal. Sedangkan untuk sisi kamera, Samsung Galaxy S6 Plus masih mengandalkan duet kamera 16 MP dan 5 MP yang menjamin kualitas fotografi layaknya kamera profesional. Terakhir, pada smartphone seri Galaxy S6 Plus juga telah disematkan fitur premium lain, seperti misalnya Fingerprint Sensors, Wireless Charger, Samsung Pay dan lain-lain. Nah itulah segelintir kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S6 Plus ini. Layaknya smartphone kelas premium lainnya yang diproduksi oleh Samsung, perangkat pintar terbaru ini juga masih menyimpan segala macam kelebihan lainnya. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Plus pada segmen-segmen di bawah ini!

hp samsung galaxy s6 plus

Review Samsung Galaxy S6 Plus

Smartphone Premium dengan Display Menawan Berkat Layar Super AMOLED 5.5 Inci

Berada di segmen teratas dalam pasar perangkat pintar kelas atas, sudah pasti jika spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus memiliki tampilan fisik dengan aura yang kentara sangat premium. Mulai dari material yang dibawanya, hingga pada teknologi yang ada di dalamnya, hampir semuanya menggunakan sentuhan teknologi terkini. Secara kasat mata, untuk desainnya Samsung Galaxy S6 Plus masih memiliki kemiripan desain dengan Samsung Galaxy S6 Edge, hanya pada beberapa bagian diubah seperti pada tombol home screen yang kini diberi aksen krom. Sedangkan desainnya sendiri masih sama dengan desain melengkung tipis pada tiap sudutnya lalu dipermanis dengan bezel menggunakan material metal. Kemudian untuk dimensinya, cukup jelas jika Samsung Galaxy S6 Plus memiliki dimensi yang lebih bongsor dibandingkan Samsung Galaxy S6 Edge. Namun meskipun begitu, secara teknis masih cukup slim sehingga sangat nyaman ketika digenggam. Sementara untuk keunggulan lain pada smartphone Galaxy S6 Plus ini juga terletak pada spesifikasi di bagian layar. Smartphone terbaru dari Samsung ini mengusung jenis layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci dengan kedalaman 16 juta warna. Soal resolusi tak perlu diragukan lagi karena layar pada Samsung Galaxy S6 Plus dibekali dengan resolusi layar mencapai 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar hingga 401 ppi. Selain itu keunggulan spesifikasi layar pada smartphone ini juga semakin berkelas berkat teknologi layar cekung Curved Edge Screen dan juga perlindungan data privasi pengguna via Fingerprint Sensors. Guna semakin menambah kecanggihan Galaxy S6 Plus, layarnya juga telah mendukung mode transaksi digital lewat Samsung Pay. Terakhir, menutup ulasan Begawei pada spesifikasi Galaxy S6 Plus di bagian tampilan, untuk mempercantik tampilan interface menjadi lebih menarik, ponsel cerdas ini telah didukung dengan tampilan antar muka TouchWiz UI yang cukup atraktif.

