1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy On7 Pro

Harga Samsung Galaxy On7 Pro dan Spesifikasi

Samsung Galaxy On7 Pro
Rp 2.600.000,00

  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    TFT capacitive

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Samsung Galaxy On7 Pro dan Spesifikasi – Setelah sebelumnya memperkenalkan seri Galaxy On5 Pro sebagai generasi penerus dari Galaxy On5, kini Samsung juga melakukan yang sama untuk seri Galaxy On7 yaitu menghadirkan generasi penerusnya Samsung Galaxy On7 Pro. Sama halnya dengan beberapa ponsel versi upgrade lainnya, Galaxy On7 Pro juga telah diberi serangkaian pembaruan untuk meningkatkan kinerja juga kualitasnya. Kabarnya, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy On7 Pro telah dibekali dengan ruang penyimpanan dan juga RAM dengan kapasitas lebih besar. Selain itu, beberapa sektor lainnya juga dikatakan setingkat lebih canggih. Dengan peningkatan tersebut, tentu telah bisa disimpulkan bahwa kinerja smartphone menjadi semakin optimal. Kali ini, Samsung tetap mengandalkan chipset yang sejenis untuk ruang olah data Galaxy On7 Pro ini. Meski demikian, dengan serangkaian pembaruan pada sektor pendukung lainnya tentu akan membuat Galaxy On7 Pro berbeda dengan generasi sebelumnya. Perlu diketahui, Samsung Galaxy On7 Pro juga telah mengikuti perkembangan teknologi jadi tentu saja akan sesuai dengan tren ponsel tahun 2016.

samsung galaxy on7 pro

Jika melihat gambaran dari spesifikasi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy On7 Pro ini, memang ada beberapa bagian meski secara desain masih tetap terlihat identik. Hal ini terlihat dari ukuran dan juga jenis layarnya yang masih sama yaitu TFT capacitive touchscreen berukuran 5.5 inci. Layar smartphone Samsung tersebut sanggup menghasilkan resolusi layar sekelas HD dengan kerapatan yang masih sanggup memberi kualitas bagus serta nyaman di mata. Mengingat segmentasinya yang berada di kelas menengah, ponsel besutan Samsung ini masih tergolong berteknologi canggih seperti produk Samsung lainnya. Sementara untuk sektor lain dari Samsung Galaxy On7 Pro ini, komponen yang ditanamkan juga terbilang tangguh. Seperti mesin yang digendongnya ditenagai oleh processor dari Chipset Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan Quad-core 1.2 GHz. Dengan menghadirkan Galaxy On7 Pro ini, Samsung bertujuan untuk memberikan versi upgrade teknologi atau spesifikasi dari generasi sebelumnya, Galaxy On7. Sehingga bagi mereka yang telah terlanjur menggemari seri tersebut juga bisa tetap mendapatkan ponsel yang sama dengan teknologi lebih modern. Penasaran? Begawei akan menyajikan ulasan secara detail dari spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On7 Pro ini. Simak, yuk!

hp samsung galaxy on7 pro

Review Samsung Galaxy On7 Pro

Smartphone Menengah dengan Layar 5.5 Inci

Seperti generasi sebelumnya, Samsung menghadirkan spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro ini dengan masih mengusung desain menawan meskipun berada pada segmen entry-level. Konsep desain yang khas dan masih identik dengan generasi sebelumnya membuat kawan Begawei tentu langsung mengenalinya pada saat melihat produk smartphone ini. Smartphone Samsung ini didesain dengan bodi premium yang mengusung sentuhan frame dengan warna menarik sehingga memberikan kesan elegan. Masih mengusung konsep khas Samsung, Samsung Galaxy On7 Pro ini membawakan dimensi 152 x 78 x 8 mm dengan bobot 172 gram. Dimensi tersebut akan membuat pengoperasian yang nyaman dan tetap efisien apabila disimpan di saku celana. Sementara untuk urusan display, meskipun smartphone Samsung ini masih dibekali dengan teknologi layar TFT capacitive touchscreen namun dengan melihat ukurannya yang membentang seluas 5.5 inci yang membawakan resolusi HD berukuran 720 x 1280 pixels dan menghasilkan kerapatan layar 267 ppi, maka teknologi tersebut masih cukup responsif terhadap sentuhan juga tetap nyaman di mata. Namun, pada layar Galaxy On7 Pro tersebut juga masih belum disematkan perangkat pelindung layar, sehingga kawan Begawei sangat dianjurkan untuk memasang pelindung layar secara manual untuk tetap melindungi kesempurnaan dari spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro yang diberikan.

