Home » Produk » Samsung Galaxy On8

Harga Samsung Galaxy On8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Samsung Galaxy On8 dan Spesifikasi – Pada tahun ini, Samsung mengeluarkan cukup banyak seri ponsel mulai dari ponsel kelas pemula hingga kelas premium. Dari berbagai seri smartphone buatan Samsung tersebut, rupanya ponsel untuk kelas menengah punya penggemarnya sendiri di pasar gadget. Tak heran jika vendor asal Korea Selatan tersebut kembali merilis ponsel untuk kelas menengah yang hadir dengan membawa nama Samsung Galaxy On8. Setelah generasi sebelumnya Galaxy On5 dan Galaxy On7 sukses di pasaran, rupanya Samsung ingin kembali mencuri posisi teratas untuk golongan ponsel mid-range dengan diluncurkannya Samsung Galaxy On8. Smartphone teranyar Samsung yang baru diperkenalkan di India ini bisa menjadi opsi terbaik bagi para pecinta gadget karena berbagai macam fitur high-end telah dibekalkan oleh Samsung pada Galaxy On8. Sementara untuk menikmati fitur-fitur canggih tersebut, sobat Begawei hanya perlu mempersiapkan budget setara dengan harga yang dibanderol untuk ponsel-ponsel kelas menengah. Meskipun penawaran dari Samsung Galaxy On8 ini sangat menarik, tetapi tampaknya sobat Begawei yang tinggal di tanah air harus bersabar karena Samsung Galaxy On8 ini belum diketahui kapan akan masuk ke pasar Indonesia.

Samsung Galaxy On8

Samsung Galaxy On8

Berbicara mengenai spesifikasi yang dibekalkan pada Samsung Galaxy On8, rupanya Samsung tak mau ketinggalan dengan vendor-vendor smartphone lainnya untuk membubuhkan berbagai komponen dan fitur canggih ke dalam ponsel baru buatannya tersebut. Ini dilakukan agar smartphone teranyar Samsung ini tetap mampu bersaing ketat dengan ponsel-ponsel canggih besutan vendor lain. Samsung Galaxy On8 rupanya memang dipersiapkan oleh Samsung sebagai salah satu produk andalannya di tahun ini. Hal tersebut bisa dilihat pada spesifikasinya yang tinggi misalnya saja lewat kehadiran layar seluas 5.5 inci dengan teknologi Super AMOLED. Kelebihan juga bisa dilihat pada sektor dapur pacunya yang menggunakan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow. Kerja dari mesin Samsung Galaxy On8 juga sangat tangguh sebagai akibat dari digunakannya chipset Exynos 7970 Octa serta prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.6 GHz dan sokongan RAM sebesar 3 GB. Tak sampai di situ, lini fotografi dari ponsel ini juga sangat mumpuni dengan dihadirkannya duet kamera 13 MP dan 5 MP. Masih ingin tahu mengenai spesifikasi lain dari ponsel ini, mari simak bahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On8 dari Begawei berikut ini!

Hp Samsung Galaxy On8

Smartphone Samsung Galaxy On8

Review Samsung Galaxy On8

Ponsel 5.5 inci dengan Desain Stylish

Seperti biasa, awal dari spesifikasi tentu kan membahas mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy On8 ini. Ponsel teranyar milik Samsung ini membawa desain yang stylish. Ini karena bodi dari ponsel ini dibalut dengan material logam yang terlihat cantik dan mempesona. Setiap sudut dari ponsel juga didesain melengkung sehingga memudahkan pengguna untuk menggenggamnya. Samsung Galaxy On8 ini juga memiliki bodi yang cukup ramping dengan dimensi 151.7 x 76 x 7.8 mm. Meskipun ukuran bodinya cukup besar, namun berat ponsel ini hanya sekitar 169 gram sehingga masih cukup ringan ketika dibawa. Ponsel yang merupakan generasi penerus dari Galaxy On7 ini memiliki bentang layar seluas 5.5 inci yang telah menggunakan panel Super AMOLED. Layar dari Samsung Galaxy On8 ini juga mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 401 ppi sehingga tampilan di layarnya tak hanya jernih namun juga tajam. Meskipun belum memiliki sensor fingerprint, tetapi layar dari ponsel ini sudah dibekali dengan proteksi scratch resistant glass. Spesifikasi Galaxy On8 ini tersedia dalam pilihan warna putih, hitam, dan gold.