Duet Chipset Exynos 7420 dan RAM 4 GB Hadirkan Kinerja Optimal

Saatnya beralih pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus pada bagian ruang dapur pacu. Bila membahas bagian permesinan pada seri Galaxy S6 Plus ini, sebenarnya kita akan menemukan spesifikasi hardware yang tak berbeda jauh dengan seri Samsung Galaxy S6 Edge. Sama seperti saudara kandungnya tersebut, kecanggihan Samsung Galaxy S6 Plus tidak berhenti pada konsep desain yang begitu menarik. Guna memberikan performa yang handal, dapur pacu pada smartphone ini dimotori oleh mesin dengan delapan inti atau octa-core, yang dibawa melalui dua buah prosesor. Prosesor yang menjadi andalan Samsung Galaxy S6 Plus adalah  Quad-core Cortex-A53, yang membawa tenaga 1.5 GHz dan Quad-core Cortex-A57, dengan clock speed 2.1 GHz. Samsung pun kembali menggunakan chipset buatan Samsung Electronics sendiri, yaitu Exynos 7420 pada smartphone seri Galaxy S6 Plus ini. Chipset itu sendiri, sudah digunakan oleh Samsung, pada beberapa produksi sebelumnya. Penggunaan chipset buatan sendiri pada Samsung Galaxy S6 Plus ini memang bukan sesuatu yang baru mengingat Samsung memang sudah beberapa kali menggunakan hardware yang sama pada produk-produknya. Dengan menggunakan komponen besutannya sendiri, secara langsung Samsung bisa mengontrol produk-produknya secara penuh, termasuk pada Samsung Galaxy S6 Plus ini. Performa smaryphone ini pun juga semakin tangguh berkat kehadiran RAM berkapasitas 4 GB. Menjalankan berbagai macam aplikasi tidak akan begitu menjadi masalah, karena kapasitas RAM nya tergolong besar. Menjalankan game HD pun bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan, karena RAM 4 GB yang ada pada Samsung Galaxy S6 Plus akan berkolaborasi dengan  GPU Mali-T760MP8, untuk menghasilkan pengaturan grafis yang ciamik. Tenaga yang dihasilkan oleh dapur pacu smartphone juga sangat terbantu dengan kehadiran versi terbaru dari “Si Robot Hijau”, yakni OS Android v5.0 Lollipop yang akan memberikan pengalaman seru dunia Android kepada penggunanya. Secara umum, spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus pada ruang mesin ini memang memiliki kualitas yang sepadan dengan seri Galaxy S6 lainnya.

spesifikasi samsung galaxy s6 plus

Tersedia Memori Internal 32 GB untuk Media Penyimpanan

Untuk segmen ketiga, Begawei akan membahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus pada bagian storage atau ruang penyimpanan file. Sektor storage atau memori memang menjadi salah satu bagian yang sangat vital karena secara langsung akan berhubungan dengan performa mesinnya. Guna memberikan akses kerja yang maksimal, Samsung Galaxy S6 Plus ini pun dibekali dengan kapasitas internal memory yang sangat besar. Tercatat, kali ini Samsung membekali smartphone terbarunya ini dengan kapasitas memori internal yang sangat luas, yakni 32 GB. Dengan kapasitas memori internal yang sangat luas tersebut, bisa dipastikan pengguna Samsung Galaxy S6 Plus tak akan bertemu lagi dengan masalah kehabisan space penyimpanan file. Kamu bisa menyimpan segala bentuk apikasi, file multimedia, atau file lainnya secara leluasa. Satu hal lagi yang masih harus ditunggu adalah apakah Samsung akan membekali seri Galaxy S6 Plus ini dengan slot memori eksternal atau tidak. Namun bila melihat tren yang sering dilakukan oleh Samsung pada produk-produk smartphone-nya, kemungkinan besar memang spesifikasi Galaxy S6 Plus ini akan tetap dibekali dengan slot microSD eksternal.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 16 MP dan 5 MP

Saatnya bergerak untuk segmen spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus di bagian lini fotografinya. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Samsung Galaxy S6, kekuatan kamera utama pada seri Galaxy S6 Plus ini memang lebih kecil. Bila Galaxy S6 membawa kamera primer berkekuatan 20 MP, maka kali ini Samsung Galaxy S6 Plus hanya dibekali dengan kamera belakang 16 MP. Tapi Begawei rasa, itu bukan merupakan hal yang merugikan. Toh kamera utama 16 MP pun akan memberikan hasil jepretan yang berkualitas juga kan? Buktinya, dengan kamera utama pada Samsung Galaxy S6 Plus kawan Begawei bisa menghasilkan foto dengan resolusi 2988 x 5312 pixels. Gambar yang diambil dengan kamera utama Galaxy S6 Plus ini juga akan semakin berkualitas karena kamera tersebut memiliki fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, dan juga fitur panorama. Hasil jepretan kamera belakang Samsung Galaxy S6 Plus pun juga akan semakin bagus berkat keberadaan LED flash yang akan membantu sobat Begawei mengatasi masalah pencahayaan pada objek foto yang pencahayaannya tidak terlalu bagus. Tak sebatas menghasilkan foto berkualitas, kamera utama 16 MP pada Galaxy S6 Plus tersebut juga bisa membantu kawan Begawei menghasilkan video dengan resolusi 2160p pada 30fps. Beralih ke sisi depan, spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus pada lini fotografi juga diperkuat dengan kamera tambahan berukuran 5 MP. Selain menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera tersebut bisa bekerja dengan menghasilkan video beresolusi 1080p pada 30fps.

