1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy On 6

Harga Samsung Galaxy On 6 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy On 6
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    5.6 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Samsung Galaxy On 6 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Samsung Galaxy On 6 dan Spesifikasi – Perangkat terbaru buatan Samsung dari Galaxy On Series akhirnya diluncurkan dengan membawa nama Samsung Galaxy On 6. Smartphone yang siap menyasar di kelas mid-range tersebut resmi diperkenalkan secara perdana pada 2 Juli 2018 dengan membawa sejumlah keunggulan dan kecanggihan akan fitur-fitur yang dibawanya. Selain itu, Galaxy On 6 ini pun juga akan launching di salah satu situs e-commerce India, Flipkart yang mana dilaporkan bakal dijual pada 5 Juli 2018 dengan harga spesial INR 14,490/€180 atau sekitar 3 jutaan dari harga normalnya yang dibanderol 3.2 jutaan. Tentu saja, dengan banderol yang terbilang cukup terjangkau tersebut maka secara tak langsung akan membuat para konsumen kepincut untuk membeli Samsung Galaxy On 6 ini. Lalu, apa saja sih keunggulan dan kecanggihan yang dimiliki smartphone buatan Samsung ini?

Samsung Galaxy On 6

Berbicara soal keunggulan maupun kecanggihan dari Samsung Galaxy On 6, sepertinya bukan hal yang asing. Mengingat, selama ini memang pabrikan asal Korea Selatan tersebut selalu menghadirkan perangkat-perangkat pintarnya dengan kualitas mumpuni dan handal di kelasnya masing-masing. Begitu juga dengan Samsung Galaxy On 6 ini yang hadir dengan tampilan cukup simple namun sangat modern dan elegan. Sebab, kali ini Galaxy On 6 akan mengusung layar Super AMOLED seluas 5.6 inci 720 x 1480 pixels yang mana akan memberikan tampilan visual lebih atraktif dan tajam sebagaimana dengan ponsel premium. Selain itu, Samsung Galaxy On 6 ini pun juga dibekali chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 7870 Octa yang siap berkolaborasi dengan RAM 3 GB atau 4 GB. Sehingga, dipastikan bakal memberikan hasil kinerja maupun performa yang sangat responsif nan handal. Sementara itu, tak lupa juga bahwa smartphone garapan Samsung ini pun juga turut dibekali kamera 13 MP dan 8 MP guna memanjakan para pengguna dengan hasil fotografi yang begitu atraktif. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan dari ponsel ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy 0n 6 yang akan Begawei ulas di bawah ini!

Hp Samsung Galaxy On 6

Review Samsung Galaxy On 6

Bodi Berbahan Plastik Usung Layar Seluas 5.6 Inci dengan Panel Canggih Super AMOLED Hadirkan Visualisasi Super Atraktif

Melangkah pada segmen pertama, kali ini Begawei ingin mengulas spesifikasi Samsung Galaxy On 6 yang berkenaan dengan tampilannya, baik secara fisik maupun visualisasi pada bagian layarnya. Memang, dari sisi bodi eksteriornya, ponsel cerdas yang satu ini memang memiliki bodi sederhana dengan bahan material plastik. Namun, jika melihat sisi dimensinya, Galaxy On 6 ini dibangun dengan ukuran dimensi yang sangat simetris dan ideal untuk sebuah ponsel. Dimana, memiliki ukuran 149.3 x 70.2 x 8.2 mm dengan bobot 154 gram. Dengan begitu maka akan membuat para penggunanya merasa nyaman ketika menggenggam ponsel ini. Di sisi lain, Samsung Galaxy On 6 ini pun juga hadir dengan mengusung layar cukup lebar, yakni seluas 5.6 inci dengan bekalan kemampuan resolusi 720 x 1480 pixels. Sehingga, tak heran jika nantinya smartphone buatan Samsung ini mampu memberikan tampilan visual yang cukup jernih dan tajam. Apalagi, Samsung Galaxy On 6 buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini sudah mengandalkan panel Super AMOLED sehingga dapat dipastikan bahwa visualisasi dari smartphone ini bakal sangat impresif dan terkesan sangat premium sebagaimana flagship premium. Tentu saja, itu semua merupakan keunggulan dari spesifikasi Galaxy On 6 yang siap menggempur para pesaingnya di segmen mid—range.

