Home » Produk » Samsung Galaxy On7

Harga Samsung Galaxy On7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    TFT

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7 – Jika sobat Begawei memperhatikan perkembangan pasar smartphone global, mungkin sobat akan menemukan sedikit tren baru khususnya yang menyangkut Samsung. Jika dicermati, perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan itu justru lebih sering bermain di segmen entry-level selepas mereka merilis dua flagship Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Hal ini semakin terbukti dengan diperkenalkannya Samsung Galaxy On7 yang merupakan perangkat pintar penghuni kelas pemula atau low-end. Kehadiran Galaxy on7 ini akan melengkapi deretan smartphone besutan Samsung di kelas pemula. Sebelum Samsung Galaxy On7 ini, Samsung sudah memperkenalkan beberapa seri smartphone kelas low-end seperti Galaxy Grand On, Galaxy J1 Ace, hingga Samsung Z3 yang merupakan perangkat Samsung ber-OS Tizen. Smartphone terbaru dari Samsung ini juga rencananya akan dirilis secara resmi pada bulan November mendatang. Hadirnya Samsung Galaxy On7 yang merupakan smartphone kelas menengah tentunya akan semakin menambah seru persaingan di pangsa pasar gadget dunia, termasuk Indonesia. Khusus untuk Indonesia, segmen smartphone kelas pemula memang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap vendor. Dengan melenggangnya Samsung Galaxy On7 ini, Samsung sepertinya memang tak rela jika porsinya di segmen low-end semakin tergerus oleh vendor-vendor asal Tiongkok yang semakin merajalela dengan produk-produk murah berkualitas.

samsung galaxy on7

Sama seperti kebanyakan ponsel pintar besutan Samsung di kelas apa saja, Samsung Galaxy On7 ini tetap menghadirkan kemampuan yang cukup baik meski statusnya hanya merupakan perangkat kelas pemula. Kali ini Samsung menghadirkan layar jenis TFT berukuran 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Hmmm, layarnya masih TFT? Ya, kualitas visual Samsung Galaxy On7 ini memang sedikit mengecewakan karena jenis layarnya masih berupa layar TFT. Namun jangan pesimis dulu. Meski layar TFT memiliki kelemahan pada sisi kualitas gambar, namun dengan luas bentangan mencapai 5.5 inci tentu ini bisa sedikit mengobati kekecewaan pada resolusinya. Kemudian, secara performa Samsung Galaxy On7 ini pun juga tergolong cukup baik. Pada bagian dapur pacunya, Samsung membekali smartphone terbarunya ini dengan chipset Exynos 3475 berkekuatan prosesor Quad-core 1.3 GHz. Sebagai informasi, chipset Exynos merupakan chipset buatan Samsung sendiri. Penggunaan chipset Exynos pada Samsung Galaxy On7 ini pun juga berarti bahwa Samsung sudah memperhitungkan performa dan kinerjanya secara seksama. Kualitas yang cukup baik pun juga bisa ditemukan pada lini fotografi di mana Samsung membekali smartphone barunya ini dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk memaksimalkan kinerja, Samsung Galaxy On7 dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3.000 mAh. Sampai di sini, kita mungkin sudah mendapat gambaran bagaimana kualitas produk baru dari perusahaan asal Korea Selatan ini. Namun, agar sobat Begawei semakin jelas, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On7 pada segmen-segmen di bawah ini. Yuk, simak!

hp samsung galaxy on7

Review Samsung Galaxy On7

Smartphone Entry-Level Berdesain Premium Khas Samsung

Hadir sebagai perangkat kelas entry-level, namun siapa yang menyangka jika spesifikasi Samsung Galaxy On7 pada bagian fisik justru memiliki konsep desain layaknya smartphone kelas premium. Masih mengung konsep desain fisik khas Samsung, Galaxy On7 tampil dengan bodi ramping memanjang dengan tiap sudutnya berbentuk lekukan tegas. Sekilas, Samsung Galaxy On7 ini mirip dengan seri Galaxy E7 atau seri Galaxy On5. Untuk perangkat terbarunya ini, Samsung mengusung layar jenis TFT kapasitif dengan luas bentangan layar mencapai 5.5 inci. Layar pada Samsung Galaxy On7 ini memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 267 piksel per inci. Jika dicermati, spesifikasi layar pada smartphone seri Galaxy On7 ini memang sedikit mengecewakan. Resolusi dan juga kerapatan layarnya memang rendah. Oleh karena itu, sobat Begawei jangan terkejut bila menjumpai tampilan visual pada Samsung Galaxy On7 ini tak terlalu jernih. Namun meski resolusi dan kerapatan layarnya tergolong rendah, tampilan gambar yang dihadirkan oleh smartphone ini sebenarnya cukup lega karena ukuran layarnya mencapai 5.5 inci. Apalagi, Samsung Galaxy On7 pun dibekali dengan user interface atau tampilan antarmuka TouchWiz yang akan menyajikan tampilan visual dan juga gambar menjadi lebih menarik. Hanya saja, sedikit kekurangan pada spesifikasi Galaxy On7 di bagian layar ini adalah belum disematkannya teknologi proteksi layar berkualitas untuk melindungi layarnya. Jadi, sobat Begawei harus menambahkan screen guard secara manual sebagai pelindung layarnya.