Dapur Pacu Didukung Chipset Exynos 7870 Octa dan Prosesor Octa-core

Spesifikasi Samsung Galaxy On8 ini memang didesain lebih baik dari generasi sebelumnya tak terkecuali dengan sektor dapur pacunya. Ponsel ini mengusung sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow sehingga menyediakan berbagai macam fitur baru bagi para penggunanya. Samsung menanamkan chipset Exynos 7870 Octa pada Samsung Galaxy On8 ini. Artinya, Samsung memberinya dukungan dengan tenaga prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.6 GHz. Penggunaan chipset dari Samsung sendiri nampaknya memang menunjukkan betapa seriusnya Samsung dalam menggarap perangkat ini. Mesin Samsung Galaxy On8 tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 3 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja yang tangguh dan optimal. Ukuran RAM yang besar tersebut juga memungkinkan dilakukannya kinerja multitasking dan lancar tanpa hambatan. Untuk komponen olah grafisnya, spesifikasi Samsung Galaxy On8 ini dibekali dengan GPU Mali –T830MP2 sehingga tampilan grafisnya tak hanya berkualitas tinggi namun juga mulus.

Spesifikasi Samsung Galaxy On8

Spesifikasi Samsung Galaxy On8

Memori Internal Suguhkan 16 GB dan microSD 256 GB

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Samsung Galaxy On8 ini. Jika berkaca pada spesifikasinya yang tinggi tentu ponsel ini juga harus memiliki ruang penyimpanan yang luas untuk bisa mengcover semua file yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu, Samsung membekali Samsung Galaxy On8 ini dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Ukuran ini dirasa cukup luas untuk menyimpan berbagai macam koleksi sistem dan pribadi yang dimiliki oleh penggunanya. Meskipun begitu, jika sobat Begawei masih merasa kurang dengan ruang simpan dari Samsung Galaxy On8 ini, tak perlu khawatir karena ponsel ini dilengkapi dengan microSD slot. Slot ini juga dipastikan merupakan slot yang terpisah dari SIM 2.  Dengan adanya spesifikasi Galaxy On8 tersebut pengguna nantinya bisa menyimpan file tambahan hingga mencapai 256 GB.

Lini Fotografi Duetkan Kamera 13 MP dan 5 MP

Pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy On8 yang selanjutnya nampaknya mengingat permintaan pasar akan ponsel dengan fitur kamera yang berkualitas sangat tinggi. Ponsel anyar buatan Samsung ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan sebesar 13 MP dengan aperture f/1.9 pada bagian belakang bodinya. Kamera utama Samsung Galaxy On8 ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga hasil gambar yang diproduksi oleh kamera ini terlihat sangat jernih dan terang. Kamera utama dari ponsel ini juga mampu merekam video sebesar 1080p@30fps. Samsung Galaxy On8 ini juga menghadirkan kamera sekunder beresolusi 5 MP dengan fitur LED flash yang terletak pada bagian depan ponsel untuk kebutuhan selfie dan video call. Pengguna juga bisa menggunakan fitur pendukung kamera yang dimiliki oleh ponsel ini seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Hadirnya fitur pendukung tersbeut semakin menyempurnakan spesifikasi Samsung Galaxy On8 ini.