Ruang Olah Data Mengandalkan Chipset Snapdragon 410 dan RAM 2 GB

Melihat spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro pada sektor mesin, masih seperti yang telah Begawei singgung. Apabila kawan Begawei sudah membaca ulasan mengenai Galaxy On7, maka kawan Begawei akan menemui spesifikasi yang serupa pada sektor mesin. Nah, untuk kinerja dapur pacu smartphone Samsung ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 410, keberadaan perangkat hardware ini serupa dengan yang dibawa oleh generasi sebelumnya. Pada chipset tersebutlah sebuah processor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz bekerja dengan dukungan RAM 2 GB. Spesifikasi hardware Samsung Galaxy On7 Pro tersebut tentunya akan memberikan kinerja yang optimal bahkan untuk proses multitasking. Melihat kapasitas RAM yang disematkan, rupanya Samsung telah meningkatkannya dari yang sebelumnya hanya 1.5 GB pada Galaxy On7. Bagi kawan be gawei para pecinta game, atau multimedia lainnya, smartphone Samsung ini telah mengaplikasikan GPU Adreno 306 yang akan menampilkan grafis dengan kualitas sekelas HD. Sementara, untuk menjalankan proses kerja dari komponen hardware Galaxy On7 Pro tersebut Samsung menanamkan sistem operasi Android Marshmallow untuk memberikan dukungan kinerja yang lebih maksimal. Kabarnya OS ini tergolong ringan dan lebih mampu menghemat daya komponen yang ada dalam spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro ini.

spesifikasi samsung galaxy on7 pro

Peningkatan Kapasitas Memori Internal Menjadi 16 GB

Sementara itu, pada sektor ruang penyimpanan atau storage Samsung juga memberikan spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro dengan cukup maksimum untuk mendukung kinerja ponsel ini. Untuk seri Galaxy On7 Pro, sama halnya dengan peningkatan pada kapasitas RAM, Samsung juga memberikan peningkatan. Dari yang sebelumnya kapasitas memori internal pada Samsung Galaxy On7 Pro hanya dibekali 8 GB, kini untuk Galaxy On7 Pro ditingkatkan menjadi 16 GB. Kapasitas ini akan lebih menunjang kinerja ponsel, juga kawan Begawei akan dapat menyimpan segala file sistem ataupun file pribadi dengan ukuran yang cukup besar pada memori internal tersebut. Namun apabila kawan Begawei membutuhkan kapasitas yang lebih besar dan memori internal tak lagi mampu menampung file tersebut, Galaxy On7 Pro ini juga telah dilengkapi dengan fitur slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga 256 GB. Namun, penggunaan memori eksternal tersebut dengan catatan slot tidak digunakan untuk mengaktifkan SIM 2 karena slot microSD masih berada pada slot SIM 2. Hal ini tentunya perlu menjadi catatan tersendiri untuk spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro ini.

Dokumentasi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Untuk urusan fotografi, spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro dibekali dengan perangkat kamera telah memenuhi standar untuk sebuah ponsel pintar kelas menengah. Pada ponsel ini, Samsung membekalkan perangkat kamera utama berukuran 13 MP dengan dilengkapi autofocus dan LED flash yang akan menciptakan hasil jepretan dengan area fokus dan pencahayaan yang optimal. Seperti layaknya ponsel modern lainnya, Samsung Galaxy On7 Pro pada sektor kamera utama juga telah disematkan dengan fitur-fitru modern seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection. Sedangkan untuk fitur video recording, kamera 13 MP ini bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p. Sementara untuk kamera depan atau kamera sekunder dari Galaxy On7 Pro ini, Samsung membekalkan perangkat kamera berukuran 5 MP yang akan memenuhi kebutuhan selfie dan video call dengan kulitas yang baik. Jika diketahui, kamera yang dibekalkan Samsung pada spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro ini masih sama dengan yang dibekalkan pada Galaxy On7.