spesifikasi galaxy s6 plus

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Sebagai perangkat perangkat seluler canggih masa kini, spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus pun pastinya telah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang bermacam-macam mulai dari fitur seluler hingga non-selulernya. Kelengkapan teknologi konektivitas memang mutlak diperlukan smartphone masa kini demi memenuhi kebutuhan penggunanya. Sama seperti seri smartphone kelas premium buatan Samsung lainnnya, Samsung Galaxy S6 Plus ini juga telah mengusung teknologi konektivitas terbaik. Sebagai jaringan data utama, Galaxy S6 Plus ini mengandalkan teknologi jaringan data 4G LTE yang mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 150 Mbps. Kecepatan akses data 4G LTE pada Samsung Galaxy S6 Plus memang salah satu yang terbaik karena sudah mengusung teknologi 4G LTE level Cat4. Sedangkan kawan Begawei yang belum tercover jaringan 4G LTE, kamu bisa memanfaatkan pilihan jaringan alternatif yang tersedia pada Samsung Galaxy S6 Plus ini, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi jarak dekat yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, NFC, hingga Bluetooth v4.2 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi Galaxy S6 Plus pada bagian konektivitas, Samsung juga telah membekali perangkat barunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS serta navigasi BDS.

Pasokan Daya Maksimal dengan Baterai Berkapasitas 3000 mAh

Pada pembahasan Begawei untuk segmen terakhir, kita akan mengulas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus untuk sektor suplai daya. Seperti yang sudah kita ketahui, Galaxy S6 Plus sendiri memang dibekali dengan komponen berkualitas dengan kinerja cukup tinggi. Untuk itulah, guna menjaga stabilitas kerja dari Samsung Galaxy S6 Plus pastinya diperlukan unit pemasok daya yang mumpuni. Untuk mendukung kebutuhan dayanya, Samsung membekali Galaxy S6 Plus dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3.000 mAh. Untuk kebutuhan daya sebuah smartphone berlayar Super AMOLED 5.5 inci, baterai jenis non-removable Li-Po berkapasitas 3000 mAh tersebut sebenarnya sudah mencukupi. Apalagi, layar AMOLED yang tersemat pada Samsung Galaxy S6 Plus ini dikenal memiliki konsumsi daya yang tak terlalu boros. Jika digunakan dalam koneksi 3G, kapasitas tersebut bisa bertahan hingga seharian penuh. Namun, karena komponen hardware yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus ini merupakan perangkat keras kelas tinggi yang memiliki konsumsi daya tinggi, kawan Begawei ada baiknya selalu menyiapkan pemasok daya portable saat menggunakan phablet ini beraktivitas.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 Plus

Membawa nama besar Galaxy S6 Series, pastinya Samsung Galaxy S6 Plus ini dilengkapi dengan komponen-komponen berkualitas tinggi. Salah satunya adalah layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci. Selain itu, keunggulan utama pada phablet ini adalah kamera utamanya yang berukuran 16 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk catatan kekurangannya, smartphone ini hanya memiliki satu slot SIM card saja dan hanya menggunakan GPU Mali. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Samsung Galaxy S6 Plus dan kekurangan Samsung Galaxy S6 Plus:

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Plus
  • Desain dan material premium
  • Layar 5,5 inchi super AMOLED
  • Curved edge screen
  • Fingerprint sensors
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Exynos 7420
  • Prosesor Octa-core
  • GPU Mali-T760MP8
  • RAM 4 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 5 MP
  • Memori internal 32 GB
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Baterai Li-Po 3.000 mAh
  • Wireless battery charging
Kekurangan Samsung Galaxy S6 Plus
  • Single SIM Card
  • Harga mahal
  • Spesifikasi hampir mirip dengan Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Plus