Spesifikasi Galaxy On8

Spesifikasi Galaxy On8

Akses Internet Tanpa Lemot dengan Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, Begawei akan memberikan bahasan mengenai sektor konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Samsung Galaxy On8. Smartphone terbaru buatan Samsung ini menghadirkan slot dual SIM card sehingga pengguna ponsel bisa berkomunikasi dengan lebih efisien. Akses jaringan internet terbaru 4G LTE juga menjadi andalan dari sektor konektivitas ponsel. Dengan digunakannya akses jaringan ini, pengguna bisa menikmati serunya berselancar di dunia maya tanpa takut terganggu koneksi yang lemot. Akses jaringan Samsung Galaxy On8 ini juga menawarkan aktivitas unduh dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah dengan kecepatan 50 Mbps. Di ponsel barunya ini, Samsung juga tetap mempertahankan dua jenis jaringan lama GSM dan HSPA sehingga pengguna Samsung Galaxy On8 yang daerahnya belum memiliki akses pada jaringan 4G LTE masih bisa menikmati aktivitas yang terkoneksi dengan internet. Untuk koneksi jarak dekat , pengguna bisa memanfaatkan jaringan pendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, dan hotspot. Sedangkan, untuk kebutuhan berbagi file pengguna bisa memakai Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Untuk sistem navigasinya sendiri , spesifikasi Galaxy On8 ini mengandalkan A-GPS dan GLONASS sehingga pencarian lokasi semakin akurat.

Daya Ponsel Didukung Baterai Berkapasitas 3.300 mAH

Menilik dari berbagai komponen berkualitas serta fitur canggih yang dibawanya, kira-kira spesifikasi Samsung Galaxy On8 ini mampu bertahan berapa lama ya? Nah, pada bagian terakhir dari spesifikasi ini sobat Begawei akan mengetahui seberapa besar pasokan daya dari ponsel terbaru milik Samsung ini. Untuk mendukung jalannnya berbagai aplikasi dalam Samsung Galaxy On8 ini, Samsung rupanya membenamkan baterai Li-ion sebesar 3.300 mAH di dalam ponsel ini. Baterai ini mampu bertahan sekitar 17 jam untuk talk time dan baru akan habis setelah 82 jam jika digunakan untuk memutar musik. Yang menarik dari baterai Samsung Galaxy On8 ini adalah bahwa jenis yang digunakan merupakan baterai removable sehingga bisa dilepas ketika dibutuhkan atau diganti ketika rusak. Spesifikasi Samsung Galaxy On8 tersebut cenderung jarang dihadirkan pada kelas premium yang disasarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy On8

Samsung Galaxy On8 hadir untuk memenuhi permintaan sampingan selain generasi Galaxy S. Pasalnya, jika diamati perangkat generasi Galaxy On memang tersusun atas spesifikasi premium. Bahkan saking premiumnya bisa dibilang melebihi generasi Galaxy A yang hadir lebih dulu. Hal ini dibuktikan oleh Samsung Galaxy On8 melalui penggunaan chipset dari Samsung langsung. Exynos 7870 Octa tercatat akan menjadi jantung pacu perangkat ini. Alhasil, dapat dipastikan 8 inti CPU akan menjadi nyawa perangkat ini yang bekerja pada 1.6 GHz. Selain itu, penggunaan RAM 3 GB memang menjadi rasa tersendiri dalam performa Samsung Galaxy On8 ini. Alhasil dapat dipastikan dari sisi kinerja, perangkat ini tak mungkin lelet sebagaimana ponsel kelas pemula. Hal yang mengagumkan, perangkat ini diketahui memiliki baterai yang dapat dibongkar pasang. Tentu saja, keputusan Samsung kali ini cukup mengejutkan untuk Samsung Galaxy On8 ini. Pasalnya, biasanya perangkat premium menerapkan sistem baterai tanam yang tak dapat diganggu gugat. Nah, untuk lebih mendapatkan gambaran, berikut Begawei sajikan bagan kelebihan Samsung Galaxy On8 dan kekurangan Samsung Galaxy On8 ini.

