Home » Produk » Samsung Galaxy On Max

Harga Samsung Galaxy On Max dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core 2.3 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy On Max dan Spesifikasi – Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, baru-baru ini akhirnya Samsung benar-benar merilis ponsel baru Samsung Galaxy On Max. Ponsel baru tersebut diluncurkan oleh vendor asal Korea Selatan tersebut di India karena diumumkan oleh salah satu toko online di negara tersebut, yaitu Flipkart. Smartphone ini merupakan nama lain dari Samsung Galaxy J7 Max sebab baik Samsung Galaxy On Max ataupun J7 Max memang sama-sama hadir dengan spesifikasi dan fitur yang identik. Galaxy J7 Max merupakan smartphone pertama dengan Samsung Pay Mini di India dan hal yang sama pun bisa ditemukan pada Galaxy On Max. Meskipun Samsung Galaxy On Max ini hadir dengan membawa label mid-range namun, Samsung mengklaim bahwa handset terbaru buatannya ini memiliki kamera flagship dengan kualitas hasil jepretan foto yang mantap. Hal ini karena perangkat ini dibekali dengan kamera belakang dan depan yang dua-duanya memiliki resolusi tinggi serta bukaan yang lumayan kecil sehingga foto yang dihasilkan dari kamera Samsung Galaxy On Max tersebut akan menyuguhkan fokus dan ketajaman yang lebih merata.

Samsung Galaxy On Max

Samsung Galaxy On Max

Hadir sebagai salah satu pengisi di segmen menengah, Samsung Galaxy On Max menawarkan spesifikasi yang bagus dan tentu tak bisa dipandang sebelah mata meski tak semua fitur di dalamnya tergolong premium. Namun pengguna sudah pasti bakal bisa menikmati tampilan visual yang maksimal namun tetap nyaman di pandangan mata dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.7 inci yang memiliki resolusi Full HD. Secara performa pun, Samsung Galaxy On Max ini menawarkan kemampuan yang gahar karena sektor dapur pacunya dibekali dengan prosesor delapan inti yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Seperti smartphone kebanyakan saat ini, Samsung Galaxy On Max pun telah menjalankan sistem operasi Android Nougat sehingga kinerjanya sudah pasti tak hanya gahar namun juga stabil. Keunggulan tak terbantahkan dari phablet ini tentu bisa dilihat pada lini fotografinya sebab bagian ini dipersenjatai dengan dua piranti kamera yang resolusinya mencapai 13 MP sehingga kemampuan dari Samsung Galaxy On Max ini dalam membidik foto memang sangat mantap. Apalagi ya fitur menarik yang dibawa oleh smartphone baru dari Samsung ini? Langsung saja simak ulasan yang akan Begawei berikan di bawah ini mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On Max selengkapnya!

HP Samsung Galaxy On Max

Smartphone Samsung Galaxy On Max

Review Samsung Galaxy On Max

Phablet 5.7 Inci dengan Desain Premium yang Kokoh

Membahas sebuah smartphone tentu rasanya kurang lengkap jika tidak membicarakan tampilannya terlebih dahulu. Spesifikasi Samsung Galaxy On Max di bagian terluarnya sendiri terlihat mengusung desain premium namun tetap kokoh karena bodinya dibalut dengan material metal yang memiliki kertebalan 8.1 mm. Selain itu, ponsel ini memiliki panjang 156.7 mm, lebar 78.8 mm dan bobot sebesar 179 gram. Samsung Galaxy On Max yang juga tersedia dalam warna hitam dan emas ini juga sudah memiliki sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol homenya. Untuk urusan visualnya sendiri, perangkat ini akan mengandalkan layar berukuran 5.7 inci yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD untuk menghasilkan tampilan gambar yang maksimal. Layar dari Samsung Galaxy On Max ini pun telah memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 386 ppi sehingga apa yang ada di layarnya terlihat sangat menawan ketika dipandang mata. Layar phablet ini pun makin komplit karena telah didukung dengan multitouch dan dilapisi kaca lengkung 2.5D sehingga memang terlihat lebih mewah. Namun hingga saat ini masih belum diketahui jenis proteksi layar yang digunakan pada spesifikasi Galaxy On Max tersebut.

Performa Gahar Berkat Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Tak hanya menawarkan desain yang premium, spesifikasi Samsung Galaxy On Max ini pun juga menawarkan keunggulan dari sisi performa. Pasalnya, sektor dapur pacu yang notabene menjadi sektor terpenting dalam operasional yang dijalankan telah dipersenjatai dengan Mediatek MT6757 Helio P20. Chipset yang disematkan pada Samsung Galaxy On Max tersebut memiliki prosesor Octa-core yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core 2.3 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.6 GHz dan Cortex-A53 untuk menghasilkan performa yang makin gahar. Di dalam chipset ini juga tertanam kartu grafis Mali-T880MP2 untuk mendukung permainan game-game canggih serta multimedia terkini. Selain itu, sektor dapur pacu dari Samsung Galaxy On Max ini didukung RAM berkapasitas 4 GB yang sudah pasti bakal mampu menjalankan aktivitas multitasking dengan mulus. Seluruh komponen di dalamnya pun telah dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk membuat kinerjanya lebih optimal dan stabil. Sehingga akan membuat spesifikasi Samsung Galaxy On Max pada dapur pacunya semakin sempurna.