spesifikasi galaxy on7 pro

Konektivitas Lengkap dan Jalur Akses Internet Support 4G LTE

Selain spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro ini pada mesin yang sudah mumpuni dan siap memberi kinerja tangguh, tak kalah juga dengan konektivitas yang dihadirkan. Apalah guna sebuah ponsel pintar apabila tidak didukung dengan konektivitas jaringan yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Nah, pada bagian ini Begawei akan mengupas seputar konetivitas dari smartphone Samsung ini. Dengan ponsel yang telah dibekali dengan slot dual SIM card ini, kawan Begawei sudah dapat menikmati konektivitas jaringan 4G LTE yang merupakan jeringan data terbaik saat ini. Dengan jaringan ini kawan Begawei bisa mneikmati aktivitas download dengan kecepatan 150 Mbps dan melakukan upload dengan kecepatan 50 Mbps. Nah, lalu bagaimana dengan area yang belum terjangkau jaringan 4G LTE? Tenang saja, karena Samsung Galaxy On7 Pro masih tetap memberikan konektivitas dengan teknologi jaringan lain yang tak kalah handal yaitu HSPA dan juga EDGE. So, dimanapun kamu berada tetap akan mendapatkan akses internet terbaik dengan ponsel pintar ini. Tak hanya itu saja, dengan dilengkapi fitur WiFi dan juga Hotspot kamu juga bisa menikmati akses internet secara gratis dengan Galaxy On7 Pro ini. Lalu, kamu juga bisa melakukan aktivitas berbagi data dengan media nirkabel maupun kabel dengan menggunakan perangkat Bluetooth dan microUSB. Kemudian bagaimana dengan fitur navigasi? Tak kalah dengan ponsel pintar lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro juga telah dilengkapi dengan fitur navigasi yang akan membantu kawan Begawei dalam pemetaan lokasi yang menggunakan teknologi dari A-GPS, GLONASS/BDS.

Kebutuhan Konsumsi Daya Dibekali Kapasitas 3.000 mAh

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro, kekuatan daya yang dibekalkan juga masih sama dengan generasi sebelumnya. Untuk melihat seberapa besar konsumsi daya yang dibutuhkan, kita perlu kembali menengok spesifikasi dari teknologi layar, kinerja dapur pacu, juga konektivitas. Semakin canggih sektor tersebut, maka semakin banyak pula konsumsi daya yang diserap. Mengingat Samsung Galaxy On7 Pro ini memiliki sektor yang tergolong menengah maka penyerapan daya juga tak terlalu banyak. Untuk itu, Samsung membekali Galaxy On7 Pro ini dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAh. Pasokan daya ini terbilang besar untuk spesifikasi Galaxy On7 Pro yang ada dan akan sanggup menjalankan aktivitas selama seharian untuk penggunaan wajar. Nah, sedangkan untuk penyediaan perangkat powerbank tentu saja akan sangat membantu apabila kawan Begawei melakukan aktivitas full di luar ruangan yang jauh dari sumber listrik. Walaupun demikian, nampaknya dengan spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro yang ada, hal tersebut belum termasuk suatu kewajiban yang mutlak.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy On7 Pro

Yapp, mengusung konsep Pro nampaknya perlu ada peningkatan dari Samsung Galaxy On7 Pro ini. Jika melihat konsep ponsel pintar dengan jaringan 4G dan layar 5.5 inci nampaknya mampu membuat perangkat ini masuk dalam kelas yang istimewa. Jika melihat berbagai sektor dari smartphone Samsung ini nampaknya memang tak banyak yang bisa dinilai negatifnya. Apalagi jika embel-embel sistem operasi yang menggunakan OS Android terbaru Marshmallow masuk dalam penentuan kriterianya. Tentu hal tersebut sanggup membuat Samsung Galaxy On7 Pro ini perlu disematkan gelar yang terbaik dari yang terbaik. Sayangnya untuk kelas ponsel menengah terbaik, perangkat ini masih enggan menyematkan fitur-fitur premium. Pasalnya, Galaxy On7 Pro ini masih menggunakan teknologi layar TFT yang memang sudah terkenal jadul dikalangan pecinta telepon pintar. Namun, ada baiknya kawan Begawei tetap memperhatikan bagan kelebihan Samsung Galaxy On7 Pro dan kekurangan Samsung Galaxy On7 Pro di bawah ini ya.