Kelebihan Samsung Galaxy On8
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Material logam
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Proteksi layar scratch resistant glass
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Exynos 7870 Octa
  • Processor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T830MP2
  • RAM 3GB
  • Memori internal 16 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, dan Wi-Fi direct
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai berkapasitas 3300 mAH
  • Removable battery
Kekurangan Samsung Galaxy On8
  • Belum memiliki sensor fingerprint

Harga Samsung Galaxy On8

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap dari ponsel ini, tentu sobat Begawei kini menebak berapa harga Samsung Galaxy On8 ini. Pada segmen ini Begawei memang akan memberikan perkiraan harga yang dibanderol untuk Galaxy On8. Namun, sebelum lebih jauh menyampaikan mengenai nominal harga Samsung Galaxy On8, Begawei akan memberikan kesimpulan dari spesifikasi yang diusungnya. Perangkat ini merupakan ponsel yang hadir untuk menyasar kalangan menengah. Samsung menghadirkan perangkat baru yang mengusung layar Super AMOLED seluas 5.5 inci. Hadir dengan komponen dapur pacu yang bermodalkan chipset Exynos 7870 Octa dan prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 yang ditandem dengan RAM sebesar 3 GB membuat Samsung Galaxy On8 ini mampu memberikan kinerja yang tangguh dan optimal. Selain itu lini fotografinya dilengkapi dengan fitur kamera berkualitas sebesar 13 MP dan 5 MP. Dengan sejumlah keunggulan yang dibawanya, berapa harga Samsung Galaxy On8 ini ya?

Harga Samsung Galaxy On8

Harga Samsung Galaxy On8

Harga Samsung Galaxy On8 Terbaru

Harga Samsung Galaxy On8 Terbaru

Jika melihat sumber dari halaman GSM arena , maka sobat Begawei akan mengetahui nominal dari harga Samsung Galaxy On8 tersebut. Perangkat ini rupanya akan dijual di pasaran dengan kisaran harga sekitar 260 EURO. Apabila nominal ini dikonversikan ke Rupiah, maka paling tidak uang yang kamu persiapkan untuk menebus harga Samsung Galaxy On8 ini adalah sekitar RP 3.7 jutaan. Ponsel yang telah lebih dahulu di rilis di India ini, dijual di negara tersebut dengan nominal yang lebih murah. Menariknya, di India, Samsung Galaxy On8 ini dijual dengan harga Rs 15900 atau sekitar Rp 3.1 jutaan jika diRupiahkan. Jadi, nominal yang dibanderol untuk ponsel ini tergolong standar untuk ponsel kategori mid-range. Harga Samsung Galaxy On8 tersebut tentu termasuk mengejutkan dengan spesifikasi yang dibawa oleh ponsel sekelas Samsung.

Harga Samsung Galaxy On8
Sekitar Rp 3.700.000,-

Harga Samsung Galaxy On8 tersebut mungkin tergolong tinggi jika masuk ke pasar gadget Indonesia, namun akan lebih baik jika kita juga mempertimbangkan kualitas yang ditawarkan oleh ponsel ini. Jika berkaca pada spesifikasi tinggi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy On8 ini maka sebenarnya nominal tersebut tergolong sesuai dengan berbagai komponen dan fitur canggih yang ada di dalamnya. Apalagi ponsel yang dibuat untuk menyasar kalangan tengah tersebut malah mengusung sejumlah fitur high end yang biasanya hanya ditemukan pada ponsel-ponsel kelas premium. Dengan kualitas dan harga Samsung Galaxy On8 tersebut, bukan tak mungkin jika seri Galaxy On terbaru ini akan menjadi saingan tangguh untuk ponsel-ponsel lain yang ada di jajaran kelas menengah. Nah, itulah review yang bisa Begawei berikan tentang spesifikasi dan harga Samsung galaxy On8 terbaru, semoga bermanfaat. Baca juga Samsung galaxy On7 2016 dan Samsung Galaxy On7 Pro.

Spesifikasi Samsung Galaxy On8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    151.7 x 76 x 7.8 mm
  • Berat
    169 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Exynos 7870 Octa
  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T830MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/1.9, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio, RDS, recording
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    3300 mAh
Top