Home » Produk » Samsung Galaxy On5 Pro

Harga Samsung Galaxy On5 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    TFT capacitive

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Samsung Galaxy On5 Pro dan Spesifikasi – Gebrakan Samsung dalam industri smartphone tampaknya kian meningkat. Hal tersebut sangat dimungkinkan sebagai sikap Samsung guna mempertahankan dominasi pasarnya di dunia industri gadget. Terkait usahanya dalam mempertahankan dominasinya, Samsung baru-baru ini dikabarkan akan segera merilis sebuah smartphone yang bertajuk Samsung Galaxy On5 Pro. Kehadiran perangkat ini nampaknya merupakan bentuk perlawanan mengingat semakin banyak vendor-vendor smartphone yang juga selalu meluncurkan produk-produk baru mereka dengan harga yang sangat kompetitif. Ponsel pintar garapan Samsung tersebut diklaim sebagai generasi penerus dari Samsung Galaxy On5 yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Selain itu, Samsung Galaxy On5 Pro yang diberitakan akan segera dirilis pada Juli 2016 ini akan menyasar pada segmen kelas entry level. Tentu saja, kehadiran ponsel tersebut sontak akan membuat vendor lain yang juga meluncurkan smartphone kelas pemula harus waspada mengingat nama brand Samsung bakal menjadi momok bagi mereka. Pasalnya, sudah banyak konsumen yang mengenal kualitas setiap produk Samsung termasuk Samsung Galaxy On5 Pro inipun juga dipastikan akan mendapatkan kualitas serupa.

samsung galaxy on5 pro

Terlepas dari hal tersebut, Samsung Galaxy On5 Pro ini akan hadir mendobrak pasar smartphone kelas entry level dengan mengusung spesifikasi yang canggih. Bagaimana tidak, Samsung Galaxy On5 Pro ini akan mengusung layar 5 inci dengan kualitas resolusi 720 x 1280 pixels sehingga akan memberikan tampilan yang cukup elegan di kelasnya. Selain itu, dengan memadukan chipset Exynos 3475 Quad dan prosesor Quad Core 1.3 GHz tentunya Samsung Galaxy On5 Pro ini akan memiliki performa yang optimal. Bahkan, vendor asal Korea Selatan tersebut juga akan mengandalkan akses Internet berteknologi 4G Cat4 LTE yang tentunya akan sangat mendukung aktivitas pengguna di dunia maya. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy On5 Pro asal Negeri Ginseng ini. Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini Begawei akan segera mengulas lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On5 Pro. Yuk, kita ulas bersama-sama.

hp samsung galaxy on5 pro

Review Samsung Galaxy On5 Pro

Desain Sederhana dengan Luas Layar 5 Inci

Seperti biasa, untuk mengawali pembahasan, di awal sesi ini Begawei akan mengulas pada sektor fisik atau eksterior dari spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro. Tampaknya, Samsung hingga saat ini masih mempertahankan ciri khas desainnya yang selalu mengusung desain yang simple namun menampilkan kesan elegan yang begitu kuat. Hal tersebut terlihat juga pada konsep desain yang diusung Samsung Galaxy On5 Pro di mana smartphone tersebut memiliki ukuran dimensi dengan panjang 142.3 mm, lebar 72.1 mm, dan memiliki tebal hingga 8.5 mm serta berbobot 149 gr. Melihat dimensi tersebut, sepertinya Samsung Galaxy On5 Pro bakal memiliki bentuk bodi yang terkesan sedikit bongsor sehingga cukup cocok bagi pengguna yang menyukai smartphone dengan bodi bongsor. Selain itu, Samsung Galaxy On5 Pro juga bakal mengusung layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 720 x 1280 pixels di mana memiliki kerapatan hingga 294 ppi. Jika melihat pada desain layarnya tersebut, tampaknya memang Samsung Galaxy On5 Pro ini bakal memberikan tampilan yang cukup atraktif. Namun, untuk tipe layarnya masih mengandalkan teknologi TFT capacitive touchscreen di mana teknologi tersebut masih di bawah IPS LCD dan Super AMOLED. Akan tetapi, secara keseluruhan konsep desain dari spesifikasi Galaxy On5 Pro memang cukup sederhana namun tampak lebih modern.

Sektor Permesinan Andalkan Prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7 dan RAM 2 GB

Pada sesi selanjutnya kita akan mengupas tuntas mengenai sektor dapur pacu atau permesinan dari spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro. Sudah kita ketahui bersama bahwa desain yang diusung smartphone ini memang mengusung konsep yang sederhana. Namun, tidak untuk dapur pacunya. Pasalnya, performa gahar dari ruang olah data Samsung Galaxy On5 Pro ini akan ditenagai chipset Exynos 3475 Quad dan prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7. Bahkan, untuk mendukung kelancaran kinerja operasionalnya, terutama untuk aktivitas multitaskingnya, Samsung Galaxy On5 Pro juga sudah dibekali RAM yang memiliki kapasitas sebesar 2 GB. Sehingga, tentunya secara keseluruhan akan menjadikan performa Samsung Galaxy On5 Pro menjadi lebih optimal dan gahar. Tak sampai di situ saja, untuk menambah tampilan grafisnya lebih memukau dan jernih maka Samsung pun bakal mengandalkan kartu grafis (GPU) Mali-T720. Di sisi lain, keseluruhan komponen hardware tersebut akan berjalan di atas platform sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow yang akan memaksimalkan seluruh potensi dalam spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro tersebut.