Kombinasi Chipset Exynos dengan Prosesor Quad-core Berikan Kinerja Optimal

Untuk sektor mesin, kali ini spesifikasi Samsung Galaxy On7 mengusung komponen buatan Samsung sendiri. Sebagai bagian inti pada ruang dapur pacunya, digunakanlah chipset Exynos 3475 yang merupakan chipset hasil produksi Samsung sendiri. Chipset Exynos 3475 pada Samsung Galaxy On7 ini memiliki kekuatan prosesor Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7. Dengan dukungan chipset Exynos 3475 serta CPU Quad-core 1.3 GHz, tentu saja kinerja smartphone terbaru dari Samsung ini sudah cukup optimal.  Keputusan Samsung untuk menanamkan chipset Exynos pada Samsung Galaxy On7 pun juga sudah melalui pertimbangan yang matang. Dengan menggunakan komponen buatan sendiri, segala macam kelemahan pada mesin Galaxy On7 pastinya telah dipertimbangkan dengan sangat matang oleh Samsung sendiri. Guna semakin meningkatkan kinarjanya, Samsung pun membekali smartphone Samsung Galaxy On7 dengan RAM berkapasitas 1,5 GB. Kehadiran RAM berkapasitas menengah tersebut akan memberikan kemampuan multitasking yang cukup baik. Dan untuk menjalankan seluruh hardware yang ada, spesifikasi Samsung Galaxy On7 akan bekerja pada platform Android Lollipop v5.1 yang akan memberikan fitur-fitur menarik kepada penggunanya.

spesifikasi samsung galaxy on7

Memori Internal 8 GB dengan Tambahan Slot Memori Eksternal

Sementara itu, spesifikasi Samsung Galaxy On7 pada sektor ruang penyimpanan pun juga tak kalah maksimal. Dengan dukungan jeroan yang mumpuni, smartphone ini pastinya wajib untuk dibekali dengan kapasitas memori internal yang berkapasitas ekstra luas. Untuk level smartphone kelas menengah bawah seperti Samsung Galaxy On7 ini, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pun sudah cukup memenuhi standar. Kali ini, Galaxy On7 mengusung memori internal seluas 8 GB. Ruang seluas 8 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar semisal file-file aplikasi lain seperti video, audio, foto dan file lainnya ke dalam Samsung Galaxy On7 ini. Namun jika kamu menghendaki kapasitas yang lebih besar lagi, maka kamu bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan oleh Samsung. Ya, spesifikasi Galaxy On7 di bagian ruang penyimpanan file sudah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk mengekspansi kapasitas memorinya hingga mencapai 128 GB. Dengan kapasitas penyimpanan lebih besar, maka semua file pun akan terakomodasi dengan baik.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Seperti yang sudah Begawei sempat singgung pada bagian pembuka tadi, salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh spesifikasi Samsung Galaxy On7 ini adalah sektor fotografi. Sebagai smartphone modern, tentunya kemampuan lini fotografi pada ponsel pintar ini juga harus berkualitas guna menjaga daya saingnya dengan produk merek lain. Begitu pula yang ada pada Samsung Galaxy On7 ini. Bagian utama pada sektor fotografinya dimotori oleh kamera belakang berkekuatan 13 MP yang bersanding dengan teknologi LED Flash dan juga autofocus. Dalam rilisnya, Samsung menulis bahwa kamera utama pada Samsung Galaxy On7 tersebut mampu membuat kawan Begawei menikmati hasil jepretan foto dan rekaman video dengan detail keindahan yang maksimal. Kualitas fotografi pada Galaxy On7 tak lepas dari resolusi kamera utamanya yang mencapai 4128 х 3096 pixels. Dengan dukungan LED Flash pula kawan Begawei juga akan lebih mudah untuk mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya menggunakan Samsung Galaxy On7 ini. Fitur-fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, touch focus, dan juga fitur face detection pun juga sudah hadir pada kamera utama smartphone ini. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, spesifikasi Samsung Galaxy On7 mengandalkan kamera sekunder berkekuatan 5 MP yang terletak pada sisi depannya. Jika ukurannya adalah besaran kamera, memang sepasang kamera tersebut memang sudah memiliki kualitas cukup baik dan sudah sangat fungsional untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi.