Kehandalan Performa Hampir Setingkat Ponsel Premium Berkat Chipset Exynos 7870 Octa DAN ram 3 GB atau 4 GB

Di sisi lain, pada segmen kali ini Begawei ingin mengulas lebih jauh tentang spesifikasi Samsung Galaxy On 6 pada sisi dapur pacunya. Bukan tanpa alasan mengingat sektor jantung pacu pada ponsel sangat mempengaruhi performa maupun kinerja dari smartphone itu sendiri. Maka dari itu, tak heran jika sektor dapur pacu menjadi salah satu segmen yang tak lepas dari perhatian konsumen. Terkait hal tersebut, Samsung Galaxy On 6 ini pun juga dipastikan bakal hadir dengan menawarkan keunggulan di sektor permesinannya. Dimana, kali ini smartphone buatan pabrik asal Negeri K-Pop tersebut akan mengusung chipset handal buatan Samsung sendiri, yaitu Exynos 7870 Octa yang akan berpasangan dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.6 GHz. Dengan begitu maka tak heran jika Galaxy On 6 ini bakal mampu memberikan hasil kinerja operasional yang cukup handal dan mumpuni. Tak sampai di situ saja, bahkan Samsung Galaxy On 6 ini pun juga akan mengandalkan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB guna menunjang aktivitas multitasking agar lebih gesit dan responsif. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Samsung juga akan mengusung kartu grafis berupa GPU Mali-T830 MP1 yang diklaim cukup handal dalam menunjang tampilan grafisnya agar tampal lebih smooth dan nyaman dipandang mata. Sementara itu di sisi lain, sektor jantung pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy On 6 ini pun akan mengandalkan OS Android Oreo 8.0 sebagai platform sistem operasinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy On 6

Disediakan Storage dengan Dua Pilihan 32 GB atau 64 GB

Beranjak pada segmen lain, salah satu yang cukup penting untuk diperhatikan dari spesifikasi Samsung Galaxy On 6 yakni pada sektor ruang penyimpanannya. Sebagaimana yang kita tahu, sektor penyimpanan di sini sangat penting dan keberadannya tentunya dibutuhkan sebagai media penyimpanan berbagai file. Maka dari itu, guna menunjang kebutuhan maupun keinginan para konsumen tersebut maka kali ini Samsung Galaxy On 6 akan hadir dengan menawarkan dua pilihan storage, yakni memory internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Dengan adanya dua varian ruang simpan tersebut maka pengguna pun bisa menyimpan berbagai macam file, baik itu file pribadi maupun file sistem. Tak sampai di situ saja, bahkan sektor penyimpanan pada Samsung Galaxy On 6 ini bisa diperluas lagi hingga 256 GB dengan kartu SD. Sehingga, para pengguna yang akan menyimpan file berukuran besar, bisa disimpan pada kartu SD sebagai memory tambahan tanpa memenuhi storage atau memory internalnya. Dengan begitu maka tak heran jika ruang penyimpanan pada spesifikasi Galaxy On 6 ini menjadi salah satu segmen yang bakal menarik minat konsumen.