spesifikasi samsung galaxy on5 pro

Ruang Penyimpanan Disediakan Memory Internal 16 GB

Selain spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro pada tampilan eksterior dan permesinan, sektor penyimpanan pun juga merupakan hal yang penting bagi sebuah smartphone. Pasalnya, sebuah ruang penyimpanan sangat dibutuhkan untuk menyimpan beragam file penting maupun untuk mendukung sistem kinerja operasional pada mesin pacunya. Oleh sebab itu, untuk menjawab kebutuhan tersebut, Samsung Galaxy On5 Pro akan hadir dengan menyediakan sektor ruang penyimpanan berupa memory internal yang memiliki kapasitas sebesar 16 GB. Dengan kapasitas yang besar tersebut, dirasa sudah sangat cukup untuk digunakan sebagai media dalam menyimpan beragam file pribadi ataupun aplikasi milik penggunanya. Namun, tak sampai di situ saja, Samsung Galaxy On5 Pro pun juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD dengan batas maksimal kapasitas hingga 256 GB. Dengan keberadaan kedua jenis memory atau ruang penyimpanan tersebut, tampaknya sektor ini bisa menjadi segmen yang diandalkan pada spesifikasi Galaxy On5 Pro.

Sektor Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Menginjak pada pembahasan berikutnya, pada sesi ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sektor fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro. Melihat kebutuhan calon konsumen di masa sekarang ini, tampaknya lini dokumentasi menjadi suatu hak yang wajib ada untuk tiap smartphone. Oleh sebab itu, pada Samsung Galaxy On5 Pro akan disematkan duet kamera utama dan depan untuk mendukung aktivitas bidik membidik foto. Pada kamera utama akan mengusung resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi fitur autofocus dan LED flash. Sementara itu, untuk kamera depan Samsung Galaxy On5 Pro ini mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas video call maupun foto selfie. Selain itu, pada sektor dokumentasi dari spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang tak sembarangan, yaitu [email protected] yang tentunya akan memberikan rekaman yang tampak lebih jernih dan atraktif. Tak ketinggalan juga, untuk mendukung aktivitas olah gambar atau foto, spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro ini juga dilengkapi pula beberapa fitur pendukung, antara lain, Geo-tagging, touch focus, dan face detection.

spesifikasi hp samsung galaxy on5 pro

Mendukung akses jaringan 4G Cat4 LTE

Menginjak sesi berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas secara rinci mengenai sektor akses jaringan dan konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro ini. Oke, langsung saja, sebagai smartphone modern, tentunya vendor asal Korea Selatan ini bakal membekali Samsung Galaxy On5 Pro ini dengan akses jaringan yang mumpuni, yaitu 4G Cat4 LTE di mana dengan mengandalkan akses jaringan tersebut, akan menjadikan akses jaringan internetnya menjadi lebih cepat sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman. Selain itu, Samsung Galaxy On5 Pro juga sudah menyediakan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga kegiatan komunikasi bisa berjalan dengan lancar. Lalu, untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat, smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Bahkan, tak ketinggalan juga, untuk mendukung kebutuhan transfer data, Samsung Galaxy On5 Pro juga sudah dilengkapi fitur seperti Bluetooth dan port micro USB. Tak hanya itu saja, untuk membantu pengguna dalam kebutuhan akses pemetaan, spesifikasi Galaxy On5 Pro ini juga akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS di mana kedua sistem tersebut tentunya akan memberikan data pemetaan yang lebih akurat.

Ditenagai Baterai Li-Ion 2600 mAh

Sampailah kita pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro. Di pembahasan terakhir ini, Begawei akan mengulas sektor suplai daya baterai dari Samsung Galaxy On5 Pro. Jika melihat spesifikasi komponen yang diusung tampaknya tidak membutuhkan banyak daya. Oleh sebab itu, dalam hal ini Samsung Galaxy On5 Pro menyediakan suplai daya dari baterai jenis Li-Ion di mana baterai tersebut memiliki kapasitas tenaga hingga 2600 mAh. Namun, jenis baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy On5 Pro ini masih menggunakan Li-Ion di mana kualitasnya masih berada di bawah baterai yang berjenis Li-Po. Akan tetapi, hal yang jelas pasti bahwa dengan kemampuan daya baterai tersebut, diklaim mampu bertahan seharian untuk mendukung aktivitas operasional dari spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy On5 Pro