spesifikasi galaxy on7

Aktivitas Akses Internet Didukung Jaringan Data 4G LTE

Selain performa mesin yang oke, salah satu aspek yang sangat penting pada spesifikasi suatu smartphone adalah sektor konektivitas. Sama seperti smartphone generasi masa kini, spesifikasi Samsung Galaxy On7 pada sektor konektivitas pun juga sudah mengusung teknologi terbaik yang ada saat ini. Dengan smartphone Samsung Galaxy On7 ini, kawan Begawei akan merasakan akses internet super kencang via jaringan data 4G LTE. Untuk keperluan download, smartphone ini bisa meraih kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara untuk upload, Samsung Galaxy On7 bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Tempat kamu belum tercover jaringan 4G LTE? Tak usah khawatir! Samsung juga melengkapi smartphone barunya ini dengan teknologi jaringan data lainnya, mulai dari EDGE hingga HSPA. Kawan Begawei juga bisa menikmati akses internet gratis melalui fitur WiFi yang telah ada pada Samsung Galaxy On7 ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, Samsung pun melengkapi ponsel barunya ini dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB. Spesifikasi Galaxy On7 di sektor teknologi konektivitas juga dibekali dengan fitur navigasi A-GPS yang pastinya akan banyak membantu kebutuhan navigasi kamu saat kamu sedang travelling atau ingin menemukan letak suatu tempat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Pada segmen yang terakhir ini, Begawei akan mengajak kamu semua untuk menilik spesifikasi Samsung Galaxy On7 pada bagian suplai daya. Jika mengacu pada spesifikasi mesinnya, bisa dibilang bahwa smartphone ini membutuhkan suplai daya yang tak begitu besar. Hal ini karena memang Galaxy On7 hanya mengusung spesifikasi kelas pemula saja. Secara kualitas memang spesifikasi komponen dalam Samsung Galaxy On7 ini membutuhkan pasokan daya standar saja. Meski kebutuhan dayanya tak terlalu besar, namun ternyata Samsung tetap membekali Galaxy On7 ini dengan baterai berkapasitas cukup besar. Kapasitas baterai yang tertanam pada Samsung Galaxy On7 ini mencapai 3.000 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar tersebut berguna untuk mendukung kinerja selama seharian penuh. Saking besarnya kapasitas baterai tersebut, waktu bicara atau talk time pada smartphone ini bisa mencapai 11 jam. Sekedar antisipasi, sobat Begawei tetap bisa menyediakan unit power bank yang akan berguna saat sedang travelling atau beraktivitas di luar ruangan meski sebenarnya spesifikasi Samsung Galaxy On7 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Glaxy 0n7

Lagi-lagi, Samsung menawarkan sebuah smartphone berlayar lebar. Ya, salah satu kelebihan yang dibawa oleh Samsung Galaxy On7 ini adalah ukuran layarnya yang mencapai 5.5 inci. Meski resolusinya rendah, namun luas layarnya yang mencapai 5.5 inci pastinya akan memberikan pengalaman visual yang lega. Kelebihan lain yang dimiliki oleh ponsel pintar yang satu ini adalah keunggulan kamera di mana Samsung menyematkan sepasang kamera berkekuatan 13 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk kekurangan atau catatan minus yang dimiliki oleh ponsel pintar ini adalah tidak adanya sistem proteksi layar berkualitas tinggi. Selain itu, seperti yang sudah Begawei sempat singgung tadi, jenis layar yang digunakan masih merupakan jenis layar TFT. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Samsung Galaxy On7 dan kekurangan Samsung Galaxy On7:

Kelebihan Samsung Galaxy On7
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar lebar 5.5 inci
  • Memiliki fitur TouchWiz UI
  • OS Android Lollipop
  • CPU Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 1.5 GB
  • Chipset Exynos 3475
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy On7
  • Layar masih tipe TFT
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion

Harga Samsung Galaxy On7

Hadir di antara serbuan smartphone kelas atas dan premium, seri Galaxy On7 memang sedikit luput dari perhatian. Samsung sendiri menghadirkan ponsel ini dengan konsep minimalis fungsional. Menempati segmen smartphone kelas pemula, harga Samsung Galaxy On7 ini pun tak akan semahal ponsel Samsung yang menempati segmen kelas atas atau bahkan premium. Berbicara soal harga, pastinya kita harus melihat spesifikasi hardware yang dibawa oleh Samsung Galaxy On7 ini. Pada bagian layarnya, Galaxy On7 mengusung layar jenis TFT dengan bentangan mencapai 5.5 inci. Meski resolusinya tergolong rendah dengan kualitas tampilan gambar standar, namun ukurannya yang sangat luas memang akan memberikan efek lebih lega kepada penggunanya. Hal inilah yang juga menjadi salah satu kelebihan Galaxy On7. Selain sektor layarnya, harga Samsung Galaxy On7 ini pun juga dipengaruhi oleh sektor-sektor lainnya. Salah satunya adalah kapasitas memorinya yang cukup luas. yakni 16 GB, dan dilengkapi dengan slot eksternal memori. Lalu, bagian mesinnya pun juga dibekali chipset Exynos 3475 dengan CPU Qual-core 1.3 GHz yang meski standar namun tetap mampu menghasilkan kinerja maksimal. Berbekal spesifikasi yang lumayan baik itu, banderol harga Samsung Galaxy On7 pun juga ikut sedikit lebih mahal dari smartphone kelas pemula dari merek lain. Lalu, berapakah sebenarnya harga smartphone terbaru dari Samsung ini?

harga samsung galaxy on7

harga galaxy on7

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena, Rabu (22/10), banderol harga Samsung Galaxy On7 ini adalah 180 euro. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka harga tersebut akan setara dengan kurang lebih Rp 2,7 jutaan. Untuk pangsa pasar kelas pemula, harga Samsung Galaxy On7 tersebut memang masih tergolong murah. Namun, murahnya harga smartphone terbaru dari Samsung ini pastinya juga telah disesuaikan dengan spesifikasinya. Secara spesifikasi, perangkat ini memang sedikit mengecewakan pada sektor kualitas visual serta performanya. Namun dengan kehadiran beberapa komponen berkualitas seperti kamera 13 MP dan 5 MP serta baterai 3.000 mAh pada Samsung Galaxy On7 ini, tentunya kualitasnya menjadi lebih baik. Menyinggung soal kamera, lini fotografi merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Galaxy On7 ini. Jadi, untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga Samsung Galaxy On7 yang berada di kisaran Rp 2,7 jutaan tersebut memang masih terhitung sebagai harga yang terjangkau.

Harga Samsung Galaxy On7
Sekitar Rp 2.700.000,-

Keputusan Samsung untuk melepas harga Samsung Galaxy On7 di kelas menengah ke bawah memang menjadi hal yang cukup menarik. Kehadiran seri ponsel pintar Galaxy On7 ini sepertinya menjadi jawaban Samsung untuk serbuan vendor lain di segmen smartphone pemula. Ya, dalam beberapa waktu terakhir, Samsung memang mendapatkan desakan yang cukup kuat dari vendor asal Tiongkok yang semakin agresif menyasar pangsa pasar kelas menengah ke bawah. Untuk itulah dihadirkan Samsung Galaxy On7 yang diharapakan mampu menjadi alternatif bagi pengguna gadget yang menghendaki unit ponsel berkualitas dengan banderol harga yang terjangkau. Meski memiliki beberapa catatan minus di sejumlah sektornya, namun dengan harga Galaxy On7 yang cukup bersahabat, tentunya hal tersebut tak akan menjadi masalah berarti. Dengan didukung oleh branding Samsung yang sangat kuat, smartphone ini diharapkan mampu menjaga persaingan Samsung di kelas entry-level. Nah, untuk kamu yang sudah berancang-ancang untuk menebus harga Samsung Galaxy On7 ini, tunggu sampai rilis resminya bulan November mendatang ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Samsung Galaxy Grand On dan Samsung Galaxy On5.

Spesifikasi Samsung Galaxy On7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, October
  • Status
    Rumored. Exp. release 2015, November
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Exynos 3475
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    -
  • RAM
    1.5 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

  • Kinant

    Kapan rilis di Indonesia?

Top