Dibekali Kamera Utama 13 MP dan Kamera Depan 8 MP Hasilkan Bidikan Mumpuni

Sementara itu di satu sisi, kecanggihan yang ditawarkan spesifikasi Samsung Galaxy On 6 ini juga bisa ditelusur dari sektor fotografinya. Sebab, pada lini pemotretan yang diusung ponsel ini akan mengusung kamera handal yang siap memanjakan para penggunanya. Dimana, kali ini Samsung akan membawa kamera utama 13 MP (f/1.9, 28mm), AF, LED flash. Dengan kamera utama tersebut maka dipastikan bahwa Samsung Galaxy On 6 ini mampu menjepret bidikan foto dengan hasil yang cukup jernih dan tajam. Tak sampai di situ saja, bahkan Galaxy On 6 ini juga sudah dilengkapi kamera depan 8 MP + LED flash yang siap memberikan hasil foto selfie berkualitas dan pastinya memuaskan. Di sisi lain, pada lini fotografi dari smartphone buatan Samsung ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD. Bahkan, tak lupa juga beberapa fitur unggulan lini fotografi seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR juga turut disertakan pada spesifikasi Samsung Galaxy On 6 sebagai penunjang aktivitas olah foto.

Spesifikasi Galaxy On 6

Dukungan Jaringan 4G LTE

Kemudian, pada pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy On 6 ini juga tak lepas dari fokus konektivitasnya. Pasalnya, seperti yang sudah kita tahu bahwa kini kebutuhan pengguna akan konektivitas handal dan fungsional menjadi perhatian dan pertimbangan tersendiri bagi sebagian besar calon konsumen. Oleh sebab itu maka untuk menunjang kebutuhan tersebut, salah satu upaya yang dilakukan Samsung pada Samsung Galaxy On 6 ini yaitu dengan mengusung akses jaringan internet 4G LTE. Tentu saja, dengan dukungan jaringan tersebut maka aktivitas pengguna di dunia maya akan menjadi lebih handal dan lancar. Begitu juga dengan aktivitas komunikasi yang mana Samsung Galaxy On 6 ini akan dibekali slot Dual SIM Card yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Tak sampai di situ saja, bahkan smartphone buatan Samsung yang satu ini akan mengusung beberapa fitur konektivitas jarak dekat, yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Di samping itu, pada spesifikasi Galaxy On 6 ini pun juga akan mengusung sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS sebagai fitur penentu titik lokasi.

Kapasitas Baterai 3000 mAh Siap Jamin Kebutuhan Suplai Daya

Beralih pada segmen berikutnya, kini Begawei akan mengulas soal baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy On 6. Tak berbeda jauh dengan beberapa ponsel lain, smartphone mid-range buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini pun juga akan dibekali dengan baterai handal dan mumpuni. Salah satunya yaitu dengan mengusung baterai handal dari jenis Li-Ion yang mana memiliki kapasitas daya hingga 3000 mAh. Tentu saja, dengan bekalan baterai tersebut maka kebutuhan daya dari tiap komponen yang diusung Samsung Galaxy On 6 ini akan terpenuhi. Bahkan, dengan kapasitas daya yang cukup besar tersebut, maka akan membuat ponsel ini mampu bertahan selama seharian penuh. Tentu saja, dengan kehandalan pada sektor baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy On 6 tersebut akan membuatnya memiliki nilai lebih.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy On 6

Samsung sebagai salah satu penguasa pasar smartphone pasar dunia tidak mau ketinggalan untuk meluncurkan perangkat terbarunya yang bersistem operasi Android terbaru Oreo 8.0. Perangkat tersebut dinamakan Samsung Galaxy On 6 yang membawa spesifikasi menarik dengan harga yang terjangkau untuk kelas menengah. Smartphone ini membawa kualitas layar yang cukup baik karena dengan layarnya 5.6 inci yang besar, sudah didukung teknologi Super AMOLED. Selain itu juga untuk urusan dapur pacu, Galaxy On 6 ini juga terbilang handal, karena sudah dibekali dengan bekalan RAM mencapai 3/4 GB yang tentunya sangat menunjang kegiatan multitasking. Selanjutnya untuk prosesor juga sudah berkekuatan 8 otak atau Octa-Core yang berkecepatan lumayan mencapai 1.6 GHz. Samsung Galaxy On 6 ini juga dilengkapi perlindungan maksimal, seperti adanya fitur pemindai sidik jari di belakang bodynya. Yuk kita lihat secara lengkap kelebihan Samsung Galaxy On 6 dan kekurangan Samsung Galaxy On 6 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy On 6
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi Fingerprint di bagian belakang bodi
  • Layar seluas 5.6 inci
  • Resolusi 720 x 1480 pixels
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Exynos 7870 Octa
  • Prosesor Octa Core 1.6 GHz
  • RAM 3 GB atau 4 GB
  • GPU Mali-T830 MP1
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB atau 64 GB up to 256 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy On 6
  • Baterai non removable
  • Tak dilengkapi pelindung layar