Spesifikasi Samsung Galaxy On Max

Spesifikasi Samsung Galaxy On Max

Penyimpanan Data Besar dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Berikutnya, sobat Begawei akan mengetahui seberapa besar ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy On Max. Untuk mengimbangi performanya yang gahar memang sudah sepantasnya jika Samsung membekali perangkat terbarunya ini dengan ruang penyimpanan yang memadai. Hal ini tentunya bisa dilihat kehadiran memori internal sebesar 32 GB. Selain sudah cukup besar untuk menampung file sistem dan aplikasi, memori internal Samsung Galaxy On Max ini juga cukup mendukung bagi pengguna yang ingin menyimpan file hiburan dalam jumlah yang banyak. Bahkan ruang penyimpanan dari phablet ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD yang memiliki batas kapasitas 256 GB. Dengan ruang simpan Samsung Galaxy On Max tersebut, sobat Begawei bisa lebih leluasa untuk menyimpan file-file hiburan berukuran jumbo. Selain itu, dengan bekalan ruang simpan tersebut juga akan menjadi salah satu point yang dipertimbangkan pada spesifikasi Galaxy On Max tersebut.

Lini Fotografi Premium dengan Duet Kamera 13 MP

Seperti yang telah Begawei singgung di awal bahwa spesifikasi Samsung Galaxy On Max di lini fotografinya merupakan keunggulan utama yang ditawarkan oleh handset ini. Samsung membekali perangkat barunya ini dengan dua piranti kamera premium yang memiliki resolusi tinggi. Pada sektor belakang dari Samsung Galaxy On Max terdapat kamera 13 MP dengan aperture f/1.7 serta fitur autofocus dan LED flash sehingga kualitas bidikan foto yang dihasilkannya terlihat sangat tajam dan jernih. Kamera utama ini juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sedangkan sektor depan Samsung Galaxy On Max yang dibekali kamera 13 MP dengan bukaan f/1.9 serta dukungan LED flash sudah pasti bakal menghasilkan foto selfie sempurna meski diambil dalam kondisi minim cahaya dan juga sangat mendukung ketika digunakan untuk aktivitas. Untuk semakin meningkatkan kemampuan fotografinya, spesifikasi Samsung Galaxy On Max juga dilengkapi fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR.

Spesifikasi Galaxy On Max

Spesifikasi Galaxy On Max

Konektivitas Mantap Bersenjata Akses Jaringan 4G LTE

Seperti sektor-sektor yang sebelumnya, spesifikasi Samsung Galaxy On Max di bagian konektivitasnya juga menawarkan keunggulan tersendiri. Sektor ini telah dilengkapi dengan fitur dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan serta mendukung jaringan 4G LTE. Dengan begitu aktivitas download data pada Samsung Galaxy On Max pun bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Tak hanya 4G LTE saja, Galaxy On Max juga masih mendukung penggunaan jaringan lama GSM dan HSPA. Pengguna juga bisa mengoptimalkan aktivitas koneksi secara wireless lewat fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot. Sementara itu, untuk kebutuhan bertukar file, Samsung Galaxy On Max dilengkapi dengan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, microUSB 2.0, dan USB On-The-Go. Kemampuan penguncian lokasi yang ditawarkan oleh perangkat terbaru Samsung ini pun tak perlu diragukan lagi keakuratannya sebab spesifikasi Galaxy On Max ini sudah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 3.300 mAh

Nah, pada bagian terakhir segmen ini kita akan melihat seberapa kuat spesifikasi Samsung Galaxy On Max mampu bertahan pada segala operasionalnya. Jika melihat komponen-komponen yang dibawanya tentu bisa dipastikan jika kebutuhan daya ponsel ini lumayan besar. Untuk itu, Samsung membekali Samsung Galaxy On Max ini dengan baterai berjenis non-removable litihum ion sebesar 3.300 mAh untuk menjadi pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang digunakan oleh perangkat ini tentu sudah bisa menunjang operasional yang dijalankan serta mendukung kehidupan perangkat dalam waktu yang cukup lama. Sebab Samsung Galaxy On Max dengan kapasitas baterai sebesar itu mampu bertahan selama 20 jam ketika dipakai untuk kebutuhan talk time dan baru akan mati setelah 72 jam jika dipakai untuk memutar musik. Dengan bekalan baterai berkapasitas besar pada spesifikasi Samsung Galaxy On Max ini tentu akan membuatnya semakin lengkap.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy On Max