Sepertinya konsep pro pada Samsung Galaxy On5 Pro ini sudah nampak jelas dari berbagai sudut. Sebut saja, masalah chipset sudah didukung oleh Exynos. Sebagaimana diketahui, chipset ini bisa dibilang masuk dalam kategori eksklusif yang masih jarang dipakai oleh vendor lain. Alhasil denagn 4 inti CPU pada 1.3 GHz, sanggup menjamin kinerja Samsung Galaxy On5 Pro ini sangat super di kelasnya. Tidak hanya itu saja, untuk menjamin nilai profesionalitasnya, perangkat ini juga sudah dibubuhi RAM sebesar 2 GB. Perangkat tersebut tentu sudah dapat menjadi pedoman bayangan dari performa Samsung Galaxy On5 Pro ini. Sayangnya, entah bagaimana Samsung meracik perangkatnya kali ini nampak agak kurang seimbang pada bagian layarnya. Pasalnya, jika melirik teknologi yang digunakan oleh layar Samsung Galaxy On5 Pro ini, penggunaan TFT Capacitive panel sangat nampak jadul untuk mengusung nilai yang Pro. Namun, ada baiknya kawan Begawei lebih melihat secara menyeluruh mengenai kelebihan Samsung Galaxy On5 Pro dan kekurangan Samsung Galaxy On5 Pro di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy On5 Pro
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi
  • Panel layar tipe TFT capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Exynos 3475 Quad
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 16 GB dan slot memory eksternal up to 256 GB
  • Kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan port micro USB
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Akses jaringan 4G Cat4 LTE
  • Dual SIM Card
  • Baterai Li-Ion 2600 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy On5 Pro
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Layar masih andalkan jenis TFT

Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Nah, akhirnya kita menginjak pada sesi yang ditunggu-tunggu, yaitu pembahasan mengenai harga Samsung Galaxy On5 Pro. Tak perlu diragukan lagi bahwa brand Samsung ini selalu meluncurkan smartphone yang berkualitas dengan harga yang kompetitif. Pasalnya, pada Samsung Galaxy On5 Pro terbarunya ini bakal mengusung layar 5 inci dan beresolusi 720 x 1280 pixels yang sudah tentu memberikan tampilan yang apik. Sebagaimana diketahui, keindahan layar tersebut masih mengusung teknologi jadul yang logikanya akan menjadulkan harga Samsung Galaxy On5 Pro  ini. Namun jika ditilik pada bagian lain, sebut saja pada dapur pacunya, prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 2 GB pun juga turut memberikan kontribusi guna memaksimalkan kinerja atau pun performa dari Samsung Galaxy On5 Pro. Selain itu, smartphone garapan vendor asal Negeri Ginseng ini pun juga sudah mendukung akses jaringan 4G Cat4 LTE sehingga akan mampu mengakses internet secara cepat. Lantas, dengan spesifikasi tersebut, berapa ya harga Samsung Galaxy On5 Pro terbaru?

harga samsung galaxy on5 pro

harga samsung galaxy on5 pro terbaru

Jika berbicara mengenai harga Samsung Galaxy On5 Pro ini, tampaknya Samsung tak akan membanderol smartphone ini dengan banderol yang terlalu tinggi. Pasalnya, berdasarkan pantauan dari para intelijen Begawei, harga Galaxy On5 Pro yaitu 150 EUR atau sekitar Rp 2.1 jutaan. Melihat harga Samsung Galaxy On5 Pro tersebut, memang bisa diketahui bahwa Samsung Galaxy On5 Pro ingin menampilkan smartphone kelas premium yang diperuntukkan untuk semua aspek atau kalangan masyarakat. Namun, perlu diketahui bahwa harga Samsung Galaxy On5 Pro bisa berubah-ubah mengingat persaingannya yang begitu ketat dengan harga yang begitu kompetitif.

Harga Samsung Galaxy On5 Pro
Sekitar Rp 2.100.000,-

Terlepas dari hal tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa harga Samsung Galaxy On5 Pro tersebut tergolong harga yang cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi yang terbilang cukup meyakinkan. Namun, hal tersebut tak berarti akan membuat Samsung Galaxy On5 Pro terjual manis dan menarik semua calon konsumen. Sebab, setiap konsumen memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda-beda. Uniknya lagi, bisa dikatakan kesempatan ayng langka menikmati harga dua jutaan rupiah untuk produk Pro melalui harga Samsung Galaxy On5 Pro ini. Hal yang pasti bahwa dengan mengusung nama Samsung tentunya akan membuat smartphone garapan Samsung ini memiliki daya tarik peminat yang banyak. Nah, apakah kawan Begawei siap untuk menjadi Pro dengan modal 2 jutaan saja? Jika iya, rasanya Samsung Galaxy On5 Pro ini cocok untuk para profesional dengan budget terbatas. Itulah tadi penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On5 Pro yang Begawei sampaikan. Sekian dan terimakasih. Baca juga Samsung Galaxy J2 2016 dan Samsung Galaxy Express Prime.

Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - G550FY
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 20(800), 40(2300) - G550FY
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Tersedia, Rilis Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    142.3 x 72.1 x 8.5 mm
  • Berat
    149 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Exynos 3475 Quad
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2600 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top