Setelah puas membahas spesifikasinya di semua bagian, sekarang waktunya Begawei untuk membedah harga Samsung Galaxy S6 Plus ini. Sama seperti seri Galaxy S6 lainnya, smartphone yang satu ini hadir dengan keunggulan di sisi desain fisik. Menawarkan layar fleksibel, handset ini didukung dengan panel super AMOLED, yang menjanjikan kecerahan yang dahsyat pada visualnya. Proteksi khusus layar generasi terbaru Corning Gorilla Glass 4 juga akan membantu anda melindungi layar pada Samsung Galaxy S6 Plus ini. Pada ruang dapur pacunya, kita akan menemui kolaborasi tangguh nan bertenaga dari komponen-komponen yang ada, yaitu prosessor Quad-core Cortex-A53 yang membawa tenaga 1.5 GHz dan Quad-core Cortex-A57 dengan clock speed 2.1 GHz, chipset Exynos 7420, RAM 4 GB dan dukungan penuh OS Android Lollipop. Tentunya komponen-komponen tersebut menjadi komponen utama yang menentukan harga Samsung Galaxy S6 Plus di pasaran. Selain itu, kawan Begawei juga disediakan ruang memori internal yang sangat luas, yakni 32 GB. Pada sektor fotografi, Galaxy S6 Plus menyediakan kamera utama 16 MP yang didukung oleh kamera sekunder 5 MP. Sementara di sektor koneksi, terdapat koneksi yang digawangi oleh 4G LTE, yang mampu melakukan download hingga 300 Mbps dan upload 50 Mbps. Baterai 3000 mAh juga hadir di sektor daya. Nah dengan spesifikasi serba mewah ini, lalu berapakah harga Samsung Galaxy S6 Plus ini ya?

harga samsung galaxy s6 plus

harga galaxy s6 plus

Samsung sendiri menghadirkan seri Galaxy S6 Plus sebagai penyempurna seri Galaxy S6 Edge. Sebagai versi lanjutan, maka bisa dipastikan bahwa harga Samsung Galaxy S6 Plus pun juga akan sangat mahal, bahkan bisa melebihi harga Galaxy S6 Edge. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, banderol harga untuk smartphone seri Samsung Galaxy S6 Plus adalah sekitar USD770, atau kurang lebih sama dengan Rp 10,4 jutaan. Harga yang luar biasa fantastis bukan? Namun perlu Begawei sampaikan, bahwa harga tersebut merupakan harga untuk pasar gadget internasional, khususnya untuk wilayah Amerika Serikat dan tentunya harga di pasar lokal Korea Selatan. Seperti yang telah Begawei ungkapkan tadi, banderol harga Samsung Galaxy S6 Plus ini memang sangat mahal karena spesifikasi yang ditanamkan didalamnya ini benar-benar gahar dan dapat dipacu dengan kecepatan yang maksimal. Berbekal spesifikasi kelas premium khas Samsung, maka tak heran akhirnya harga Samsung Galaxy S6 Plus ini pun membumbung tinggi.

Harga Samsung Galaxy S6 Plus
Sekitar Rp 10.400.000,-

Menempati segmen premium, pastinya harga Samsung Galaxy S6 Plus juga akan ‘premium’. Dan hal tersebut memang terbukti. Samsung sendiri memang menempatkan seri Galaxy S6 sebagai penantang serius untuk smartphone lansiran Apple, yakni generasi iPhone 6. Menurut Begawei, harga Galaxy S6 Plus ini sudah menunjukkan kualitas yang ada di dalamnya. Lagi-lagi, nama besar Samsung masih sangat berperan dalam pemasaran Samsung Galaxy S6 Plus ini. Perangkat ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan sebuah gadget pintar dengan performa tangguh serta fitur canggih. Tentunya pula kawan Begawei harus merogoh kocek cukup dalam karena harga Samsung Galaxy S6 Plus ini memang sangat membumbung tinggi. Rencananya, Samsung akan melepas seri Galaxy S6 Plus ini secara resmi pada bulan Desember mendatang. So, tunggu saja pengumuman resminya! Baca juga ulasan menarik lainnya tentang Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone 6S.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, Q3
  • Status
    Rumored. Exp. release 2015, Q3
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    To be confirmed
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset
    Exynos 7420
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU
    Mali-T760MP8
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    To be confirmed
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, 2988 x 5312 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    No
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

  • anak tkj

    Wah, spesifikasi yang sangat memukau dan membuat mata berbelalak melihat harganya. Tepai sepadan juga dengan kualitas yang di suguhkan. Trima kasih sudah di share

Top