Disebut-sebut sebagai nama lain dari J7 Max, Samsung Galaxy On Max ini memang membawa spesifikasi yang sama. Dengan balutan metal pada seluruh bodinya, membuat tampilannya tampak begitu elegan dan stylish. Tak hanya itu saja, sensor fingerprint pun semakin membuat perangkat bernama Samsung Galaxy On Max ini tampak premium. Layarnya sendiri menggunakan panel IPS LCD seluas 5.7 inci yang sudah dilengkapi dengan 2.5 curved glass screen sehingga membuatnya semakin menawan. Sementara itu, pada dapur pacunya sendiri RAM berkapasitas 4 GB akan ditandemkan dengan prosesor octa-core. Tentu hal ini akan membuat Samsung Galaxy On Max memiliki performa yang ketangguhannya tidak dapat diragukan lagi. Di sisi lain, untuk sektor fotografinya sendiri perangkat ini akan dibekali dengan kamera depan dan belakang yang sama-sama beresolusi 13 MP. Resolusi tersebut membuat Samsung Galaxy On Max dapat menghasilkan foto dan video yang jernih dan tajam. Demikian beberapa kelebihan Samsung Galaxy On Max dan kekurangan Samsung Galaxy On Max yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Max
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.7 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • 5D Curved Glass Screen
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6757 Helio P20
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T880 MP2
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dengan LED flash
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.300 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy J7 Max
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy On Max

Bagaimana spesifikasi perangkat baru Samsung yang telah Begawei bahas di atas? Lumayan menarik, bukan? Nah, pada bagian ini kita akan beralih untuk membicarakan harga Samsung Galaxy On Max. Namun, sebelumnya Begawei akan memberikan review singkat tentang spesifikasinya terlebih dahulu. Hadir dengan membawa layar berteknologi IPS LCD seluas 5.7 inci dengan resolusi Full HD Samsung Galaxy On Max dapat menyuguhkan visualisasi yang menawan. Sedangkan dapur pacunya yang ditenagai dengan prosesor delapan inti serta didukung RAM berkapasitas 4 GB dipastikan bakal menghasilkan performa gahar dalam kinerja yang dijalankannya. Apalagi untuk sektor fotografi, dengan banderol harga Galaxy On Max yang akan dipatok lumayan mahal, perangkat ini dibekali dengan kamera belakang dan depan yang sama-sama beresolusi 13 MP untuk memanjakan para penggunanya yang hobi dengan aktivitas membidik foto. Dengan kehadiran fitur-fitur tersebut, kira-kira berapa banderol harga Samsung Galaxy On Max ini?

Harga Samsung Galaxy On Max

Harga Samsung Galaxy On Max

Harga Galaxy On Max

Harga Galaxy On Max

Harga Samsung Galaxy On Max ini ini memang sepertinya akan dibanderol cukup mahal. Pasalnya, jika mempertimbangkan dengan smartphone-smartphone mid-range lain yang ada di pasaran yang sama tentu ini bakal membuat harganya lumayan mahal sebab spesifikasi yang dibawa oleh smartphone menengah termnasuk Samsung Galaxy On Max pun memang memiliki kualitas yang bagus. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, harganya akan dibanderol di pasaran pada angka USD $ 261. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harganya akan setara dengan Rp 3,4 jutaan. Harga Galaxy On Max tersebut memang sangat pas dengan segmen yang ditujunya. Selain itu, harga jualnya juga tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy J5 Pro yang dipasarkan di Indonesia dengan harga di atas Rp 3 jutaan. Dengan kisaran angka yang di astas Rp 3 jutaan tersebut, tentu harga Samsung Galaxy On Max tidak bisa dikatakan murah.

Harga Samsung Galaxy On Max
Sekitar Rp 3.400.000,-

Meskipun harga Samsung Galaxy On Max tak bisa dikatakan murah meriah, namun banderol harga jual phablet anyar ini masih cukup kompetitif di Indonesia. Pasalnya, smartphone-smartphone lain yang ada di segmen sama pun kebanyakan dijual di kisaran harga tersebut. Selain itu, perangkat Samsung Galaxy On Max juga bisa dikatakan memiliki penawaran harga cukup menarik sebab dengan nominal sebesar itu konsumen sudah bisa menikmati tampilan visual yang kualitasnya maksimal lewat layar berukuran besar serta dua buah kamera dengan kemampuan fotografi mumpuni sebab memiliki resolusi tinggi. Disamping itu, harga Galaxy On Max yang masih berada di bawah 5 juta tentu akan menjadi nilai plus tersendiri baginya untuk menarik calon konsumen. Jadi, bagi sobat Begawei yang saat ini memang tengah mencari smartphone Android mid-range yang berkualitas dan memiliki kemampuan fotografi jempolan, perangkat ini tampaknya cocok untuk dimasukkan ke dalam daftar pilihan. Demikian ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On Max yang dapat Begawei sampaikan. Baca juga mengenai Samsung Galaxy J5 Pro dan Samsung Galaxy J7 Max.

Spesifikasi Samsung Galaxy On Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    156.7 x 78.8 x 8.1 mm
  • Berat
    179 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    PLS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci (~72.5% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6757 Helio P20
  • CPU
    Quad-core 2.3 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T880MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.7, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP, f/1.9, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3300 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top