Kelebihan Samsung Galaxy On7 Pro
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • OS Android Marshmallow
  • CPU Quad-core 1.2 GHz
  • Chipset Snapdragon 410
  • GPU Adreno 306
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Memori eksternal ekspansi 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS/A-GPS
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy On7 Pro
  • Layar masih tipe TFT
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai Li-Ion

Harga Samsung Galaxy On7 Pro

Kali ini Samsung siap menggoda konsumen dengan harga Samsung Galaxy On7 Pro yang terbilang masih terjangkau untuk spesifikasi tangguh. Nah, ponsel kelas menengah yang hadir dengan bentangan layar 5.5 inci memang mengusung resolusi standar HD. Namun untuk tampilan yang diberikan tetap baik dan memberikan sajian yang nyaman di mata pengguna. Selain layar dari smartphone Samsung ini, untuk bagian dapur pacu Samsung menanamkan mesin untuk memberikan kinerja yang optimal yaitu chipset Snapdragon 410 yang bekerja dengan tenaga processor Quad-core 1.2 GHz. Dengan dukungan RAM 2 GB tentu saja spesifikasi tersebut akan bekerja lebih maksimal. Pertanyaannya, apakah kinerja maksimal tersebut akan emmbuat banderol harga Galaxy On7 Pro  ini menjadi lebih maksimal? Tunggu dulu. Jika melihat fitur lain dari Samsung Galaxy On7 Pro yang juga dibekali dengan kamera 13 MP dan 5 MP serta membawa kapasitas ruang simpan yang leluasa untuk melakukan segala penataan file, nampaknya memang menjadi acuan yang lebih mencemaskan. Dengan perbedaan yang ada pada beberapa sektor dengan Galaxy On7, kira-kira seberapa jauh ya perbedaan harga Samsung Galaxy On7 Pro ini akan dibanderol nantinya?

harga samsung galaxy on7 pro

harga samsung galaxy on7 pro terbaru

Menurut informasi resmi yang dilansir dari halaman GSM Arena, harga Samsung Galaxy On7 Pro ini dibanderol pada angka 180 EURO atau setara dengan Rp 2,6 jutaan dengan perhitungan kurs saat ini. Untuk standar pasar ponsel kelas menengah saat ini memang bisa dibilang bahwa harga Samsung Galaxy On7 Pro tersebut sangat pas. Apalagi untuk produk sekelas Samsung, harga murah tentu saja melihat spesifikasi yang diberikan juga. Ternyata dari beberapa perbedaan spesifikasi dengan Samsung Galaxy On7, harga Galaxy On7 Pro ini dibanderolkan oleh Samsung masih sama seperti pada saat Galaxy On7 diluncurkan. Semakin tambah menarik, bukan? Dengan spesifikasi lebih tangguh dan modern, harga Samsung Galaxy On7 Pro ini masih sama dengan versi sebelumnya.

Harga Samsung Galaxy On7 Pro
Sekitar Rp 2.600.000,-

Dengan memberikan harga Samsung Galaxy On7 Pro secara terjangkau pada ponsel kelas menengah ini, memang menjadi sebuah strategi pasar yang cukup bagus. Pasalnya, melalui spesifikasi dan harga Galaxy On7 Pro tersebut konsumen akan semakin mengenal ponsel pintar besutan Samsung selalu menyajikan komponen-komponen terbaik untuk setiap segmentasinya. Jadi, dapat dipastikan harga Samsung Galaxy On7 Pro dan spesifikasinya yang cukup kompetitif yang ditawarkan oleh vendor nomor satu dunia asal Negeri Ginseng ini nantinya akan mampu mengambil porsi besar pada persaingan di pasaran gadget dunia. Rasanya semuanya sudah tuntas. Dan sekarang waktunya Begawei cukupkan untuk spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On7 Pro kali ini. Baca juga Samsung Galaxy J3 Pro dan Samsung Galaxy C7.

Spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    2600000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - G600FY
  • 4G Network
    LTE - G600FY
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Micro SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    152 x 78 x 8 mm
  • Berat
    172 g
  • Warna
    White, Black, Gold
Layar
  • Tipe Layar
    TFT capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixel
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    267 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    , LED flash Fitur
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Flash
    LED Flash
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Ya
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top