Harga Samsung Galaxy On 6

Seusai pembahasan soal spesifikasi, selanjutnya kita akan ulas mengenai harga Samsung Galaxy On 6. Oke, sebelum jauh membahas mengenai harga, ada sedikit kesimpulan yang patut untuk diketahui kembali, kaitannya dengan spesifikasi dari smartphone ini. Seperti yang sudah dikatakan di atas, smartphone buatan Samsung ini memang hadir dengan bodi yang cukup simple namun tampak terkesan modern dengan layar 5.6 inci Super AMOLED yang dibawanya. Selain itu, Samsung Galaxy On 6 ini juga memiliki performa handal berkat chipset Exynos 7870 Octa dengan RAM 3 GB atau 4 GB yang siap memberikan aktivitas kinerja secara lebih responsif. Bahkan, kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP yang siap memanjakan para penggunanya. Lantas, berapa sih harga Samsung Galaxy On 6 ini?

Harga Samsung Galaxy On 6

Harga Galaxy On 6

Berkaca pada beberapa aspek dari spesifikasi yang diusungnya, tampaknya harga Samsung Galaxy On 6 ini tak akan dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. Bukan sekedar alibi semata melainkan berdasarkan atas informasi yang telah Begawei dapatkan. Dimana, dari hasil pantauan Begawei, dilaporkan bahwa harga Galaxy On 6 yang dijual secara perdana di India pada 5 Juli 2018 mendatang akan dibanderol INR 14,490/€180 atau Rp 3 juta. Harga tersebut merupakan special price dari harga standarnya yang dikabarkan dibanderol INR 15,490/€200 atau Rp 3.2 jutaan. Tentu saja, dengan harga Samsung Galaxy On 6 yang dijual di India tersebut bisa menjadi patokan kita ketika dijual di Indonesia.

Harga Samsung Galaxy On 6
Sekitar Rp 3.000.000,-

Sekali lagi, Begawei tegaskan bahwa harga Samsung Galaxy On 6 yang telah Begawei sebutkan di atas adalah harga jualnya di Negeri Hindustan, India. Sehingga, dipastikan bakal ada perubahan banderol ketika smartphone buatan Samsung ini masuk ke pasar Tanah Air. Tentunya, perubahan tersebut tak akan terlalu jauh dari harga jual di India. Yang jelas bahwa smartphone mid-range ini akan dipatok dengan harga yang setara dan sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On 6. Baca juga review smartphone menarik lainnya dari Begawei seperti Samsung Galaxy On 5 dan Oppo A5.

Spesifikasi Samsung Galaxy On 6

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Juli 2018
  • Status
    Akan datang, dirilis Juli 2018
  • Harga
    3.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500), 66(1700/2100)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    149.3 x 70.2 x 8.2 mm
  • Berat
    154 g
  • Bahan
    Plastik
  • Warna
    Black, Gold, Blue
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.6 inci, 79.6 cm2
  • Resolusi
    720 x 1480 pixels, 18.5:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    294 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Exynos 7870 Octa
  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T830 MP1
  • RAM (memori)
    3 / 4 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 / 64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP (f/1.9, 28mm), AF
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    8 MP, f/1.9, LED flash
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top